Nathaniel Aranjuez Pakpahan 11-174

 Pengertian  Klasifikasi  Dampak Radiasi terhadap Manusia  Pemanfaatan Radiasi dalam Bidang Medis  Referensi .

Pengertian Secara umum. radiasi adalah proses dimana suatu energi yang memiliki kemampuan untuk menembus benda lain bergerak melalui media atau melalui ruang. . dan akhirnya diserap oleh benda lain.

a. Radiasi non-Pengion contoh : sinar ultraviolet. sinar gamma. dan sinar kosmis. Radiasi Pengion contoh : sinar-X. microwave . b. cahaya tampak.

5. 4. 7. Pusing Nafsu Makan Berkurang Diare Demam Berat Badan Turun Kanker Darah Meningkatnya Denyut Nadi Daya Tahan Tubuh Berkurang . 6. 8. 2.DAMPAK RADIASI TERHADAP MANUSIA 1. 3.

Pesawat Sinar-X Mammografi b. c.a. Angiografi Koroner CT-Scan .

.Pesawat Sinar-X Mammografi o Alat ini digunakan untuk proses pemeriksaan payudara manusia. dengan menggunakan Sinar-X dosis rendah.

.Angiografi Koroner o Angiografi koroner adalah suatu prosedur sinar-x untuk memeriksa pembuluh darah arteri jantung dengan kamera khusus untuk melihat apakah pembuluh darah koroner mengalami penyempitan atau penyumbatan.

.o CT Scan adalah suatu prosedur yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari berbagai sudut kecil dari tulang tengkorak dan otak.

Berkeley . Richard Muller.shvoong. by Prof. http://id.com/exact- sciences/physics/2016489-radiasipengertian-jenis-jenis-dan/  Health Physics Society Public Education Website  Physics for Future Presidents. Webcast.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful