fungsi magnetic tape

:
  

untuk media penyimpanan untuk alat input/output untuk merekam audio, video atau sinyal

fungsi magnetic disk Magnetik disk sendiri terbuah dari piringan bundar yang terbuat dari logam atau plastik dimana permukaan dari bahan tersebut mempunyai sifat magnetic sehingga nanti bisa menghasilkan semacam medan magnet yang sangat diperlukan untuk proses baca tulis dari memory tersebut karena saat proses baca/ tulis menggunakan kepala baca yang disebut dengan head.

EARPHONE

Earphone adalah alat yang dapat mengubah energi listrik menjadi gelombang suara.

HEADPHONE Headset ini juga biasa dipakai untuk internet calling.Selain itu fungsi wireless monitoringnya juga bisa digunakan untuk memonitor tempat lain. Suara juga bisa didengarkan dari tembok sebelah. Fungsi ini bisa digunakan untuk para orang tua yg ingin memantau balita dari kamar sebelahnya. Ditambah lagi dengan fungsi radio yg memperlengkap fiturnya. headset ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan suara Tv dengan cara wireless.

Media kedua yang bisa digunakan sebagai output device adalah berupa kertas. Output yang dihasilkan akan berbentuk cetakan huruf ataupun pelbagai gambar.

Dengan menghubungkan plotter pada sistem komputer. yaitu media penyimpan data. potongan pohon. Disamping itu. Rekaman suara merupakan jenis output device yang dihasilkan oleh komputer generasi mutakhir dengan menggunakan pelbagai peralatan audio message.Media magnetic merupakan media ketiga yang bisa digunakan untuk menampung output komputer. Printer Printer merupakan media output dari komputer yang bisa menghasilkan tulisan. Secara phisik. Plotter Plotter merupakan jenis printer yang dirancang secara khusus guna menghasilkan output komputer yang berupa gambar ataupun grafik. gambar ataupun grafik didalam media kertas. Processor Komponen kecil ini adalah inti dari sebuah . Media ini telah dibahas pada bab sebelumnya. Landscapearsitektur banyak menggunakan plotter guna menghasilkan gambar landscape. monitor juga berfungsi untuk melihat apakah data ataupun program yang akan dimasukkan kedalam komputer sudah dalam keadaan benar atau belum. 1. monitor mempunyai bentuk seperti halnya layar televisi dan fungsinya untuk menampilkan data dan informasi yang berguna bagi para pemakai komputer. baik ditinjau dari segi ukuran. Banyak sekali jenis printer yang bisa dijumpai. kecepatan. b5. Media ini tidak dibahas dalam bab ini. harga. Output yang ada akan disajikan dalam bentuk guratan-guratan magnetic yang bisa digunakan untuk menyimpan secara langsung hasil pemrosesan. a. ataupun untuk membantu memvisualisasikan efek dari segala kegiatan yang ada. maka pelbagai bentuk gambar akan dapat disajikan secara prima. kualitas ataupun teknik peng-operasiannya. Speaker merupakan media output yang berikut bagi komputer. Monitor/Display Monitor merupakan salah satu jenis output device yang sangat populer dalam sistem komputer. b.

Dalam komponen inilah seluruh perhitungan matematis yang amat rumit dilakukan. Memori Secara garis besar. First Level (L1) Cache 2. yaitu : 1. AMD. Ada beberapa produsen processor untuk PC.komputer. Fungsi motherboard secara keseluruhan adalah tempat utama untuk memasang peripheral lain. processor sampai saat ini telah mencapai 7 generasi dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Cyrix dan Winchip IDT. Motherboard Motherboard atau “papan ibu” dan biasa juga disebut dengan “Mainboard” adalah komponen terbesar yang terdapat dalam sebuah Process Device. Processor dapat dibedakan dari perbedaan jumlah data bus-nya. dan lain-lain. Menurut perkembangannya. seperti Processor. Memori. yaitu : • Soket Processor • Chipset • Slot RAM • Slot Ekspansi • Port IDE . namun dalam modul ini kita menggunakan standard processor keluaran Intel Corp. Expansion Card Expansion card adalah card-card tambahan yang terpasang pada komputer dan memiliki . seperti Intel. FDD Serial dan Paralel • BIOS (Basic Input Output System) • Slot Power 3. Singkat kata. Second Level (L2) Cache 3. 2. itu berarti processor tersebut memiliki 8 data bus. Motherboard terdiri dari beberapa komponen. VGA Card. memori dapat dibagi menjadi 3 bagian utama. kecepatan. Memori Module 4. Misalkan ada processor 8 bit. kehandalan dan kompabilitas PC ditentukan oleh Processornya.

Media penyimpan ini terbagi atas : 1. Motherboard Motherboard atau “papan ibu” dan biasa juga disebut dengan “Mainboard” adalah komponen terbesar yang terdapat dalam sebuah Process Device. VGA Card 2. dimana data dapat hilang apabila catu daya ke komponen tersebut diputuskan). yaitu : • Soket Processor . Cyrix dan Winchip IDT. Motherboard terdiri dari beberapa komponen. Floppy Disk 2. 2. seperti Processor. Dalam komponen inilah seluruh perhitungan matematis yang amat rumit dilakukan. VGA Card. TV / Radio Tuner 5. dan lain-lain. Misalkan ada processor 8 bit. Menurut perkembangannya. NIC (Network Interface Card) 4. MPEG Card 5. seperti Intel. Contoh card-card yang sering digunakan adalah : 1. Hard Disk 3. namun dalam modul ini kita menggunakan standard processor keluaran Intel Corp. Fungsi motherboard secara keseluruhan adalah tempat utama untuk memasang peripheral lain. Ada beberapa produsen processor untuk PC. Memori Eksternal (Storage Device) Memori eksternal berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan data secara permanen (tidak seperti memori internal. Singkat kata. itu berarti processor tersebut memiliki 8 data bus. Processor dapat dibedakan dari perbedaan jumlah data bus-nya. processor sampai saat ini telah mencapai 7 generasi dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Sound Card 3. kecepatan. Processor Komponen kecil ini adalah inti dari sebuah komputer. kehandalan dan kompabilitas PC ditentukan oleh Processornya. AMD. Memori.berbagai fungsi. CDROM 1.

Hard Disk 3. yaitu : 1. Media penyimpan ini terbagi atas : 1. Second Level (L2) Cache 3.• Chipset • Slot RAM • Slot Ekspansi • Port IDE . NIC (Network Interface Card) 4. TV / Radio Tuner 5. MPEG Card 5. Expansion Card Expansion card adalah card-card tambahan yang terpasang pada komputer dan memiliki berbagai fungsi. memori dapat dibagi menjadi 3 bagian utama. Memori Secara garis besar. FDD Serial dan Paralel • BIOS (Basic Input Output System) • Slot Power 3. Sound Card 3. First Level (L1) Cache 2. dimana data dapat hilang apabila catu daya ke komponen tersebut diputuskan). Memori Module 4. Floppy Disk 2. VGA Card 2. CDROM . Contoh card-card yang sering digunakan adalah : 1. Memori Eksternal (Storage Device) Memori eksternal berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan data secara permanen (tidak seperti memori internal.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful