PENYIMPULAN KAUSAL

Metode Persesuaian Dua bersaudara terserang penyakit batuk ringan. Ibunya lalu bertanya apa yang mereka makan sehari lalu sehingga mereka bisa terserang penyakit batuk tersebut. A makan permen, coklat dan keripik singkong. B makan apel, pisang, coklat. * Karena keduanya memiliki gejala yang sama, yaitu makan coklat di samping makanan lainnya, maka dapat disimpulkan bahwa coklat menyebabkan penyakit batuk.

Metode Perbedaan 1. Dalam kehidupan keluarga A, antara ayah, ibu dan anak sibuk mengerjakan pekerjaannya, tingkat pendapatan ekonomi keluarga A tersebut cukup kaya, tetapi kurang terjalin kerjasama penuh kasih sayang, sehingga masing-masing anggota keluarga dalam kehidupan sehari-hari sering melakukan tindak penyimpangan. 2. Dalam kehidupan keluarga A, antara ayah, ibu dan anak setiap hari sibuk pada pekerjaan masing-masing, tingkat pendapatan anggota kelurga tidak kaya, tetapi jalinan kerjasama penuh kasih terbentuk dengan baik, sehingga tidak terjadi perilaku menyimpang dalam keluarga. * Dari kedua keluarga tersebut terdapat unsur yang berbeda, dan dapat disimpulkan bahwa kurangnya kerjasama penuh kasih menyebabkan terjadinya perilaku menyimpang dalam keluarga

Metode Perbedaan Tak Langsung (persetujuan ganda) A menggunakan topi, syal dan jaket, sehingga ia tidak merasa kedinginan. B mengenakan syal, kaus kaki dan jaket, sehingga ia tidak merasa kedinginan. C mengenakan kaus kaki, sarung tangan dan jaket, namun ia masih merasa kedinginan. * Dapat disimpulkan bahwa mengenakan jaket dapat menyebabkan orang tidak merasa kedinginan.

Karena mengantuk maka tidur. 3. Sebuah teh dibuat dengan air panas. gula secukupnya dan susu. 2. maka bila mengantuk pasti seseorang akan tidur. 3. Metode Perubahan Seiring 1. kemudian diberikan pada seorang untuk diminum dan mendapatkan komentar manisnya pas. kemudian diberikan pada seorang untuk diminum dan mendapatkan komentar cukup manis. dengan gula dan penambahan susu.Metode Sisa 1. Karena haus maka minum. Sebuah teh dibuat dengan air panas. CYNTHIA 110113993 . dengan penambahan gula dan susu. * Dapat disimpulkan bahwa gula dan susu dapat membuat teh menjadi manis. kemudian diberikan pada seorang untuk diminum dan mendapatkan komentar terlalu manisnya. Sebuah teh dibuat dengan air panas. 2. Karena lapar maka makan. Karena gejala haus dan lapar pasti ditanggulangi dengan makan dan minum.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful