P. 1
UNTAIAN MUTIARA KATA

UNTAIAN MUTIARA KATA

4.0

|Views: 5,632|Likes:
Published by has.mughni71454184
Kumpulan kata-kata yang mengandung hikmah yang memberi kesan dan pesan bagi setiap insan. dikumpulkan dari berbagai sumber.
Kumpulan kata-kata yang mengandung hikmah yang memberi kesan dan pesan bagi setiap insan. dikumpulkan dari berbagai sumber.

More info:

Published by: has.mughni71454184 on Apr 16, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/12/2015

pdf

text

original

U n t ai an Mutiara Kata

Memberikan Kesan, Pesan Dan Saran Bagi Semua Insan Membuat Setiap Orang Untuk Berpikir, Berzikir Dan Berbuat Kebaikan Dikumpulkan Dari Berbagai Sumber Buku, Internet, dan Dari Mana Saja.

Dikumpulkan oleh : H. Abdul Syakur Mughni http://www.umibarkat.blogspot.com e-mail : has.d2n@gmail.com Usaha : http://www.jatijepara.blogspot.com “Semoga berkah dan bermanfaat serta menjadi amal untuk bekal di akhirat bagi saya, isteri, anak dan orang tua serta pemilik buku dan artikel internet serta pemilik yang kata-kata indahnya dikumpulkan oleh penyusun. Jazakumullah khairul Jaza.”

2

Untaian Mutiara Kata

Kupersembahkan kumpulan ini untuk :
Isteriku yang telah rela mengorbankan waktu kebersamaan. Anakku Najwa dan Nida, semoga kamu dapat mengambil manfaat dari untaian mutiara kata ini. Berbuatlah sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain walaupun sebesar biji zarrah. Ayah dan Ibu tercinta yang secara terus menerus memotivasiku dan tak henti-hentinya mendo’akanku. Semoga do’amu selalu menyertaiku sepanjang hayat. Sahabat-sahabatku yang telah memberikan inspirasi dan motivasi. Para penulis buku, artikel di internet, dan lain-lain yang kata-kata indahnya kukumpulkan dan mohon maaf bila tak tersebut nama-nama Anda. Para pembaca, anak-anak, orang dewasa, orang-orang tua. Semoga memberikan inspirasi untuk menggapai hidup yang lebih baik. Semoga berkah dan bermanfaat!

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

3

Untaian Mutiara Kata

Memang baik menjadi orang penting, namun jauh lebih penting lagi bila menjadi orang baik Optimislah, walau engkau berada di tengah-tengah badai angin topan. Hari esok akan menghapus semua mimpi buruk, mengusir semua kesedihan, dan menggantinya dengan canda dan tawa. Emasmu adalah agamamu, perhiasanmu adalah budi pekertimu, dan hartamu adalah sopan santunmu. Tak akan kekal suka cita yang engkau rasakan kini, dan kesedihan tidak akan mengembalikan yang telah hilang. Bila engkau diberi rezeki, janganlah engkau lihat pada kecilnya rezeki itu, tapi lihatlah pada siapa yang memberi rezeki (Hadits Qudsi) Setiap manusia pasti mengarungi liku-liku kehidupan; menjadi penguasa istana atau (malah menjadi) penghuni gubuk…. Tapi, siapa yang bahagia? Jika rasa sedih datang mengurung, duka lara menggunung, ucapkanlah, “La illaha illa Allah.”
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

4

Untaian Mutiara Kata

Aku turuti tamakku hingga ia memperbudakku. Andai saja aku puas dengan apa yang ada, aku tetap orang bebas. Zuhud kepada dunia, memberi istirahat kepada hati dan tubuh. Kerakusan pada dunia, memberi keletihan kepada hati dan badan Penyakit adalah sebuah pesan yang didalamnya terdapat kabar gembira, sedangkan kesehatan adalah perhiasan yang sangat berharga. Tanamkan dalam setiap detik satu pujian, setiap menit satu gagasan, dan setiap jam satu pekerjaan. Hapuslah airmata anak yatim untuk mendapatkan keridhaan Yang Maha Pengasih dan menempati surga. Orang yang bijak adalah orang yang dapat belajar dari pengalaman orang lain Shalat itu penjamin kelapangan dada dan enyahnya keresahan.

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

5

Untaian Mutiara Kata

Belilah do’a orang-orang fakir dan kecintaan orang-orang miskin dengan derma harta(mu). Terimalah apa yang telah Allah tetapkan buatmu, agar engkau menjadi orang paling kaya. Percuma hidup di dunia kalau di alam keabadian nanti tidak masuk surga Sedikit tetapi membahagiakan, bukan banyak tetapi menyengsarakan. Kalau Allah menghendaki disebarkannya kebaikan, Allah ciptakan juga untuknya lisan-lisan yang mendengki. Allah mencintai orang-orang yang bertobat, karena mereka hanya kembali dan mengeluh kepada-Nya. Kalau bukan karena nyala api, aroma harum kayu gaharu itu tak akan tercium. Meninggalkan maksiat adalah perjuangan, sedangkan keengganan meninggalkannya adalah pengingkaran. Gubuk dengan keimanan lebih baik daripada istana dengan kemungkaran.
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

6

Untaian Mutiara Kata

Al-Qur’an tanpa akal lumpuh. Akal tanpa bimbingan AlQur’an tertipu Tiada kekayaan lebih utama dari pada akal. Tiada kepapaan lebih menyedihkan dari pada kebodohan. Tiada warisan lebih baik dari pada pendidikan Berhati-hatilah terhadap do’a orang-orang yang teraniaya dan air mata orang yang tak berdaya. Hati yang sehat adalah hati yang tidak ada syirik di dalamnya, tidak ada tipu daya, tidak ada rasa iri dan dengki. Seorang wanita yang berpikir, akan mengubah padang pasir menjadi kebun yang indah. Sesungguhnya kebahagian itu ada pada kesengsaraan. Sering kali amak yang kecil menjadi besar karena baik niatnya dan seringkali pula amal yang besar menjadi kecil karena salah niatnya Sujud adalah kunci kebahagiaan.

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

7

Untaian Mutiara Kata

Kebahagiaan bukan timbunan harta, bagiku, orang yang takwa, itulah bahagia. Debat kusir dan dialog yang pandir akan menghilangkan ketulusan hati dan keindahan. Ambilah dari musim semi segala kelembutannya, dari minyak misik keharumannya, dan dari gunung kekokohannya. Setiap bencana, walau saling menghimpit, akan menuju kepada kelapangan hati. Disetiap tempat engkau menemukan kegelapan dalam hidupmu. Tidak ada langkah yang tepat kecuali engkau nyalakan pelita dalam dirimu. Ketika pagi tiba, jangan lagi menunggu sore. Perubahan dari kesalahan kepada kebenaran adalah pertarungan yang panjang, namun itulah keindahan. Jika engkau menyerahkan hidupmu kepada keputusasaan, maka engkau tidak akan tahu apa-apa dan tidak akan mendapatkan kebahagiaan.

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

8

Untaian Mutiara Kata

Terkadang Allah memberi nikmat lewat musibah yang dahsyat, dan menguji sebagian kaum dengan berbagai nikmat. Perhatikanlah masa lalu dan masa depanmu. Hidup adalah ujian yang datang silih berganti, seseorang hendaknya mampu keluar dari ujian itu sebagai pemenang. Peristiwa-peristiwa tak mengenakkan yang menimpamu, itulah yang akan mengajarkanmu bagaimana menikmati anugerah. Jangan pernah menjadikan kesusahan dan kesedihan sebagai tema pembicaraan, karena dengan demikian engkau akan menjadikannya sebagai penghalang antara dirimu dan kebahagiaan. Rembulan saja tertawa dan bintang-bintang bertepuk tangan riang, atas dasar apa kegelisahan membunuh dan mencekik kita. Seorang ibu yang anaknya jatuh dari tempat yang tinggi, tak seharusnya menghabiskan waktu dengan menangis dan berteriak. Ia harus segera membalut lukanya.

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

9

Untaian Mutiara Kata

Jadilah jiwa yang bersinar, maka alam raya akan menyambutmu. Apa kau kira kesengsaraan seseorang akan abadi? Kemulian yang paling baik dan paling tulus berasal dari mereka yang tak punya apa-apa, tapi memahami nilai ucapan dan senyuman. Karena banyak orang memberi namun tangannya menampar. Kebahagian dan kebaikan seseorang tidak akan pernah sempurna. Hal yang tersulit sekalipun akan menjadi mudah dengan seulas senyum dari seorang yang jujur. Tahukah engkau, jika malam telah gelap pekat, maka fajar pagi segera datang dengan cahayanya. Kebahagian itu ada dalam dirimu, maka sungguhsungguhlah mencarinya di dalam dirimu. Kita membutuhkan harta untuk hidup, namun hidup kita bukan untuk mencari harta.

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

10

Untaian Mutiara Kata

Jika engkau kesulitan dalam pekerjaanmu, jangan putus asa, jangan gelisah dan jangan ragu. Percayalah, jalan keluar akan segera datang. Jika hidupmu menderita, mohonlah pertolongan dari Yang Maha Esa dan Maha Kuasa. Ada tempat dalam barisan pertama, dengan syarat engkau menjadikan pada setiap yang engkau ketahui tambahan keterampilan dan kesempurnaan. Kesenangan akan menghampirimu, karena alam raya ini berputar. Jangan gusar jika sesekali engkau mendapatkan kesulitan. Bukankah engkau telah mendapatkan kemudahan lebih lama. Hidupmu adalah hasil dari pemikiranmu. Hidup ini adalah cobaan. Dan dalam kesabaran mengarunginya ada akibat yang sangat terpuji. Bersiaplah engkau menhadapi hal terburuk dalam hidupmu, maka engkau akan memperoleh perasaan baik sebagai hadiah.
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

11

Untaian Mutiara Kata

Cukuplah wanita itu sangat mulia, karena ibu nabi Muhammad s.a.w. juga seorang wanita. Mengenal Yang Maha Kasih akan menghilangkan kesedihan. Jika cinta itu benar datang darimu, mudahlah segalanya. Semua yang berada di atas tanah adalah tanah. Bersabarlah jika terkena bencana, Allah akan datang mengantarkan jalan keluar. Sesungguhnya Allah, jika mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya. Berjasalah…! Jangan minta jasa Sekali hidup, hidup yang berarti Barang siapa berani mengajar dia tidak boleh berhenti belajar Jangan sekedar berani mati, tapi juga berani hidup Hidup ini singkat, janganlah kau persingkat lagi dengan kesedihan dan kedukaan
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

12

Untaian Mutiara Kata

Bersungguh-sungguhlah hari ini dan jangan gelisah atas apa yang akan terjadi besok Perbuatan baik adalah tameng diri dari kejahatan Tetesan demi tetesan akan membentuk sebuah aliran air yang deras Hidup bukan hanya menarik dan menghembuskan nafas. Hidup adalah gerak, rasa, tahu, kehendak dan pilihan Orang mu’min itu memiliki prinsip, misi dan masalah yang lebih agung dari hanya sekedar balas dendam, benci dan dengki Jangan berambisi menjadi terkenal, karena konsekuensinya adalah kesusahan, kesedihan dan kegelisahan Orang kafir itu bingung dan pikirannya adalah tempat yang membingungkan. Sedangkan orang mu’min itu adalah makhluk dimana kebingungan tunduk kepadanya Jangan bersedih, usirlah segala kegalauan

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

13

Untaian Mutiara Kata

Kebahagiaanmu bukan di tangan orang lain, tapi di tangan dirimu sendiri Kuasailah pikiranmu, maka engkau akan bahagia Buta yang sebenarnya adalah butanya mata hati Kesuksesan adalah bagaimana engkau menjaga lidah Manusia diciptakan sebagai pemenang Jangan pernah berfikir negatif terhadap apa yang menimpa diri kita. Indahnya hidup ini bila kita selalu berfikir positif Marilah selalu bersyukur kepada Allah, mengembangkan budaya terima kasih, senyum, serta saling menolong kepada sesama Batu intan yang hitam dan sangat keras pun, bila digosok dengan tangan-tangan yang terampil, akan berubah menjadi berlian yang cemerlang. Demikian juga manusia. Orang yang di jiwanya tidak ada keindahan, tak akan melihat keindahan di alam ini
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

14

Untaian Mutiara Kata

Siapa yang tidak merasa tentram dengan Allah, tidak akan merasa tentram dengan yang lain Berdermalah dan jangan mengharap kemurahan hati orang lain Jangan bersedih! Sebab bersabar atas sesuatu yang tidak anda sukai adalah jalan menuju kemenangan Dengan kesabaran, kita tahu makna hidup yang baik Barang siapa yang selalu melatih dirinya untuk bersabar, maka Allah akan membuatnya menjadi penyabar (Hadits) Kemuliaan tidak akan pernah diraih melalui impianimpian dalam tidur. Kemuliaan hanya dapat diraih dengan tekad yang besar dan kerja keras Penundaan adalah pembunuh alami bagi kesempatan Mulailah dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, mulai saat ini juga Kenikmatan makan adalah saat lapar, kesegaran air saat haus, kenyenyakan tidur setelah bekerja keras dan seindah-indahnya kesuksesan adalah setelah jerih payah
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

15

Untaian Mutiara Kata

Berenang tidak diajarkan di buku, akan tetapi di air Sebilah pedang tidak akan menakutkan sebelum mengalirkan darah, halilintar tidak akan menggetarkan sebelum menggelegar, dan air tidak akan ditakuti sebelum mendidih Janganlah berhenti, sesungguhnya malaikat terus menulis, umur akan berkurang, kematian akan datang, setiap napas yang keluar tidak akan kembali lagi Tetes-tetes air akan menjadi sungai, keping-keping uang akan menjadi harta melimpah, kertas-kertas adalah kitab, dan masa demi masa adalah usia Gunakan waktumu karena dia adalah kekayaan yang diam Seorang mu’min akan selalu menggunakan akal untuk berfikir, mata untuk belajar, lisan untuk berzikir, hati untuk bersyukur, tangan untuk bekerja, dan mereka banyak bersabar

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

16

Untaian Mutiara Kata

Kemasalasan tidak akan menghasilkan, santai akan menimbulkan penyesalan, tapi bergerak akan menghasilkan keberkahan Setiap jalan ada likunya, Nabi Nuh menangisi anaknya, umar mati terbunuh, darah ustman berceceran, Ali ditikam, dan ulama-ulama banyak dicambuk Menjaga ilmu adalah dengan mengamalkan, menulis dan mengarang. Barang siapa menghafal ilmu, mengulang dan selalu mempelajarinya, maka ilmu akan terpatri kuat dalam dada Kesuksesan yang berharga merupakan keberhasilan yang diraih lewat jerih payah, cucuran keringat, rasa lelah, cucuran darah, pengorbanan dan tebusan Kenikmatan roti adalah karena dioleh oleh orang-orang yang telah memeras keringatnya. Sesungguhnya mawar tidak mekar sebelum kuncup dan kayu gaharu tidak menyebarkan aroma sebelum dibakar. Sesungguhnya air yang diam menggandung penyakit dan akan berubah rasanya, akan tetapi apabila mengalir, air akan baik untuk digunakan

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

17

Untaian Mutiara Kata

Ciri pemimpin sukses adalah mereka yang sangat sadar untuk mempelajari diri mereka sendiri Petaka kaum muda adalah larut dalam nafsunya. Awal bara nafsu ada dalam tatapan mata Belajarlah dari kemalangan orang lain, jangan sampai orang lain belajar dari kemalanganmu Ibu lebih tahu tentang bahasa hati, karena dia telaah merasakan denyut jantung anaknya selama hampir Sembilan bulan di perutnya Carilah ilmu dengan sebenar-benarnya, asalkan tidak berseberangan dengan ibadah. Dan laksanakanlah ibadah dengan sebaik-baiknya asalkan mengetahui ilmu serta sarana dan prasarana ibadah Jangan kau mengira bahwa kemuliaan adalah kurma yang akan kau makan dengan mudah. Kau tidak sampai pada kemuliaan hingga kau berkalungkan kesabaran Bangitlah dan berilah peringatan, dan terhadap Tuhanmu, besarkanlah! (Al-Qur’an) Ust it or lose it
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

18

Untaian Mutiara Kata

Jika anda tidak dapat memimpin diri anda sendiri dengan baik, maka orang lain akan melakukannya Jika ada orang memuji dirinya sendiri, maka ia telah kehilangan kehormatannya Bukan seorang pemimin jika dia menyatakan semua yang dia dengar Jika seseorang tidak bisa berlaku baik terhadap dirinya sendiri, maka dia tidak bisa berbuat baik terhadap orang lain Anda tidak dapat member sesuatu bila anda tidak memiliki sesuatu Sebelum berdo’a….! perbanyaklah amal Kita menikah, berarti kita mencarikan ibu untuk anakanak kita Umur itu ada dua. Umur yang berkah adalah umur yang selalu ingin ibadah dan umur yang tidak berkah adalah umur yang pemiliknya selalu ‘kelayaban’
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

19

Untaian Mutiara Kata

Tidaklah harta itu berkurang dengan sebab shadaqah (AlHadits) Hati yang bergejolak itu banyak maunya seperti air yang mendidih Allah bersifat cemburu, bila seorang manusia minta kepada selain-Nya Perkataan wanita shalihah terhadap suami yang mencari rezeki : “kami sabar untuk menahan lapar, tapi kami tidak sabar (kuat) untuk masuk neraka” Ada dua hal yang tidak ada alasan untuk menhidarinya : beriman kepada Allah dan berbakti kepada orang tua Orang yang berusaha memadamkan risalah Islam adalah ibarat anak kecil yang berusaha memadamkan cahaya matahari “Jagalah Sembilan lubang untuk satu lubang” Sembilan lubang itu adalah : dua lubang mata, dua lubang telinga, dua lubang hidung, satu lubang mulut, satu lubang kemaluan dan satu lubang dubur. Satu lubang lagi adalah : lubang kubur
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

20

Untaian Mutiara Kata

Kebarhasilan adalah sesusatu yang tidak dapat Anda beli dengan uang tunai. Anda harus membelinya dengan cara mencicil dan melakukan pembayaran setiap harinya Lebih baik menunggu satu jam dari pada terlambat satu menit Allah tujuan kami, Rasulullah Qudwah kami, Al-Qur’an undng-undang kami, jihad jalan kami, dan mati di jalan Allah puncak cita-cita kami Manusia terpelajar yang baik ialah yang banyak memahami tentang kehidupan di mana ia tinggal Banyak orang yang pintar, banyak orang yang kaya, tetapi sedikit dari mereka yang mendapat kepercayaan Kerja keras yang terorganisir menghasilkan kesuksesan yang memuaskan Kita buka gerbang kesuksesan dengan keterbukaan rasa Tanpa iman tiada kedamaian, tanpa agama tiada arti dunia. Kehidupan tanpa agama berarti kepanaan berkepanjagan
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

21

Untaian Mutiara Kata

Perkataan Khalid bin walid setiap kai pasukannya berhadapan dengan tentara musuh : “Aku datang menghadap kalian dengan sekelompok manusia yang mencintai kematian sebagaimana kalian mencintai kehidupan Yakinlah bahwa sesuatu yang bagi kebanyakan orang seolah-olah tidak mungkin terlaksana, dapat Anda kerjakan dengan berhasil asal saja Anda bekerja dengan semangat menyala-nyala dan tidak mengenal putus asa Harga seseorang ditentukan oleh kebaikan yang diperbuatnya Hiduplah seperti pohon pisang, dia tidak akan mati sebelum menhasilkan buah kepada manusia Jika Anda dalam jajahan kaum penjajah, jadikanlah diri anda seperti paku, semakin ditekan semakin kuat dan kokoh Kita anak dapati dan lihat di Negara-negara Barat orangorang mukmin tanpa Islam, sebagaimana kita akan temukan di Negara-negara Islam, keislaman tanpa mu’min (imam Muhamad Abduh)
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

22

Untaian Mutiara Kata

Aku serukan perintahkau di jalan yang berliku, mereka tidak menyadari nasehatku kecuali setelah terjadi sesuatu (penyair) Musuh memang tidak dicari, tapi kalau bertemu pantang untuk berlari Kalau takut kehilangan sesuatu, janganlah Anda memiliki sesuatu Jadilah seperti emas dan jadi seperti lalat Persiapan adalah kunci kesuksesan dan sangat menentukan keberhasilan Masa muda adalah jembatan penentu cerahnya masa depan Pakaian menunjukkan kepribadian Seorang musah sudah cukup, seribu sahabat masih kurang You are what you speak Lebih keras usaha kita, maka lebih baik hasil yang kita nikmati
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

23

Untaian Mutiara Kata

Tegak umat karena amanat. Amanat sirna umat merana Siapa naik tanpa persiapan, turun tanpa penghormatan Jelek pendengarannya, maka jelek pula jawabannya Takut itu lebih hebat dari pada terjatuh di dalamnya Barang siapa yang baik sangkanya, akan senanglah hidupnya Sesuatu itu menjadi baik dipandang mata, sebab dicintainya Perbuatan baik itu memutus lidah Sesuatu yang hak dan berbahaya itu lebih baik daripada kejelekan yang menggembirakan (siti masitoh) Apabila taqdir telah tiba, maka lenyaplah semua rencana Kejujuran membawa keberkahan. Kebohongan membawa kehancuran Janganlah engkau menjadi manis maka akan ditelan dan jangan pula menjadi pahit maka diludahkan
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

24

Untaian Mutiara Kata

Barang siapa yang mengikuti hawa nafsunya, maka berarti ia telah menjual agamanya dengan harta dunia Barang siapa mengikuti kemarahannya, ia telah menyianyiakan kesopanannya Kecaman yang jelas itu lebih baik dari pada kedengkian yang tersimpan Kebanyakan sangka itu dusta Sangkaan orang yang berakal (berilmu) itu lebih baik dari pada keyakinan orang bodoh Tergelincir kaki lebih menyelamatkan dari pada tergelincir lidah Habislah apa-apa yang ada di dalam periuk, tetapi kekallah apa-apa yang ada di dalam dada. Bersungguh-sungguhlah mencari sesuatu yang bermanfaat bagimu

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

25

Untaian Mutiara Kata

Siapa yang tidak mengetahui harga kebesaran ni’mat ketika adanya, ia akan merasakan harga kebesaran ni’mat tersebut ketika lenyapnya Kemuliaan dan ketinggian tidak akan mungkin tegak kecuali dengan contoh teladan yang baik Musibah besar dalam hidupmu bukan karena kamu kehilangan harta atau matinya domba dan binatang peliharaanmu. Tetapi musibah yang besar adalah matinya suara hati, yang menyebabkan matinya kebanyakan para makhluk Orang-orang yang sukses menciptakan kesempatan. Orang-orang yang gagal semata-mata menunggu kesempatan Orang-orang yang sukses berpendirian teguh. Orang-orang yang gagal mudah goyah Orang-orang yang sukses penuh percaya diri. Orang-orang yang gagal mudah pecaya pada nasib Orang-orang yang sukses cermat dalam bekerja. Orangorang yang gagal ceroboh
H. Abdul Syakur Mughni http://umibarkat.blogspot.com |

26

Untaian Mutiara Kata

Orang-orang yang sukses mengendalikan lingkungannya. Orang-orang yang gagal dibatasi oleh lingkungannya Orang-orang yang sukses menghadapi masalah sebagai tantangan. Orang-orang yang gagal menghadapi masalah sebagai beban. Orang-orang yang sukses berfikir jernih. Orang-orang yang gagal berfikir ragu-ragu Orang-orang yang sukses tahu menempatkan diri. Orangorang yang gagal salah menempatkan diri

H. Abdul Syakur Mughni

http://umibarkat.blogspot.com |

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->