P. 1
Tujuan K3

Tujuan K3

|Views: 60|Likes:

More info:

Published by: Muchin Asraful Kiraam on Jun 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/01/2013

pdf

text

original

Tujuan K3 •Mengamankan suatu kegiatan/pekerjaan mulai dr input – proses – output.

•Penerapan program K3 diharapkan dpt meningkatkan & mempertahankan kesehatan manusia didlm kegiatan pekerjaannya u/ mendapatkan kesejahteraan.

Pengertian k3 adalah ilmu yang mempelajari cara/metode yang dapat menjamin agar para pekerja dalam melaksanakan pekerjaannya tetap sehat baik fisik, mental dan sosial serta terhindar dari kecelakaan.

Faktor K3 dalam bekerja,Hal yang tidak kalah penting diperhatikan dalam bekerja adalah kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja (K3). Ini penting sekali diperhatikan pada saat bekerja terutama pekerjaan yang berisiko baik terhadap diri sendiri, tempat kerja, maupun produk yang dikerjakan. K3 yang dibahas mencakup dasar-dasar K3, standar operasional prosedur K3, hukum dan prosedur K3, serta menangani situasi darurat. Hukum K3 yang berlaku secara international, prosedur K3 di tempat kerja (custum made), Jenis-jenis kecelakaan kerja, menerapkan praktik kesehatan dan keselaman kerja serta merapikan area dan tempat kerja.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->