FUNDING (CORPORATE BANKING ) 1.

Giro iB Hasanah

Giro iB Hasanah merupakan simpanan dana pihak ketiga yang menggunakan prinsip Wadiah Yadh Dhamanah. Giro iB Hasanah mendukung perusahaan Anda dengan kemudahan on-line pada cabang-cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia. Wadiah Yadh Dhamanah merupakan titipan dana yang dengan seizin dari pemilik dana dapat dioperasikan oleh Bank untuk mendukung sektor riil, dengan jaminan bahwa dana dapat ditarik sewaktu waktu oleh pemilik.

Kemudahan dan Keuntungan
     

Dibuka atas nama perusahaan. Pembayaran dilaksanakan dengan cepat dan tepat Mendapat bonus yang besarnya ditentukan oleh Bank dan tidak diperjanjikan dimuka. Penarikan dapat menggunakan Cek/Bilyet Giro, perintah pembayaran lainnya pemindahbukuan. Penyetoran dan penarikan dapat dilakukan secara tunai maupun non tunai, baik mata uang Rupiah maupun USD Dukungan lebih dari 59 kantor Cabang on-line

Fasilitas
  

Tersedia dalam beberapa pilihan mata uang : Rupiah dan US Dollar Fasilitas internet banking corporate yang memungkinkan perusahaan Anda melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang. Fasilitas Internet Banking Corporate ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Persyaratan
 

Mengisi formulir aplikasi dan dokumen lainnya. Tidak termasuk dalam Daftar Hitam Bank Indonesia.

Perusahaan/Badan Usaha

 

Melampirkan fotokopi identitas diri pejabat yang berwenang, NPWP, Akte Pendirian/Anggaran Dasar Perusahaan & perubahannya, SIUP, Surat Referensi. Melakukan Setoran Awal/Saldo Minimum :
 

Rupiah Rp 1.000.000,- / US Dollar 500 Dikenakan biaya administrasi bulanan.

2. Deposito iB Hasanah

Deposito iB Hasanah adalah simpanan berjangka menggunakan prinsip Mudharabah Mutlaqah. Mudharabah muthlaqah adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan, yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati. Deposito iB Hasanah mengelola dana Anda dengan cara disalurkan untuk pembiayaan usaha produktif maupun pembiayaan konsumtif yang halal dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Kemudahan
   

Tersedia dalam pilihan mata uang Rupiah atau US Dollar Bagi hasil dapat ditransfer ke rekening Giro iB Hasanah atau menambah pokok simpanan. Pada saat jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau tidak otomatis (non ARO) Tersedia pilihan jangka waktu 1, 3, 6 dan 12 untuk Deposito Rupiah atau 6 dan 12 bulan untuk Deposito US Dollar.

Persyaratan
  

Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) atau Badan Usaha/Hukum (bukti Legalitas) dan menyerahkan foto copy bukti identitas/legalitas dimaksud. Melakukan setoran untuk pembukaan rekening, yaitu sebesar minimal Rp. 1.000.000,untuk Deposito iB Rupiah atau USD 1.000 untuk Deposito iB US Dollar.

(SMALL BUSINESS) 3. Deposito iB Hasanah

Deposito iB Hasanah adalah simpanan berjangka menggunakan prinsip Mudharabah Mutlaqah. Mudharabah muthlaqah adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan, yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati. Deposito iB Hasanah mengelola dana Anda dengan cara disalurkan untuk pembiayaan usaha produktif maupun pembiayaan konsumtif yang halal dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Keuntungan:
   

Tersedia dalam pilihan mata uang Rupiah atau USD Bagi hasil dapat ditransfer ke rekening Tabungan, Giro atau menambah pokok simpanan. Pada saat jatuh tempo dapat diperpanjang secara otomatis (Automatic Roll Over/ARO) atau tidak otomatis (non ARO) Tersedia pilihan jangka waktu :1, 3, 6 dan 12 untuk Deposito IDR serta 6 dan 12 bulan untuk Deposito USD

Fasilitas: Sertifikat Kepemilikan (Bilyet Deposito)

Persyaratan:
  

Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud. Melakukan setoran untuk pembukaan rekening, yaitu sebesar minimal Rp. 1.000.000,- untuk Deposito iB Rupiah atau USD 1.000 untuk Deposito iB USD.

4. Giro iB Hasanah

Giro iB Hasanah merupakan simpanan dana pihak ketiga yang menggunakan prinsip Wadiah Yadh Dhamanah. Giro iB Hasanah mendukung bisnis Anda dengan kemudahan on-line pada cabang-cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia. Wadiah Yadh Dhamanah merupakan titipan dana yang dengan seizin dari pemilik dana dapat dioperasikan oleh Bank untuk mendukung sektor riil, dengan jaminan bahwa dana dapat ditarik sewaktu waktu oleh pemilik.

Kemudahan dan Keuntungan 1. Dapat dibuka atas nama perorangan maupun perusahaan.

Mendapat bonus yang besarnya ditentukan oleh Bank dan tidak diperjanjikan dimuka. Phone Banking dan memungkinkan Anda melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun Anda berada (khusus Giro iB Hasanah perorangan dengan mata uang Rupiah). Perorangan   Melampirkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Passport untuk WNI. baik mata uang Rupiah maupun US Dollar. Fasilitas    Tersedia dalam beberapa pilihan mata uang : Rupiah dan US Dollar Fasilitas Electronic Banking berupa BNI Syariah Card (ATM & kartu debit). Pembayaran dilaksanakan dengan cepat dan tepat 3. perintah pembayaran lainnya pemindahbukuan dan ATM (khusus Giro iB Hasanah perorangan mata uang Rupiah). Melakukan Setoran Awal/Saldo Minimum : . Melakukan Setoran Awal/Saldo Minimum :   Rp. Passport dan KIMS/KITAS untuk WNA). Penyetoran dan penarikan dapat dilakukan secara tunai maupun non tunai. 500. Perusahaan/Badan Usaha   Melampirkan fotokopi identitas diri pejabat yang berwenang./ US Dollar 250 Dikenakan biaya administrasi bulanan. Internet Banking. 6. SIUP.000. Tidak termasuk dalam Daftar Hitam Bank Indonesia. SMS Banking. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.500 ATM BNI (untuk pengguna BNI Card Syariah). Akte Pendirian/Anggaran Dasar Perusahaan & perubahannya. NPWP dan Surat Referensi. Persyaratan   Mengisi formulir aplikasi dan dokumen lainnya. 5. Penarikan dapat menggunakan Cek/Bilyet Giro..2. Dukungan lebih dari 58 kantor Cabang on-line dan lebih dari 2. 4. NPWP. Fasilitas Electronic Banking ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT. Surat Referensi.

Keuntungan:  Mendapatkan BNI Syariah Card Gold yang dapat dimanfaatkan sebagai: o o Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh dunia. ATM Bersama. Detail mutasi debit dan kredit pada buku tabungan. (CONSUMER BANKING) 5./ US Dollar 500 Dikenakan biaya administrasi bulanan. Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah. Tabungan iB Bisnis Hasanah Tabungan iB Bisnis Hasanah adalah simpanan transaksional untuk Anda para pengusaha dengan detail mutasi debit dan kredit pada buku tabungan. . Dapat dijadikan agunan pembiayaan..000. Fasilitas:    Buku Tabungan Kartu ATM dan PIN Autodebet untuk setoran bulanan Tapenas iB Hasanah dan Tabungan Haji iB Hasanah Persyaratan:  Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Bank Negara Indonesia (Persero). ATM Link di seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia. Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah. Call center 5789 9999 dan 500046. internet banking dan sms banking). Dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah. Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM.000. Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM. dengan bagi hasil yang kompetitif. Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT. Fasilitas Executive Lounge di Bandara yang bekerjasama dengan BNI.  Rp 1.        Penarikan melalui ATM hingga Rp 10 juta/hari. Tbk.

000.000.- Spesifikasi Biaya Transaksi              Biaya Administrasi per Bulan = IDR 11.000 Biaya Pembuatan Kartu ATM = IDR 5. Melakukan setoran awal Rp. .000.000 Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)IDR 5.000 Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5.000 Biaya Penggantian buku Tabungan= IDR 1.000 Biaya Informasi Saldo di ATM BNI / Internet Banking= 0 Biaya Pembayaran Telepon = IDR 2.000 Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10. 5.000. Keuntungan:  Mendapatkan BNI Syariah Card yang dapat dimanfaatkan sebagai: o Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh dunia.000 6.500 Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah = 0 Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama = IDR 3.000 Penarikan Tunai melalui ATM Bersama = IDR 5. Setoran awalnya sangat ringan dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.000.000 Batas Transfer melalui ATM BNI per Hari=IDR 100. TabunganKu iB TabunganKu iB adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad wadiah yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat berdasarkan syaratsyarat tertentu yang disepakati.500 Biaya Penggantian Kartu ATM = IDR 10.000 Transfer melalui ATM Bersama= IDR 5. CSO : IDR 20.000.000 Batas Transfer melalui Internet Banking per Hari=IDR 100.000.000 Batasan Transaksi        Maks.000.000.  Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud. IDR 500. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 10.000.000 Biaya Penutupan Rekening = IDR 10.000.000 (terdaftar) Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 20.000 Biaya Saldo dibawah Minimum = IDR 5.000.000.000 Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2.

Melakukan setoran awal Rp.000 Penarikan Tunai melalui ATM Bersama=IDR 5.000 Biaya Informasi Saldo di ATM BNI=0 Biaya Pembayaran Telepon. Tbk. Call center 5789 9999 dan 500046. Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT.500 Biaya Penggantian Kartu ATM=IDR 10. Bank Negara Indonesia (Persero). HP. Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah. Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah.000 Biaya Penutupan Rekening=IDR 20. TV kabel=0 Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah=0 Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama=IDR 3. Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM.000 . 20.000 Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1.000.      Mendapatkan bonus yang nilainya ditentukan oleh Bank dan tidak diperjanjikan di muka.o Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM. Bebas biaya kelolaan rekening. internet banking dan sms banking).000 Transfer melalui ATM Bersama=IDR 5. ATM Bersama. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud. ATM Link di seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia.- Spesifikasi Biaya Transaksi            Biaya Administrasi per Bulan=0 Biaya Pembuatan Kartu ATM=IDR 5. Fasilitas:   Buku Tabungan Kartu ATM dan PIN Persyaratan:    Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.

iB Tapenas Hasanah membantu Anda untuk menyiapkan rencana masa depan Anda melalui iB Tapenas Hasanah. Keuntungan:        Bagi hasil kompetitif dan lebih tinggi dibanding tabungan biasa. Manfaat asuransi kesehatan hingga Rp 1.000. umroh ataupun pendidikan untuk buah hati Anda.000/hari/orang. mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 5 juta/bulan.000. Perlindungan asuransi jiwa plus asuransi kesehatan (premi 5%.000. Pelayanan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah.000 (terdaftar) Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 10. Asuransi otomatis bebas premi oleh asuransi Syariah. Setoran bulanan sesuai dengan perencanaan. Manfaat asuransi jiwa hingga Rp 750 juta.000 Batas Transfer melalui Internet Banking per Hari=IDR 100. CSO : IDR 20.000.000 7. . seperti rencana liburan.000 Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 5.250.000.000 Batas Transfer melalui ATM BNI per Hari=IDR 50.000.000. IDR 500. Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)=IDR 5.000. iB Tapenas Hasanah dapat membantu Anda mewujudkan rencana masa depan keluarga yang lebih baik. pernikahan.000 Batasan Transaksi Maks.000. Tabungan iB Tapenas Hasanah iB Tapenas Hasanah adalah tabungan perencanaan yang dikelola secara syariah dengan akad mudharabah muthlaqah.000 Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2.000.000 Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10. Fasilitas:   Buku Tabungan.000. 10% dan 20%). Dengan setoran sesuai kemampuan dan perlindungan asuransi. Dapat dilakukan autodebet dari rekening afiliasi Tabungan iB Hasanah atau Tabungan iB Bisnis Hasanah untuk setoran bulanan.

Persyaratan:       Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.Jangka waktu minimal 1 tahun. Pembukaan rekening dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah Calon haji dilindungi asuransi kecelakaan diri dan kematian. Memiliki rekening Tabungan iB Hasanah Melakukan setoran awal Rp. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud.000. Tabungan iB THI Hasanah Tabungan iB THI Hasanah dari BNI Syariah merupakan produk tabungan yang dikhususkan untuk memenuhi Biaya Perjalanan Ibadah Haji yang dikelola secara aman dan bersih sesuai syariah dengan akad mudharabah muthlaqah. Memperoleh Bagi Hasil yang menarik. Keuntungan:       Bebas biaya pengelolaan rekening dan biaya penutupan rekening. . Dapat didaftarkan menjadi calon jamaah haji ketika saldo tabungan sudah mencapai Rp 25 juta. Tabungan iB THI Hasanah telah tergabung dalam layanan online SISKOHAT (Sistem Koordinasi Haji Terpadu) yang memungkinkan jamaah haji memperoleh kepastian porsi dari Kementrian Agama pada saat jumlah tabungan telah memenuhi persyaratan.500 8.000 Biaya Penutupan Rekening=IDR 5.000 Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1. 100. On-Line dengan Siskohat. maksimal 55 tahun dimana maksimal usia penabung 65 tahun pada saat jatuh tempo Spesifikasi Biaya Biaya Administrasi per Bulan=IDR 500 Biaya Penutupan Sebelum Jatuh Tempo=IDR 50. maksimal 18 tahun Usia minimal 17 tahun.

Dapat diakukan autodebet dari rekening afiliasi Tabungan iB Hasanah untuk setoran bulanan. Apabila domisili Bapak tidak satu kotamadya/kabupaten dengan Kantor Cabang. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud. Persyaratan:     Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Memiliki rekening Tabungan iB Hasanah Melakukan setoran awal Rp. maka harus dilengkapi dengan Surat Keterangan Domisili Nasabah dari RT RW dan diketahui Kelurahan atau Surat Keterangan Bekerja. Apakah ada kemudahan untuk membuka rekening tabungan iB THI Hasanah ini? Tahun kemarin semasa berada di Jakarta.- Spesifikasi Biaya Biaya Administrasi per Bulan= 0 Biaya Penutupan Rekening= 0 Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1. saya sempatkan untuk apply tabungan haji di BNI 46 Kalimalang tetapi tidak bisa karena KTP saya berada di Pondok Gede Bekasi.Fasilitas:   Buku Tabungan. Jawab Pembukaan Tabungan iB THI Hasanah saat ini hanya dapat dilakukan di Kantor Cabang BNI Syariah yang lokasinya sesuai dengan domisili pada Kartu Identitas Bapak/Ibu. Mudharabah muthlaqah . Oleh karena itu. 9. Bapak dapat membuka rekening tersebut pada saat berada di Indonesia.000. Tabungan iB Hasanah Tabungan iB Hasanah adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah atau akad wadiah. 500.500 FAQ Tabungan Haji Indonesia Hasanah ( Tabungan iB THI Hasanah) Pertanyaan Saya berada di Malaysia saat ini dan berminat untuk pergi haji.

adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan. Tbk. ATM Link di seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia.Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM. Bank Negara Indonesia (Persero). Dapat dijadikan agunan pembiayaan. internet banking dan sms banking). Keuntungan:  Mendapatkan BNI Syariah Card yang dapat dimanfaatkan sebagai: o o  Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh dunia. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud. Melakukan setoran awal Rp. ATM Bersama.000. Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah.    Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM. Mendapatkan bagi hasil yang kompetitif. 100. Call center 5789 9999 dan 500046. Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT. Dalam hal ini.- Spesifikasi Biaya Transaksi  Biaya Administrasi per Bulan (Mudharabah)=IDR 5. Wadiah (titipan) adalah akad antara penitip (nasabah) dengan pihak yang dititipkan (Bank). mudharib (bank) diberikan kekuasaan penuh untuk mengelola modal atau menentukan arah investasi sesuai syariah. yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati. Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah.000 . Fasilitas:    Buku Tabungan Kartu ATM dan PIN Autodebet untuk setoran bulanan Tapenas iB Hasanah dan Tabungan Haji iB Hasanah Persyaratan:    Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.

IDR 500.000.000 Batasan Transaksi Maks.500 Biaya Penutupan Rekening=IDR 10.000. CSO : IDR 20. Wadiah (titipan) adalah akad antara penitip (nasabah) dengan pihak yang dititipkan (Bank). Dalam hal ini. yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati.000 Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5.000.000.000.000.000 Biaya saldo di bawah minimum =IDR 2.000 Penarikan Tunai melalui ATM Bersama=IDR 5.000 (terdaftar) Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 10.000.000 Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)=IDR 5.000 Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1.              Biaya Administrasi per Bulan (Wadiah)= IDR 0 (gratis) Biaya Pembuatan Kartu ATM=IDR 5.000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui ATM BNI per Hari=IDR 50.000 Biaya Informasi Saldo di ATM BNI=0 Biaya Pembayaran Telepon=IDR 2.000.000.000 10. mudharib (bank) diberikan kekuasaan penuh untuk mengelola modal atau menentukan arah investasi sesuai syariah.000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui Internet Banking per Hari=IDR 100.500 Biaya Penggantian Kartu ATM=IDR 10.000 Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama=IDR 3.500 Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah=0 Biaya Pembayaran listrik = IDR 2. Mudharabah muthlaqah adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan. Tabungan iB Hasanah Tabungan iB Hasanah adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah atau akad wadiah.000.000 Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2.000 Transfer melalui ATM Bersama=IDR 5.000. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 5. Keuntungan:  Mendapatkan BNI Syariah Card yang dapat dimanfaatkan sebagai: .000 Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10.

ATM Bersama.- Spesifikasi Biaya Transaksi              Biaya Administrasi per Bulan (Mudharabah)=IDR 5.000 Penarikan Tunai melalui ATM Bersama=IDR 5. Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah. internet banking dan sms banking). ATM Link di seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia. Bank Negara Indonesia (Persero). Melakukan setoran awal Rp. Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT.000 Biaya Informasi Saldo di ATM BNI=0 Biaya Pembayaran Telepon=IDR 2.000 .    Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM. Dapat dijadikan agunan pembiayaan.000 Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama=IDR 3.000. Call center 5789 9999 dan 500046. 100.000 Biaya Administrasi per Bulan (Wadiah)= IDR 0 (gratis) Biaya Pembuatan Kartu ATM=IDR 5.o o  Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh dunia.500 Biaya Penutupan Rekening=IDR 10.000 Biaya saldo di bawah minimum =IDR 2.Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM. Fasilitas:    Buku Tabungan Kartu ATM dan PIN Autodebet untuk setoran bulanan Tapenas iB Hasanah dan Tabungan Haji iB Hasanah Persyaratan:    Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Mendapatkan bagi hasil yang kompetitif.000 Biaya Penggantian buku Tabungan=IDR 1. Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah.500 Biaya Penggantian Kartu ATM=IDR 10. Tbk.500 Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah=0 Biaya Pembayaran listrik = IDR 2. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud.

000. Fasilitas Executive Lounge di Bandara yang bekerjasama dengan BNI. Mudharabah muthlaqah adalah akad antara pihak pemilik modal (shahibul maal) dengan pengelola (mudharib) untuk memperoleh keuntungan. Pembukaan rekening dan transaksi penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lebih dari 787 kantor cabang BNI dan 58 kantor cabang BNI Syariah. Call center 5789 9999 dan 500046.000. ATM Bersama.000.000.000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui ATM BNI per Hari=IDR 50. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 5.000 Batasan Transaksi Maks.000.000.000. internet banking dan sms banking). CSO : IDR 20.000 11. nasabah mendapat jaminan asuransi kecelakaan diri sebesar saldo tabungannya. Tabungan iB Prima Hasanah Tabungan iB Prima Hasanah adalah simpanan dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah. Tbk. ATM Link di seluruh Indonesia serta jaringan ATM Internasional Cirrus di seluruh dunia. Dalam hal ini. Kartu ATM melalui jaringan BNI ATM.000. IDR 500.000 (terdaftar) Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 10.  Transfer melalui ATM Bersama=IDR 5. mudharib (bank) diberikan kekuasaan penuh untuk mengelola modal atau menentukan arah investasi sesuai syariah.000 Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)=IDR 5.000 Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10.000. Keuntungan:  Mendapatkan BNI Syariah Card Gold yang dapat dimanfaatkan sebagai: o o Kartu Debit untuk belanja di merchant berlogo mastercard di seluruh dunia. Bank Negara Indonesia (Persero). Memperoleh manfaat ganda yaitu bagi hasil yang lebih tinggi.000 Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2. Layanan e-channel ini didukung oleh infrastruktur teknologi PT.000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui Internet Banking per Hari=IDR 100. Diikutsertakan dalam program penjaminan pemerintah. .        Penarikan melalui ATM hingga Rp 10 juta/hari. yang kemudian akan dibagikan sesuai nisbah yang disepakati. Dapat dijadikan agunan pembiayaan.000.000.000 Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5. Layanan informasi dan dapat bertransaksi melalui E-banking (ATM.

000 Biaya Saldo dibawah Minimum = IDR 5.000.000. Penarikan Tunai melalui ATM=IDR 10.000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui Internet Banking per Hari=IDR 100.000 Maksimum pembelian Voucher Pulsa=IDR 2.000 Transfer melalui ATM Bersama= IDR 5.000.000.000 Biaya Informasi Saldo di ATM BNI / Internet Banking= 0 Biaya Pembayaran Telepon = IDR 2. Melakukan setoran awal Rp.Fasilitas:    Buku Tabungan Kartu ATM dan PIN Autodebet untuk setoran bulanan iB Tapenas Hasanah dan Tabungan iB Haji Hasanah Persyaratan:    Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening. Tabungan iB Tunas Hasanah .000 Batas Transfer ke rekening BNI/BNI Syariah melalui ATM BNI per Hari=IDR 100.000 Biaya Penutupan Rekening = IDR 10.000 Biaya Pembuatan Kartu ATM = IDR 5.000.000.500 Biaya Penggantian Kartu ATM = IDR 10.000 Batas Transfer melalui Phone Plus per Hari =IVR : IDR 5.000.000 Biaya Penggantian buku Tabungan= IDR 1.000 12.000.000 Batas Transfer melalui SMS Banking per Hari=IDR 10.000.000 Batasan Transaksi Maks. CSO : IDR 20.000 Transfer antar bank melalui Internet Banking (non RTGS)IDR 5.000. 10.- Spesifikasi Biaya Transaksi Biaya Administrasi per Bulan = IDR 11.000 Penarikan Tunai melalui ATM Bersama = IDR 5.000 (terdaftar) Maksimum belanja pada merchant per Hari=IDR 20.500 Biaya Transfer ke rekening BNI atau BNI Syariah = 0 Biaya Informasi Saldo di ATM Bersama = IDR 3. Menunjukkan asli bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dan menyerahkan foto copy bukti identitas dimaksud.000.000. IDR 500.000.

Membubuhkan tanda tangan anak pada buku tabungan 5.250. sehingga memberikan rasa bangga dan memiliki atas tabungannya.000. FASILITAS 1. 6.20. KEUNTUNGAN 1.*). 6. Memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar melakukan transaksi sendiri di ATM. Dapat menerima dana secara otomatis (otokredit) dari rekening Tabungan iB Hasanah/iB Bisnis Hasanah/Giro iB Hasanah Perorangan IDR milik orang tua/wali dengan menggunakan standing order.000. teller serta melalui SMS Banking.000. *) Layanan ini mulai tersedia Oktober 2012. Walaupun kartu ATM/Debit dipegang anak.000. Pada buku tabungan dan kartu tercetak nama anak sendiri. Dengan harapan akan memberikan motivasi kepada anak untuk terus menabung. 10.500. Melampirkan Kartu Pelajar atau paspor atau copy akte kelahiran 3. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir PembukaanRekening yang ditandatangani oleh anak 2. Melakukan setoran awal minimal Rp. maka tabungannya akan dikorversi menjadi Tabungan iB Hasanah sehingga nasabah dapat menikmati fitur dan layanan Tabungan iB Hasanah dengan syarat dan ketentuan produk sesuai ketentuan yang berlaku di BNI Syariah. Pada saat anak berumur > 17 tahun. Setoran selanjutnya Rp. Bebas biaya pengelolaan rekening. 3. C. ≥Rp. ≥Rp. . Kartu ATM/Debit yang disebut Tunas Card 3. A. B. Buku Tabungan 2. 4. belanja. Promo-promo merchant yang akan terus ditambah. PERSYARATAN PEMBUKAAN REKENING Anak memiliki kartu pelajar/paspor: 1. 100. Orang tua dapat mengetahui saldo dan mutasi transaksi melalui Internet Banking dan Phone Banking*).000. 2. namun orangtua tetap dapat mengawasi transaksi anak karena ada notifikasi SMS yang akan dikirimkan ke ponsel orangtua dengan pilihan transaksi debit/kredit senilai ≥Rp. 5. ≥Rp.100. Melampirkan Kartu Keluarga (bila tidak tinggal serumah dengan orang tua/wali) 4. 7.000.Tabungan iB Tunas Hasanah adalah produk simpanan dalam mata uang Rupiah berdasarkan akad wadiah yang diperuntukkan bagi anak-anak dan pelajar yang berusia di bawah 17 tahun.

Setoran selanjutnya Rp. 5.000. Melampirkan copy identitas diri (KTP/Paspor) orang tua/wali 3.Rp10. Melampirkan copy Kartu Keluarga untuk anak yang tidak tinggal serumah dengan orang tua/wali. 2. 4. Mengisi Formulir KYC (PMN) Orang tua yang belum memiliki rekening tabungan di BNI Syariah: 1. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir PembukaanRekening yang ditandatangani oleh orang tua/wali 2.000. Orang tua yang sudah memiliki rekening tabungan di BNI Syariah: 1. Formulir ini merupakan satu kesatuan dengan Formulir Pembukaan Rekening Anak 3. SALDO MINIMUM DAN BIAYA TABUNGAN IB TUNAS HASANAH Setoran awal pembukaan rekening Saldo Minimum Minimum setoran selanjutnya Bonus Biaya: Rp100. 10. Melampirkan copy akte kelahiran 3. Melampirkan copy identitas diri (KTP/Paspor) orang tua/wali 4. Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi tanpa beamaterai yang ditandatangani oleh orang tua/wali.50. Melakukan setoran awal minimal Rp. 7.000. Mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) Perorangan dan Formulir Pembukaan Rekening (khusus untuk orang tua/wali yang belum memiliki rekening tabungan di BNI Syariah) dengan ditandatangani oleh orang tua/wali dan bagi yang belum berkeinginan untuk membuka rekening di BNI Syariah maka orang tua/wali cukup mengisi Formulir Aplikasi Data Nasabah (CIF) dengan ditandatangani oleh orang tua/wali. 100.Tidak Ada . Mengisi Formulir Persetujuan Pembukaan Rekening dan Pelaksanaan Transaksi yang ditandatangani oleh orang tua/wali.Rp. Mengisi Formulir KYC (PMN) SETORAN. 2.000.000. 6.Anak yang belum memiliki kartu pelajar/paspor: 1. Membubuhkan contoh tanda tangan orang tua/wali pada buku tabungan.

(bebas) Rp0..(debet rekening) Rp1.(bebas) Rp0..000.Pengelolaan rekening Tutup rekening atas permintaan nasabah Tutup rekening karena nasabah (anak) meninggal dunia Konversi ke Tabungan iB Hasanah Pembuatan kartu ATM pertama kali Penggantian kartu ATM yang hilang/rusak atau atas permintaan nasabah Administrasi ATM Penarikan tunai dan pemindahbukuan melalui ATM Bersama dan LINK Penarikan tunai di Teller Pemindahbukuan ke rekening lain di BNI/BNI Syariah melalui Teller Penggantian buku tabungan karena halaman mutasi penuh Pengantian buku tabungan karena hilang Penggantian buku tabungan karena rusak Penggantian buku tabungan karena ganti tanda tangan Biaya di bawah saldo minimum Rp0.- Limit pemindahbukuan antar rekening BNI/BNI Syariah di BNI ATM Limit transfer antar bank di ATM Bersama Sesuai dengan limit BNI Syariah Card dan Link Silver*) Limit Belanja Rp500.(bebas) Rp0.(debet rekening) Rp1.500.. LIMIT KARTU DAN e-BANKING TABUNGAN IB TUNAS HASANAH (PER HARI) TRANSAKSI Limit tarik tunai di BNI ATM Limit tarik tunai di ATM Bersama Limit tarik tunai di ATM Link LIMIT Rp500..(bebas) Rp25.(bebas) Rp0...000..000.Rp0..500... mana yang lebih dulu tercapai Limit transaksi pembelian di ATM Sesuai dengan limit BNI Syariah Card Silver*) Limit transaksi pembayaran di ATM Sesuai dengan limit BNI Syariah Card Silver*) .(bebas) Rp1.- D..Sesuai dengan limit BNI Syariah Card Silver*) Sesuai dengan limit BNI Syariah Card Silver*) Rp500.000.(bebas) Sesuai tarif yang berlaku Rp0.atau 5x transaksi.Rp0.000.500..(bebas) Rp10.(debet rekening) Rp0.

10 Juta/transaksi Rp. 20 Juta/hari Sesuai Nominal yang Dibeli Sesuai Nominal Tagihan LIMIT TRANSAKSI Rp.SMS Banking Internet Banking Phone Banking Sesuai denga limit yang berlaku di echannel SMS Banking*) Inquiry dan mutasi transaksi Inquiry dan mutasi transaksi *) Keterangan : TRANSAKSI Limit tarik tunai di ATM Bersama Limit tarik tunai di ATM Link Limit transfer antar bank di ATM Bersama dan ATM Link Limit transaksi pembelian di ATM Limit transaksi pembayaran di ATM TRANSAKSI SMS BANKING Limit transfer Limit transaksi pembelian Limit transaksi pembayaran LENDING ( PEMBIAYAAN ) (CORPORATE BANKING) LIMIT BNI SYARIAH CARD SILVER Rp. menggunakan dokumen yang sama dan diadministrasikan oleh Agen yang sama pula. . 10 Juta/hari Rp.2 Juta/hari Sesuai Nominal Tagihan Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah adalah pembiayaan yang diberikan oleh dua atau lebih Lembaga Keuangan untuk membiaya suatu proyek/usaha dengan syarat-syarat dan ketentuan yang sama. yang sulit dibiayai oleh suatu Bank. 5 Juta/hari Rp. 5 Juta/hari Rp. Tujuan  Untuk membantu nasabah pembiayaan yang membutuhkan fasilitas pembiayaan dalam jumlah besar.

Pihak-pihak yang terlibat      Arranger yang betindak mengatur syarat dan ketentuan-ketentuan yang akan diberlakukan dan menawarkan kepada Lembaga Keuangan untuk ikut berpartisipasi dalam Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah. Tanggung jawab dari peserta sindikasi tidak bersifat tanggung renteng dimana masingmasing peserta sindikasi hanya bertanggung jawab untuk bagian jumlah pembiayaan yang menjadi komitmennya. Untuk meningkatkan profit dan fee based income. Security Agent adalah pihak yang ditunjuk oleh bank-bank peserta sindikasi untuk bertanggung jawab atas penyelesaian pengikatan agunan pengadministrasian dan penyimpanan dokumen-dokumen agunan Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah. Ciri-ciri         Jumlah pembiayaan biasanya meliputi jumlah besar. Seluruh paritisipan harus Bank yang berprinsip Syariah. Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah selalu diberikan oleh lebih dari satu pemberi pembiayaan sebagai peserta sindikasi pembiayaan. Kepada nasabah pembiayaan berlaku hanya satu tingkat margin/bagi hasil. Untuk mengatasi masalah BMPK (Batas Maksimum Pemberian Kredit / Pembiayaan) baik kepada nasabah pembiayaan Group maupun Non Group. Underwriter (jika diperlukan) yang menjamin pemberian pembiayaan kepada nasabah pembiayaan s/d jumlah tertentu sebagaimana yang dijanjikan (dapat fully committed atau partially committed). Dalam hal ini dapat pula terjadi jika hanya ada satu arranger. Jangka waktu pembiayaan biasanya berjangka menengah atau berjangka panjang. Ditunjuk salah satu partisipan sebagai Agent (misalnya Facility Agent dan/atau Security Agent) yang mengadministrasikan Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah.   Untuk membagi risiko (spreading risk). Facility Agent adalah pihak yang mengadministrasikan penggunaan Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah setelah Akad Pembiayaan (AP) sindikasi ditandatangani oleh nasabah Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah dan bank-bank peserta sindikasi. Kepada nasabah pembiayaan berlaku hanya satu akad pembiayaan dengan yang telah disetujui para partisipan. Lead Bank adalah Bank yang ditunjuk sebagai koordinator para arranger. Pembiayaan Onshore iB Hasanah . maka lead bank bertindak pula sebagai arranger. Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah dapat dilakukan dengan Bank konvensional apabila akad dan perhitungan margin bagi hasil didudukkan dalam akad pembiayaan tersendiri.

Laporan Keuangan.000. dan Musyarakah. Syarat Penerima Pembiayaan       Memiliki Legalitas Usaha Lengkap. NPWP. Biaya Administrasi Biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar 0.5% p. Keunggulan    Persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Akad Akad pembiayaan yang dapat digunakan adalah Murabahah. . dalam bentuk mata uang valuta asing. Pembiayaan Valas iB Hasanah Pembiayaan Valas iB Hasanah adalah pembiayaan yang diberikan oleh unit operasional dalam negeri kepada nasabah pembiayaan dalam negeri. Pengalaman dibidang usaha minimal 2 (dua) tahun. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku. dalam bentuk mata uang valuta asing untuk membiayai usaha yang dikategorikan kegiatan ekspor (penghasil devisa).00 (duapuluh lima ribu dollar Amerika Serikat).a yang dihitung dari maksimum pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal dengan ketentuan biaya administrasi dikenakan diluar margin/bagi hasil pembiayaan (disamping dikenakan margin/bagi hasil pembiayaan juga dikenakan biaya administrasi). dan SPT Tahunan PPh.Pembiayaan Onshore iB Hasanah adalah pembiayaan yang diberikan oleh unit operasional dalam negeri kepada nasabah pembiayaan dalam negeri. Jenis Valuta Jenis valuta yang dapat diberikan adalah valuta asing US$ (United State Dollar). Pembiayaan dapat diberikan untuk keperluan modal kerja dan atau investasi dengan minimal sebesar US$ 25. Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah. Mudharabah.

Pembiayaan dapat diberikan untuk keperluan modal kerja dan atau investasi dengan minimal sebesar US$ 25. Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah. Laporan Keuangan. Jenis Valuta Jenis valuta yang dapat diberikan adalah US$ (United State Dollar).000. Pengalaman dibidang usaha minimal 2 (dua) tahun. Syarat Penerima Pembiayaan       Memiliki Legalitas Usaha lengkap.5% p. Pembayaran angsuran Pembiayaan Valas iB Hasanah (pokok dan margin/bagi hasil) dilakukan dalam mata uang yang sama dengan mata uang pembiayaan yang diberikan atau dalam mata uang rupiah equivalent dengan angsuran pembiayaan pada kurs yang berlaku saat itu. Pembiayaan Ekspor iB Hasanah Pembiayaan Ekspor iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada eksportir . dan SPT Tahunan PPh. Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku.a yang dihitung dari maksimum pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal dengan ketentuan biaya administrasi dikenakan diluar margin/bagi hasil pembiayaan (disamping dikenakan margin/bagi hasil pembiayaan juga dikenakan biaya administrasi). Biaya Administrasi Biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar 0. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Euro. dan valuta asing lainnya. Akad Akad Pembiayaan Valas iB Hasanah yang dapat digunakan disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah pembiayaan.Keunggulan      Persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Singapura Dollar.00 (duapuluh lima ribu dollar Amerika Serikat). NPWP. Jangka waktu pembiayaan disesuaikan dengan jenis pembiayaannya.

Pembiayaan Investasi Ekspor Pembiayaan Investasi Ekspor dapat diberikan kepada eksportir apabila setelah masa trial run/beroperasi. yaitu fasilitas pembiayaan ekspor untuk membiayai suatu transaksi ekspor tertentu atau bersifat transaksional (Transactie Financiering). fasilitas Murabahah/Musyarakah tahun pertama diberikan dalam bentuk fasilitas Murabahah/Mudharabah/Musyarakah Non Ekspor dan pada saat review berikutnya baru dapat dipertimbangkan untuk dapat diberikan fasilitas Murabahah/Musyarakah Ekspor. Jenis-jenis Bentuk Pembiayaan Ekspor iB Hasanah dibedakan menjadi 2 (dua). dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu . yaitu fasilitas Pembiayaan Ekspor iB Hasanah untuk membiayai kegiatan ekspor berdasarkan suatu rencana tertentu biasanya dalam waktu periode satu tahun. minimal 50% hasil produksinya diekspor. dengan ketentuan selama masa pembangunan fasilitas Pembiayaan Investasi diperlakukan sebagai Pembiayaan Non Ekspor. yaitu:   Pembiayaan Ekspor iB Hasanah untuk pembiayaan pra-pengapalan (Pre Shipment). Pembiayaan Ekspor iB Hasanah untuk pembiayaan Pasca Pengapalan (Post Shipment). baik dalam rupiah maupun valuta asing untuk keperluan modal kerja dalam rangka pengadaan barang-barang yang akan diekspor (sebelum barang dikapalkan/preshipment) dan/atau untuk keperluan pembiayaan proyek investasi dalam rangka produksi barang ekspor. Untuk nasabah ataupun nasabah pembiayaan baru yang mempunyai performance ekspor lebih dari 1 (satu) tahun dan aktivitas ekspornya disalurkan melalui BNI Syariah. Meterai. Sesuai sifatnya Pembiayaan Ekspor iB Hasanah pra pengapalan dibedakan menjadi 2 (dua) jenis. Persyaratan Murabahah/Musyarakah Ekspor   Bagi nasabah pembiayaan eksportir baru yang belum mempunyai performance ekspor. Ketentuan Biaya Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Pembiayaan Asuransi : Kerugian Notaris. yaitu:   Pembiayaan Murabahah/Musyarakah Ekspor. Pembiayaan Ekspor iB Hasanah/Transaksional. dapat dipertimbangkan langsung untuk diberikan fasilitas Pembiayaan Ekspor iB Hasanah.(perusahaan ekspor).

000. Pengalaman dibidang usaha minimal 2 (dua) tahun. Pembiayaan dapat diberikan untuk keperluan modal kerja dan atau investasi dengan minimal sebesar US$ 25.a yang dihitung dari maksimum pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal dengan ketentuan biaya administrasi dikenakan diluar margin/bagi hasil pembiayaan (disamping dikenakan margin/bagi hasil pembiayaan juga dikenakan biaya administrasi).5% p. dan Musyarakah.00 (duapuluh lima ribu dollar Amerika Serikat). Jenis Valuta Jenis valuta yang dapat diberikan adalah valuta asing US$ (United State Dollar). Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Biaya Administrasi Biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar 0. Akad Akad pembiayaan yang dapat digunakan adalah Murabahah. Keunggulan    Persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Syarat Penerima Pembiayaan       Memiliki Legalitas Usaha Lengkap.Usaha Besar iB Hasanah Usaha Besar iB Hasanah adalah pembiayaan syariah yang digunakan untuk tujuan produktif (modal kerja maupun investasi ) kepada pengusaha pada segmentasi besar berdasarkan prinsipprinsip pembiayaan syariah. NPWP. Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah. Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah . Laporan Keuangan. dan SPT Tahunan PPh. Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku. Mudharabah.

Menyampaikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. pemilik dan Lembaga Keuangan (Koperasi dan instansi/perusahaan) tidak tergolong dalam Black List serta tidak tercatat dalam daftar kredit bermasalah di Bank Indonesia. struktur organisasi dan succession planning / kaderisasi). pendidikan. KJKS. BPRS.a. Pembiayaan Kerjasama Linkage Program iB Hasanah Pembiayaan Kerjasama Linkage Program iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan dimana BNI Syariah sebagai pemilik dana menyalurkan pembiayaan dengan pola executing kepada Lembaga Keuangan Syariah (LKS) (BMT. dll) untuk diteruskan ke end user (pengusaha mikro.Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan mudharabah produktif dimana BNI Syariah sebagai pemilik dana menyalurkan pembiayaan dengan pola executing kepada Koperasi Karyawan (Kopkar)/Koperasi Pegawai (kopeg) untuk disalurkan secara prinsip syariah ke end user/pegawai. kecil. Kerjasama dengan LKS dapat dilakukan secara langsung . Akad Pembiayaan Akad pembiayaan ke kopkar/kopeg adalah mudharabah sedangkan akad pembiayaan dari kopkar/kopeg ke end user adalah murabahah. sedangkan tarif margin ke end user ditentukan oleh kopkar/kopeg namun setinggi-tingginya tidak melebihi 30% p. Biaya administrasi ditetapkan sebesar 1% dari plafond pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal. Pengesahan dari Departemen Koperasi. integritas. Tarif bagi hasil/margin dan biaya administrasi   Nisbah bagi hasil ke kopkar/kopeg mengacu pada tarif pembiayaan yang berlaku di BNI Syariah. Pengurus. SIUP. Mempunyai legalitas usaha lengkap dan masih berlaku (Anggaran Dasar berikut seluruh perubahannya. Persyaratan Kopkar/kopeg       Koperasi telah beroperasi komersial selama sekurang-kurangnya 3 tahun. dan menengah syariah). Jangka waktu Perjanjian Kerjasama Jangka waktu Perjanjian Kerjasama antara BNI Syariah dan kopkar/kopeg maksimal selama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi. dan TDP sesuai dengan ketentuan yang berlaku) Telah menjadi nasabah BNI Syariah atau Bank lain minimal selama 6 bulan Kredibilitas manajemen baik (pengalaman.

Persyaratan LKS      Perusahaan berbadan hukum dan telah beroperasi komersial selama sekurang-kurangnya 3 tahun. (Pada laporan keuangan tahun terakhir. Mendapatkan ujrah/fee dari LKS. Menjadi sumber pendanaan tambahan bagi Lembaga Keuangan Syariah (funding). LKS membukukan keuntungan (laba) dan jenis laporan keuangan adalah audited untuk fasilitas kredit > 5 M) Pengurus. perusahaan dan pengurus. Mempercepat pemerataan penyaluran dana syariah kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam hal membantu mengentaskan kemiskinan.ataupun melalui Lembaga Pendamping. Manfaat Bagi Lembaga Pendamping:   Mendapatkan kepastian pembiayaan kepada mitra binaannya. Meningkatkan kepercayaan BNI Syariah kepada LKS. Menyampaikan laporan keuangan selama 3 tahun terakhir. Ijarah). Musyarakah. Mudharabah. Jangka waktu Perjanjian Kerjasama Jangka waktu Perjanjian Kerjasama antara BNI Syariah dan LKS maksimal selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi. Tarif bagi hasil/margin . Bagi Lembaga Keuangan Syariah (LKS):     Membantu meningkatkan pemberdayaan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Mikro. pemilik dan Lembaga Keuangan tidak tergolong dalam daftar Black List serta tidak tercatat dalam daftar pembiayaan bermasalah di Bank Indonesia Menyerahkan copy NPWP an. Fotokopi KTP (identitas diri) pengurus Akad Pembiayaan Akad pembiayaan ke LKS adalah Mudharabah/Musyarakah sedangkan akad pembiayaan dari LKS ke end user sesuai dengan kebutuhan (Murabahah.

Biaya-Biaya  Biaya administrasi 1 % enmalig (per penarikan) . TDP. integritas pendidikan. Menyampaikan Laporan Keuangan Audited 3 (tiga) tahun terakhir. 75 Milyar Maksimum plafond kerjasama ke perusahaan pembiayaan ditetapkan atas dasar proyeksi kebutuhan penyaluran pembiayaan ke end user.a. Mempunyai hasil penilaian informasi Bank Indonesia dengan kolektibilitas Lancar. Jangka waktu akad pembiayaan ke Multifinance sesuai jangka waktu pembiayaan ke end user maksimal 7 tahun sejak penandatanganan akad. struktur organisasi. Memiliki perangkat analisa dan akad pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah. dan succession planning/kaderisasi). Mempunyai legalitas usaha lengkap dan masih berlaku (SIUP. Jangka waktu penarikan plafond Pembiayaan 1 (satu) tahun. Pembiayaan Kerjasama Multifinance iB Hasanah Pembiayaan kepada Multifinance adalah penyaluran pembiayaan langsung dengan pola executing. Akad Dibuatkan plafond pembiayaan dan akad Musyarakah/Murabahah. Persyaratan Perusahaan Multifinace         Berbadan hukum dan telah beroperasi komersial selama sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun kecuali yang telah menjadi nasabah BNI Syariah. Kredibilitas manajemen baik (pengalaman. kepada Multifinance untuk usahanya dibidang perusahaan pembiayaan sesuai dengan prinsip Syariah. Memiliki kinerja usaha yang terbukti baik selama 3 (tiga) tahun terakhir. sedangkan tarif ke end user ditentukan oleh LKS namun setinggi-tingginya tidak melebihi 30% p.Nisbah bagi hasil ke LKS mengacu pada tarif pembiayaan yang berlaku di BNI Syariah. NPWP. dan lain-lain sesuai perijinan multifinance yang berlaku) Telah menjadi nasabah simpanan dan atau nasabah pembiayaan di BNI Syariah atau Bank lain minimal 6 bulan. Ijin MENKEU. Keunggulan     Maksimum Total Plafond kepada Multifinance s/d Rp.

BPRS. dan menengah syariah). Menyampaikan laporan keuangan selama 3 tahun terakhir. (Pada laporan keuangan tahun terakhir. KJKS. dll) untuk diteruskan ke end user (pengusaha mikro.  Biaya penyimpanan BPKB : Minimal Rp. LKS membukukan keuntungan (laba) dan jenis laporan keuangan adalah audited untuk fasilitas kredit > 5 M) Pengurus. (SMALL BUSINESS) Pembiayaan Kerjasama Linkage Program iB Hasanah Pembiayaan Kerjasama Linkage Program iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan dimana BNI Syariah sebagai pemilik dana menyalurkan pembiayaan dengan pola executing kepada Lembaga Keuangan Syariah (LKS) (BMT.. Menjadi sumber pendanaan tambahan bagi Lembaga Keuangan Syariah (funding). Mempercepat pemerataan penyaluran dana syariah kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam hal membantu mengentaskan kemiskinan.per BPKB sekali pungut s/d pembiayaan lunas Biaya akta notariil sesuai ketentuan yg berlaku. Mendapatkan ujrah/fee dari LKS. kecil. Fotokopi KTP (identitas diri) pengurus . perusahaan dan pengurus.000. pemilik dan Lembaga Keuangan tidak tergolong dalam daftar Black List serta tidak tercatat dalam daftar pembiayaan bermasalah di Bank Indonesia Menyerahkan copy NPWP an. Meningkatkan kepercayaan BNI Syariah kepada LKS. 15. Bagi Lembaga Keuangan Syariah (LKS):     Membantu meningkatkan pemberdayaan Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia sebagai Lembaga Keuangan Mikro. Persyaratan LKS      Perusahaan berbadan hukum dan telah beroperasi komersial selama sekurang-kurangnya 3 tahun. Kerjasama dengan LKS dapat dilakukan secara langsung ataupun melalui Lembaga Pendamping. Manfaat Bagi Lembaga Pendamping:   Mendapatkan kepastian pembiayaan kepada mitra binaannya.

NPWP. Mudharabah. Syarat Penerima Pembiayaan   Memiliki legalitas usaha lengkap sesuai bidang usahanya. Ijarah).a. Mudharabah/Musyarakah dapat diberikan dalam bentuk modal kerja atas suatu proyek/usaha tertentu dengan menggunakan prinsip Mudharabah/ Musyarakah baik secara angsuran maupun lumpsum diakhir. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Tarif bagi hasil/margin Nisbah bagi hasil ke LKS mengacu pada tarif pembiayaan yang berlaku di BNI Syariah. Usaha Kecil iB Hasanah Usaha Kecil iB Hasanah adalah pembiayaan syariah yang digunakan untuk tujuan produktif (modal kerja maupun investasi) kepada pengusaha kecil berdasarkan prinsip-prinsip pembiayaan syariah. sedangkan tarif ke end user ditentukan oleh LKS namun setinggi-tingginya tidak melebihi 30% p. . dan SPT Tahunan PPh. Akad   Murabahah untuk pembelian barang baik untuk tujuan investasi maupun modal kerja secara angsuran (aflopend). Musyarakah.10 (sepuluh) Milyar. Laporan Keuangan. Jangka waktu Perjanjian Kerjasama Jangka waktu Perjanjian Kerjasama antara BNI Syariah dan LKS maksimal selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi. Keunggulan     Persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Plafond pembiayaan sampai dengan Rp.Akad Pembiayaan Akad pembiayaan ke LKS adalah Mudharabah/Musyarakah sedangkan akad pembiayaan dari LKS ke end user sesuai dengan kebutuhan (Murabahah. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 7 (tujuh) tahun.

badan usaha. .    Pengalaman dibidang usaha minimal 2 (dua) tahun.Melengkapi persyaratan dokumen sesuai ketentuan yang berlaku.Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Ketentuan Biaya Biaya Administrasi : Ringan sesuai ketentuan yang berlaku .Jangka waktu pembiayaan tidak melebihi 3 (tiga) tahun untuk pembiayaan modal kerja dan 5 (lima) tahun untuk pembiayaan investasi. Rp. Ketentuan Biaya Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Kredit Asuransi : Kerugian Notaris. . Kecil. kelompok. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Tunas Usaha iB Hasanah Tunas Usaha iB Hasanah (TUS) adalah pembiayaan modal kerja dan atau investasi yang diberikan untuk usaha produktif yang feasible namun belum bankable dengan prinsip syariah dalam rangka mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2007.Sektor yang dapat dibiayai seluruh sektor ekonomi. Keunggulan .Dapat diberikan kepada perorangan. dan Koperasi (UMKMK) yang belum pernah mendapat pembiayaan/kredit dari perbankan yang wajib dibuktikan dengan hasil BI checking pada saat permohonan pembiayaan diajukan dan atau belum memperoleh fasilitas kredit program dari pemerintah.Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Menengah.Kriteria nasabah yang dapat dibiayai adalah Usaha Mikro. . dan koperasi. 500 Juta. Meterai. Tidak langsung (executing melalui Linkage Program) Persyaratan Calon Nasabah . Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir. 5 Juta dan maksimum Rp.Plafond pembiayaan minimal Rp. . . Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku. Akad Murabahah Musyarakah Mudharabah Pola Penyaluran Langsung ke end user. . Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah.

sedangkan tarif margin ke end user ditentukan oleh kopkar/kopeg namun setinggi-tingginya tidak melebihi 30% p. SIUP. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah Pembiayaan Kerjasama Kopkar/Kopeg iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan mudharabah produktif dimana BNI Syariah sebagai pemilik dana menyalurkan pembiayaan dengan pola executing kepada Koperasi Karyawan (Kopkar)/Koperasi Pegawai (kopeg) untuk disalurkan secara prinsip syariah ke end user/pegawai. Pengurus. struktur organisasi dan succession planning / kaderisasi). Biaya administrasi ditetapkan sebesar 1% dari plafond pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal. Pembiayaan Valas iB Hasanah . Tarif bagi hasil/margin dan biaya administrasi   Nisbah bagi hasil ke kopkar/kopeg mengacu pada tarif pembiayaan yang berlaku di BNI Syariah. Mempunyai legalitas usaha lengkap dan masih berlaku (Anggaran Dasar berikut seluruh perubahannya. pemilik dan Lembaga Keuangan (Koperasi dan instansi/perusahaan) tidak tergolong dalam Black List serta tidak tercatat dalam daftar kredit bermasalah di Bank Indonesia. Jangka waktu Perjanjian Kerjasama Jangka waktu Perjanjian Kerjasama antara BNI Syariah dan kopkar/kopeg maksimal selama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi. Akad Pembiayaan Akad pembiayaan ke kopkar/kopeg adalah mudharabah sedangkan akad pembiayaan dari kopkar/kopeg ke end user adalah murabahah.Asuransi : Kerugian Notaris. pendidikan. Meterai. Persyaratan Kopkar/kopeg       Koperasi telah beroperasi komersial selama sekurang-kurangnya 3 tahun.a. Menyampaikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Pengesahan dari Departemen Koperasi. dan TDP sesuai dengan ketentuan yang berlaku) Telah menjadi nasabah BNI Syariah atau Bank lain minimal selama 6 bulan Kredibilitas manajemen baik (pengalaman. integritas.

Pembiayaan dapat diberikan untuk keperluan modal kerja dan atau investasi dengan minimal sebesar US$ 25.000. Jangka waktu pembiayaan disesuaikan dengan jenis pembiayaannya. Keunggulan      Persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah.5% p. Biaya Administrasi Biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar 0. Euro. dan SPT Tahunan PPh. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Laporan Keuangan. Pengalaman dibidang usaha minimal 2 (dua) tahun. Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir.00 (duapuluh lima ribu dollar Amerika Serikat). Syarat Penerima Pembiayaan       Memiliki Legalitas Usaha lengkap. Jenis Valuta Jenis valuta yang dapat diberikan adalah US$ (United State Dollar).a yang dihitung dari maksimum pembiayaan dan dinyatakan dalam nominal dengan ketentuan biaya administrasi dikenakan . Akad Akad Pembiayaan Valas iB Hasanah yang dapat digunakan disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah pembiayaan. NPWP. dalam bentuk mata uang valuta asing. Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku. dan valuta asing lainnya.Pembiayaan Valas iB Hasanah adalah pembiayaan yang diberikan oleh unit operasional dalam negeri kepada nasabah pembiayaan dalam negeri. Pembayaran angsuran Pembiayaan Valas iB Hasanah (pokok dan margin/bagi hasil) dilakukan dalam mata uang yang sama dengan mata uang pembiayaan yang diberikan atau dalam mata uang rupiah equivalent dengan angsuran pembiayaan pada kurs yang berlaku saat itu. Singapura Dollar.

Bukti kepemilikan agunan yang sah dan masih berlaku.Pengalaman dibidang usaha minimal 1 (satu) tahun. .Warga Negara Indonesia. . . Wirausaha iB Hasanah Wirausaha iB Hasanah (WUS) adalah fasilitas pembiayaan produktif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan usaha-usaha produktif (modal kerja dan investasi) yang tidak bertentangan dengan syariah dan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.Legalitas usaha lengkap dan masih berlaku (SIUP.150 Juta.diluar margin/bagi hasil pembiayaan (disamping dikenakan margin/bagi hasil pembiayaan juga dikenakan biaya administrasi). dll : Sesuai ketentuan yang berlaku Pembiayaan Kerjasama Dealer iB Hasanah .Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 7 (tujuh) tahun. . Akad Murabahah Musyarakah Mudharabah Syarat Permohonan Pembiayaan . Ketentuan Biaya Biaya Administrasi : Ringan sesuai ketentuan yang berlaku Asuransi : Kerugian Notaris. 50 Juta dan maksimum Rp. TDP. Keunggulan . .Surat keterangan berusaha dari kelurahan/kecamatan khusus untuk pembiayaan sampai dengan Rp. . . Meterai.Identitas diri (Kartu Keluarga (KK) dan KTP) . HO dan SITU) atau .Plafond pembiayaan minimal Rp.Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. .Menyampaikan fotocopy rekening bank selama 6 (enam) bulan terakhir (bila ada).1 (satu) Milyar.NPWP (perorangan/perusahaan).Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. .Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai nasabah pembiayaan macet/bermasalah.

Memiliki penjamin baik dalam hal rekomendasi maupun avalis apabila kesulitan membayar. Memiliki track record yang baik dan tidak termasuk daftar hitam BI. Persyaratan Dealer      Merupakan Main Dealer dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) atau Dealer resmi yang memiliki Surat Penunjukan Dealer dari Main Dealer/ATPM.Pola kerjasama pemasaran dealer dilatarbelakangi oleh adanya potensi pembiayaan kendaraan bermotor secara kolektif yang melibatkan end user dalam jumlah yang cukup banyak. Tugas Dealer    Merekomendasikan nasabah yang layak untuk diberikan pembiayaan oleh pihak Bank. Manfaat Bagi Dealer:   Membantu meningkatkan penjualan kendaraan bermotor dengan cara penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor yang dibiayai oleh Bank. Menyerahkan surat pernyataan untuk menyerahkan asli BPKB kendaraan kepada Bank. atau penyelesaian pembiayaannya. Bertanggung jawab terhadap kebenaran data/dokumen nasabah dan bersedia melakukan verifikasi ulang bersama pihak BNI Syariah terhadap kebenaran data dimaksud. Memberikan alternatif lain dari adanya larangan pembiayaan oleh dealer kepada end user. Mengumpulkan legal dokumen nasabah yang dibutuhkan oleh Bank cfm ketentuan. Memiliki legalitas usaha dan perijinan yang lengkap serta masih berlaku. (CONSUMER BANKING ) . pemantauan. Telah beroperasi minimal selama 3 tahun. Hal tersebut membutuhkan tenaga yang cukup besar dalam hal penyaluran. Jangka Waktu Kerjasama Jangka waktu kerjasama antara Dealer dan BNI Syariah ditetapkan selama 3 tahun sejak penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan dapat diperpanjang. Bagi end user:   Meringankan cara pembayaran sekaligus menjadi berbentuk angsuran.

Keunggulan:       Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. .Multiguna iB Hasanah Multiguna iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli barang kebutuhan konsumtif dengan agunan berupa barang yang dibiayai (apabila bernilai material) dan atau fixed asset yang ditujukan untuk kalangan profesional dan pegawai aktif yang memiliki sumber pembayaran kembali dari penghasilan tetap dan tidak bertentangan dengan undang-undang/hukum yang berlaku serta tidak termasuk kategori yang diharamkan Syariah Islam. Ketentuan Biaya: Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Pembiayaan Asuransi : Jiwa dan Kerugian Notaris. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas. untuk mendapatkan nomor seat porsi haji dengan menggunakan akad ijarah. Uang muka ringan. Minimal pembiayaan Rp. Meterai. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 8 tahun. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Pembiayaan THI iB Hasanah Pembiayaan THI iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang ditujukan kepada nasabah untuk memenuhi kebutuhan biaya setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang ditentukan oleh Departemen Agama. Akad: Murabahah Persyaratan:     Warga Negara Indonesia Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.2 Milyar.25 Juta dan maksimum Rp.

Maksimal sebesar 80% dari biaya setoran awal BPIH untuk mendapatkan nomor seat porsi haji.500.-. Biaya denda dan biaya penutupan rekening sesuai dengan ketentuan yang berlaku. yaitu dijamin dengan Simpanan dalam bentuk Deposito.Keunggulan:     Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Giro. Akad: Ijarah Qardh Bentuk Pembiayaan:   Angsuran tetap secara proporsional (pokok + ujrah). CCF iB Hasanah CCF iB Hasanah adalah pembiayaan yang dijamin dengan cash. Ketentuan Biaya:   Biaya administrasi dan pengelolaan pembiayaan sebesar Rp 100.000. . Persyaratan:     Telah memiliki rekening Tabungan BNI iB Haji Melampirkan copy identitas diri yang masih berlaku (KTP pemohon. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.-/bulan. Angsuran pokok sekaligus diakhir periode. Jangka waktu pembiayaan maksimal 3 (tiga) tahun atau s/d usia pemohon 60 tahun. calon haji yang ditanggung) Melampirkan copy surat nikah dan kartu keluarga (KK) Melampirkan surat kuasa untuk membatalkan keberangkatan haji jika nasabah menunggak pembiayaan. dan Tabungan yang diterbitkan BNI Syariah. Biaya pemeliharaan rekening pembiayaan Rp 2. suami/istri*).

Biaya administrasi:   Pembiayaan lebih kecil 100 juta = 0. Akad: Murabahah Ijarah Multijasa Persyaratan:    Warga Negara Indonesia Mengisi Formulir Permohonan Cash Collateral Financing iB Hasanah. Giro.5% eenmalig. Pembiayaan lebih besar atau sama dengan 100 juta : o o Jangka waktu lebih kecil atau sama dengan 6 bulan = 0.Keunggulan:     Memberi kemudahan kepada nasabah yang mempunyai Simpanan Rupiah ataupun Valas USD untuk memperoleh pembiayaan dengan cara cepat. disebutkan dengan nominal. Menyerahkan agunan atas nama berupa Deposito. dan/atau Tabungan BNI Syariah. disebutkan dengan nominal. disebutkan dengan nominal. . Maksimum pembiayaan sebesar 90 % (untuk Simpanan Rupiah) dan 60% (untuk Simpanan Valas USD) dari jumlah nominal Deposito/Tabungan/Giro atas nama yang dijaminkan. Pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. OTO iB Hasanah Oto iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif murabahah yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk pembelian kendaraan bermotor dengan agunan kendaraan bermotor yang dibiayai dengan pembiayaan ini.5% eenmalig. Maksimal jangka waktu selama 12 bulan (untuk simpanan Rupiah) dan 3 bulan (untuk simpanan Valas USD) . Jangka waktu lebih besar 6 bulan = 1% eenmalig.

Meterai. Ketentuan Biaya: Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Pembiayaan Asuransi : Jiwa dan Kerugian Notaris. Minimal pembiayaan Rp.5 Juta dan maksimum Rp. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Multijasa iB Hasanah Multijasa iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada masyarakat untuk kebutuhan jasa dengan agunan berupa fixed asset atau kendaraan bermotor selama jasa dimaksud tidak bertentangan dengan undang-undang/hukum yang berlaku serta tidak termasuk kategori yang diharamkan Syariah Islam. Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 5 tahun. Uang muka ringan dan khusus kendaraan bermotor roda 2 dengan pola kerjasama uang muka tidak diwajibkan.Keunggulan:       Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.1 Milyar. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Keunggulan: . Akad: Murabahah Persyaratan:     Warga Negara Indonesia Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.5 Juta dan maksimum Rp. Minimal pembiayaan Rp.     Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah.500 Juta. Minimal pembiayaan Rp. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 3 tahun. Keunggulan:      Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Persyaratan:     Warga Negara Indonesi Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas. Ketentuan Biaya: Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Pembiayaan Asuransi : Jiwa dan Kerugian Notaris. . dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Multijasa iB Hasanah Multijasa iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada masyarakat untuk kebutuhan jasa dengan agunan berupa fixed asset atau kendaraan bermotor selama jasa dimaksud tidak bertentangan dengan undang-undang/hukum yang berlaku serta tidak termasuk kategori yang diharamkan Syariah Islam. Uang muka ringan. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. Uang muka ringan. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 3 tahun. Akad: Ijarah multijasa.500 Juta. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Meterai.5 Juta dan maksimum Rp.

Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun. Jumlah kartu yang beredar saat ini telah mencapai lebih dari 13 juta kartu yang diterbitkan oleh 22 bank dan lembaga pembiayaan.Akad: Ijarah multijasa.54/DSN-MUI/X/2006 mengenai Syariah Card dan surat persetujuan dari Bank Indonesia No. Meterai. Persyaratan:     Warga Negara Indonesi Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas. BNI Syariah telah melaunching salah satu jenis pembiayaan yang berbasis Kartu Kredit yaitu iB Hasanah Card dengan menggandeng provider MasterCard International. Bertepatan dengan Festival Ekonomi Syariah (FES) pada bulan Februari 2009 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Dasar yang dipakai dalam penerbitan iB Hasanah Card adalah fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) No. Bahkan saat ini jenis kartu kredit yang beredar telah ada yang menggunakan sistem Syariah. Sesuai dengan fatwa DSN No.10/337/DPbs tangal 11-03-2008. Ketentuan Biaya: Biaya Administrasi : 1% dari Maksimum Pembiayaan Asuransi : Jiwa dan Kerugian Notaris. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu iB Hasanah Card Bisnis kartu kredit di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. dari sisi joint promo maupun fitur. Berbagai macam penawaran yang menarik.54/DSN-MUI/X/2006 Syariah Card didefinisikan sebagai kartu yang berfungsi sebagai Kartu Kredit yang hubungan hukum antara para pihak berdasarkan prinsip syariah sebagaimana diatur dalam fatwa. Akad iB Hasanah Card Akad Syariah Card .

Infaq. Penerbit kartu adalah pemberi pinjaman kepada pemegang iB Hasanah Card atas seluruh transaksi penarikan tunai dengan menggunakan kartu dan transaksi pinjaman dana.Pembelian Paket Umroh dengan Cicilan 0%. dengan biaya lebih ringan (tidak ada sistem bunga dan monthly fee dihitung dari sisa pinjaman).Fatwa DSN No.Otodebet pembayaran Zakat. Penerbit kartu adalah penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap Pemegang Kartu. . dan Wakaf. . Sedekah.Transaksi untuk keperluan Wirausaha atau Bisnis dengan Cicilan 0%.Sesuai Syariah. hingga 12 bulan. hingga 12 bulan. Kafalah Qard Ijarah iB Hasanah Card Hasanah Card berarti :       Keutamaan/kebaikan Keamanan Kesehatan badan Cukup harta Keluarga Sakinah Unggul dalam persaingan Strong Benefit/Keunggulan : . Persyaratan iB Hasanah Card Fitur iB Hasanah Card Panduan Layanan Biaya iB Hasanah Card . . 54/DSN-MUI/X/2006 Penerbit kartu adalah penjamin (kafil) bagi Pemegang Kartu terhadap merchant atas semua kewajiban bayar (dayn) yang timbul dari transaksi antara Pemegang Kartu dengan Merchant dan atau penarikan uang tunai selain Bank atau ATM Bank Penerbit Kartu.

Meterai. Minimal pembiayaan Rp.5 Milyar. membangun. yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun.Griya iB Hasanah Griya iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli. Uang muka ringan yang dikaitkan dengan penggunaan pembiayaan. Ketentuan Biaya: Biaya Administrasi : 1% dari maksimum pembiayaan Asuransi : Jiwa dan Kerugian Notaris. apartemen dan sejenisnya). Keunggulan:       Proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Akad: Murabahah Persyaratan:     Warga Negara Indonesia Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas. dan membeli tanah kavling serta rumah indent. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 15 tahun kecuali untuk pembelian kavling maksimal 10 tahun atau disesuaikan dengan kemampuan pembayaran. Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas. rusun.25 Juta dan maksimum Rp. merenovasi rumah (termasuk ruko. Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional. dll : Sesuai ketentuan yang berlaku *Biaya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Developer dan perumahan yang bekerjasama dengan BNI Syariah:  Jakarta . rukan.

imb dan PBB 3 tahun terakhir (rumah yang akan ditake over) 7. anda dapat menghitung melalui link berikut: BNI Syariah (Griya http://www.bnisyariah. Bisakah takeover KPR dari Bank lain ke BNI Syariah? Pastikan surat tanah berupa SHM (sertifikat hak milik) dan dilengkapi dengan IMB (izin mendirikan bangunan). asuransi kebakaran 3.do?q=434142&p=&c= .id/simulasi. Biaya administrasi bank 4. tanah tersebut sudah harus dibangun rumah. 8. Biaya notaris Bagaimana angsuran perbulan? Margin kpr Untuk menghitung angsuran.co. Mengisi formulir pembiayaan di kantor cabang BNI Syariah 2. Mencari cabang BNI Syariah terdekat bisa melalui link berikut: http://www. Menyerahkan copy akad pembiayaan di bank sebelumnya dan copy rekening pinjaman 6 bulan terakhir.do?&a=73696d756c6174696f6e iB Hasanah) berapa? Bisakah untuk membeli tanah? Apa yang harus saya siapkan untuk membeli rumah second dengan KPR BNI Syariah (Griya iB Hasanah) Cabang mana yang dekat dengan lokasi saya? Bisa. Asuransi jiwa 2. Menyerahkan fotocopy KTP.id/bnisNetwork. Menyerahkan copy Sertifikat. Menyerahkan Slip gaji 3 bulan terakhir 5. Menyerahkan Asli Surat keterangan kerja 4.KK. Pembiayaan kpr ditempat lama harus sudah berjalan minimal 1 tahun Biaya yang harus disiapkan : 1. adapun persyaratan utama ialah: Syarat Take over : 1.    Bogor Depok Tangerang Bekasi FAQ Griya iB Hasanah: Pertanyaan Jawaban Insya Allah bisa.bnisyariah. Menyerahkan rekening korang tabungan aktif 3 bulan terakhir 6.co. Surat Nikah 3. namun setelah 1-2 tahun.

50.000. Angsuran tetap setiap bulannya selama masa pembiayaan sampai dengan lunas.000. (LAYANAN / JASA LAINNYA ) (CORPORATE BANKING) Cash Management Banyak kemudahan yang diperoleh perusahaan dengan menggunakan cash management. Berstatus sebagai pegawai aktif / profesional / pengusaha/lainnya. 150. Mempunyai penghasilan tetap dan kemampuan mengangsur.keatas) Fotocopy Kartu Identitas Pegawai (untuk pegawai) Persyaratan: 1.- Dokumen yang Dibutuhkan     Formulir Permohonan Pembiayaan Fotocopy KTP Fotocopy NPWP (untuk permohonan Rp. pada saat pembiayaan lunas berusia maksimum : 55 tahun untuk pegawai (usia pensiun). Pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis. Biaya administrasi yang ringan mulai dari Rp. 50. Kemudahan . Maksimum pembiayaan sampai dengan Rp.000.000. 2. Pemohon minimal berusia 21 tahun. Keunggulan        Objek pembiayaan berupa logam mulia yang bersertifikat PT ANTAM.000..Margin kompetitif. Kami menyediakan berbagai macam fitur cash management yang dapat memenuhi kebutuhan perusahan dalam pengelolaan keuangan. 3.Pembiayaan Emas iB Hasanah Definisi Pembiayaan Emas iB Hasanah merupakan fasilitas pembiayaan yang diberikan untuk membeli emas logam mulia dalam bentuk batangan yang diangsur secara pokok setiap bulannya melalui akad murabahah (jual beli). Jangka waktu pembiayaan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun. 60 tahun untuk kalangan profesional dan pengusaha.

Payment Management  Bulk Payment Bulk Payment adalah salah satu fitur dari Payment Management yang memungkinkan perusahan Anda untuk melakukan transfer/pemindahbukuan dana secara elektronik dari satu rekening perusahaan di BNI Syariah ke sejumlah rekening baik di BNI Syariah maupun di bank lain dalam negeri. Mengelola struktur rekening yang komplek Mengurangi saldo yang idle Mempercepat proses collection Memudahkan dalam pengontrolan pembayaran/disbursement FASILITAS CASH MANAGEMENT Collection Management  Autodebit Collection dan Grant Debet Autodebit Collection adalah fitur cash management yang diberikan kepada Perusahaan untuk pelaksanaan pendebetan/pemindahbukuan dana secara otomatis dari rekening mitra perusahaan.  Payroll Management Payroll Management adalah fitur lainnya dari Payment Management yang memungkinkan perusahaan Anda melakukan pembayaran gaji karyawan dengan melakukan pemindahbukuan/transfer dari satu rekening di BNI Syariah ke sejumlah rekening karyawan baik yang ada di BNI Syariah atau di bank lain dalam negeri. Liquidity Management  Cash Pooling .  Pick Up Service Pick-up Service adalah fitur yang Kami sediakan untuk perusahaan Anda berupa layanan pengambilan uang tunai dan atau non tunai dari kantor-kantor cabang/jaringan operasional perusahaan.1. 4. Sedangkan Grant Debet adalah fitur pendebetan dan pemindahan dana secara otomatis untuk daftar tagihan yang bersifat massal. 2. yang ada BNI Syariah ke rekening Perusahaan Anda. untuk disetorkan pada rekening perusahaan di BNI Syariah. 3. untuk pembayaran tagihan atau kewajiban.

Apabila jumlah dana pada sub rekening melebihi batas yang ditentukan maka sistem akan memindahkan kelebihan dana tersebut ke rekening utama secara otomatis dan begitu sebaliknya. melihat mutasi rekening dan mencetak rekening koran ataupun 2. Internet Banking Corporate Kemudahan Internet Banking memberikan kemudahan bagi perusahaan karena : 1. Dengan layanan ini. Mudah dalam penggunaannya.  Range Balance Range balance merupakan fitur cash management yang memungkinkan perusahaan melakukan pengendalian terhadap ketersediaan dana pada rekening tertentu. 2. Melakukan berbagai transaksi non keuangan seperti : melihat rekening. mengurangi beban dan risiko operasional. menggunakan user idpassword dan dinamic password 4. perguruan tinggi dapat meningkatkan pelayanan kepada mahasiswanya.. Keamanan terjamin. maka dapat menggunakan fitur cash distribution. serta memudahkan rekonsiliasi keuangan. Student Payment Center Student Payment Center (SPC) adalah layanan yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi dalam mengelola pembayaran pendidikan para mahasiswanya.Cash Pooling merupakan salah satu fitur dari Liqudity Management yang memungkinkan perusahaan Anda melakukan konsolidasi dana dari kantor-kantor cabang/jaringan operasional perusahaan secara real time. Melakukan berbagai transaksi keuangan seperti :   transfer antar rekening BNI Syariah transfer ke rekening di bank lain melalui fasilitas kliring dan BI-RTGS . transaksi tercatat secara real time 3. Responya real time. Fleksibilitas tinggi karena level otorisasi dapat diubah sesuai keperluan dan otorisasi dapat dilakukan secara remote. kenyamanan dan keamanan untuk bagi perusahaan Anda untuk melakukan transaksi : 1. Layanan Internet Banking Corporate memiliki banyak fitur dan memberikan kemudahan.  Cash Distribution Sedangkan apabila perusahaan Anda menginginkan layanan distribusi dana untuk kantor-kantor cabang/jaringan operasional perusahaan secara otomatis dan real time. menggunakan system keamanan berlapis. mengecek saldo rekening.

Apabila diperlukan. Menandatangani "Sakad wakalah bil ujroh" dan akad lain (jika diikuti dengan skim pembiayaan) Menyerahkan dokumen ekspor kepada Bank dengan Surat Pengantar penyerahan dokumen. Bank Garansi Bank garansi adalah pelaksanaan pemberian jaminan dari bank atas permohonan nasabah untuk membayar sejumlah uang kepada pihak lain dengan persyaratan dan jangka waktu tertentu. BNI Syariah telah membina hubungan baik dengan bank koresponden ternama di seluruh dunia.Transaksi Ekspor Transaksi Ekspor adalah kegiatan perdagangan dengan cara mengeluarkan barang dari Wilayah Pabean suatu negara dan memasukkan ke daerah Pabean negara lain dengan memenuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku dibidang eksportir. diawasi atau dibatasi ekspornya). Syarat dan ketentuan:       Memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) atau Ijin Usaha yang masih berlaku. Mata uang yang digunakan tercatat resmi di Bank Indonesia. Syarat dan ketentuan:   Mempunyai hubungan dagang atau kontrak dagang dengan Pihak lain. BNI Syariah dapat memberikan pembiayaan talangan kepada nasabah sesuai prinsip syariah Keuntungan transaksi ekspor melalui BNI Syariah   Dokumen diproses oleh Trade Processing Centre BNI yang sudah memperoleh sertifikat ISO yang menjamin kecepatan pelayanan kepada nasabah. Barang yang diekspor memenuhi ketentuan yang berlaku (tidak masuk barang yang dilarang. diharamkan. . Fasilitas Talangan Untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap penyelesaian piutang atau tagihan jangka pendek. Menyetorkan marginal Deposit (MD) dan/atau memiliki fasilitas pembiayaan di BNI Syariah. Memiliki Tanda Pengenal Eksportir. BNI Syariah dapat melakukan pengurusan dokumen-dokumen penjualan dan penagihan piutang kepada mitra bisnisnya atau pihak lain yang ditunjuk oleh nasabah.

Syarat Pemohon . atau Memberi Kuasa kepada Bank lain untuk melakukan pembayaran kepada Penerima. Memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) Memiliki Nomor pokok wajib pajak (NPWP). Mempunyai hubungan dagang atau kontrak dagang dengan Pihak di Luar Negeri. BNI Syariah telah membina hubungan baik dengan bank koresponden ternama di seluruh dunia. Syarat dan ketentuan:      Memiliki Angka Pengenal Importir Sementara (APIS) atau Angka Pengenal Importir (API) atau Angka Pengenal Importir Terbatas (APIT) atau APIS/API Umum.Transaksi Impor Transaksi impor adalah Kegiatan mendatangkan barang dari luar Daerah Pabean Indonesia untuk dimasukkan ke dalam wilayah Pabean Indonesia. atas penyerahan dokumen. Fasilitas Anjak Hutang Untuk membantu nasabah importir dalam membayar kewajiban impornya. BNI Syariah dapat menerima pengalihan kewajiban dari importir sesuai dengan prinsip syariah. meng-aksep dan membayar Wesel yang ditarik oleh Penerima. atau Memberi Kuasa kepada Bank lain untuk me-negosiasi Wesel yang ditarik oleh Penerima. Menyetorkan marginal Deposit (MD) dan/atau memiliki fasilitas pembiayaan di BNI Syariah. Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) atau Letter of Credit (L/C) Dalam Negeri Adalah setiap Janji Tertulis dari Bank (Bank pembuka) yang diterbitkan berdasarkan permintaan tertulis dari Pemohon (Applicant) yang mengikat Bank Pembuka untuk :    Melakukan pembayaran kepada Penerima atau ordernya. Keuntungan transaksi Impor melalui BNI Syariah   Dokumen diproses oleh Trade Processing Centre BNI yang sudah memperoleh sertifikat ISO yang menjamin kecepatan pelayanan kepada nasabah. sepanjang persyaratan dan kondisi SKBDN dipenuhi. atau meng-aksep dan membayar Wesel (Draft) yang ditarik oleh Penerima.

Bank Penerbit. Ketentuan Umum      Tunduk pada Peraturan Bank Indonesia. . Pemohon.   Menanda-tangani perjanjian fasilitas SKBDN. SKBDN dapat diterbitkan atas dasar L/C dari Luar Negeri (Master L/C) atau berkaitan dengan cara pembayaran Non L/C untuk tujuan Ekspor. BNI Syariah telah membina hubungan baik dengan bank koresponden ternama di seluruh dunia. baik bank atau non bank. a. Menyetorkan Cover Marginal Deposit (MD) atau mempunyai fasilitas pembiayaan dari BNI Syariah. Biaya propisi/ujroh sangat kompetitif Didukung oleh aplikasi Hasanah Remittance yang berbasis internet. Penerima berkedudukan di Dalam Negeri dan Perdagangan barang dilakukan didalam negeri. Keuntungan Transaksi SKBDN melalui BNI Syariah   Dokumen diproses oleh Trade Processing Centre BNI yang sudah memperoleh sertifikat ISO yang menjamin kecepatan pelayanan kepada nasabah. Setiap ada pembukaan dan perubahan SKBDN tunduk pada SK. dibuat dalam bahasa Indonesia. Jenis Valuta SKBDN diterbitkan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Bank Indonesia. Kiriman Uang dari Luar Negeri Kiriman uang dari seseorang/perusahaan melalui Bank Pengirim di Luar Negeri dalam mata uang valas/rupiah untuk keuntungan nasabah bank maupun bukan nasabah bank di dalam negeri. Keuntungan Transaksi Kiriman Uang dari Luar Negeri:    BNI Syariah dan BNI mempunyai jaringan lebih dari 900 koresponden yang tersebar luas di seluruh dunia sehingga di manapun partner bisnis atau keluarga anda dapat mengirimkan uangnya kepada Anda di Indonesia. Transaksi Kiriman Uang Luar Negeri Kiriman Uang atau remittance atau funds transfer adalah pemindahan uang antar bank baik dalam valuta asing (valas) atau rupiah (idr) yang dilaksanakan oleh bank untuk kepentingan sendiri atau atas perintah nasabah untuk kepentingan pihak lain. SKBDN hanya dapat dibuka daloam valuta Rupiah (IDR). Dir.

b. Biaya propisi/ujroh sangat kompetitif c. Transaksi Bank Draft atau cheque Yang dimaksud Draft/Cheque adalah "selembar kertas yang diterbitkan oleh bank penerbit di luar negeri yang bertanggal/bulan/tahun dan berisi perintah kepada BNI Syariah untuk membayar tanpa syarat sejumlah uang kepada pihak yang disebut/tertulis didalamnya atau yang ditunjuknya. pada saat diunjukkan/presented". Syarat dan Ketentuan:    Membawa draft/cheque yang diterbitkan oleh bank di luar negeri. Menunjukkan kartu identitas diri yang masih berlaku. . Kiriman Uang ke Luar Negeri Perintah tertulis tidak bersyarat dari Bank atas permintaan Nasabah dan/atau untuk kepentingan Bank sendiri yang ditujukan kepada Bank Koresponden untuk membayar sejumlah uang tertentu kepada seseorang/ Badan (Beneficiary) yang ditentukan. Syarat dan Ketentuan:   Mengisi aplikasi Kiriman uang Menyerahkan dana Kiriman Uang dan ujroh Keuntungan Transaksi Kiriman Uang ke Luar Negeri:   BNI Syariah dan BNI mempunyai jaringan lebih dari 900 koresponden yang tersebar luas di seluruh dunia sehingga Anda dapat mengirimkan uang kepada keluarga atau mitra bisnis di manapun mereka berada. Biaya propisi/ujroh sangat kompetitif Traveller Cheque Suatu surat berharga yang diterbitkan oleh lembaga keuangan atau suatu Bank yang berjanji bahwa penerbit akan membayar sebesar nominal yang tercantum dalam cheque tersebut. Keuntungan Transaksi Draft/Cheque:   BNI Syariah dan BNI mempunyai jaringan lebih dari 900 koresponden yang tersebar luas di seluruh dunia sehingga dari manapun Anda mendapatkan draft/cheque BNI syariah dapat membantu Anda. Draft/cheque dalam kondisi baik.

Syarat dan Ketentuan:    Mengisi purchase application (transaksi beli) atau menunjukkan purchase application (untuk transaksi jual). baik disertai atau tidak isertai dokumen keuangan terdiri :   Collection D/P (Documents against Payment). yaitu tagihan atas warkat. Menandatangani TC di depan teller. Inward Collection. atau Menyampaikan dokumen-dokumen atas dasar pembayaran dan atau dasar akseptasi atau Menyampaikan dokumen-dokumen atas dasar syarat-syarat pembayaran lainnya a. yaitu tagihan atas suatu dokumen untuk memperoleh akseptasi pada saat penyerahan. yaitu tagihan atas warkat yang diterima dari Remitting Bank di luar negeri untuk diselesaikan lebih lanjut dengan drawee (tertarik) di Dalam Negeri untuk memperoleh pembayaran atau akseptasi. Documentary Collection Documentary Collection adalah collection atas dokumen dagang. Outward Collection. untuk dikirimkan kepada Collecting Bank di Luar Negeri untuk memperoleh pembayaran atau akseptasi Syarat dan Ketentuan:   Mengisi dan menandatangani form aplikasi Dokumen/warkat diserahkan sendiri oleh pemilik . Menunjukkan kartu identitas diri yang masih berlaku. yaitu tagihan atas suatu dokumen untuk memperoleh pembayaran pada saat diunjukkan. Clean Collection Clean collection adalah collection atas dokumen keuangan (financial documents) tidak sertakan dokumen dagang b. Collections Yang dimaksud dengan Collection (inkaso) yaitu penanganan oleh Bank atas dokumen-dokumen sesuai dengan instruksi yang diterima dari nasabah/ koresponden untuk:    Mendapatkan pembayaran atau akseptasi. Collection D/A (Documents against Acceptance).

Dengan menggunakan fasilitas RTGS Bank Indonesia. Kami bekerja sama dengan berbagai bank koresponden di luar negeri sehingga kiriman uang . didukung oleh sistem on line. Kiriman uang antar bank melalui fasilitas :   Kliring. kami sediakan plihan lain bagi Anda atau perusahaan Anda yang membutuhkan layanan kiriman uang dalam aktu cepat. Kami menyediakan layanan kiriman uang luar negeri atau remittance dengan biaya yang bersaing. Kiriman Uang Luar Negeri Bagi Anda yang akan mengirim uang dalam valuta asing ke bank di luar negeri. kiriman uang akan efektif di rekening penerima sesuai dengan jam pelayanan fasilitas kliring Bank Indonesia. Kiriman Uang Layanan kiriman uang menyediakan pilihan yaitu kiriman uang dalam negeri dan internasional. kami sediakan bagi Anda yang akan mengirimkan uang untuk keperluan pribadi maupun bisnis. sehingga kiriman uang Anda bisa segera efektif di rekening penerima. Kami menyediakan layanan kiriman dalam mata uang Rupiah dengan berbagai pilihan :   Kiriman uang antar rekening BNI Syariah.     Melakukan endorse Belum kadaluarsa Keadaan utuh/tidak rusak/cacat Belum pernah ditagihkan Jenis mata uang tercatat resmi di Bank Indonesia (SMALL BUSSINESS) Bank Garansi Bank garansi adalah pelaksanaan pemberian jaminan dari bank atas permohonan nasabah untuk membayar sejumlah uang kepada pihak lain dengan persyaratan dan jangka waktu tertentu. Menyetorkan marginal Deposit (MD) dan/atau memiliki fasilitas pembiayaan di BNI Syariah. kiriman uang Anda akan segera efektif di rekening penerima. RTGS (Real Time Gross Settlement). Kiriman Uang Dalam Negeri Anda dapat memilih layanan kiriman uang dalam negeri sesuai kebutuhan. Syarat dan ketentuan:   Mempunyai hubungan dagang atau kontrak dagang dengan Pihak lain.

Surat Keterangan Bank dibuat untuk memenuhi berbagai keperluan bisnis atau lainnya seperti :     Mengikuti tender atau lelang Memperoleh Angka Pengenal Impor Membuka rekening giro di bank lain Melanjutkan sekolah di luar negeri. Kami menyediakan layanan pembuatan Surat Keterangan Bank. Banknote yang mempunyai pasaran kuat di Indonesia. Layanan kiriman uang luar negeri kami sediakan baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. tidak lusuh. namun merupakan "barang dagangan" di negara lain (termasuk Indonesia). dan bukan uang logam.Anda dapat cepat dan aman. Syarat: Mengisi formulir pembelian/penjualan banknotes di Kantor Cabang BNI Syariah Ketentuan:    Bank Note yang dapat dipertukarkan mempunyai catatan kurs resmi dari Bank Indonesia. ( CONSUMER BANKING) Bank Notes Yang dimaksud Banknotes adalah uang kertas asing yang merupakan alat pembayaran yang syah di Negara Penerbit. Bank Note masih dalam keadaan utuh. . Surat Keterangan Bank Untuk mendukung keperluan bisnis Anda. dan tidak terdapat coretan-coretan.

Murabahah Pembiyaan Murabahah memaiaki prinsip jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati, dengan pihak bank selaku penjual dan nasabah selaku pembeli. Karakteristiknya adalah penjual harus memberitahu harga produk yang ia beli dan menentukan suatu tingkat keuntungan sebagai tambahannya Pembayaran dapat dilakukan secara angsuran sesuai dengan kesepakatan bersama. Pembiayaan ini cocok untuk Anda yang membutuhkan tambahan asset namun kekurangan dana untuk melunasinya secara sekaligus. Syarat-syarat: 1. Bank Islam memberitahu biaya modal kepada nasabah. 2. Kontrak pertama harus sah. 3. Kontrak harus bebas dari riba. 4. Bank Islam harus menjelaskan setiap cacat yang terjadi sesudah pembelian dan harus membuka semua hal yang berhubungan dengan cacat. 5. Bank Islam harus membuka semua ukuran yang berlaku bagi harga pembelian, misalnya jika pembelian dilakukan secara hutang. 6. Jika syarat dalam 1, 4 atau 5 tidak dipenuhi, pembeli memiliki pilihan: a. melanjutkan pembelian seperti apa adanya. b. kembali kepada penjual dan menyatakan ketidaksetujuan. c. membatalkan kontrak. Ijarah Ijarah Bai Ut Takjiri adalah pembiayaan berdasarkan prinsip sewa beli. Pembiayaan ini sesuai untuk Anda yang menginginkan tambahan asset yang diperoleh melalui sewa yang pada akhirnya bertujuan untuk pengalihan kepemilikan asset tersebut kepada Anda. Pembiayaan Ijarah Dalam produk ijarah akan ditawarkan 2 (dua) jenis produk yang sangat cocok dengan kebutuhan msayarakat saat ini yaitu: - Ijarah Bai Ut Takjiri - Ijarah Musyarakah Muntanaqisah. Ijarah Bai Ut Takjiri Produk Ijarah ini, suatu kontrak sewa yang diakhiri dengan penjualan. Produk ini ditawarkan untuk memberikan pelayanan kepada nasabah yang memerlukan asset yang diperoleh melalui sewa yang pada akhirnya bertujuan untuk pemindahan kepemilikan asset tersebut kepada penyewa, yang lebih dikenal sebagai "Ijarah Muntahia Bittamliik/ Ijarah Wa Iqtina". Yang pada intinya produk ini adalah dengan prinsip sewa beli, dimana harga sewa dan harga beli ditetapkan bersama diawal perjanjian.

SKEMA PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIA BITTAMLIIK

1. Nasabah memesan untuk menyewa barang kepada Bank. 2. Bank membeli dan membayar barang kepada Supplier. 3. Supplier mengirim barang kepada Nasabah. 4. Nasabah membayar sewa kepada Bank. 5. Masa sewa diakhiri dengan nasabah membeli barang tersebut. Ijarah Musyarakah Muntanaqisah Dalam produk ini ditawarkan kepada nasabah yang ingin memiliki suatu asset dengan jalan membayar secara bertahap. Oleh karena yang bersangkutan hanya memiliki dana sebagian, maka ditempuh dengan jalan bermusyarakah dengan Bank. Disepakati antara Bank dengan nasabah untuk berkongsi dengan menyertakan modal masingmasing sesuai dengan yang disepakati untuk membeli suatu asset. Asset tersebut kemudian disewakan kepada nasabah dengan harga sewa yang disepakati. Oleh karena pihak nasabah bermaksud memiliki asset tersebut pada akhir sewa maka nasabah tidak mengambil bagian dari uang sewa tersebut dan seluruhnya diserahkan kepada Bank sebagai upaya penambahan modal miliknya, dengan demikian semakin banyak angsuran semakin bertambah modal nasabah dan semakin berkurang modal Bank sampai modal bank menjadi Nol/nihil sehingga asset tersebut menjadi milik nasabah. Produk ini akan diaplikasikan kepada pembiayaan kepemilikan rumah (sebagai alternatif dari KPR). Gadai Emas Syariah Solusi Mudah Sesuai Kaidah Gadai Emas Syariah - BNI Syariah atau disebut juga pembiayaan Rahn merupakan penyerahan jaminan / hak penguasaan secara fisik atas barang berharga berupa emas (lantakan dan atau

perhiasan beserta aksesorisnya) kepada bank sebagai jaminan atas pembiayaan (qardh) yang diterima. Gadai emas Syariah ini dapat dimamfaatkan oleh Anda yang membutuhkan dana jangka pendek dan keperluan yang mendesak. Misalnya menjelang tahun ajaran baru, hari raya, kebutuhan modal kerja jangka pendek dan sebagainya. Keunggulan : ¨ Cepat, karena keseluruhan proses hanya memakan waktu kurang dari 30 menit. ¨ Mudah, karena dengan prosedur yang sederhana dan diperuntukkan untuk segenap lapisan masyarakat. ¨ Murah, karena tarif penitipan ditetapkan harian dan tidak dikaitkan dengan nominal pembiayaan. ¨ Berkah, karena dikelola secara syariah dan tidak menggunakan bunga. Persyaratan : ¨ Memiliki bukti identitas yang jelas dan masih berlaku ¨ Menyerahkan barang gadai berupa emas perhiasan atau lantakan yang dilengkapi dengan sertifikat logam mulia. ¨ Dana Gadai dapat dipindahbukukan ke Tabungan Syariahplus atau Giro Wadiah atau diambil tunai ¨ Pembiayaan dapat diberikan maksimal 85% dari nilai taksiran untuk emas lantakan atau 75% dari nilai emas perhiasan dengan minimal Rp.500.000,-- atau + 10 gram emas. Tarif Gadai : ¨ Biaya meterai ¨ Biaya administrasi ¨ Biaya penitipan / jasa penyimpanan yang dihitung secara harian. Contoh : Ibu Aminah akan menggadaikan perhiasannyadengan taksiran sebesar Rp. 10 Juta. Misalkan tarif ujrah rahn yang berlaku adalah 0,04% perhari, maka pelunasannya adalah:

000. 3. 5. Pengambilan dari Teller tidak terbatas.000. . 2. 5 Juta/ hari.(dibayar pada saat jatuh tempo / melunasi qardnya).000. 5. dll). Didukung pelayanan 24 jam di ribuan ATM di seluruh Indonesia yang makin memudahkan transaksi Anda. Persyaratan 1.000.000 .- *Mudharabah Mutlaqah merupakan simpanan dan masyarakat (pemilik dana/ shahibul maal) yang oleh BNI Syariah (mudharib) dapat dioperasikan untuk mendapat keuntungan. 5. Tabungan Syariah Plus dengan prinsip Mudharabah Mutlhlaqah*.04% X 10 hari X Rp.40. 9. sedangkan melalui ATM sebesar Rp. 4. 6. 4. 6. Setoran pertama/ saldo minimum Rp. Keunggulan dan Kemudahan 1. On-Line real time di seluruh Cabang/ Capem BNI dan BNI Syariah. Tabungan Syariah Plus Keuntungan yang lahir dalam kemurnian dan kemudahan di ribuan ATM. Kartu ATM: dapat diakses melalui jaringan BNI ATM dan melalui ATM Cirrus . 7. Mengisi Formulir Permohonan Pembukaan Rekening. Bagi Hasil sangat menarik Saldo di bawah saldo minimum tetap diberikan bagi hasil. 8. Fasilitas Phone Banking 24 Jam.0.Menandatangani perjanjian bagi hasil diatas materei Rp. 6. 3. 5. Hasil Keuntungan akan dilakukan bagi hasil antara pihak penabung dan pihak bank sesusai dengan nisbah yang disepakati Giro Mendukung aktivitas usaha Anda sesuai dengan syariah Giro Wadiah merupakan simpanan nasabah berbentuk giro dengan prinsip Wadiah Yad Dhamanah yang penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan media cek atau bilyet giro. Foto Copy identitas diri (KTP/ SIM/ Paspor. Dengan prinsip Wadiah Yad Dhamanah*) yang sesuai dengan syariah. menyimpan dana Anda dalam kemurnian dengan keuntungan bagi hasil yang adil.10 juta = Rp. Sebagai kartu Debit untuk berbelanja di merchant berlogo Maestro/ master Card. 25. Dapat digunakan sebagai jaminan pembiayaan.Setoran lanjutan minimal Rp. 2. Giro BNI Syariah merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan nilai lebih oleh rekanan bisnis Anda.Biaya Pencetakan Kartu Rp. Sistem menghitung keuntungan bagi hasil sampai tanggal penutupan.-.

3.Membawa kartu identitas asli (KTP)/SIM/paspor atau identitas lainnya atas yang berhak pada perusahaan / lembaga. SIUP dan legalitas usaha lainnya . 5. Namun kepada pemilik dana dapat diberikan bonus yang tidak diperjanjikan di depan.Membawa kartu identitas asli (KTP)/SIM/paspor atau identitas lainnya .Gunakan rekening Giro BNI Syariah untuk rekanan bisnis anda dan rasakan betapa dipercayanya Giro BNI Syariah. Deposito Mudharabah Investasi yang aman dengan bagi hasil yang menguntungkan Deposito Mudharabah merupakan investasi Anda baik secara individu maupun perusahaan dalam bentuk deposito yang sesuai dengan prinsip syariah yakni Mudharabah Muthlaqah*).Mengisi formulir aplikasi . Pengoperasian dana ke sektor riil yang menguntungkan khususnya untuk kemajuan ekonomi ummat dan tidak bertentangan dengan syariah.Keunggulan : 1. 1. 500.000. yang merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin menginvestasikan dana selama jangka waktu . serta akta pendiriannya. Rekening Giro Wadiah perorangan dapat memperoleh Kartu ATM Syariahplus. SIUP dan legalitas usaha lainnya .Foto copy NPWP. sedangkan pemilik dana (shahibul maal) tidak memperoleh imbalan dan tidak bertanggung jawab jika terjadi kerugian. Keuntungan / kerugian atas pemanfaatan dana tersebut sepenuhnya menjadi hak dan tanggung jawab dari bank.000.Setoran awal minimal sebesar Rp. Seluruh transaksi Anda tercatat melalui rekening giro secara computerized. melainkan tergantung dari kebijakan bank yang dikaitkan dengan pendapatan bank.Giro Perusahaan/lembaga . Dapat memperoleh bonus yang menarik.000. *) Wadiah Yad Dhamanah Merupakan titipan dana murni yang dengan seizin dari pemilik dana dapat dioperasikan oleh bank untuk mendukung sektor riil dengan jaminan bahwa dana dapat ditarik sewaktu-waktu oleh pemilik dana (dengan menggunakan media cek atau bilyet giro).Mengisi formulir aplikasi . 4.Foto copy NPWP. Uang Anda aman duniawi dan ukhrowi karena dikelola sesuai syariah oleh BNI Syariah yang sudah terbukti aman dan dipercaya. Persyaratan Mudah : Giro Perorangan : . 2. .Setoran awal minimal sebesar Rp.

Persyaratan Mudah : . 1. Mengisi dan menandatangani aplikasi pembukaan rekening Keunggulan : 1. Membawa Kartu Identitas diri asli (KTP)/SIM/Paspor atau identitas lainnya . THI Mudharabah Menentramkan Perjalanan Ibadah Haji Anda Insya Allah. Desain dari kartu anggota disesuaikan dengan desain dari asosiasi/instansi. Nilai nominal minimal sebesar Rp. * ) Mudharabah Muthlaqah Merupakan simpanan dana masyarakat (pemilik dana / shahibul maal) yang oleh BNI Syariah (mudharib) dapat dioperasikan untuk mendapatkan keuntungan.. Mendapat pertanggung jawaban asuransi kecelakaan diri dan kematian. Dengan dikelola oleh SDM BNI Syariah yang professional. Dikelola dengan prinsip bagi hasil sesuai dengan Syariah Islam . BNI Syariah dapat mewujudkan niat Anda untuk pergi haji ke tanah suci dengan lebih tentram karena dana Anda dikelola secara aman dan sesuai syariah. Dana Anda akan diinvestasikan pada sektor riil yang menguntungkan untuk memajukan ekonomi ummat. Kartu Anggota Kartu Anggota Syariah (KTA) ini adalah produk kerja sama antara Bank BNI Syariah dengan berbagai asosiasi/instansi.000. 2. . dengan menabung secara berkala di THI MUDHARABAH. Bagi hasil dapat diambil setiap bulan atau otomotis dikreditkan ke rekening tabungan mudharabah atau giro wadiah anda atau dikliringkan. 3. sehingga selain berinvestasi anda sekaligus juga beribadah.000. Uang Anda aman duniawi dan ukhrowi karena di kelola sesuai syariah.tertentu. investasi anda akan berkembang dan menguntungkan. Dana dioperasikan ke sektor-sektor usaha yang menguntungkan dan tidak bertentangan dengan syariah serta difokuskan kepada sektor riil untuk memajukan ekonomi ummat. KTA tersebut juga berfungsi sebagai tabungan dengan fungsi yang sama dengan Tabungan Syariahplus. Aman dikelola oleh Bank yang berpengalaman .(satu juta rupiah) . Manfaatkan yang diperoleh: . Hasil keuntungan tersebut akan dilakukan bagi hasil antara pemilik dana dan pihak bank sesuai dengan nisbah yang disepakati.

0.(satu juta rupiah) . Memudahkan anda untuk memperoleh kepastian nomer porsi keberangkatan haji karena telah on-line dengan SISKOHATdi Departemen Agama. Pengalihan ke reksadana non syariah tidak dikenakan biaya 8. 4. Sertifikat Investasi Mudharabah antar bank serta efek-efek lain yang bersifat syariah. 7. Anda dapat memperoleh fasilitas talangan*) . Imbalan jasa kustodian pertahun max. . 1 juta atau maksimum 2% dari total unit yang dijual. Minimum pembelian setiap kali Rp. Bebas biaya administrasi pembukaan rekening.l. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp. Persyaratan: . Biaya pembelian sebesar 0. Pembayaran penjualan kembali selambat-lambatnya 7 hari kerja (t+7).000.-. pengelolaan dan penitipan.5 milyar 3. Jenis Reksadana Syariah BNI DANA SYARIAH 1.max.( lima ribu rupiah) *) sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan Reksadana Syariah Pengertian Dan Definisi Reksadana Syariah Reksa Dana Syariah adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal sebagai pemilik harta ( shabib al-mal/rabb al-mal) untuk selanjutnya diinvestasikan dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi sebagai wakil shahib al-mal menurut ketentuan dan prinsip Syariah islam. Obligasi Syariah SWBI.000.000. Imbalan jasa MI pertahun max. Fasilitas bebas pajak atas return yang diterima dari investor 9. . Untuk setoran berikutnya dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank BNI baik konvensional maupun syariah yang tersebar di seluruh Indonesia secara on-line. Pembelian reksadana dapat dilakukan di outlet BNI Securities dan BNI Syariah 6. Jika dana Anda belum mencukupi.25% dari NAB harian dan dibayar setiap bulan.1..75% dan biaya penjualan kembali 0%. CD Mudharabah Mutlaqah.12.500 juta 2. Total unit penyertaan sebesar Rp.98% di efek pendapatan tetap a.-. Membawa Kartu Identitas diri asli (KTP) /SIM/Paspor atau identitas lainnya . .1% berdasarkan NAB dihitung secara harian dan dibayar setiap bulan 10. 5. Tujuan Investasi BNI Dana Syariah adalah memberikan tingkat pertumbuhan yang stabil dalam jangka panjang kepada para pemodal yang berpegang kepada Syariah Islam dengan hasil investasi yang bersih dari unsur riba' dan gharar. Setoran berikutnya minimal Rp. 11. Dana awal penerbitan sebesar Rp. Memperoleh souvenir yang menarik.5. CD Mudharabah Muqayaddah. .80% sd. Komposisi portofolio min.

Penjualan kembali atau pengalihan tanpa biaya 15. Imbalan jasa kustodian pertahun max.1.500 juta 2.12. daftar anggota direksi dan . Tujuan Investasi BNI DanaPlus Syariah adalah memberikan tingkat pertumbuhan nilai investasi yang lebih baik dan optimal dalam jangka panjang kepada para pemodal yang berpegang kepada Syariah Islam dengan hasil investasi yang bersih dari unsur riba' dan gharar. Obligasi Syariah. Return dihitung berdasarkan perubahan NAB 10. Komposisi portofolio min. Terjangkau (minimum pembelian Rp. 7. Hasil yang optimal (dibanding deposito) 8.000. .75% dan biaya penjualan kembali 0%. Bebas biaya pencairan (tidak dikenakan penalti) 7.2. Total unit penyertaan sebesar Rp. Fasilitas bebas pajak atas return yang diterima dari investor 9.11. 98% di efek pendapatan tetap a.0. Pembayaran penjualan kembali selambat-lambatnya 7 hari kerja (t+7). Sertifikat Investasi Mudharabah antar bank serta efek-efek lain yang bersifat syariah dan max.000. 1 juta atau maksimum 2% dari total unit yang dijual.5 milyar 3.untuk Pemegang Unit Penyertaan perorangan ) dan fotocopi akte pendirian perusahaan. saham prinsip syariah (jii) 4. Pengalihan ke reksadana non syariah tidakdikenakan biaya 8.75% dari investasi 14. Likuiditas Terjamin (dapat dicairkan sewaktu-waktu) 3. Minimum pembelian setiap kali Rp.50% pada efek yang bersifat ekuitas a. CD Mudharabah Mutlaqah.l. SWBI. Proyeksi pencairan penjualan T +1 (maksimum T+7)/bursa Tata cara Pembukaan Rekening dan Pembayaran Setiap pemodal yang ingin membeli Unit penyertaan BNI Dana Syariah dan/atau BNI DanaPlus Syariah terlebih dahulu diharuskan untuk mengisi Formulir pembukaan Rekening dengan melampirkan fotocopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor .000.500. NPWP.CD Mudharabah Muqayaddah. Biaya pembelian 0.Phoneplus) 9. Pembelian reksadana dapat dilakukan dioutlet bni securities dan bni syariah 6. Bebas Pajak (bukan objek pajak) 4. audit 1x setahun) 5. 11. Biaya pembelian sebesar 0. Imbalan jasa MI pertahun max.Minimum pencairan penjualan Rp. 10.l. 5.1% berdasarkan NAB dihitung secara harian dan dibayar setiap bulan. Mudah dijangkau dari segala penjuru (ATM.48% sd. Waktu pencairan penjualan setiap saat 12. Pengelolaan Portofolio yang profesional 6. KEUNTUNGAN BERINVESTASI DI BNI REKSADANA SYARIAH 1. Penalti tidak ada 13. Transparan (investasi ditentukan didepan.BNI DANAPLUS SYARIAH 1. Dana awal penerbitan sebesar Rp.25% dari NAB harian dan dibayar setiap bulan.

Pembiayaan konsumtif. Musyarakah kepemilikan B. tetapi tidak disaratkan sama. karena prinsip syariah akan memberikan pembiayaan yang lebih adil. percayakan jasa inkaso kepada BNI Syariah Musyarahah Pendanaan Syariah Bersama memajukan usaha Anda Pembiayaan syariah ditujukan untuk memenuhi kebutuhan usaha Anda sesuai dengan prinsip syariah. Manfaatkan fasilitas pembiayaan dari BNI Syariah. Prinsip kami. Formulir Pembukaan Rekening dapat diperoleh di Kantor Manajer Investasi (PT. untuk memenuhi kebutuhan Anda akan barang-barang konsumtif: kendaraan. Segera hubungi Cabang BNI Syariah terdekat. karena tidak ada beban bunga yang ditetapkan di depan. jual beli dan sewa beli yang terbebas dari penetapan bunga. Musyarakah akad (kontrak). Manfaat : 1. dll. Pembiayaan produktif. Dengan prinsip syariah Anda akan mendapatkan pembiayaan yang adil. Kedua fihak berbagi dalam keuntungan dan kerugian sebagaimana yang disepakati diantara mereka. 3. baik dalam . JENIS-JENIS MUSYARAKAH A. cek atau giro dalam mata uang rupiah yang ditujukan ke rekening sbb: Inkaso Bagi anda yang membutuhkan penagihan warkat-warkat yang berasal dari kota lain secara cepat dan aman. Tujuan Pembiayaan: l. furniture.komisaris serta surat kuasa dari direksi kepada pejabat yang ditunjuk untuk melakukan transaksi dengan disertai fotokopi KTP atau Paspor dari yang memberi memberi dan diberi kuasa. rumah tinggal. untuk membantu perusahaan Anda dalam memperoleh modal kerja dan barang modal. 2. kemajuan usaha Anda adalah juga kemajuan BNI Syariah. karena dengan pembiayaan syariah terhindar dari transaksi yang ribawi. 2. Rasa aman. Setiap fihak memberikan suatu porsi dari keseluruhan dana dan berpartisipasi dalam kerja. Al-Inan Adalah kontrak antara dua orang atau lebih. dengan persyaratan yang mudah dan fleksibel. Pembayaran pembelian Unit Penyertaan BNI Dana Syariah dan / atau BNI DanaPlus Syariah dapat dilakukan secara tunai. yakni bagi hasil. Rasa tentram. Rasa tenang. BNI SECURITIES) dan outlet-outletnya serta di kantor-kantor cabang BNI Syariah .

Musyarakah Mufawadha Adalah kontrak antara dua orang atau lebih. Fihak yang berkontrak membeli barang secara kredit dari perusahaan. Seteleh proyek itu selesai nasabah mengembalikan dana tersebut bersama bagi hasil yang telah disepakati untuk bank. Adalah syarat dari jenis musyarakah ini bahwa dana yang diberikan. Mereka berbagi dalam keuntungan dan kerugian berdasarkan jaminan kepada penyuplai yang disediakan oleh tiap mitra. Musyarakah jenis ini telah lama digunakan tanpa ada yang menyangkal. Pembiayaan Proyek. Setiap fihak memberikan suatu porsi dari keseluruhan dana dan berpartisipasi dalam kerja. APLIKASI DALAM PERBANKAN 1. Ia dianggap sah baik jika profesi itu sama atau sebaliknya. kerja. Musyarakah biasanya diaplikasikan untuk pembiayaan proyek dimana nasabah dan bank samasama menyediakan dana untuk membiayai proyek tersebut. Musyarakah A'maal Adalah kontrak antara dua orang yang sepakat untuk menerima pekerjaan secara bersama dan berbagi keuntungan dari pekerjaan itu. Jenis ini dibolehkan oleh semua ulama. tanggungjawab dan beban hutang dibagi secara sama oleh fihak-fihak itu. Kebolehannya didasarkan kepada bukti-bukti termasuk persetujuan terbuka dari Nabi SAW. Musyarakah ini kadang-kadang disebut Musyarakah Abdan atau Sanaa'i Musyarakah A'maal dibolehkan oleh Mazhab Hanafi. tergantung kepada reputasi mereka dan menjual barang itu secara tunai. Karenanya ia kadang-kadang disebut "musyarakah piutang".dana maupun kerja atau bagi hasil (hal ini harus disepakati diantara mereka). Penanaman modal dilakukan untuk jangka waktu tertentu. SKEMA PEMBIAYAAN MUSYARAKAH . Kedua fihak membagi keuntungan dan kerugian secara sama. Misalnya dua orang dari profesi atau keahlian yang sama sepakat untuk bekerja bersama dan membagi keuntungan yang timbul dari pekerjaan itu dengan dasar kesepakatan. Mazhab Hanafi dan Maliki membolehkan musyarakah jenis ini tetapi memberikan banyak batasan terhadapnya. 2. sebab ia didasarkan pada kredit yang didukung oleh jaminan. Modal Ventura Pada bank-bank yang dibolehkan investasi dalam kepemilikan perusahaan. Karenanya musyarakah jenis ini tidak memerlukan modal. musyarakah diterapkan dalam skema modal ventura . Lagipula ia didasarkan kepada perwakilan (wakalah) yang juga dibolehkan. Musyarakah Wujuh Adalah kontrak antara dua orang atau lebih yang memiliki reputasi dan prestise baik` serta ahli dalam bisnis. dan setelah itu bank melakukan divestasi baik secara singkat maupun bertahap. Maliki dan Hanbali.

. bertindak selaku pengelola (mudharib). dengan keuntungan dibagi menurut kesepakatan dimuka dan apabila rugi ditanggung oleh sahibul maal. SKEMA PEMBIAYAAN MUDHARABAH : Murabahah Pembiyaan Murabahah memaiaki prinsip jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati. perindustrian dan pertanian serta jasa. Sedangkan pihak nasabah. dengan pihak bank selaku penjual dan nasabah selaku pembeli. Pembiayaan ini dapat disalurkan untuk berbagai jenis usaha yakni perdagangan.Mudharabah Mudharabah merupakan jenis pembiayaan atas dasar prinsip bagi hasil (Mudharabah Muqayadah) sesuai dengan kesepakatan. dimana pihak Bank selaku penyedia modal (sahibul maal) menyediakan dana 100%.

000. c. Bank Islam harus membuka semua ukuran yang berlaku bagi harga pembelian.50% Effective p.a . Kontrak harus bebas dari riba. 4.000. 6. melanjutkan pembelian seperti apa adanya. Jika syarat dalam 1.000.000.00 Rp. kembali kepada penjual dan menyatakan ketidaksetujuan. Contoh Perhitungan Angsuran Murabahah Kebutuhan Investasi Modal Sendiri Pembiayaan Bank Jangka Waktu Ekspektasi Margin Rp. SKEMA MURABAHAH Pembiayaan ini dapat diaplikasikan kepada pembiayaan di sektor-sektor perdagangan. misalnya jika pembelian dilakukan secara hutang.Karakteristiknya adalah penjual harus memberitahu harga produk yang ia beli dan menentukan suatu tingkat keuntungan sebagai tambahannya Pembayaran dapat dilakukan secara angsuran sesuai dengan kesepakatan bersama. 4.00 Rp. Bank Islam harus menjelaskan setiap cacat yang terjadi sesudah pembelian dan harus membuka semua hal yang berhubungan dengan cacat. Kontrak pertama harus sah. 12. 3. 5. pembeli memiliki pilihan: a. 8. 2. 4 atau 5 tidak dipenuhi. pertanian dan jasa. industri. Bank Islam memberitahu biaya modal kepada nasabah.000. Pembiayaan ini cocok untuk Anda yang membutuhkan tambahan asset namun kekurangan dana untuk melunasinya secara sekaligus.00 3 Tahun 10. Syarat-syarat: 1. membatalkan kontrak.000. b.

000. Yang pada intinya produk ini adalah dengan prinsip sewa beli.520.Ijarah Bai Ut Takjiri . Pembiayaan Ijarah Dalam produk ijarah akan ditawarkan 2 (dua) jenis produk yang sangat cocok dengan kebutuhan msayarakat saat ini yaitu: .000.00 Rp.22 Ijarah Bai Ut Takjiri adalah pembiayaan berdasarkan prinsip sewa beli. 8. 2. Pembiayaan ini sesuai untuk Anda yang menginginkan tambahan asset yang diperoleh melalui sewa yang pada akhirnya bertujuan untuk pengalihan kepemilikan asset tersebut kepada Anda.00 Margin Bank Harga Jual Bank Angsuran Per Bulan Ijarah Rp.520. dimana harga sewa dan harga beli ditetapkan bersama diawal perjanjian. SKEMA PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIA BITTAMLIIK . yang lebih dikenal sebagai "Ijarah Muntahia Bittamliik/Ijarah Wa Iqtina".Ijarah Musyarakah Muntanaqisah. Produk ini ditawarkan untuk memberikan pelayanan kepada nasabah yang memerlukan asset yang diperoleh melalui sewa yang pada akhirnya bertujuan untuk pemindahan kepemilikan asset tersebut kepada penyewa. 10. suatu kontrak sewa yang diakhiri dengan penjualan.00 Rp.Harga Beli Bank Rp. Ijarah Bai Ut Takjiri Produk Ijarah ini.000.222.000. 292.

Ijarah Musyarakah Muntanaqisah Dalam produk ini ditawarkan kepada nasabah yang ingin memiliki suatu asset dengan jalan membayar secara bertahap. 5. Uang Anda aman duniawi dan ukhrowi karena dikelola sesuai syariah. Bank membeli dan membayar barang kepada Supplier. Assset tersebut kemudian disewakan kepada nasabah dengan harga sewa yang disepakati. dan semakin berkurang modal Bank sampai modal bank menjadi Nol/nihil sehingga asset tersebut menjadi milik nasabah. dengan demikian semakin banyak angsuran semakin bertambah modal nasabah.1. Dana dioperasikan ke sektor-sektor usaha yang menguntungkan dan tidak bertentangan dengan syariah serta difokuskan kepada sektor riil untuk memajukan ekonomi ummat. Bagi hasil dapat diambil setiap bulan atau otomotis dikreditkan ke rekening tabungan mudharabah atau giro wadiah anda atau dikliringkan.000. Nasabah membayar sewa kepada Bank. yang merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin menginvestasikan dana selama jangka waktu tertentu. 3. oleh karena yang bersangkutan hanya memiliki dana sebagian maka ditempuh dengan jalan bermusyarakah dengan Bank. Deposito Mudharabah Deposito Mudharabah merupakan investasi Anda baik secara individu maupun perusahaan dalam bentuk deposito yang sesuai dengan prinsip syariah yakni Mudharabah Muthlaqah*). Produk ini akan diaplikasikan kepada pembiyaan kepemilikan rumah (sebagai alternatif dari KPR).(satu juta rupiah) . Persyaratan Mudah: . Dana Anda akan diinvestasikan pada sektor riil yang menguntungkan untuk memajukan ekonomi ummat. 2. maka nasabah tidak mengambil bagian dari uang sewa tersebut dan seluruhnya diserahkan kepada Bank sebagai upaya penambahan modal miliknya. Oleh karena pihak nasabah bermaksud memiliki asset tersebut pada akhir sewa. Disepakati antara Bank dengan Nasabah untuk berkongsi dengan menyertakan modal masingmasing sesuai dengan yang disepakati untuk membeli suatu asset. Dengan dikelola oleh SDM BNI Syariah yang profesional investasi anda akan berkembang dan menguntungkan.000. 3.. . 2. Masa sewa diakhiri dengan nasabah membeli barang tersebut. sehingga selain berinvestasi anda sekaligus juga beribadah. Nilai nominal minimal sebesar Rp. 4. Supplier mengirim barang kepada Nasabah. Membawa Kartu Identitas diri asli (KTP)/SIM/Paspor atau identitas lainnya . 1. Mengisi dan menandatangani aplikasi pembukaan rekening Keunggulan: s 1. Nasabah memesan untuk menyewa barang kepada Bank.

anda bisa percayakan jasa inkaso kepada Bank BNI Syariah. . Bagi anda pemegang rekening tabungan Syariahplus. anda akan mendapatkan kemudahan pengiriman uang seketika. Kiriman Uang Dengan teknologi on-line Bank BNI. Hasil keuntungan tersebut akan dilakukan bagi hasil antara pemilik dana dan pihak bank sesuai dengan nisbah yang disepakati. pengiriman uang juga bisa anda lakukan melalui fasilitas open transfer via ATM Bank BNI. baik antar sesama kantor cabang Bank BNI Syariah ataupun dengan kantor cabang Bank BNI lain. Inkaso Bagi anda yang membutuhkan penagihan warkat-warkat yang berasal dari kota lain secara cepat dan aman.* ) Mudharabah Muthlaqah Merupakan simpanan dana masyarakat (pemilik dana / shahibul maal) yang oleh BNI Syariah (mudharib) dapat dioperasikan untuk mendapatkan keuntungan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful