P. 1
pertanyaan manajemen pemasaran

pertanyaan manajemen pemasaran

|Views: 13|Likes:
Published by Fitriani

More info:

Published by: Fitriani on May 23, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/30/2013

pdf

text

original

1. Bisa Anda jelaskan prinsip-prinsip etika bisnis? Jawab : Prinsip-prinsip bisnis : a.

Prinsip Otonomi yakni suatu sikap untuk mengambil keputusan atau yang di anggap baik dilakukan (diperusahaan, visi/misi) b. Prinsip Kejujuran yakni suatu nilai yang sangat berdasarkan dalam menduung keberhasilan perusahaan ( perusahaan) c. Prinsip tidak berniat jahat yakni berhubungan dengan kejujuran karena dengan adanya kejujuran maka dapat merendamkan (tidak melakukan kejahatan disuatu perusahaan) d. Prinsip keadilan perusahaan yakni berpihak adil dalam pihak terkait. Contoh upah yang adil untuk karyawan e. Prinsip hormat pada diri sendiri yakni menjaga citra baik perusahaan.

2. Bagaimana maksud pedoman-pedoman yang dibuat bersama dengan pihak-pihak lain dalam bentuk perjanjian? Jawab : Kita lihat dulu dari bentuk sengeta perjanjian apa. Dimisalkan bentuk perjanjian penyelesaian hutang piutang apabila dalam jumlah besar harus dibuat secara tertulis dan apabila penyelesaian hutang-piutang dalam bentuk kecil Cuma hanya saling mempercayai antar kedua belah pihak dan tidak perlu tertulis.

3. Bagaimana pendapat Anda bila ada bankir yang bukan dari jurusan perbankan tapi mereka bekerja dalam perbanan. Bagaimana cara beradaptasi untu mengunggulkan bank tersebut! Jawab : Didalam bangsa kita hal ini sudah terbiasa di akibatkan moral yang sudah menjadi adat. Dan adapun para bankir yang bukan dari ahli perbankan bekerja diperbankan Contoh : apabila seorang bankir lulusan dari jurusan ilmu komputer atau jurusan bahasa inggris dan lain-lain bila mereka memenuhi persyaratan mengikuti tes dan mereka di pekerjakan didalam perbankan mereka akan diberikan kedudukan sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan mereka juga diberikan pelatihan sebagaimana ruang lingkup dunia perbankan.

saya akan tetap bertahan bekerja diperbankan tersebut. Tetapi apabila pelanggaran yang terjadi tersebut sudah berat saya akan berhenti bekerja diperbankan tersebut karena merasa sudah tidak nyaman dan aman. kalau menurut pendapat saya bila ada terjadi pelanggaran dalam lingkungan perbankan tersebut tidak parah.4. Apa langkah-langah Anda? Jawab: Semua orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda. . Bagaimana mendekati diri dalam dunia perbankan jika lingkungan dalam perbankan telah banyak terjadi pelanggaran etika. Tetapi juga berusaha agar membenahi rekan-rekan kerja yang telah melakukan pelanggaran-pelanggaran etika tersebut dengan cara perlahanlahan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->