P. 1
Tugas Resume Ekonomi Mikro

Tugas Resume Ekonomi Mikro

|Views: 41|Likes:
Published by Yogi Gustriansyah
mikro
mikro

More info:

Categories:Types, Resumes & CVs
Published by: Yogi Gustriansyah on May 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/04/2013

pdf

text

original

TUGAS RESUME TEORI EKONOMI MIKRO

YOSI BUDIANSYAH DIDI GUNAWAN RIO GUSTI NUGROHO NOPRIANSYAH M. NUR ABDI PANCA PUTRA ANDRE

FAKULTAS EKONOMI JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2004/2005

tetapi dapat ditetapkan sebagai sebuah fungsi dari kelebihan permintaan dan awal sumbangan . dan ( 3 ) keseimbangan serentak pada semua pasar 9 -1 penukaran pasti dalam teori Penukaran pasti dalam teori transaksi masalah harga dan alokasi dari suatu masyarakat yang n individu penukaran dan konsumsijumlah tertentu pada m komiditi Keseimbangan pada Ith Konsumen Perbedaan antara jumlah konsumen dan sumbangan awal Pendapatan konsumen sama harga dari sumbangan awalnya m yi = ∑ pi qi0 j j =1 Harga dari komioditi yang diberikan dan dikonsumsi harus sama dengan pendapatannya yang diberikan olehnya Anggaran dasar yang mendesak dapat menjadi dipercepat pada masa kelebihan permintaan m m ∑ j =1 0 pi (qij − qij ) = ∑ piEij = 0 j =i Index keperluan konsumen adalah sebuah fungsi dari jumlah komoditi yang dia konsumsi. (2 ) keseimbangan pada suatu pasar tunggal.BAB 9 Keseimbangan banyak pasar Analisis untuk menentukan dan mengalokasikan harga dapat dilaksanakan diatas tiga tingkatan dari bertambahnya keadaan umum : ( 1 ) keseimbangannya seorang individu konsumen dan produsen.

digambarkan fungsi  m  0  ∑ pi Eij  Vi = U i ( Ei1 + qi0 .........m m ∂Vi = −∑ pi Eij = 0 ∂λ j =i Karena....... E + q ) − λ 1 im im    j =1  Dan sama dengan nol ∂Vi ∂U u = − λpi ∂Eij ∂Eij j = .Menggunakan fungsi dari fungsi keperluan diberikan oleh ( 9-5 ) dan anggaran mendesak ( 9 – 4 )..... pm ) j = 1............m Jika kedua kondisi permintaan puas ith kelebihan permintaan konsumen dapat berfungsi derived dari kondisi permintaan pertama Eij = Eij ( pi ......m Keseimbangan Pasar Jumlah permintaan pasar difungsikan Q permintaan individu dari n consumen Keseimbangan banyak pasar Jumlah kelebihan permintaan harus sama dengan nol dalamsemua pasar Ei ( pi0 ....... pm ) = 0 penjumlahan fungsi kelebihan Penjumlahan anggaran yang mendesak diberikan oleh ( 9 – 4 ) untuk semua konsumen .. p j .. kumpulan pertama dari persamaan ( 9 – 7 ) dapat dipercepat pada masa keperluan – index tambahan ∂U u dEij ∂U i − λpi = − λpi = 0 ∂Eij dqij ∂qij j =....

. teori penukaran ekonomi disediakan oleh diagram edgeworth box..∑ i =1 n ∑ pi Eij = ∑ pi E j = 0 j =1 j =i m m Jika pertama ( m – 1 ) keseimbangan pasar..m 9 – 2 Menukarkan dua komoditi Banyak aspek penting dari keseimbanagn banyak pasar dapat diilustrasikan melalui contoh dua komoditi oleh dua individu . jumlah nilai jumlah kelebihan permintaan itu sama dangan nol m −1 j =1 ∑p E i j =0 Jika Q dipilih harus ditulis sebagai berikut ∑p E −∑p E j −1 i i j =1 i m m −1 j = p m Em = 0 Fungsi kelebihan permintaan individu serba sama dari persetujuan nol pada harga dapat ditulis fungsi  p2 pm  Ej = Ej 1... keduanya calculus dan geometrik Edgeworth box Sebuah gambar geometric dari dua orang....m Sekarang kondisi tambahan setiap pasar harus jelas ∑E i =1 n ij =0 j=1.... dua komoditi.. p    1 1  j =1. .. p ..

Awal sumbangan terdiri dari faktor pokok seperti modal dan kekuatan tenaga kerja. RESUME BAB 28 PERTUKARAN .Produksi dan Penukaran Analisis Keseimbangan banyak pasar sekarang diluaskan untuk sebuah ekonomi yang barang keduanya diproduksi dan ditukar.

P2) + P2. 2. P1I1A(P1. tidak hanya keseimbangan harga.P2) = P1W1A+ P2W2A Persamaan ini dikatakan bahwa nilai agen suatu permintaan adalah nol.Z2(P1.Harga pertukaran tidak hanya dipengaruhi oleh banyak atau tidaknya barang atau jasa yang diperlukan di pasaran. 4.P2) + P2I2A(P1. tetapi dapat juga dilihat melalui barang pelengkap. Ini berarti bahwa bagaimana A menginginkan barang 1 ditambah nilai sebagaimana dia . Kotak Edgeworth Edgeworth kotak adalah suatu alat grafis untuk menguji keseimbangan umum harga pasaran antara 2 konsumen dan 2 barang-barang. selera konsumen. Semua keuntungan dari perdagangan telah menurun. dan seterusnya. pendapatan konsumen. 3. Keseimbangan umum mengacu pada studi bagaimana perusahaan dapat melakukan penyesuaian untuk mempunyai permintaan persediaan sama dalam semua pasar pada kemudian waktu sama.P2) = 0 Yang diatas menjadi nilai permintaan kumpulan dengan identik nol alat-alat bahwa nol untuk semua aneka pilihan harga yang mungkin. dan lain-lain. Hukum Walras Hukum Walras adalah kumpulan nilai permintaan kelebihan adalah nol untuk semua harga P1Z2(P1. Tidak ada cara untuk membuat beberapa individu menjadi lebih baik tanpa membuat orang lain menjadi lebih miskin. Alokasi Efisien Pareto Suatu alokasi efisien Pareto adalah satu di mana tidak ada realokasi yang mungkin menyangkut barang-barang. Alokasi efisien Pareto dapat diuraikan sebagai suatu alokasi jika: 1. Tidak ada cara untuk membuat semua orang-orang menjadi keadaan yang lebih baik. Tidak ada daerah yang menguntungkan untuk dibuat.

Keberadaan Keseimbangan Suatu keseimbangan umum alokasi adalah satu di mana masing-masing agen memilih suatu bundel barang-barang yang paling disuka dari satuan barang-barang yang ia dapat mampu. Teori kedua Kesejahteraan Ekonomi Negara ialah sepanjang pilihan cembung. kemudian akan selalu ada beberapa satuan harga di mana permintaan persediaan sama dalam tiap-tiap pasar yang adalah suatu keseimbangan kompetitif Keseimbangan dan Efisiensi Teori pertama Kesejahteraan Ekonomi Negara ialah keseimbangan kompetitif adalah pareto efesien. Jika permintaan untuk masing-masing yang baik bervariasi berkesinambungan ketika harga bertukar-tukar. Harga Relative Ini berari kita bebas menentukan harga dan menetapkannya sebagai suatu ketentuan harga. Dalam teori ini orang akan bersikap kompititf. 3. Itu berarti dia ingin menjual beberapa barang untuk membeli barang lainnya.menginginkan untuk membeli satu dari barang yang seharusnya negative. asumsi utama adalah ada orang yang hanya memperhatikan konsumsi barangbarang mereka sendiri. Implikasi Teori Kedua Kesejahteraan Negara Masalah distribusi dan efisiensi dapat dipisahkan . dan bukan sekitar apa yang orang lain konsumsi. Implikasi Teori Pertama Keejahteraan Negara 1. teori ini menghasilkan hasil yang kuat seperti pasar pribadi dengan kesempatan yang kecil. kemudian tiap-tiap Pareto alokasi efisien dapat dukungan sebagai keseimbangan kompetitif. Hanya harga relatif yang ditentukan dalam suatu keseimbangan umum system. 2.

Kesejahteraan 30.1 Pengumpulan Pilihan .

Minsalnya.Jika kita mengetahui bagaimana macam-macam tingkat alokasi individu. dimana n konsumen dan k baik. kita dapat mengunakan informasi untuk memperkembangkan macam-macam alokasi tingkatan sosial. . Menggunakan notasi xji untuk mengindekasi berapa banyak individu i dan j. satu hal untuk memilih kumpulan individu adalah mengunakan voting (suara). dan z.y. jika: n ∑i=1 Ui (x) > n∑i=1 Ui(y) dimana n adalah nomor individu. Kita setujuh bahwa x adalah “memilih sosial” untuk y mayoritas memilih individu daripada x ke y . 30.2 Fungsi kesejahteraan sosial cirri-ciri fungsi kesejahteraan sosial membuat suatu kemunngkinan memiliki tiga pilihan sosial antara dua alternative hanya mengandalkan dua tingkatan alternative. dan z ke x. Minsalnya kita alokasi x adalah pilihan social untuk alokasi y.3 Kesejahteraan pertumbuhan sebesar-besarnya kita dapat menguji masalah pertumbuhan kesejahteraan yang besar. Pilihan Intransitif Voting Individu A X Y Z Individu B Y Z X Individu C Z X Y Dari ketiga alternative tersebut. Catatan bahwa mayoritas memilih x ke y. y ke z. x.. dari tiga orang. 30.

…. . …. xk baik 1. …. tapi secara tidak langsung untuk berkas konsumsi wakilwakil individu.4 Fungsi kesejahteraan individualistik social fungsi kesejahteraan adalah secara langsung fungsinya untuk menjumlahkan levels(tingkatan) individu.Jika kita telah mentotal x1. un(x)) Jadi n∑i=1 x1i = X1 : n ∑i=1 xki = Xk 30. kita dapat menunjukan masalah pertumbuhan kesejahteraan yang besar: Max W(u1(x).k untuk distribusi diantara konsumen.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->