Resep Bahan

:

Kue

Dongkal

1 liter tepung beras (sebaiknya tidak menggunakan tepung beras kemasan tapi beras yang digiling sendiri) 1/4 kg sagu 1/4 kg irisan gula merah Air dan garam secukupnya Cara Membuat: Kukus tepung beras menggunakan kain bersih hingga menggumpal. Setelah dingin campurkan dengan sagu, aduk hingga rata. Percikkan air garam ke adonan hingga adonan tidak menggumpal (buyar). Masukkan adonan kedalam klakat (loyang yang terbuat dari bambu)/kukusan selang-seling dengan gula merah (lihat gambar). Kukus hingga matang. Sajikan dengan kelapa parut kukus yang dicampur sedikit garam.

Untuk + 20 porsi Nb: gula merah boleh ditambahkan sesuai selera

Resep Kue Dongkal

Kue dongkal adalah kue yang tebuat dari tepung beras dan gula. Kue dongkal ini merupakan salah satu kue kegemaran saya, tapi sayangnya sekarang kue dongkal sudah langka mungkin karena sudah semakin berkembangnya kue-kue yang hadir di jaman sekarang. Soooooooo, mesti coba bikin nih kue, selamat mencoba … Bahan:

1 liter tepung beras (sebaiknya tidak menggunakan tepung beras kemasan tapi beras yang digiling sendiri)

   1/4 kg sagu 1/4 kg irisan gula merah Air dan garam secukupnya Cara Membuat: Kukus tepung beras menggunakan kain bersih hingga menggumpal. Untuk + Nb: gula merah boleh ditambahkan sesuai selera 20 porsi . Sajikan dengan kelapa parut kukus yang dicampur sedikit garam. Kukus hingga matang. Percikkan air garam ke adonan hingga adonan tidak menggumpal (buyar). Setelah dingin campurkan dengan sagu. aduk hingga rata. Masukkan adonan kedalam klakat (loyang yang terbuat dari bambu)/kukusan selang-seling dengan gula merah (lihat gambar).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful