Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Posted on April 27, 2012 by admin

coconias.com Bagi pria dan wanita rambut adalah mahkota paling berharga, jadi wajar saja kalau begitu banyak diantara pria dan wanita sangat takut mengalami kerontokan rambut, khususnya wanita. Banyak sekali penyebab kerontokan rambut, dan tentunya tahap ini adalah tahap awal terjadinya kebotakan. Bagaiamana stresnya seorang wanita jika mengalami hal ini, mengalami kebotakan pada rambut, sudah bisa dibayangkan bukan? Di sisi lain pria, walaupun sebagian besar tidak begitu kecewa dengan kerontokan rambut, atau bahkan banyak diantara pria yang sengaja mencukur habis rambutnya. Tetapi masih banyak yang merasa kebotakan itu sangat tidak wajar, khususnya pria muda, bisa dibayangkan kalau anda seorang pria yang berumur 25-30 tahun sudah berkepala botak, bagaimana perasaanmu, pastinya stres dan menjadi kurang percaya diri. Walaupun pada umumnya kerontokan rambut pada wanita biasanya menjadi sesuatu hal yang lebih menakutkan dan bermasalah daripada kerontokan rambut pada pria. Dibawah ini adalah beberapa faktor penyebab rambut rontok pada pria dan juga penyebab rambut rontok pada wanita yang bisa membuat kamu botak dan kehilangan percaya diri serta tidak bisa mengikuti berbagai trend gaya rambut terbaru. Maka kenali terlebih dahulu penyebabpenyebab kerontokan rambut dibawah ini. American Academy of Dermatology (AAD), menyatakan, lebih dari 30 juta wanita bermasalah dengan rambut rontok. Reed, seorang dermatologis sekali gus penulis “Women‟s Hair Loss: The Hidden Epidemic” mengungkap ada tiga jenis masalah penyebab rambut rontok yang paling umum dialami oleh seorang wanita. Androgenetic Alopecia Jenis kerontokan ini adalah genetik dan dapat dilihat kapan saja setelah pubertas. Biasanya masalah meningkat seiring pertambahan usia. Faktanya: 50 persen wanita akan menderita kerontokan rambut pada usia tertentu, terutama setelah 40 tahun. Selain genetik, faktor luar seperti stres, obat-obatan, atau hormon juga dapat membuat rambut menipis.

ini dia 4 cara alami Cara Mengatasi Rambut Rontok agar rambut tidak mengalami kebotakan dan tentunya menjaga agar tetap percaya diri dengan rambut yang sehat alami.. lalu bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih. perawatan menggunakan bahan alami ini lebih murah dan efek sampingnya juga hampir tidak ada sama sekali. antara lain. Minyak Hangat : Banyak yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan masalah baru yakni rambut menjadi berketombe. Penggunaan obat tertentu. antidepresan. Padahal jika perawatannya tepat rambut Anda malah bebas ketombe dan rambut akan semakin kuat. seperti pengencer darah. kenyataannya rambut tetap mengalami penipisan alias botak. Nah. kontrasepsi oral. Usapkan pada rambut. anemia. atau pembedahan. Infeksi jamur pada kulit kepala. sambil diberi pijatan ringan. kenapa tidak beralih saja ke perawatan alami. atau vitamin A. Gunakan minyak zaitun. Cara Mengatasi Rambut Rontok Mengatasi rambut rontok memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Gunakan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu merangsang pertmubuhan rambut. penyakit. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam. Jus Bawang Putih & Jahe : Anda pun dapat mengusapkan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala. Dan penyebab rambut rontok lainnya seperti stres yang disebabkan oleh penyakit atau operasi besar. . Bawang putih dan jahe dapat mengatasi rambut rontok. Banyak produk terbaru seperti shampo dan perawatan rambut terbaru di salon-salon terkenal yang menjanjikan bahwa rambut tidak akan pernah rontok lagi. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). obat jantung. Dilansir Times of India.Telogen Effluvium Jenis kerontokan rambut ini sering dikaitkan dengan genetika. Ini juga dapat disebabkan oleh perubahan hormon. Penyebabkan bervariasi. Alopecia Areata Kondisi ini memiliki karakteristik munculnya „bald spot‟ atau kebotakan yang tidak merata. Menderita penyakit seperti diabetes atau lupus. perawatan asam urat. kalau kamu telah mencoba berbagai perawatan rambut rontok yang harganya mahal. Diamkan semalaman dan cucilah rambut pada pagi harinya. Selain cara ini lebih efektif. dan ketidakseimbangan sistem kekebalan. Kerontokan ini bersifat sementara. Pijat Kulit Kepala : Pijatlah kulit kepala setiap hari untuk merangsang sirkulasi pada kulit kepala dan folikel rambut. atau ketidakseimbangan tiroid. reaksi alergi dalam tubuh. kelapa atau jojoba. Kerontokan terjadi akibat banyak folikel rambut tiba-tiba berhenti tumbuh karena kehamilan.

Teh hijau mengandung antioksidan untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. tahu dan makanan lainnya. bubur. Seperti susu kacang.Teh Hijau : Balurkan kulit kepala dan rambut dengan teh hijau hangat (dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat). tempe. . Begitu juga dengan kacang merah yang biasanya sering dijadikan isian aneka kue. Biarkan selama satu jam. Berbagai makanan olahan dari kacang kedelai bisa dikonsumsi. Cara lain Mencegah Rambut Rontok adalah dengan Kacang Merah dan Kedelai. hingga bahan tambahan salad dan es krim. kemudian bilas sampai bersih.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful