1. Ada berapa cara pembuatan sistem koloid... A. 3 B. 2 C. 4 D. 5 E. 1 2.

Berikut beberapa cara pembuatan koloid 1) Reaksi redoks 2) Busur bredig 3) Reaksi hidrolisis 4) Peptisasi 5) Reaksi pemindahan 6) Mekanik Pembuatan sistem koloid secara dispersi adalah... A. 1,2 dan 3 B. 1,3 dan 5 C. 2,3 dan 4 D. 2,4 dan 6 E. 4,5 dan 6 3. Mengapa dalam beberapa industri menerapkan sistem koloid pada produknya? A. Agar murah B. Agar tidak mudah rusak C. Agar ramah lingkungan D. Agar banyak pembelinya E. Agar merusak lingkungan 4. Dibawah ini adalah termasuk ke dalam bahan-bahan industri kosmetik, kecuali... A. Foundation B. Ponds C. Sampo D. Sabun E. Lipstik 5. Lihat 1) Sabun 2) Kanji 3) Gelatin 4) Sol belerang 5) Sol ganam Dari pernyataan diatas nomor berapa saja yang termasuk contoh koloid hidrofil.. A. B. C. D. E. 1,2 dan 5 3,4 dan 5 1,2 dan 3 2,3 dan 5 2,3 dan 4

Hidrofil D. Obat maag D. takut/benci B. Minyak tanah. suka C. Zat-zat yang tergolong sol liofil adalah. agar-agar. dan debu 11.. Lem karet. Hidrofob E. Sampo D. A. Berikut ini yang bukan contoh koloid dalam kehidupan sehari-hari dalam indsutri kosmetik adalah. A. Kecap 9. A. A. Mengadsorpsi mediumnya E. Irofil B. Susu. Gas. benci E. Hidrofil D. takut/benci D. A.. Dapat dibuat dengan konsentrasi yang relatif besar 12. Efek tyndall lemah C.6. dan mentega B. Cairan.. Tidak reversibel D.. Sistem koloid yang partikel-partikelnya tidak menarik molekul pelarutnya disebut.. Deodoran C. kaca. dan busa sabun C. Liofob C. lem kanji. Cairan. Dibawah ini manakah yang merupakan ciri-ciri sol liofob. Batu apung.. Belerang. Elektrofil E. Berikut ini yang merupakan contoh koloid dalam kehidupan sehari-hari dalam industri makanan adalah. Bersifat reversibel B. Suatu koloid apabila terdapat gaya tarik menarik yang cukup besar disebut. Sabun E. awan dan sabun D.. dan mutiara E. Padatan. Kecap 8... Liofil B. Dialisis C.... Liofob 10. Lotion B. A.. asap.. Pembersih wajah E. Solvatasi 7. Lotion B. Kata liofil berkata dari bahasa yunani yang berarti itu. Gas. suka . Deterjen C. A.

A. Pengolahan air bersih D. Koloid pelindung 16. 1 dan 2 .. A. A.. Sistem koloid akan berubah warna E.. Cahaya akan mengalami pembiasan 14. Pembuatan koloid dapat dilakukan dengan cara berikut: 1) Hidrolisis 2) Peptisasi 3) Redoks 4) Penggilingan penggerusan Pembuatan koloid dengan cara kondensasi adalah nomor.. sedangkan absrobsi penyerapan oenuh beda bagian permukaan E. Adsorbsi penyerapan pada bagian permukaan. Dialisis D. Berkas cahaya tidak dapat melewati sistem koloid D. Adsorbsi penyerapan sebagian pada permukaan. Dialisis E. sedangkan absorbsi penyerapan pada bagian permukaan 15. Cahaya tersebut akan memantul B. Sorot lampu mobil pada malam yang berkabut. Adsorbsi peyerapan pada bagian dalam permukaan. Gerak brown E. sedangkan absorbsi penyerapan pada permukaan B. sorot lampu proyektor dalam gedung bioskop yang berasap atau berdebu. Berkas cahaya tersebut akan melewati sistem koloid C. merupakan contoh dari salah satu sifat sistem koloid. Pergerakan partikel koloid dalam medan listrik disebut. A. sedangkan absorbsi penyerapan sampai kebawah permukaan D.. Adsorbsi penyerapan penuh beda bagian bawah permukaan.. Koogulasi C.. Elektroforesis 17. Mekanik dan redoks D.13.. Kondensasi dan mekanik C. Dispersi dan kondensasi E. Muatan koloid B. Apakah perbedaan adsorbsi dan absorbsi. Kondensasi dan redoks B. Apakah yang terjadi bila seorang anak memberikan seberkas sinar dengan lampu senter pada sistem koloid.. Adsorbsi penyerapan sebagian pada bagian permukaan. sedangkan absorbsi penyerapan penuh pada permukaan C.. Adsorbsi B.. yaitu.. Efek tyndall C. Cara busur bredig merupakan golongan dari cara. Dispersi dan mekanik 18. A. A.

. 21. Cara busur bredig C.6 dan 7 D. A.. hidrofil D.6 dan 7 Cara yang digunakan untuk membuat sol-sol logan adalah. Zat pemeptisasi D. 1 dan 4 D. 1 dan 3 C. Tidak takut air E. Cara kondensasi Gugus hidrokarbon bersifat.. 2 dan 4 Proses pemecahan protein(Polipeptida) yang dikatalis oleh enzim pepsin.19. Cara busur bredig B... 22. A.. 20. A..6 dan 7 C. Cara dispersi E. 2. Hidrofob D.. agar-agar C. liofil B. 1. sabun yang tidak termasuk pembuatan koloid cara kondensasi adalah 1) reaksi redoks 2) mekanik 3) pergantian pelarut 4) hidrolisis 5) dekomposisi rangkap 6) peptisasi 7) busur bredig A. 24. Tahan air Butir-butir koloid dapat terhindar dari agregasi (pengelompokkan) merupakan cara. detergen E. hidrofob E. Peptonisasi B.2 3 dan 4 B.5 dan 6 E. A. liofob C. Homogen B. A. 2. merupakan pengertian dari. Heterogen C. 2. 23. B.. hidratasi yang termasuk contoh dari koloid hidrofob ialah. 2 dan 3 E. 3..4. sol-sol logan B. Cara peptisasi .. kanji D.

Lurus B.. Kepala D. Penggantian pelarut Pembuatan koloid berikut ini yang tidak tergolong cara kondensasi adalah. Dialisis C. Hidrofil E. Pembuatan sol AS2S3 dengan mereaksikan larutan AS2O3 dengan H2S Molekul atau bagian yang polar pada molekul sabun atau detergen disebut. Pembuatan sol Fe(OH)3 dengan hidrolisis larutan besi (III) klorida E. Adsorbsi E. 26. Pembuatan sol emas dengan mereduksi suatu larutan garam emas C. Zig-zag E. C. Pembuatan sol belerang dengan mengalirkan gas H2S ke dalam SO2 B.. Tidak beraturan C. Ekor B. Badan C. Melingkar D. Hidrofob Bagaimankah gerak koloid jika diamati dengan mikroskop ultra. Emulsi D.. A. Koloid pelindung .... 27... Kotak Dalam pembuatan koloid. A. 28. terdapat ion-ion pengganggu ion-ion pengganggu dapat dihilangkan dengan suatu proses yang disebut.25. A. Hidrolisis D. Koagulasi B. A. Dekomposisi rangkap E.. Pembuatan sol kanji dengan memanaskan suspensi amilum D.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful