BAB I PENDAHULUAN

A.

Latar Belakang

Mesin bubut adalah alat kuno, kencan setidaknya untuk Mesir kuno dan dikenal dan digunakan di Asyur dan Yunani kuno. Asal untuk mengubah tanggal untuk sekitar 1300 SM ketika Mesir Kuno pertama kali dikembangkan bubut dua orang. Satu orang akan mengubah sepotong kayu bekerja dengan tali sementara yang lain menggunakan alat tajam untuk memotong bentuk di hutan. Kuno Roma. meningkatkan desain Mesir dengan penambahan busur balik. Pada Abad Pertengahan pedal diganti tangan dioperasikan balik, membebaskan kedua tangan pengrajin untuk memegang alat woodturning. Pedal biasanya terhubung ke sebuah tiang, sering anak pohon lurus halus. Hari ini sistem disebut "semi tiang" bubut. Tiang bubut musim semi yang digunakan umum ke awal abad 20. Selama Revolusi Industri, kekuatan mekanis yang dihasilkan oleh roda air atau mesin uap ditransmisikan ke mesin bubut melalui shafting baris, memungkinkan bekerja lebih cepat dan lebih mudah. Mesin bubut mesin Metal working berevolusi menjadi lebih berat dengan lebih tebal, bagian yang lebih kaku. Antara abad 19 dan pertengahan 20-an, individu motor listrik pada setiap bubut diganti garis shafting sebagai sumber listrik. Dimulai pada tahun 1950-an, servo diterapkan untuk mengendalikan mesin bubut dan peralatan mesin lain melalui kontrol numerik, yang sering kali digabungkan dengan komputer untuk menghasilkan kontrol numerik komputer. Hari ini dikendalikan secara manual dan mesin bubut CNC hidup berdampingan dalam industri manufaktur.

BAB II
LANDASAN TEORI A. Mesin Bubut Kayu

Bagian dari mesin bubut kayu Bubut mungkin atau tidak mungkin memiliki berdiri (atau kaki), yang duduk di lantai dan mengangkat tempat tidur mesin bubut untuk ketinggian kerja. Beberapa mesin bubut kecil dan duduk di meja kerja atau meja, dan tidak memiliki sikap. Hampir semua mesin bubut memiliki tempat tidur, yang (hampir selalu) balok horisontal (meskipun CNC mesin bubut umumnya memiliki sinar cenderung atau vertikal untuk tempat tidur untuk memastikan bahwa swarf , atau keripik, jatuh bebas dari tempat tidur). Mesin bubut Woodturning khusus untuk mengubah mangkuk besar sering tidak memiliki tempat tidur atau tailstock, hanya headstock berdiri bebas dan toolrest kantilever. Pada salah satu ujung tempat tidur (hampir selalu kiri, sebagai operator menghadapi bubut) adalah suatu headstock. Headstock berisi presisi tinggi bantalan berputar. Memutar dalam bantalan poros horisontal adalah, dengan paralel sumbu ke tempat tidur, yang disebut spindle . Spindle seringkali berlubang, dan memiliki benang eksterior dan / atau interior lancip Morse pada "dlm kapal" (yaitu, menghadap ke kanan / arah tempat tidur) dengan mana workholding aksesori dapat dipasang ke poros. Spindle mungkin juga memiliki benang eksterior dan / atau lancip interior di "tempel" mereka (yaitu, menghadap jauh dari tempat tidur) akhir, dan / atau mungkin memiliki mekanisme aksesori handwheel atau lainnya pada akhir tempel mereka. Spindle yang didukung, dan menyampaikan gerak untuk benda kerja.

serupa pada efek bersih ke belakang duakecepatan truk). yang digunakan untuk mendukung poros yang panjang dan tipis sementara memutar. Beberapa motor memiliki kontrol kecepatan elektronik rheostat-jenis. di sebelah kiri headstock. Berbagai jenis kecepatan perubahan mekanisme mencapai hal ini. dan dapat memutar di sudut kanan ke tempat tidur. tetapi dapat slide dalam dan keluar sejajar dengan sumbu tempat tidur. putar dan linier. yang merupakan bagian datar yang duduk melintang di tempat tidur.Spindle didorong. Duduk di atas slide lintas biasanya geser lain disebut istirahat senyawa. yang bergerak lintas-geser di sepanjang tempat tidur. Menggunakan yang paling umum adalah untuk mengadakan pusat baja dikeraskan. Mesin bubut Metalworking memiliki kereta (terdiri dari pelana dan celemek) atasnya dengan slide silang. Banyak kegunaan lain yang mungkin. yang menyingkirkan puli kerucut atau gigi. atau di bawah headstock. atau memegang bor untuk pengeboran lubang aksial pada benda kerja. Mungkin ada atau tidak mungkin leadscrew . Yang duduk di atas sebuah toolpost. dan biasanya berisi lancip untuk memfasilitasi mencengkeram dari berbagai jenis perkakas. baik oleh kekuatan kaki dari pedal dan roda gila atau drive sabuk atau gigi ke sumber listrik. Barel itu berlubang. Tailstock berisi per barel yang tidak berputar. dan kemudian relocking itu. dari katrol katrol kerucut atau langkah. yang menyediakan 2 sumbu tambahan gerak. geser ke area yang diperlukan. Para tandingan ke headstock adalah tailstock. tersembunyi di berdiri. ke gigi seluruh kereta mirip dengan auto manual-shift transmisi . sering baik di headstock. untuk katrol kerucut dengan gigi belakang (yang pada dasarnya adalah kisaran rendah. yang memegang alat pemotong yang menghilangkan materi dari benda kerja. headstock sering berisi bagian untuk mengubah kecepatan motor ke dalam berbagai kecepatan spindle . dengan kehancuran sebuah mur pengunci. Selain poros dan bantalan nya. karena dapat diposisikan pada setiap titik nyaman di tempat tidur. kadang-kadang disebut sebagai kepala longgar. dan langsung sejalan dengan spindle headstock. Pada mesin bubut yang paling modern ini sumber listrik adalah motor listrik yang tidak terpisahkan. .

Sebuah benda kerja dapat berlari atau mengacaukan untuk sebuah faceplate . Sebuah istirahat yang mantap Lihat juga: Lathe pusat Kecuali benda kerja memiliki mesin lancip ke dalamnya yang sempurna sesuai dengan lancip internal di poros. Benda kerja mungkin dipasang pada Mandrel . Posisi dari sebuah banjo dapat disesuaikan dengan tangan. Dalam berputar logam. anjing faceplate dapat digunakan untuk mengamankan pekerjaan untuk faceplate. pin lanjut naik vertikal dari sisa alat. besar datar yang mount ke poros. dan berfungsi sebagai titik tumpu terhadap alat-alat mungkin leverage ke benda kerja. atau bekerja melingkar menjepit dalam cekaman tiga-atau empat-rahang . Dalam alternatif. yang potongan datar yang duduk melintang di tempat tidur. Untuk benda kerja berbentuk tidak teratur itu adalah biasa untuk . atau memiliki benang-benang yang sempurna sesuai dengan benang eksternal pada poros (dua kondisi yang jarang ada).Woodturning dan logam mesin bubut berputar tidak memiliki cross-slide. alat-alat tangan yang menguatkan terhadap sisa alat dan leverage ke benda kerja. disk. aksesori harus digunakan untuk me-mount benda kerja ke spindle. Ascending vertikal dari banjo adalah toolpost. melainkan telah banjo. Dalam woodturning. tidak ada gearing terlibat. di bagian atas yang merupakan toolrest horisontal.

Sebuah benda lunak (kayu) dapat terjepit antara pusat dengan menggunakan drive yang memacu pada headstock. Secara tradisional. sedangkan untuk pengulangan yang paling bekerja berbagai panjang mati disukai. Sebuah pusat setengah memiliki permukaan datar mesin di bagian luas dari setengah diameternya di ujung runcing. Karena pusat yang lembut dapat trued di tempat sebelum digunakan. dan dalam beberapa kelas pengulangan pekerjaan.menggunakan rahang empat (rahang bergerak independen) chuck.biasanya pada bantalan bola . Dalam pekerjaan presisi. Sebuah bagian kecil dari ujung pusat mati dipertahankan untuk memastikan . hard pusat mati digunakan bersama dengan pelumas yang cocok di tailstock untuk mendukung benda kerja. benda bergerak sedikit kembali ke headstock. Hidup pusat (atas). benda kerja silinder biasanya diadakan di sebuah collet dimasukkan ke poros dan dijamin baik oleh drawbar. atau dengan topi collet penutupan pada poros. Perangkat ini memegang gunung langsung ke kumparan headstock Bubut.mengurangi panas gesekan. karena hal ini memastikan bahwa posisi benda kerja tidak bergerak sebagai collet diperketat. pusat mati (bawah) Sebuah pusat mati lunak ini digunakan pada poros headstock sebagai pekerjaan berputar dengan pusat. yang gigitan ke dalam kayu dan mengajarkan torsi untuk itu. Ketika jelas menghadapi panjang panjang bahan itu harus didukung pada kedua ujungnya. ternyata bebas dengan benda kerja . Jika stabil tidak tersedia. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan suatu perjalanan atau tetap stabil . Dalam pekerjaan presisi perkakas collet tersebut biasanya menarik-dalam berbagai. seperti collet diperketat. di mana. Sudut termasuk adalah 60 °. terutama penting pada kecepatan tinggi. wajah akhir yang bekerja pada mungkin tidak didukung oleh pusat (stasioner) setengah mati. Collet Cocok juga dapat digunakan untuk me-mount benda kerja persegi atau heksagonal. Dalam prakteknya modern pusat mati sering diganti oleh pusat hidup .

memfasilitasi operasi tambahan diulang dilakukan untuk benda kerja. di sudut kanan terhadap sumbu rotasi. pekerjaan dikatakan "wajah bekerja".konsentrisitet. tetapi benda . slide vertikal. memantapkan tetap dan bepergian. melalui alat. Mode penggunaan Ketika benda kerja adalah tetap antara headstock dan tailstock. B. Dengan demikian. Pelumasan harus diterapkan pada titik kontak dan ekor tekanan saham berkurang. dipasang ke poros. yang merupakan kerucut dari logam dikelilingi oleh cincin melingkar dari logam yang menurunkan kemungkinan pemisahan benda kerja. Sebuah pelat logam melingkar dengan lubang bahkan spasi di sekitar pinggiran. Sebuah operator bubut atau anjing bubut juga dapat digunakan ketika balik antara dua pusat. Ketika benda kerja didukung pada kedua ujungnya. pekerjaan yang paling harus dilakukan secara aksial. dan kekuatan yang lebih dapat diterapkan untuk benda kerja. tapi lembut. atau di sudut kanan. Aksesoris lainnya. agar benda kerja rip gratis. Hasilnya adalah bahwa berbagai penampang benda kerja yang rotationally simetris. meningkatkan fleksibilitas dari sebuah mesin bubut dan berbagai pekerjaan itu dapat melakukan. di sudut kanan terhadap sumbu rotasi. kekuatan kurang dapat diterapkan untuk benda kerja. [2] Dalam woodturning. Ketika benda kerja didukung dengan cara ini. Hal ini dapat digunakan untuk memutar poros dengan sudut yang tepat. salah satu variasi dari pusat hidup merupakan pusat cangkir . lebih stabil. kemudian remounted dengan sumbu baru rotasi. Ketika benda kerja adalah tetap hanya untuk poros pada akhir headstock. kemudian mengunci di tempatnya. itu dikatakan "antara pusat". melalui alat. termasuk barang-barang seperti lampiran lancip balik. ini disebut sebagai "berputar eksentrik" atau "multi-sumbu berputar". Ketika benda kerja dipasang dengan sumbu rotasi tertentu. yang disebut "indeks piring". bekerja. alat knurling. dll. tanpa takut bahwa benda kerja dapat membebaskan diri. arah headstock.

tetapi digunakan untuk produksi bagian individu atau modifikasi sebagai peran utama. berbagai jenis kaki kursi. tidak tetap ke slide lintas atau istirahat majemuk. sebuah prisma segitiga dipotong (hanya ditemukan pada tanggal 8 dan 10 mm bubut pembuat jam ' ). Pada tahun 1909. Mesin bubut paling sering disebut sebagai mesin bubut pembuat jam adalah dari desain ini.) Dua pola tidur yang umum: WW (Webster Whitcomb) tempat tidur. diciptakan oleh Perusahaan Alat Perhiasan Amerika Waltham. Desain tempat tidur lainnya telah digunakan. 8 mm dan 10 mm. C. perusahaan Amerika Perhiasan Alat memperkenalkan collet tipe Magnus (10 mm ukuran tubuh collet) menggunakan mesin bubut dari desain dasar yang sama. . Benda kerja pada mesin bubut mesin toko perhiasan adalah logam. Mesin bubut jenis ini tidak memiliki fitur tambahan untuk produksi terpisahkan berulang. seperti prisma segitiga pada beberapa mesin bubut 6. dan versi yang lebih besar "mesin bubut bangku". Massachusetts. dan tempat tidur V bermata pada 8 IME mesin bubut mm. W Istilah / W mengacu pada collet Webster / Whitcomb dan bubut. Teknik ini digunakan untuk camshaft.kerja secara keseluruhan tidak rotationally setangkup. tapi menawarkan fitur seperti alat pemegang dan kereta gigi sekrup pemotongan disebut mesin bubut hobi.5 mm Boley. Inc mempertahankan nama dagang Webster / Whitcomb dan Magnus dan masih menghasilkan collet ini. Varietas Mesin bubut terkecil adalah "perhiasan bubut" atau "mesin bubut pembuat jam". Webster / Whitcomb Magnus. (FWDerbyshire. Karya ini biasanya diadakan di sebuah collet. mesin bubut perhiasan dapat digunakan dengan dipegang tangan "graver" alat atau dengan senyawa yang terletak melekat pada tidur bubut. dan benua D-gaya bar tempat tidur (digunakan pada kedua 6 mm dan 8 mm dengan mesin bubut perusahaan seperti Lorch dan Star). Spindle umum menanggung ukuran adalah 6 mm. Mesin bubut bahkan lebih besar menawarkan fitur serupa untuk memproduksi atau memodifikasi bagian individu disebut "mesin bubut mesin". Alat pengukir umumnya didukung oleh T-istirahat. yang cukup kecil bahwa mereka mungkin akan diselenggarakan di satu tangan. Mesin bubut logam kecil yang lebih besar dari mesin bubut perhiasan 'dan dapat duduk di bangku atau meja.

pemotong profil. bukan dari konfigurasi horisontal. disebut sebagai mesin bubut "operasi kedua". sehingga memungkinkan mengubah hias merupakan bubut hias . sehingga untuk menyajikan alat yang berbeda arah headstock (dan benda kerja) adalah mesin bubut turret . Ini biasanya disebut sebagai kombinasi mesin bubut . Mesin bubut dengan spindle yang sangat besar melahirkan dan chuck pada kedua ujung kumparan disebut "mesin bubut ladang minyak". . mesin bubut vertikal telah CNC serta (seperti VTL CNC ). Berbagai kombinasi yang mungkin: misalnya. Mesin bubut mekanik sepenuhnya otomatis. mempekerjakan dan melatih gigi Cams untuk gerakan dikontrol. namun tidak menawarkan sekrup pemotongan kemampuan serbaguna dari mesin atau bangku bubut. spiral atau panduan heliks. Sebuah mesin bubut dengan tailstock silinder yang bisa berputar di sekitar sumbu vertikal. seperti bor tekan atau mesin penggilingan vertikal . Mereka digunakan di mana diameter yang sangat besar harus diaktifkan. Mesin bubut dapat dikombinasikan dengan alat mesin lain. disebut mesin sekrup . dll. dan benda kerja (relatif) tidak terlalu panjang. Mesin bubut dengan spindle yang dipasang dalam konfigurasi vertikal. Sebuah bubut dilengkapi dengan pelat pengindeksan. disebut mesin bubut vertikal atau mesin membosankan vertikal.Mesin bubut ukuran ini yang dirancang untuk pembuatan massal. Mesin bubut yang dikendalikan oleh komputer adalah mesin bubut CNC .

logam dihapus dari benda kerja menggunakan mengeras alat pemotong . yang tidak memiliki rak logam horisontal. Mesin bubut kayu adalah varietas tertua. Ada juga mesin bubut kayu untuk membuat mangkuk dan piring. baik toolpost atau menara. yang kemudian bergerak terhadap benda kerja menggunakan handwheels dan / atau . Detail lebih lanjut dapat ditemukan pada woodturning halaman. adalah praktek umum untuk tekan dan geser amplas terhadap objek yang masih berputar setelah membentuk untuk kelancaran permukaan dibuat dengan logam membentuk alat. sebagai mangkuk atau piring hanya perlu dipegang oleh satu sisi dari pelat muka logam. Sebuah rel logam diatur horisontal . yang biasanya dipegang tangan. Tanpa kereta api ini. yang biasanya tetap untuk pemasangan bergerak yang solid. ada pembatasan yang sangat sedikit untuk lebar potongan yang berubah. Dengan kayu. bubut Metalworking Sebuah logam bubut CNC Artikel utama: Lathe (logam) Dalam pengerjaan logam bubut .sisa alat . Semua varietas lain adalah keturunan dari mesin bubut ini sederhana.bubut Woodworking Sebuah bubut kayu modern.antara material dan operator mengakomodasi posisi alat membentuk.

. Namun.komputer dikendalikan motor. Ini (pemotongan) alat datang dalam berbagai ukuran dan bentuk tergantung pada aplikasi mereka. karena gigi-gigi 127. Hal ini memungkinkan berbeda pitches benang harus dipotong. roda gigi cacing . bulat. persegi dan segitiga. Batasan ini tidak dapat diatasi. Beberapa mesin bubut dapat dioperasikan di bawah kontrol dari komputer untuk produksi massal bagian (lihat " Kontrol Numerik Komputer "). Pada beberapa mesin bubut mesin bubut tua atau baru yang lebih terjangkau. Toolpost dapat digerakkan secara manual atau secara otomatis untuk menghasilkan pemotongan hidup seadanya dan finishing yang diperlukan untuk mengubah benda kerja dengan bentuk yang diinginkan dan dimensi. Metalworking mesin bubut dikontrol secara manual biasanya disediakan dengan kereta gigi rasio variabel untuk drive leadscrew utama. disebut gigi transpos. sedangkan mesin bubut dikontrol secara manual yang lebih modern atau mahal memiliki kotak perubahan cepat untuk memberikan rasio yang umum digunakan oleh pengoperasian tuas. Beberapa gaya umum adalah berlian. dll fluida Cutting juga dapat dipompa ke situs pemotongan untuk menyediakan pendinginan . atau untuk memotong benang . dalam beberapa cara. pelumasan dan pembersihan swarf dari benda kerja. pitch thread yang dapat dipotong. ditentukan oleh pitch leadscrew: Sebuah mesin bubut dengan metrik leadscrew mudah akan memotong benang metrik (termasuk BA ). sementara satu dengan leadscrew kekaisaran akan mudah dipotong Unit kekaisaran benang berbasis seperti BSW atau UTS (UNF. kereta gear diubah dengan menukar roda gigi dengan berbagai nomor gigi pada atau off dari poros. UNC). ini adalah peralatan opsional bahwa banyak bubut pemilik tidak sendiri. Toolpost ini dioperasikan oleh leadscrews yang secara akurat dapat posisi alat dalam berbagai pesawat. Mesin bubut CNC menggunakan komputer dan Servomechanisms untuk mengatur tingkat gerakan. digunakan untuk menerjemahkan antara pitches benang metrik dan inci. Ini juga merupakan changewheel lebih besar dari yang lain. Pada mesin bubut dikontrol secara manual. dan pada beberapa mesin bubut mungkin lebih besar dari banjo pemasangan changewheel mampu pemasangan.

mesin bubut komputer dikendalikan dengan alat berlian berujung digunakan untuk membuat permukaan optik presisi di kaca atau bahan optik lainnya. kompleks aspheric permukaan dapat mesin dengan mudah. microcracks. tetapi berbeda dalam bagaimana benda tersebut dimodifikasi. sehingga kaca di wilayah tertentu dari benda kerja menjadi lunak. Benda kerja selesai biasanya . yang meliputi tegangan sisa. Tidak seperti optik konvensional grinding. bubut Cue Cue bubut fungsi serupa untuk mengubah dan berputar mesin bubut memungkinkan untuk memotong yang sangat simetris radial-untuk isyarat biliar . Mesin bubut Glassworking perlahan-lahan memutar bejana kaca berongga atas api suhu tetap atau variabel. atau dipasang ke slide banjo / lintas yang dapat dipindahkan sepanjang tidur bubut. Ada beberapa bahan kimia atau efek fisik. atau oleh deformasi dengan alat tahan panas. Alat untuk merusak kaca dan tabung untuk meniup (mengembang) kaca biasanya genggam. Mereka juga dapat digunakan untuk mempolitur isyarat yang telah dipakai selama bertahun-tahun. Mesin bubut seperti ini biasanya memiliki dua headstocks dengan chuck memegang pekerjaan. dan tempering material mengeras.Benda kerja dapat didukung antara sepasang titik yang disebut pusat . dan tunduk untuk membentuk baik oleh inflasi (" glassblowing "). workhardening. namun ada efek mekanik banyak. Api berfungsi untuk melunakkan kaca yang bekerja. diatur sedemikian rupa sehingga mereka berdua memutar bersama-sama serempak. Ada beberapa efek pada sifat material saat menggunakan mesin bubut logam. atau mungkin melesat ke faceplate atau diselenggarakan di chuck . Dalam berlian balik . Udara dapat diperkenalkan melalui poros chuck headstock untuk glassblowing. Sumber api dapat berupa genggam. Chuck A memiliki rahang bergerak yang dapat mencengkeram benda kerja aman. bubut Glassworking Mesin bubut Glassworking serupa di desain untuk mesin bubut lain. cara biasanya mengapung di atas bantalan udara dan posisi alat ini diukur dengan interferometri optik untuk mencapai standar yang diperlukan untuk pekerjaan presisi optik. Alih-alih cara dovetailed digunakan pada slide alat logam balik bubut.

Logam mesin bubut berputar Artikel utama: berputar logam Dalam logam berputar . tapi masih teknik yang berharga untuk memproduksi satu-off prototipe atau batch kecil di mana akan mati membentuk ekonomis.membutuhkan sejumlah kecil polishing berikutnya dengan teknik konvensional untuk mencapai permukaan selesai sesuai yang halus untuk digunakan dalam lensa. tapi waktu grinding kasar berkurang secara signifikan untuk lensa kompleks.balik hias. padatan kerumitan yang luar biasa dapat diproduksi dengan berbagai prosedur generatif. disk dari lembaran logam diselenggarakan tegak lurus dengan sumbu utama dari mesin bubut. dll Mengingat munculnya kecepatan tinggi. yang berfungsi sebagai template ke mana benda kerja dibentuk (non-simetris bentuk bisa dilakukan. mesin bubut yang digunakan untuk logam berputar hampir selalu bubut kayu). eksentrik chuck chuck elips dan. Anda perlu sepotong kayu yang solid dalam bentuk mangkuk. Misalnya. tapi untuk dekoratif kerja . logam mesin bubut berputar memerlukan Mandrel pengguna disediakan rotationally setangkup. . pada titik ini. tekanan tinggi. logam berputar kurang umum sekarang daripada dulu. Dengan menggunakan aksesoris seperti horizontal dan vertikal frame memotong . Logam bubut berputar hampir sesederhana woodturning bubut (dan. tetapi merupakan teknik yang sangat canggih). untuk mengembangkan sejumlah besar torsi / tekanan yang cacad lembaran logam berputar. jika Anda ingin membuat lembaran logam mangkuk. mesin bubut berputar Hias Para balik hias bubut dikembangkan sekitar waktu yang sama seperti bubut screwcutting industri di abad kesembilan belas. jika Anda ingin membuat vas . Anda membutuhkan template solid vas bunga. Biasanya. dan alat-alat dengan tips dipoles (sendok) yang digenggam. Itu digunakan bukan untuk membuat objek praktis. biasanya terbuat dari kayu. tetapi dengan leverage dengan tangan terhadap posting tetap. industri mati membentuk.

dan pemotong harus sangat tajam. salah satu ujung lengan "berbunyi" asli dan ujung lengan "mengukir" duplikat. biasanya cukup lembut. bahan berubah. daripada langsung oleh rotasi pekerjaan itu sendiri. dan yang menggabungkan mekanisme mirip dengan pantograph . biasanya dalam logam mulia. akhir pemotongan lengan menciptakan sebuah detail analog yang (misalnya) satu seperempat inci (pengurangan 4:1. Rotary mesin bubut Sebuah bubut di mana kayu lunak. Mesin bubut seperti . seperti kayu atau gading. Mesin bubut hias terbaik umumnya dianggap yang dibuat oleh Holtzapffel sekitar pergantian abad ke-19. atau kayu keras. khususnya untuk mematikan mesin. seperti cemara atau pinus . Sebuah bubut mengurangi adalah bubut khusus yang dirancang dengan fitur ini. dimana plester asli (atau master epoksi yang terbuat dari plester asli. log berbalik melawan pisau yang sangat tajam dan kupas di satu roll kontinyu atau semi-kontinyu. Karena kesulitan polishing pekerjaan tersebut.Tujuan seorang bubut khusus. seperti birch . dan karena keduanya pada gilirannya secara sinkron. mesin bubut ini biasanya memiliki pengaturan membagi kompleks untuk memungkinkan rotasi yang tepat dari mandrel tersebut. Mengurangi bubut Banyak jenis mesin bubut dapat dilengkapi dengan komponen aksesori untuk memungkinkan mereka untuk mereproduksi item: item asli dipasang pada satu poros. menghasilkan induk mati . Serta berbagai macam aksesoris. sehingga ketika "membaca" ujung lengan membaca detail yang mengukur satu inci (misalnya). Pemotongan biasanya dilakukan oleh pemotong berputar. misalnya untuk menghias kasus saku menonton. atau dikupas menguasai tembaga terbuat dari plester asli. meskipun diberikan mesin yang tepat dan pengaturan yang sesuai. setiap rasio pengurangan mungkin). mesin bubut Rose juga digunakan untuk mengubah hias. kosong dipasang pada lain. Mesin bubut Mengurangi digunakan dalam pembuatan koin. dll) diduplikasi dan berkurang pada mesin bubut mengurangi. Diciptakan oleh Immanuel Nobel (ayah dari lebih terkenal Alfred Nobel ).

biasanya tanpa ketentuan untuk screwcutting . membungkus di sekitarnya. biasanya dari bulu kuda . Ternyata pembuat jam asli adalah sederhana bubut matipusat dengan istirahat bergerak dan dua headstocks longgar. Produk ini disebut veneer kayu dan digunakan untuk finishing chipboard objek dan membuat kayu lapis . dan masih digunakan oleh horologists untuk pekerjaan seperti memutar poros keseimbangan. .pertama didirikan di Amerika Serikat pada pertengahan abad ke-19. bubut Watchmaker itu Tukang arloji itu bubut Mesin bubut mesin bubut pembuat jam yang Metalworking halus tapi tepat. Benda kerja akan diputar oleh sebuah busur. Sebuah alat genggam disebut graver sering digunakan dalam preferensi untuk alat geser terpasang.

terbukti denga ditambahkannya beban pemberat dibawah bednya. Tidak berbentuk meja.namun alasnya dibuat kebelakang untuk membagi beban dari atas.BAB III PEMBUATAN MESIN BUBUT KAYU SEDERHANA Dalam hal ini penulis menjelaskan cara pembuatan dari mesin bubut kayu secara sederhana mesin bubut kayu Gambar diatas menunjukkan konstruksi mesin bubut kayu yang cukup sederhana. .karena tidak terbagi merata maka getarannya masih akan terasa besar. Praktis dengan tiang balok seukuran 2 kali 6 inchi. Tentu ada kelemahannya.

.frame Gambar diatas menunjukkan detil bahan kerangka mesin bubut kayunya. Lengkap dengan dimensi dan model sambungan yang dipergunakan. Pillow blocknya ditancapkan pada permukaan atas dari tiangnya dengan baut 3/8".ini perlu lebih diperhatikan kekuatannya mengingat tugasnya cukup berat yaitu menahan beban tenaga dari motor dan chuck.

kedua bantalan mur yang akan memegang ram tailstock dipegang kuat satu sama lain.di bor tembus dengan as ulirnya. Mur paling luar.pengunci saat tekanan senternya sudah cukup. .tempat ditempelkannya handel. Mur yang di bagian dalamnya adalah kontra mur.kepala lepas Kontruksi gambar kepala lepas/tailstock diatas menurut saya sangat sempurna. Ini sangat kokoh.

Semoga memuaskan teman-teman yang masih. Karena inni berbahan kayu.membuat pahat bubut kayu.sering terdampar disini dengan kata kunci mesin bubut kayu.dan gunakannlareng yang cukup lebar pada baut pengunci pad.tinggi landasan pahat harus sejajar dengan as/pusat benda keerja.atau membuat mesin bubut kayu . mesin bubut kayu2 Itulah sedikit review saya tentang mesin bubut kayu buatan Musical Instrument Makers Forum. Dan satu hal lagi.landasan pahat Gambar diatas adalah penyangga pahat bubut. lubang/alur ditengah plat tersebut berfungsi untuk pentesuaian jarak pahat terhadap diameter benda kerja.yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menanam baut ke kayu dengan kuat.

Seperti pembuatan mebel atau yang lain-lain. SARAN Masih minimnya alat yang digunakan perlu dikembangkan kembali untuk inovasi mesin bubut kayu . B.BAB IV PENUTUP A. KESIMPULAN Dalam kehidupan sehari-hari mesin bubut kayu sangat berguna sekali untuk kehidupan sehari-hari terutama digunakan untuk industry di bidang kerajinan.

Richard (2001). Cleveland. Bubut The Amateur itu. Frank (2008) Essentials Toko Mesin:. Holzapffel. Menghidupkan Kayu Dengan Richard Raffan. Taunton.DAFTAR PUSTAKA • • • • • Raffan. Sparey. Q & A Tekan Seni Logam. Menghidupkan dan V Manipulasi Volume Mesin. ISBN 978-0-262730-04-4 . (1961). Ohio: Masyarakat Sejarah Teknologi. Khusus Model Buku Bunga. Lawrence (1947). Sejarah Bubut untuk 1850. . ISBN 156158-417-7 .. Robert S. Marlow. ISBN 978-09759963-3-1 . Charles (1843-1897). Woodbury. ISBN 085242-288-1 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful