Pola pengembangan paragraf

Paragraf Deduktif Paragraf Induktif Paragraf Campuran

dimana letak kalimat utamanya berada pada awal paragraf.Paragraf Deduktif  Paragraf Deduktif adalah pola pengembangan paragraf. .

banyak yang mulai menyerukan untuk memakai energi alternatif. Energi alternatif adalah energi yang didapatkan tanpa menggunakan unsur minyak bumi dan gas serta bersifat ramah lingkungan.Contoh dari energi alternatif itu sendiri antara lain sinar matahari.nuklir serta uap air.air. angin.Penggunaan energi alternatif itu diharapkan mampu mengurangi kadar karbon yang berada di atmosfer kita saat .Contoh paragraf deduktif  Dengan keadaan bumi yang sedang kritis saat ini.

Paragraf Induktif  Paragraf Induktif adalah pola pengembangan paragraf. .dimana letak kalimat utamanya berada pada akhir paragraf.

tidak banyak siswa yang mampu menyadari akan kemampuan dirinya sehingga merasa dialah yang paling buruk diantara teman-temannya.peran orang tua baik orangtua kandung ataupun guru harus mampu mengarahkan siswa yang mengalami jiwa kurang percaya diri ini. .Contoh paragraf induktif • Setiap siswa pada dasarnya harus mampu mengeksplorasi kemampuan dirinya sendiri.Tetapi.siswa tidak dapat disalahkan atas ketidakmampuannya dalam memahami dirinya. Dalam hal ini. Oleh karena itu.

Paragraf Campuran Paragraf campuran adalah pola pengembangan paragraf. .dimana letak kalimat utamanya berada pada awal dan akhir paragraf.

Jika kita bandingkan tenaga kerja kita dengan tenaga kerja filipina. Jika saja pemerintah mau untuk memberikan anggaran untuk peningkatan taraf pendidikan para TKI.Selain itu. peningkatan taraf pendidikan para TKI dirasakan sangat penting .Contoh Paragraf Campuran o Peningkatan taraf pendidikan para tenaga kerja dirasakan sama pentingnya dengan peningkatan taraf hidup mereka serta untuk meningkatkan devisa negara.tentu saja devisa negara akan bertambah lebih banyak karena pendapatan para perawat dengan pendapatan para pembantu rumah tangga sangat jauh berbeda.filipina lebih sering mensalurkan tenaga kerja sperti perawat.masyarakat pasti akan lebih menghargai para perawat daripada pembantu rumah tangga. Itulah sebabnya. Berbeda sekali dengan indonesia yang hanya mampu mensalurkan tenaga kerja seperti pembantu ataupun kuli bangunan.

Terima kasih .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.