PENULISAN KARYA ILMIAH

Di susun Oleh: Kelompok V

KIMIA NON DIK 2010

P R I N S I P  Bersifat objektif.Empat prinsip utama tentang pengertian karya ilmiah.  Serta pembahasan datanya berdasarkan .  Penyimpulan di dalamnya berpola induktif dan deduktif.yaitu : Kata karya dapat diartikan hasil perbuatan atau ciptakan (terutama hasil karangan).  Hasil tulisan berdasarkan data. Kata ilmiah dapat diartikan dengan bersifat ilmu atau memenuhi syarat ilmu pengetahuan. Maka dapat dikatakan bahwa karya ilmiah adalah karya tulis atau karangan yang bersifat ilmu atau memenuhi syarat ilmu pengetahuan.

.

tetapi juga mampu menjadi produsen pemikiran dan karya tulis dalam bidang ilmu pengetahuan.Tujuan & Manfaat Ilmiah Menumbuhkan etos ilmiah. Karya sehingga tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan.  Sebagai tempat melatih mengungkapkan pemikiran atau hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan metodologis. .  Melatih untuk mengembangkan keterampilan membaca yang efektif.  Melatih untuk menggabungkan hasil bacaan dari berbagai sumber.

.

Langkah” Penulisan Kerangka Karya Ilmiah Pemilihan Topik Penentuan Judul Perumusan Tema Pengumpulan Bahan Penulisan Kerangka Karya Ilmiah .

Contoh Kerangka  LEMBAR Karya Ilmiah BAB PENGESAH AN  KATA PENGANTA R  DAFTAR ISI  DAFTAR TABEL I PENDAHULUAN  BAB II LANDASAN TEORI  BAB III METODE PENELITIAN  BAB IV ANALISIS DATA  BAB V SIMPULAN DAN SARAN  DAFTAR PUSTAKA  LAMPIRAN DATA .

 Penulisan Pembahasan Penulisan pembahasan bertujuan untuk menemukan atau memperoleh jawaban yang jelas dan logis terhadap masalah dalam karya ilmiah tersebut.  Penulisan Penutup Penutup biasanya berisi kesimpulan dan saran yang bersifat menyimpulkan isi tulisan Penulisan Karya Ilmiah .Penulisan Pendahuluan Penulisan pendahuluan bertujuan untuk memusatkan perhatian pembaca kepada masalah yang akan dibahas dan menunjukan dasaar pembahasan atau penganalisisannya.

Effective Use of Market Research. kutipan digunakan dalam penulisan pendahuluan dan penulisan pembahasan.1993.Kutipan adalah fakta... pendapat yang dikutip dari sumber penulis untuk mendukung atau memperjelas argumen maupun opini penulis dalam suatu karya ilmiah. Contoh : Danim(2006:139)menyatakan.  Penulisan Daftar Rujukan Daftar rujukan adalah daftar semua sumber kutipan yang digunakan dalam penulisan sebuah karya ilmiah. London: kogan Page .. Dalam penulisan karya ilmiah. ide..R. opini. Contoh daftar rujukan : Birn..

Thank’s For Attention .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful