PROPOSAL KEGIATAN

PENGAJIAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADAHAN IKATAN REMAJA MASJID BAITUS SALAM (IRMBS)

I.

DASAR PEMIKIRAN Pada zaman sekarang ini masyarakat kita perlu untuk menambah wawasan dan pengetahuannya secara mendalam mengenai arti penting dan berbagai hikmah yang dapat diperoleh saat menyambut Bulan Ramadhan. Upaya penambahan wawasan dan pengetahuan tentang pendalaman ilmu agama ini ditujukan untuk bekal kita di akherat nanti, dan untuk memenuhi kebutuhan Spiritual masa sekarang, juga mengantisipasi secara preventif kebutuhan Spiritual di masa depan. Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada seluruh umat muslim akan Hikmah dan Berkah serta manfaat yang diperoleh yang akan didapat pada saat kita menjalani Bulan Suci Ramadhan. Oleh karena itu, Ikatan Remaja Masjid Baitus Salam (IRMBS)berencana untuk membuat kegiatan yang berhubungan dengan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini ditekankan pada pemberian Pemahaman dan Pengetahuan yang merupakan dasar peningkatan informasi tentang Bulan Suci Ramadhan kepada para jama’ah kegiatan.

II.

JENIS KEGIATAN Kegiatan yang akan dilaksanakan ialah Pengajian yang bertemakan tentang Penyambutan Bulan Suci Ramadhan.

III.

MATERI KEGIATAN 1. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyejuk hati, serta kegiatan pembuka sebelum dilaksanakannya acara inti. 2. Tausiah yang akan disampikan oleh Buya Yahya Dengan adanya Tausiah atau ceramah ini, diharapkan jama’ah mampu untuk memetik hikmah dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tema yang akan disampaikan yaitu Bulan Suci Ramadhan. 1

IV. Mempertinggi kualitas agama di era sekarang. Mempraktekkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari – hari. Meningkatkan kualitas keilmuan jama’ah. V. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN Kegiatan ini dilaksanakan pada : Hari : Jum’at malam sabtu Tanggal : 29 Juli 2011 Waktu : 19. 2 . PESERTA KEGIATAN Kegiatan pengajian ini diikuti oleh seluruh umat islam. Menumbuhkan silaturahmi yang lebih erat antar sesama umat islam. 2. dan bersifat umum. Sebagai wahana untuk menambah dan mempertinggi ilmu agama islam. Do’a bersama Do’a bersama merupakan kegiatan akhir juga acara penutup kegiatan. Adapun maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai berikut : 1. VII. H Rame Salman Ketua Pelaksana : Muhammad Faisal Firdaus Wakil Ketua : Surya Agung Permana Sekretaris : Indri Septianti Bendahara : Siti Kholwa Wakil Bendahara : Ismail Marzuki Publikasi : Ismanto Marsella Agustin Perlengkapan : Muhammad Alimudin Mochamad Tohir Ayu Ariska Rofica Sari Keamanan : Irfan Fandini Ali Basir VI. 3. 3. khususnya tentang Bulan Suci Ramadhan.3. MAKSUD DAN TUJUAN Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai berikut : 1.30 ⁄ selesai Tempat : Masjid Baitus Salam SUSUNAN KEPANITIAAN Penanggung Jawab : Drs. Memberikan pemahaman dan pengetahuan agama yang lebih. 2.

Bantuan dan partisipasi semua pihak kami harapkan demi kelancaran kegiatan. Sondjaya Ketua Pelaksana Sekretaris Muhammad Faisal Firdaus Indri Septianti 3 .. Konsumsi ……………….. Panita Pelaksanaan Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan Menyetujui Ketua DKM Baitus Salam Mengetahui Kepala Desa Kedung Jaya Drs. + Total ………………. PENUTUP Demikianlah usulan kegiatan diklat yang diselenggarakan Ikatan Remja Masjid Baitus Salam (IRMBS).. Qori ………………. H Rame Salman Adjat Sudrajat P.. IX.Konsumsi Acara Dokumentasi : Siska Septianti Farida Fauziah Ila Komalasari Siti Soleha Serly Indriati : Narita : Guntur Adi VIII. ANGGARAN BIAYA Rincian pengeluaran dana : Mubaligh ……………….

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.