P. 1
Nama

Nama

|Views: 1|Likes:
Published by Luthfi M Astianti
tugas algo
tugas algo

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Luthfi M Astianti on May 27, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/21/2014

pdf

text

original

Nama : Luthfi .M.

Astianti NPM : 41155055120121 Jurusan Teknik Informatika UNLA / B

A. Pengertian Dan Contoh Program Bubble Short C++

Pengertian Bubble short C++

Bubble sort (metode gelembung) adalah metode/algoritma pengurutan dengan dengan cara melakukan penukaran data dengan tepat disebelahnya secara terus menerus sampai bisa dipastikan dalam satu iterasi tertentu tidak ada lagi perubahan. Jika tidak ada perubahan berarti data sudah terurut. Disebut pengurutan gelembung karena masing-masing kunci akan dengan lambat menggelembung ke posisinya yang tepat.

Kelebihan Bubble Sort
 

Metode Buble Sort merupakan metode yang paling simpel Metode Buble Sort mudah dipahami algoritmanya

Kelemahan Bubble Sort Metode ‘Bubble Sort’ merupakan metode pertama yang paling banyak dipelajari oleh programmer. Karena lebih sederhana. Akan tetapi ‘Bubble Sort’ sendiri memiliki kelemahan/kekurangan. Seperti : 1. ‘Bubble Sort’ tidak efisien dan menyita lebih banyak waktu prosessor dibandingkan dengan metode sorting yang lain. 2. Penggunaan ‘Bubble Sort’ masih dapat terlihat baik jika jumlah data/elemen yang di inputkan tidak lebih dari 30 atau kurang dari 30 elemen.

Algoritma Bubble Sort

1. Membandingkan data ke-i dengan data ke-(i+1) (tepat bersebelahan). Jika tidak sesuai maka tukar (data ke-i = data ke-(i+1) dan data ke-(i+1) = data ke-i). Apa maksudnya

Pengecekan dimulai data ke-1 sampai dengan data ke-n 2. Kita melakukan pembandingan ini sampai data terakhir. 4. 3. Contoh Kasus Bubble Sort Misalkan kita punya data seperti ini: 6.sehingga akan menghasilkan pola data yang telah di short. 2 dgn 3.tidak sesuai? Jika kita menginginkan algoritme menghasilkan data dengan urutan ascending (A-Z) kondisi tidak sesuai adalah data ke-i > data ke-i+1. adalah jika kita sudah selesai membandingkan antara (n-1) dgn n. 3. 4. 2. 6 (ada 2 pertukaran) Iterasi ke-3: 2. 4. 2. Berikut ini adalah proses yang terjadi: Iterasi ke-1: 4. dst. n-1 dgn n. 2 :: 4. 3. 6. 3. 3. 3. 4. 2. 3. 6 (ada 0 pertukaran) -> proses selesai Contoh Program Bubble Short C++ B. dan sebaliknya untuk urutan descending (A-Z). 4. 6 :: 2. 6 :: 3. 4. 2. 3. 2 dan kita ingin mengurutkan data ini (ascending) dengan menggunakan bubble sort. Selesai satu iterasi. 3. 6 (ada 1 pertukaran) Iterasi ke-4: 2. 4. 2. Setelah selesai satu iterasi kita lanjutkan lagi iterasi berikutnya sesuai dengan aturan ke-1. 4. 3 dgn 4. Membandingkan data ke-(i+1) dengan data ke-(i+2). Contoh: 1 dgn 2. mulai dari data ke-1 dgn data ke-2. 4. Proses akan berhenti jika tidak ada pertukaran dalam satu iterasi. 6. 6 :: 2. 2 :: 4. Ada pun prinsip atau pun cara kerja dari selection short adalah sbb: 1. 6 :: 3. Pengertian Dan Contoh Program Selection Short C++ Pengertian Selection Short C++ Selection short adalah tehnik pengurutan dengan cara memilih elemen atau proses kerja dengan cara memilih elemen terkecil untuk kemudian dibandingkan & ditukarkan dengan elemen data awal dab seterusnya sampai dengan seluruh elemen. 4. 6 (ada 3 pertukaran) Iterasi ke-2: 3. 4. 4 dgn 5 … . 3. 6 :: 2. 6 :: 2. 3. Tentukan bilangan dengan Index terkecil dari data bilangan tersebut .

3. Ilustrasinya mirip seperti saat menyisipkan kartu di permainan kartu. Pengertian Dan Contoh Program Insertion Sort C++ Insertion Sort adalah dimulai dari data ke-2 kemudian disisipkan pada tempat yang sesuai. Contoh Program Bubble Selection C++ C. Lakukan langkah 2 dan 3 untuk bilangan berikutnya ( I= I+1 ) sampai didapatkan urutan yg optimal. Data pada posisi pertama diandaikan memang sudah pada tempatnya. Tukar bilangan dengan Index terkecil tersebut dengan bilangan pertama ( I = 1 ) dari data bilangan tersebut 4. .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->