P. 1
Pentingnya Tata Tertib Sekolah Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih

Pentingnya Tata Tertib Sekolah Untuk Menciptakan Lingkungan Yang Bersih

|Views: 1,372|Likes:
Published by Ryan Ullah
TATA TERTIB SEKOLAH
TATA TERTIB SEKOLAH

More info:

Published by: Ryan Ullah on Jun 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/23/2014

pdf

text

original

PENTINGNYA TATA TERTIB SEKOLAH UNTUK MENCIPTAKAN LINGKUNGAN YANG BERSIH

D I S U S U N

OLEH :
Nama NIS Kelas No. URUT : JUMARNI : 5475 : IX.4 : 16

SMP NEGERI 2 GANGKING TAHUN PELAJARAN 2010-2011

Seperti yang telah kalian ketahui bahasa memiliki peran penting dalam perkembangan intelektual. Kalian juga akan diarahkan untuk mampu mengapresiasi karya-karya sastra. baik secara lisan maupun tulisan. juga merupakan penunjang keberhasilan kalian dalam mempelajari semua bidang studi. sosial. April 2011 Penulis . Jadi. pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah diarahkan untuk meningkatkan kemampuan kalian berkomunikasi dalam bahasa Indonesia secara baik dan benar. Bulukumba.KATA PENGANTAR Puji syukur pantas kalian panjatkan kehadirat Yang Maha Esa karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kalian masih dapat berkumpul di ruangan ini. dan emosional kalian. Selain itu.

.............. DAFTAR PUSTAKA ....................................................................................................................................... i ii 1 1 1 1 1 2 3 3 3 4 ................................................. B........................ Manfaat Penulisan .............................................. Kesimpulan................... A............. Latar Belakang ............................. BAB III PENUTUP .......................................................................DAFTAR ISI KATA PENGANTAR .............................. Saran .................................. D............................................ BAB I PENDAHULUAN ................................................................ B........ A............ C............... DAFTAR ISI ....................................................... BAB II PEMBAHASAN ...................................................................................................... Tujuan Penulisan .................................. Rumusan Masalah ...............................................................................................................................................................................

Tata tertib ini harus dipatuhi oleh siswa-siswi agar lingkungan bersih dan enak dipandang oleh guru. Manfaat Penulisan   Siswa-siswi membuang sampah pada tempatnya Siswa-siswi diharapkan mematuhi tata tertib yang ada . Rumusan Masalah  Apakah dengan tata tertib sekolah kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih? C. maka masalah yang muncul dalam karya tulis ini adalah “Pentingnya Tata Tertib Bagi Sekolah Untuk Menciptakan Lingkungan yang Bersih”. Latar Belakang Berdasarkan pada tertib. Tujuan Penelitian  Tata tertib sekolah bertujuan mengatur kegiatan di sekolah  Bertujuan agar siswa-siswi mematuhi tata tertib sekolah dan mampu menciptakan lingkungan yang bersih D. Siswa-siswi tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan karena itu dapat merusak lingkungan sekolah. B.BAB I PENDAHULUAN A.

maka siswa tersebut mendapat sanksi yaitu masuk di ruang BK untuk dididik oleh guru yang bersangkutan. Tata tertib harus dipatuhi oleh siswa-siswi. tidak diperbolehkan menggunakan seragam yang lain termasuk pakaian yang biasa dipakai di rumah. . Siswa yang tidak masuk sekolah harus ada surat penyampaian. apabila tidak dipatuhi maka siswa-siswi harus mendapatkan sanksi.BAB II PEMBAHASAN Tata tertib yang sekolah merupakan peraturan yang berlaku di sekolah. Siswa harus menggunakan seragam putih biru. siswa diharapkan mematuhi aturan-aturannya. Siswa yang datang terlambat harus mendapatkan sanksi. siswa diharapkan tertib dalam mengikuti proses belajar. siapapun yang masuk di sekolah siswa harus menghormatinya.

Maka. siswa-siswi harus mematuhi tata tertib sekolah tersebut dan apabila siswa tidak mematuhi tata tertib maka siswa tersebut mendapat sanksi B. Saran-saran Berdasarkan penelitian. terdapat saran-saran sebagai berikut :    Siswa harus mematuhi tata tertib sekolah Siswa tidak diperbolehkan membuang sampah di sembarangan tempat Siswa harus menghormati guru .BAB III PENUTUP A. Kesimpulan  Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa tata tertib sekolah merupakan peraturan yang berlaku di sekolah.

BA (2003). Mastar. H. Lingkungan Sekolah yang Bersih dan Asri Jakarta : Balai Pustaka .DAFTAR PUSTAKA Ain Tanjung.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->