PENULISAN KARYA ILMIAH

Di susun Oleh: Kelompok V

KIMIA NON DIK 2010

 Penyimpulan di dalamnya berpola induktif dan deduktif. Kata ilmiah dapat diartikan dengan bersifat ilmu atau memenuhi syarat ilmu pengetahuan. Maka dapat dikatakan bahwa karya ilmiah adalah karya tulis atau karangan yang bersifat ilmu atau memenuhi syarat ilmu pengetahuan. P R I N S I P  Bersifat objektif.  Hasil tulisan berdasarkan data.  Serta pembahasan datanya berdasarkan .Empat prinsip utama tentang pengertian karya ilmiah.yaitu : Kata karya dapat diartikan hasil perbuatan atau ciptakan (terutama hasil karangan).

.

.  Melatih untuk mengembangkan keterampilan membaca yang efektif.Tujuan & Manfaat Ilmiah Menumbuhkan etos ilmiah.  Melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber. tetapi juga mampu menjadi produsen pemikiran dan karya tulis dalam bidang ilmu pengetahuan. Karya sehingga tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan.  Sebagai tempat melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis.

.

Langkah” Penulisan Kerangka Karya Ilmiah Pemilihan Topik Penentuan Judul Perumusan Tema Pengumpulan Bahan Penulisan Kerangka Karya Ilmiah .

Contoh Kerangka  LEMBAR Karya Ilmiah BAB PENGESAH AN  KATA PENGANTA R  DAFTAR ISI  DAFTAR TABEL I PENDAHULUAN  BAB II LANDASAN TEORI  BAB III METODE PENELITIAN  BAB IV ANALISIS DATA  BAB V SIMPULAN DAN SARAN  DAFTAR PUSTAKA  LAMPIRAN DATA .

Penulisan Pendahuluan Penulisan pendahuluan bertujuan untuk memusatkan perhatian pembaca kepada masalah yang akan dibahas dan menunjukan dasaar pembahasan atau penganalisisannya.  Penulisan Penutup Penutup biasanya berisi kesimpulan dan saran yang bersifat menyimpulkan isi tulisan Penulisan Karya Ilmiah .  Penulisan Pembahasan Penulisan pembahasan bertujuan untuk menemukan atau memperoleh jawaban yang jelas dan logis terhadap masalah dalam karya ilmiah tersebut.

. pendapat yang dikutip dari sumber penulis untuk mendukung atau memperjelas argumen maupun opini penulis dalam suatu karya ilmiah. kutipan digunakan dalam penulisan pendahuluan dan penulisan pembahasan. opini. Contoh daftar rujukan : Birn. London: kogan Page .R.. Dalam penulisan karya ilmiah.1993....Effective Use of Market Research. ide.Kutipan adalah fakta.  Penulisan Daftar Rujukan Daftar rujukan adalah daftar semua sumber kutipan yang digunakan dalam penulisan sebuah karya ilmiah. Contoh : Danim(2006:139)menyatakan.

Thank’s For Attention .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful