P. 1
Kewajiban terhadap diri dan keluarga

Kewajiban terhadap diri dan keluarga

|Views: 649|Likes:
Published by M Afrizal Mustofa
PRESENTASI
PRESENTASI

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: M Afrizal Mustofa on May 19, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/25/2015

pdf

text

original

Kelopok 3

Tsalisun nisa Sri komaria Imam hanafi mahfudin

Kewajiban terhadap diri dan keluarga

‫يا أيها الزيه آمىىا قىا أوفسكم وأهليكم واسا وقىدها الىاس‬ ‫والحجاسة عليها مالئكة غالظ شذاد ال يعصىن هللا ما أمشهم‬

‫ويفعلىن ما يؤمشوويا أيها الزيه آمىىا قىا أوفسكم وأهليكم‬ ‫واسا وقىدها الىاس والحجاسة عليها مالئكة غالظ شذاد ال‬ ‫يعصىن هللا ما أمشهم ويفعلىن ما يؤمشون‬

Terjemahan: Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu da api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Alla terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.(Q.S:at-Tahrim:6)

Ayat yang menerangkan tentang cara mendidik dan memperingatkan anak agar tidak menyekutukan Allah, seperti yang dijelaskandalam surat Luqman ayat 13 :

‫وإر قال لقمان البىه وهى يعظه يا بىي‬

Dan (ingatlah) ketika Lukman berkata kepada anakn ya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: "Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan (Allah) sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kedzaliman yang besar".

‫ال تششك باهلل إن الششك لظلم عظيم‬

hadis yang memerintahkan kepada ketua orang tua agar mendidik anakanaknya ‫عن ابن عباس عن النبي صلى هللا عليه وسلم‬ ‫قال اكرموااوالدكم واحسنواادابهم(رواه ابن‬ )‫ماجه‬
Dari ibnu Abbas,dari Nabi saw.,beliau bersabda :”sayangilah anak-anakmu dan perbikilah akhlak mereka.” (H.R.Ibnu Majalah)
Artinya

Surah an-Nisa’ Ayat 9
• ‫وليخش الزيه لى تشكىا مه خلفهم رسية ضعافا خافىا عليهم‬ ‫فليتقىا هللا وليقىلىا قىال سذيذا‬
– Artinya :”Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

Di era industrial ini, karena kehidupan lebih didominasi oleh adanya kepentingan materi, seringkali lingkungan hidup (lingkungan alam) menjadi korban oleh oknum-oknum yang mengeruk keuntungan dari lingkungan alam kita. – Dalam beberapa ayat diatas tidak hanya kita dianjurkan untuk meninggalkan keturnan yang kuat baik jasmani maupun rohani,tetapi juga kita dianjurkan untuk menciptakan kehidupan yang tenang,tentram, bahagia, dan selamat di dunia sampai di akhirat nanti.

• Siapa bersungguh-sungguh • Dia akan sukses!!!

• Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan(Q.S.ALInsirah:06)

Matur suwun
Matur nuhun....
Siapa bersungguh-sungguh Sekian dan terima kasih hkjl Dia akan sukses!!!

Apa yang anda yakini?
• Jika anda yakin diri anda diciptakan hanya untuk meraih hal-hal yang kecil,maka andapun hanya akan mendapatkan yang kecil2 saja dalam hidup ini,tapi sebaliknya jika anda yakin bahwa diri anda diciptakan untuk menggapai hal-hal yang besar,niscaya anda akan memiliki semangat &tekat yang besar yang akan mampu menghancurkan semua aral&hambatan. • So…….keep spirit,,,,,,!!!!! 

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->