Aprinaldi Lita Amelia

Aisah Cici Supriyati Yasiana Dwi Jayanti

serta masih banyak bahan baku lainnya yang harus kita impor. Bahan baku pangan ini harus menjadi kebanggaan masyarakat untuk dikonsumsi . Negara yang kaya raya dengan tanah yang subur ternyata harus banyak mengimpor kebutuhan bahan baku pangan dari luar negeri. dan sapinya.Berawal dari kegundahan bahwa Indonesia. Ijo royo royo gemah ripah loh jinawi. beras. garam. kedelai. dari . oleh dan untuk masyarakat indonesia . gula. daging. seperti Gandum untuk dijadikan tepung terigu. Tela Corp. berkeinginan besar untuk memberikan nilai tambah pada produk olahan bahan pangan. susu.

HOS Cokroaminoto No. SH. : Jl.Nama Perusahaan Pemilik Alamat Telepon/Fax E-mail : Cokro Tela cake : Firmansyah Budi.com . 97 YogyakartaIndonesia : +62274619191 +6287839060068 : marketingcokrotelacake@yahoo.

Magelang. kemudian dikembangkan dengan pola Francise yang tersebar di 133 kota di Indonesia 2009 : Pada tanggal 17 September berdiri Cokro Tela Cake yang menganut konsep oleh oleh khas Jogja. 2012 : Proses pendirian Omah Telo di Magelang – Jogja. Bugisan 36 Jogja 2007 : Homy Tela berubah menjadi Tela Crezz pada bulan januari. . 2010 : November 2010 lauching perdana Francise Cassava Brownis tela 2011 : Festival Tela Indonesia dilaksanakan pada 16 – 17 Juli untuk menciptakan rekor muri.2006 : Berawal dari satu gerobak pinjaman ibu Fadjri bude rahayu bulan November berdiri gerobak homy tela di Jln.

. Cokro memiliki Produk utama berupa Tela Cake.Cokro Tela Cake adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang oleholeh. Produk tela cake dari kami berbahan 101% singkong ASLI Indonesia sebagai salah satu citra rasa khas Indonesia yang memiliki selera tradisional dan modern serta memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Sebagai pendamping produk utama terdapat pula Yangko dan Bakpia.

billi.Jadi Cokro Tela pertama kali didirikan pada tahun 2009. suwek. . Hal inilah yang akan kita edukasikan kepada masyarakat tentang sumber daya lokal. kita ingin memberdayakan produk pangan bahan baku lokal yaitu seperti : singkong. dan lainlain. tallas. uwi. ubi.

Coklat. Mocca dan Chiffone Pandan keju.seperti opak singkong. dsb. ulang tahun. sale pisang.syukuran. Blueberry . kami juga menyediakan snack tradisonal yang berkualitas . dll. bayam paru. . sawut singkong. Kacang. Selain produk Tela Cake.Adapun varian produk dari Cokro Tela Cake adalah Keju. singkong presto. arisan. Strawberry. Diharapkan dengan adanya produk Tela Cake ini bisa memberikan pilihan masyarakat untuk menjadi salah satu oleholeh khas Jogja dan juga sajian untuk hantaran.

000. 27. 27. 27.- Cake Blueberry Rp.000.000.- .- Cake Kacang Rp.- Cake Strawberry Rp.000.Cake Coklat Rp. 27.

000. 37. 32.- Tela Krezz Rp. 20.- Cake Keju Panggang Rp.- Rainbow Cake Rp. 29.Cake Pandan Keju Rp.000. 27.000.- .000.000.- Cake Ubi Ungu Rp.

. Mendorong usaha sektor rill untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Cipta Mandiri Kreasindo) adalah perusahaan yang bergerak disektor pangan yang bertumpu pada pengembangan nilai tambah suatu produk dan usaha. 3. 2. Visi : Perusahaan dunia berbasis tangan dengan pengelolaan yang baik (good corporate governance) Misi : 1. unggul dan berdaya saing. Menciptakan sumber daya manusia yang beriman. Menciptakan produk pangan yang digemari oleh masyarakat.Tela corporation (CV.

dikarenakan Indonesia selalu saja mengimpor-impor bahan baku.Karena Cokro Tela merasa bahan baku lokal Indonesia belum dimaksimalkan. . dan juga seharusnya kita bisa menghasilkan devisa buat negara kita. Tujuan dari bapak bapak Firmansyah Budi adalah ingin menjadikan toko ini menjadi kebanggaan Indonesia. Seharusnya kita sebagai bangsa indonesia bisa mengekspor tetapi hal ini tidak terjadi pada negara kita sehingga kita selalu impor dari negara lain.

Merupakan produk olahan singkong yang diproduksi secara higienis. Perpaduan citarasa khas tradisional Jogja dengan rasa yang lezat. . Varian rasa “Cokro Tela Cake” yang menggoda 4. Kandungan gizi singkong bermanfaat sebagai antioksidan karena banyak mengandung Betakaroten yang merupakan provitamin A. 3. Dapat dinikmati oleh semua umur 5.Kenapa Pilih Telacake ? 1. 2.

. 3. Jika kita mendirikan cabang baru ditempat lain seperti di Bali. Hal itu kadang menjadi salah persepsi bagi banyak orang sehingga kami (Cokro Tela Corporation) hanya bermain di Jogja saja. 2.1. Melimpah. itu berarti kita membicarakan tentang infrastruktur dan dalam membuat cake kita benar-benar hanya menggunakan singkong dan tidak mencampur dengan terigu. dijogja singkong paling banyak dijumpai atau mudah didapat karena mayoritas penduduk jogja menanam singkong. Karena singkong itu murah.

bagaimana membuat produk-produk baru dan memasarkannya. Rata-rata karyawan Tela Corp berasal dari Jogja dan sekitarnya. mulai dari pendidikan SD sampai dengan Strata II.Tingkat pendidikan pada Tela Corporation sangat beragam. . Dan kita berusaha agar kita menjadi pemikirnya dalam toko ini.

3. 4. Bagaimana kita menghadapi pesaingpesaing diluar sana.1. 2. Bahan Baku Mengedukasikan Singkong Pemasaran .

martabak singkong. pizza. Jadi. Jadi proses perjalanan rencana kedepan kita masih sangat panjang dan kita juga masih banyak menciptakan variasi-variasi baru. singkong itu luas untuk digunakan dan kita menginginkan menjadi 100% apa yang kita inginkan. tetapi kita akan bermain dalam bahan baku biotanol yaitu makanan mesin. Kita tidak hanya bermain dalam dunia makanan saja. .  Seperti. spaghetti. dan lain sebagainya.

Modal awal yang dikeluarkan pertama kali dalam membuat usaha cokro tela dari diri sendiri. lalu dikembangkan oleh para pengembang agar usaha yang kita inginkan semakin cepat berjalan. dan pastinya banyak hambatan yang dihadapi. tetapi yang namanya usaha hambatan itu pasti ada dan harus bisa menghadapinya agar usaha saya dapat terus maju dan berkembang.Ini adalah modal individu saya pada tahun 2006. .

Sultan Agung 46 Jogja (depan puro pakualaman) 3. Hos Cokroaminoto 97 Jogja 2. Jl. 9 (depan Bandara Adisucipto) 5.Cokro Tela Cake dapat ditemukan di : 1. Jl. SPBU Maguwoharjo Jl. Solo KM. Lower Ground (depan HERO) 4. Malioboro Mall. Bandara Adisucipto Yogyakarta .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful