KALNEX Tranexamic acid

Komposisi Tranexamic acid kapsul: Tiap kapsul mengandung Tranexamic acid Tranexamic acid tablet: Tiap tablet mengandung Tranexamic acid Tranexamicacid inieksi: Tiap mL injeksi ( 5% W/v ) mengandung Tranexamic acid Tranexamicacid inieksi: Tiap mL injeksi ( 10% M/v ) mengandung Tranexamicacid

250 mg 500 mg 50 mg 100 mg

Struktur kimia Tranexamic acid merupakan zat hablur atau serbuk hablur putih,tidak berbau dengan rasa pahit,serta mempunyai struktur kimia sebagai berikut: Tranexamic acid larut dalam air pada 25 derajat C dengan konsentrasi kira-kira 11%,sedikit larut dalam metanol,etanol dan benzene dan sangat sedikit larut dalam eter dan aseton.

Farmakologi . AKivitas antiplasminik KALNEX menghambat aktivitas dari aktivator plasminogen dan plasmin. Aktivitas anti plasminik dari KALNEX telah dibuktikan dengan berbagai percobaan "invilro" penentuan aktivitas plasmin dalam darah dan aktivitas plasma setempat,setelah diberikan pada tubuh manusia. . Aktivitas hemostatis KALNEX mencegah degradasi fibrin,pemecahan trombosit,peningkatan kerapuhan vascular dan pemecahan faktor koagulasi.Efek ini terlihat secara klinis dengan berkurangnya jumlah perdarahan,berkurangnya waktu perdarahan dan lama perdarahan.

Indikasi -

Untuk fibrinolisis lokal seperti epistaksis,prostatektomi,konisasiserviks. Edemaangioneurotikherediter. Perdarahan abnormal sesudah operasi. Perdarahan sesudah operasi gigi pada penderita hemofilia.

Dosis dan cara pemberian KALNEX 250 mg kapsul: Dosis lazim secara oral untuk dewasa: KALNEX@ 500 mg tablet: Dosis lazim secara oral untuk dewasa : KATNEX 50 mg injeksi Sehari 1-2 ampul (5-10 mL) disuntikkan secara intravena atau intramuskular,dibagi dalam 1-2 dosis.Pada waktu atau setelah operasi,bila diperlukan dapat diberikan sebanyak 2-10 ampul (10-50 mL) dengan cara infus intravena. KALNEX 100mg injeksi: 2,5-5 mL per hari disuntikkan secara inlravena atau intramuskular,dibagi dalam 1-2 dosis.Pada waktu atau sesudah operasi,bila perlu,5-25 mL diberikan dengan cara infus intravena. Dosis KALNEx harus disesuaikan dengan keadaan pasien masing-masing sesuai dengan umur atau kondisi klinisnya. sehari 3-4 kali 1-2 kapsul. sehari 3-4 kali 1 tablet.

Dengan injeksi intravena yang cepat dapat menyebabkan pusing dan hipotensi. Tranexamic acid tidak diindikasikan pada hematuria yang disebabkan oleh parenkim renal. .pusing. Gangguan-gangguan gastrointestinal.No. . Interaksi obat Larutan injeksi Tanexamic acid jangan ditambahkan pada tranfusi atau injeksi yang mengandung penisillin. Tranexamic acid digunakan pada wanita hamil hanya jika secara jelas diperlukan.muntah-muntah. Gejala-gejala ini menghilang dengan pengurangan dosis atau penghentian pengobatannya. .pada kondisi ini sering terjadi presipitasi fibrin dan mungkin memperburuk penyakit.Peringatan dan perhatian . Pedoman untuk pasien/penderita insufisiensi ginjal berat.DKL9111614217A1 KALNEX Injeksi (5% w/v) 5 mL : Dos berisi 10 ampul Reg.No.dianjurkan untuk menyuntikkan nya perlahan-lahan seperti halnya pemberian/penyuntikan sediaan kalsium (10 mL/1-2 menit).DKL9111614301A1 KALNEX Tablet (500) : Dos berisi 10 strip x 10 tablet Reg. . . .No. Bila diberikan secara intravena.anoreksia. Hati-hati diberikan pada ibu menyusui untuk menghindari resiko bayi.DKL9]11614143A1 KALNEX Injeksi (10% w/v)5 mL : Dos berisi 10 ampul Reg.eksanlema dan sakit kepala dapat timbul pada pemberian secara oral. Kemasan KALNEX Kapsul (250) : Dos berisi 10 strip x 10 kapsul Reg.mual.DKL9111614143B .No. Hati hati digunakan pada penderita insufisiensi ginjal karena resiko akumulasi. Efek samping . .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful