Nathaniel Aranjuez Pakpahan 11-174

 Pengertian  Klasifikasi  Dampak Radiasi terhadap Manusia  Pemanfaatan Radiasi dalam Bidang Medis  Referensi .

radiasi adalah proses dimana suatu energi yang memiliki kemampuan untuk menembus benda lain bergerak melalui media atau melalui ruang.Pengertian Secara umum. dan akhirnya diserap oleh benda lain. .

b. sinar gamma. Radiasi non-Pengion contoh : sinar ultraviolet. cahaya tampak. dan sinar kosmis.a. Radiasi Pengion contoh : sinar-X. microwave .

4. 5. 3. 6. 2. Pusing Nafsu Makan Berkurang Diare Demam Berat Badan Turun Kanker Darah Meningkatnya Denyut Nadi Daya Tahan Tubuh Berkurang . 7. 8.DAMPAK RADIASI TERHADAP MANUSIA 1.

a. Pesawat Sinar-X Mammografi b. Angiografi Koroner CT-Scan . c.

.Pesawat Sinar-X Mammografi o Alat ini digunakan untuk proses pemeriksaan payudara manusia. dengan menggunakan Sinar-X dosis rendah.

Angiografi Koroner o Angiografi koroner adalah suatu prosedur sinar-x untuk memeriksa pembuluh darah arteri jantung dengan kamera khusus untuk melihat apakah pembuluh darah koroner mengalami penyempitan atau penyumbatan. .

.o CT Scan adalah suatu prosedur yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari berbagai sudut kecil dari tulang tengkorak dan otak.

 http://id. Richard Muller. by Prof.com/exact- sciences/physics/2016489-radiasipengertian-jenis-jenis-dan/  Health Physics Society Public Education Website  Physics for Future Presidents. Webcast.shvoong.Berkeley .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful