Game Training – Daniel Doni Sundjojo

GAME TRAINING by DANIEL DONI SUNDJOJO Who Are U??
Tujuan : Perkenalan Ice breaking Cara bermain :

Mula mula seluruh peserta diharuskan berkenalan mengingat nama, alamat, no telp.( semua data harus real, tidak boleh rekayasa ), harus sesuai dengan data yang ada di trainer Peserta dibagi 3 kelompok o Setan ( 1 pasang ) o Malaikat ( 1 pasang ) o Manusia ( sisanya ) Setelah itu setan dan malaikat berlomba menangkap umat manusia caranya dengan menangkap umat manusia dengan menyebutkan Nama, Alamat , No telp dari yang mau ditangkap If berhasil, manusia pindah ke kelompoknya, if gagal, salah satu anggota kelompok disandera manusia dan menjadi manusia. Kelompok yang paling sedikit pada akhir permainan dinyatakan kalah.

sesi ke 3 peserta boleh komunikasi sepanjang permainan . sekitar 1 m x 1 m berjunlah 2-5 koran Cara bermain : Peserta masuk ke wilayah koran tersebut. dinyatakan kalah Catatan : Permainan dibagi 3 sesi. sesi ke dua peserta diberi kesempatan untuk diskusi 2 menit. secara berkelompok Trainer mulai menyobek koran tersebut Peserta yang kakinya keluar dari alas koran. lalu tidak boleh komunikasi. dinyatakan tenggelam Kelompok yang paling banyak tenggelam. sesi pertama peserta tidak boleh komunikasi.Game Training – Daniel Doni Sundjojo Kapal Karam Tujuan : Team work Tanggung jawab Alat : Koran yang cukup besar.

maka kertas itu akan hanyut ( diambil oleh trainer ) Kelompok yang paling lengkap sampai ke tujuan dinyatakan menang .Game Training – Daniel Doni Sundjojo Who moved my Paper ?? Tujuan : Team work Alat : Kertas HVS secukupnya ( tergantung lebar arena ) Cara bermain Peserta dibagi 2 – 3 kelompok Masing masing kelompok diberi kertas. apabila kertas itu tidak diinjak. yang menandakan batu Tiap kelompok harus menyeberangi “ sungai “ dengan menggunakan kertas tersebut Kertas tersebut harus ada yang menginjak.

Game Training – Daniel Doni Sundjojo Si Buta. dia dikutuk menjadi buta. Dia masih dapat mendengar temannya untuk menmpuh rute itu o Jatuh tiga kali. namun dengan mata tertutup dan tidak boleh bertanya maupun mendengar. Dia harus mengulang rute dari awal. dia dikutuk menjadi bisu . dia dikutuk menjadituli . o Jatuh dua kali. Dia harus mengulang rute dari awal. Dia dapat meminta pertolongan dari teman nya untuk memberitau rutenya. Dia harus mengulang rute dari awal. rute harus sama Masing masing kelompk harus menyeberangi rute tersebut. namun dengan mata tertutup. beritahukan bahwa rute itu adalah sungai yang terkutuk. nah bagi peserta yang terjatuh ( salah satu kakinya tidak menginjak kertas) maka dia akan menerima kutukan sebagai berikut : o Jatuh sekali. Kelompok yang paling cepat dan lengkap menjadi pemenang . namun dengan mata tertutup dan tidak boleh bertanya. Si Bisu dan Si Tuli Tujuan : Teamwork Alat : Kertas HVS dipotomng kecil seukuran satu telapak kaki Sediakan penutup telinga Cara bermain : Peserta dibagi beberapa kelompok Trainer meletakkan kertas sesuai rute yang harus ditempuh kelompok.

sebagai gantinya . maka dia tidak boleh mengucapkan angka itu. Dor.Dueeerr Setiap kali ada Peserta yang gagal. dia harus meneriakkan Buzz dengan suara lantang o Jika peserta harus mengucapkan angka kelipatan 5 . maka dia tidak boleh mengucapkan angka itu. sebagai gantinya . karena angka itu kelipatan 7 dan 2 maka peserta harus meneriakkan Boom. karena angka itu merupakan kelipatan 2 sekaligus 3. Begitu juga untuk angka 14. dia harus meneriakkan Door dengan suara lantang o Jika peserta harus mengucapkan angka kelipatan 7 .Game Training – Daniel Doni Sundjojo Boom. maka dia tidak boleh mengucapkan angka itu. dia harus meneriakkan Boom dengan suara lantang o Jika peserta harus mengucapkan angka kelipatan 3. sebagai gantinya . misalnya. maka dia tidak boleh mengucapkan angka itu. dia harus meneriakkan Dueer dengan suara lantang Misalnya seorang peserta harus mengucapkan angka 6. maka dia harus meneriakkan Boom – Buzz denga nsuara lantang. namun ada aturannya : o Jika peserta harus mengucapkan angka kelipatan 2. Dueeer Tujuan : Konsentrasi Cara bermain Peserta disuruh membentuk lingkaran besar Peserta disuruh berhitung. Buzz. sebagai gantinya . hitungan mulai dari satu lagi Catatan : Bisa variasi dengan membolak balik urutan .

dengan jumlah huruf dan angka yang sama Cara bermain : Setiap kelompok diberi kesempatan melihat list kode tersebut selama 3 menit Kemudian kelompok diharuskan memcahkan kode dan melakukan apa yang harus dilakukan di kode tersebut Ada 2 sesion. dari 0 sampai 9 kertas pesan berisi kode yang harus dipecahkan oleh kelompok. Tujuan : Konsentrasi Teamwork Komunikasi Alat : 1 lembar list kode dari A sampai z. sesuai denga njumlah kelompok.. Peserta boleh komunikasi hanya saat memecahkan kode . sesi 1.Game Training – Daniel Doni Sundjojo I’m Still Not a Secret Agent…. tidak boleh diberi kesempatan berunding dan tidak boleh berkomunikasi pada saat lihat list kode. sesi 2 ada kesempatan berunding 1 menit dan saat melihat list kode boleh berkomunikasi .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful