Konsep Manusia Dan Sosial Budaya Dalam Keperawatan

KONSEP MANUSIA DAN SOSIAL BUDAYA DALAM KEPERAWATAN

H.MUSAKKIR,S.Pd.,S.Sit.,M.Kes

  Manusia berusaha untuk hidup → keb.dasar. dan masyarakat Bio Psikologi Sosial Spiritual → → → → raga ras rukun rasio  Manusia selalu berinteraksi dgn alam sekitarnya .dasar → perkembangannya.beradaptasi Manusia sbg anggota keluarga. Manusia sebagai mahluk yang utuh dan unik → biopsiko→ sosial spritual yang mempunyai keb.kelompok.

klien dalam mengembangkan potensinya serta menolongnya untuk mengatasi keterbatasan yang dialaminya . Perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan  Perawat harus mengkaji dan mengidentifikasi keb.

 Melakukan perbuatan-perbuatan atas dorongan kebaikan → mahluk tuhan.religiusnya.hidup jiwa dan raganya. kebutuhan hidup individu dan sosialnya.Hakikat manusia indonesia Memenuhi keb. keb.  .

Tabiat Manusia Penghati-hati(kebijaksanaan)→ akal sehat  Keadilan yaitu memberikan kepada orang lain yang di punyai → haknya.  Kesederhanaan:membatasi diri dalam hal kenikmatan raga  Keteguhan : membatasi diri dalam hal penderitaan  .

meninggal  Psikologi  Sosial →bersama orang lain bekerjasama di pengaruhi  .melahirkan. berkembang→dilahirkan.Manusia selalu berkembang Biologi → mempertahankan hidupnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful