P. 1
Cara Optimalkan PES 2013 Pada PC Spek Rendah

Cara Optimalkan PES 2013 Pada PC Spek Rendah

Views: 893|Likes:
Published by Alan Gusti Utama
Mengoptimalkan Game Pes
Mengoptimalkan Game Pes

More info:

Categories:Types, Comics
Published by: Alan Gusti Utama on May 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/04/2014

pdf

text

original

Cara Optimalkan PES 2013 Pada PC Spek Rendah

Bagi kalian yang hobby banget maen game bola, tentunya gak lengkap kalau gak ngikutin perkembanganya, namun seiring dengan berkembangnya game tsb, maka akan semakin tinggi spek yang di butuhkan, nah untuk itu saya akan berbagi "Cara mengOptimalkan PES 2013 Pada PC yang Speknya Rendah" agar sobat yang punya Laptop dengan spek rendah pun bisa menikmati game ini... Langsung aja sob...: Cara Pertama : Masalah yang akan saya selesaikan pada cara pertama ini adalah kebutuhan VGA. Pada dasarnya VGA yang di butuhkan adalah 1 GB, cek VGA anda pada Win + R > DXDIAG > Tab Display (Lihat Pada Approx. Total Memory) jika 938 MB maka ini sudah cukup ataupun sekitar 600 MB Minimal... Namun jika VGA anda +600 MB tapi tidak juga bisa maen PES 2013 maka solusinya adalah : Instalah Driver VGA Windows XP jika anda menggunakan Win 7 (Belum Coba di Win 8) Jika anda berminat menambah RAM, cek dulu RAM anda di Win + R > DXDIAG > Lihat Memory (Min +900 MB itu sudah cukup, Recomended 2 GB) Cara Kedua : Pada cara ini kita akan membahas Kecepatan Processor, cek pada Win + R > DXDIAG > Lihat Processor, jika tertulis 1.3 GHz (Paling Minimal) ini sudah cukup, saya yakin kecepatan Processor anda lebih tinggi dari punya saya (1.3 GHz), namun apakah Processor anda sudah membuat anda nyaman atau masih patah-patah untuk main PES 2013..? Jika masih patah-patah, ini solusinya... Solusi yang Pertama gunakanlah Game Booster, (yang saya gunakan versi Razer 3.5.6.22) matikan semua proses yang berjalan pada configure (button nya di sebelah button Launch). Caranya Ceklist semua yang terdapat pada Processes recommended to close, Processes closed by default, other processes, System Services,Non-Windows Services & Other (terkecuali Launch Game on Game Dekstop dan Explorer.exe). Sangat di sarankan letakan PESEDIT.exe di Game Booster dan gunakan PESEDIT.exe tsb saat bermain PES2013.

. tapi ini sangat effective untuk Laptop dengan kecepatan Processor Rendah) untuk mengaktifkan Audio setelah selesai bermain. dgn cara sbb : Klik Kanan pada Toolbar > Start Task Manager > tab Processes > Show Processes from all Users > cari Audiodg. silahkan Log Off.exe > klik kanan > End Process (dengan ini. tidak perlu Restart. Matikan wireless. matikan modem. dengan cara tekan tombol yang bersimbol antena. copot dari USB nya. anda akan bermain tanpa suara. selanjutnya matikan Driver Audio (Khusus untuk Processor rendah).Solusi yang Kedua.

jangan terlalu besar. kalau gag ada di Recyclebin Copas lagi Filenya yang udah di Backup tadi. dan jangan terlalu kecil jika punya 2 Partisi buatlah pada keduanya terkecuali partisi sistem (biasanya C:) cek di Win + R >DXDIAG > Page File.Note : Jika cara di atas sudah di lakukan namun saat bermain muncul suara. .exe dari Recyclebin kemudian log of. cari di google. jika masih juga muncul suara dan permainan masih patah2. Buatlah memori Page File seoptimal mungkin. dan kembali lagi bermain. untuk mengembalikanya setelah main game. keluarlah lagi dan PESEDIT. keluarlah dari PES 2013 dan jangan close PESEDIT. adapun cara membuatnya seperti berikut : Klik Kanan pada My Komputer > Properties > Advaced System Setting > Klik Setting pada Performance > Tab Visual effect pilih Adjust for best performance (optional) > tab Advaced pilih Program kemudian Change > pilih partisi anda terkecuali partisi sistem > Custome Size.exe. Cara Ketiga (Optional) cara ini bisa saja anda lakukan untuk mengoptimalkan kinerja Processor namun jika dengan kedua cara di atas sudah cukup. (Page File < RAM) Page File harus lebih kecil dari RAM untuk used namun available-nya bisa saja lebih besar. Carilah Driver Audio tersebut di C:\Windows\System32 hapus menggunakan Unlocker dgn cara Klik Kanan > Unlocker > No Action ganti Delete > ok (jangan lupa di backup dulu file Auduiodg. cobalah untuk mematikannya lagi. jika ada lakukan End Process.exe. Pada Task Manager Cari juga Rundll. mungkin ini bisa di abaikan. Buatlah pada Initial Size 1024 & Maximum Size 2048 > set > ok.exe jangan di close. filenya gag besar koq. restore Audiodg.exe nya) kalau gag punya Unlocker.

Ceklist Game Speed > Biarkan 1.Save . caranya klik kanan pada dekstop > Screen Resolution > Lihat Recommended pada Resolution) ..Enforce Picture Quality > Low .Ceklist Free Sides Selection . mau tau caranya.Enforce Custom Resolution > 1366 x 768 ( atau sesuaikan dengan Resolusi VGA anda.exe yang terdapat di C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013 (instalasi standar) > Klik Kitserver Config > .Cara Keempat (Wajib) Cara ini adalah cara yang paling wajib di lakukan untu mendapatkan visual serta performa yang bagus saat bermain PES 2013.. PESEDIT.? Cekidot Klik Kanan > Run Administrator.Enable Aspect Ratio > Automatic .00 .

. Selamat Bergaming ria.... Test On . saya yakin anda bisa mengerti.Semoga Cara ini bisa membantu anda walaupun tidak dengan gambar yang lengkap.

tidak terlalu berpengaruh.FIFA 13 (Cuma Trainingnya yang lancar) . Update 17 Maret 2013 (Win 7) Dengan Cara diatas.. Dengan cara diatas (Cara Pertama tidak saya gunakan.. Setelah instal OS Win 8 saya malah bisa main game Ninja Blade yang sebelumnya gak bisa sama sekali di mainkan waktu saya pakai OS Win 7.Battlefield Bad Company * ..Transformer * . Adapun beberapa Game yang tidak bisa saya mainkan di Win 7 namun bisa di mainkan di Win 8 sbb : . sekalipun bisa. tapi VGA cukup handal. Lancar Jaya. karna VGA saya sudah cukup stabil).Residen Evil 5 * .NFS Most Wanted 2012 ..NFS Hot Pursuit .Ghost Recon Future Soldier ( * Tanpa Matikan Driver Audio) Update 27 Maret 2013 (Win 8) Cara Pertama & Kedua di atas tidak bisa di terapkan di Win 8. namun sekarang saya tidak bisa lagi main PES. ada kemungkinan tidak bisa main PES.Anda dapat melihat. alhamdulillah PES 2013 punya saya.Ninja Blade * (* Lancar Banget) Update 2 April 2013 .Mount & Blade Warband * .. VGA di bawah 600 MB.. Untuk Laptop dengan Processor di bawah 2 Ghz. betapa rendahnya Spek Laptop saya.Splinter Cell Conviction * . . pasti akan patah-patah. namun tetap bisa di pakai.FIFA 13 ( Cuma Trainingnya yang lancar) . . Game Booster belum Compatible dengan Win 8.NFS Under Cover . saya juga bisa main >> ....

. . VGA saya 938 MB hanya terbaca 384 MB. Namun untuk game yang lain.. normal-normal saja.Untuk PES 2013 (2012/2011 sama saja) VRam tidak sama dengan Memory VGA.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->