KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, dengan mengucap rasa syukur kehadirat Allah SWT. berkat rahmat dan hidayah-NYA kami dapat membuat program kerja wakil kepala urusan sarana prasarana MTs Negeri Legok – Tangerang Tahun pelajaran 2011 2012. Program kerja ini merupakan kelanjutan dan pembaharuan dari program sebelumnya, dengan harapan program ini dapat memenuhi dan melengkapi kebutuhan lembaga pendidikan di MTs N Legok – Tangerang sehingga dapat meningkatkan mutu belajar mengajar di MTs N Legok – Tangerang. Program kerja ini tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama, dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari civitas akademika di madrasah maupun komite sekolah, untuk itu kami menyampaikan banyak terima kasih atas segala dukungan yang diberikan pada kami dan semoga program ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Kami menyadari bahwa dalam penyusunan program ini masih banyak kekurangan dan kendala yang akan dihadapi, untuk itu kami sangat mengharap masukan, kritik dan saran yang konstruktif untuk tercapainya program ini.

Pagedangan, PKM Sarpras,

Juli 2011

Hadiwinata, S.Pd. NIP. 197403232005011005

kami telah merumuskan program kerja pengembangan sarana dan prasarana tahun pelajaran 2011 . Pembangunan Sarana Fisik a. Program Kerja Untuk pengembangan pendidikan dan meningkatnya kualitas pendidikan di MTsN Legok-Tangerang. Elektronika dan Listrik 1) Pengadaan range area internet (belum) 2) Penambahan KWH baru di ruang computer (sudah) 3) Penambahan AC di ruang Komputer dan Kelas multi media (belum) 4) Pengadaan jas Mike (sudah) 5) Pengadaan media pembelajaran elektronik (sudah) 6) Penambahan audio visual (sudah) 7) Penambahan komputer di Ruang Guru.PROGRAM KERJA PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA A.2012 sebagai berikut: 1. TU dan BP (belum) . Mebelair 1) Penambahan meja kursi guru/pegawai (belum) 2) Pengadaan almari arsip ruang BP/PKM (belum) 3) Penggantian meja kursi penjaga / satpam (belum) 4) Penambahan perangkat komputer dan meja komputer (sudah) 5) Pengadaan almari/locker dokumen di ruang guru (sudah) c. Bangunan 1) Pengadaan gudang administrasi dan barang ( sudah) 2) Pengadaan ruang multimedia (belum) 3) Pengadaan lapangan basket (belum) 4) Pengadaan Lapangan Badminton (belum) 5) Pengadaan ruang kelas baru (sudah) 6) Pengadaan Sarana Ibadah (sudah) b.

laboratorium & kelas.(sudah) 9) Pemasangan konblock dipinggir halaman sekolah (sudah) b. laboratorium & kelas (sudah) 5) Pengecatan dinding ruang kantor. ruang kepala madrasah. Bangunan 1) Perbaikan dan renovasi kamar mandi atau WC siswa (belum) 2) Perbaikan pintu gerbang pintu madrasah (sudah) 3) Perbaikan pintu / kusen jendela ruang kantor. perpustakaan. (sudah) 8) Penambahan pagar tembok pada sisi selatan sekolah. ruang guru dan staf TU (sudah) d. ruang guru dan ruang TU. (belum) 4) Perbaikan papan data ruang kantor / kepala (belum) 5) Perbaikan papan pengumuman (sudah) 6) Perbaikan papan jadwal pelajaran (sudah) . Mebelair 1) Perbaikan papan tulis kelas (belum) 2) Perbaikan meja kursi siswa (belum) 3) Perbaikan meja kursi guru atau pegawai. perpustakaan. Rehabilitasi Sarana Fisik a. Olah Raga dan Seni 1) 2) 3) 4) Penambahan alat-alat olah raga (sudah) Penambahan alat-alat kesenian (belum) Pengadaan kostum untuk kesenian (belum) Pengadaan kostum Paskibra (sudah) 2. perpustakaan. (sudah) 4) Perbaikan atap / genteng ruang kantor.8) Penambahan LCD Proyektor (sudah) 9) Penambahan Printer (sudah) 10) Pemasangan kipas angin di kelas multi media. perpustakaan. laboratorium & kelas (sudah) 6) Pengecetan tembok pagar luar sekolah (sudah) 7) Perbaikan dan penggantian atap ruang kelas. laboratorium.

Pemeliharaan Sarana a. b. ruang guru. laboratorium. ruang guru. kelas. Kebersihan interior ruang kantor kepala. perpustakaan. Kebersihan kamar mandi / WC c. Kebersihan ruangan kantor kepala. Sanitasi Lingkungan 1) Penambahan alat – alat kebersihan ruangan dan halaman (sudah) 2) Penggantian alat – alat kebersihan ruangan dan halaman 3. Elelektronik dan Listrik 1) Penggantian alat – alat listrik yang rusak (sudah) 2) Penggantian alat – alat saluran air (sudah) 3) Perbaikan perangkat komputer (sudah) 4) Perbaikan perangkat sound system (sudah) d. perpustakaan. laboratorium & kelas .7) Perbaikan almari data BP (belum) c. Olahraga dan Seni 1) Perbaikan alat – alat olah raga (sudah) 2) Perbaikan alat – alat kesenian (belum) e. musholla. dan halaman.

Tercipta rasa nyaman dan menyenangkan bagi guru dan siswa dalam proses belajar mengajar karena ruang kelas yang representatif. MISI: 1. Tersedianya peralatan penunjang kegiatan ekstrakurikuler. siap membantu. Selalu tersedia segala peralatan yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar di kelas.VISI DAN MISI WAKIL KEPALA BIDANG SARANA DAN PRASARANA MTs N LEGOK TAHUN PELAJRAN 2011-2012 VISI : Menjadikan sarana dan prasarana yang siap sedia. . 2. Selalu tersedia segala peralatan yang diperlukan dalam kegiatan administarsi sekolah. 3. 5. siap memfasilitasi semua kegiatan yang ada di madrasah. 4. Terciptanya lingkungan yang asri dan nyaman di sekitar madrasah.