PROPOSAL TABLIGH AKBAR

BEDAH BUKU

TABIR HIDAYAH

MASJID AL MUHTADIN 04 APRIL 2010 BENGKULU

dan tetap istiqamah sampai akhir hayat. Segala macam tantangan dan rintangan menghadang kita. keluarganya serta para sabahatnya dan para pengikut mereka dengan baik hingga hari kiamat. agar kita gagal meraih cita-cita mulia. Kita perlu mengetahui keburukan (dengan tujuan) untuk menghindarinya. disamping kita selalu dan selalu berdo’a memohon bimbingan Ilahi dan petunjukNya serta diberi kekuatan dan pertolongan untuk selalu berjalan di atas jalan-Nya. Untuk memenuhi kebutuhan kita akan taushiyah ini. dari dalam diri kita sendiri datang tantangan berupa hawa nafsu yang cenderung kepada keburukan ditambah dengan musuh-musuh dari luar berupa syaitan-syaitan dari jin dan manusia yang bekerja matimatian siang dan malam untuk menyesatkan manusia dari jalan kebenaran.-2- PROPOSAL Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ MUQADDIMAH ‫إن الحمد لله نحمده و نستعينه و نستغفره و نعوذ بالله من شرور‬ ‫أنفسنا و سيئات أعمالنا‬ ‫من يهده الله فل مضل له و من يضلل فل هادي له‬ ‫و أشهد أن ل إله إل الله وحده ل شريك له و أشهد أن محمدا عبده‬ ‫ورسوله‬ Alhamdulillah. Mereka bekerjasama dan saling tolong-menolong dalam hal dosa dan permusuhan. Sesungguhnya orang-orang yang beriman sangat mendambakan untuk dapat meniti (dalam) kehidupan yang fana ini di atas jalan yang benar. sebagai bahan introspeksi diri bukan untuk Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 2 . Dalam kondisi yang demikian sulitnya. segala puji bagi Allah kita memuji-Nya dengan Nama–Nama dan Sifat–SifatNya yang baik. sehingga bias memberikan pelajaran yang berharga bagi kita. hadirlah buku “Sepuluh Penghalang Untuk Mengikuti Kebenaran” yang intisarinya diambilkan dari buku-buku al-Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah rahimahullah. shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam. di jalan keridhaan-Nya.

-3menilai orang lain. Oleh karena itu kami mengharapkan bantuan dari berbagai pihak untuk turut berpartisipasi pada kegiatan ini dalam rangka ber. maka Majelis Ta’lim Imam Syafi’i Bengkulu ingin mengadakan tabligh akbar bersama Ustadz Fariq Gasim Anuz. Lc (dari Cirebon) dengan tema bedah buku ‘ Tabir Hidayah’. sementara kita lupa akan kekurangan dan kelemahan diri sendiri yang tidak sedikit jumlahnya. Dengan maksud untuk menyampaikan sekelumit nasihat dan peringatan kepada kaum muslimin agar tetap mempersiapkan diri menuju pribadi muslim yang hanif. Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 3 .ta’awun ‘alal birri wat taqwa.

Memberi pemahaman dan nasihat kepada kaum muslimin untuk selalu introspeksi diri. 04 April 2010 : 09. Bengkulu : Bedah Buku “Tabir Hidayah" : Ustadz Fariq Gasim Anuz.-4- / TUJUAN 1. Lc / SUSUNAN PANITIA Terlampir (dapat dilihat pada Lampiran 1) / RENCANA ANGGARAN Terlampir (dapat dilihat pada Lampiran 2) / PENUTUP Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 4 .00 WIB : Masjid Al Muhtadin. sebagai asas pokok pembentukan jati diri muslim. / BENTUK KEGIATAN Kegiatan yang dilakukan berupa kajian umum dengan rincian kegiatan sebagai berikut : Pelaksanaan Waktu Tempat Materi Pemateri : Ahad. / SASARAN Kaum muslimin dan muslimah. agar dapat meningkatkan amal dan ibadah sebagai bekal menuju kehidupan yang kekal nanti.00 – 12. Memberi pemahaman dasar-dasar pembinaan pribadi muslim. 2. yaitu keyakinan yang lurus sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah menurut pemahaman salafussholih.

Semoga Allah ‘Azza wa Jalla senantiasa memberikan limpahan petunjuk dan kemudahan serta keridhaanya. 04 Maret 2010 Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Ketua Panitia Sekretaris Pebrian Syaferi Irfan Syarif Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 5 . Sehingga tersebar dakwah Islam yang haq. petunjuk. Bengkulu. berdasar Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya dengan pemahaman para salaful ummah kepada masyarakat luas. Keberhasilan dan kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari karunia dan petunjuk Allah Ta'ala semata. Untuk itulah kami mengajak kepada berbagai pihak dari berbagai kalangan untuk turut membantu terlaksananya kegiatan dakwah Islam ini dengan berbagai macam bentuk kontribusi yang berarti. dan keridhaan Allah ‘Azza wa Jalla. sehingga kegiatan ini dapat berjalan seperti yang direncanakan. shahih. kemudian peran serta aktif dari semua pihak. Dialah yang mengetahui segala sesuatu yang ghoib. Hanya kepada Allah-lah kita kembalikan semua urusan.-5Demikianlah proposal kegiatan dan permohonan dana ini kami susun dengan mengharap rahmat.

-6- LAMPIRAN1 1 LAMPIRAN SUSUNAN PANITIA TABLIGH AKBAR BEDAH BUKU ‘TABIR HIDAYAH’ Panitia Pelaksana Ketua Sekretaris Bendahara Seksi Acara Seksi Humas Seksi Dana Usaha Seksi Perlengkapan Seksi Perekaman Seksi Publikasi Seksi Konsumsi Kontak Panitia : Pebrian Syaferi : Irfan Syarif : Triyono : Amri Bugi : Aria Dinata Muhammad Ardiansyah : Boga Sigit : Jatmoko : Febi : Ismail Rio : Hendra : 085228394299 (Pebri) Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 6 .

Rp. 4. 550. Sewa Tempat (Masjid Al Muhtadin) 4.000.250. Publikasi  Pamflet (1 rim) 3.000. 4. 500. Tabligh Akbar Bedah Buku ‘Tabir Hidayah’ 7 . Kesekretariatan 2. Rp.- Rp. Kas MTIS 2.Rp.000.300. 3.000.- Dana dapat disalurkan melalui rekening: Rekening Bank Mandiri No rekening Atas nama : 1130005289263 : Triyono Catatan: Bagi para donatur yang mengirimkan donasi diharapkan untuk mengonfirmasi (sms) panitia pada nomor 085 228 394 299 (Pebri). Perlengkapan 6. Akomodasi dan Transportasi Pemateri 5.200.500.000.000.400.000.000.- Rp 2.Rp. Rp.000.-7- LAMPIRAN2 2 LAMPIRAN Rencana Anggaran PENGELUARAN 1.Rp.000.000. Biaya lain-lain Total PEMASUKAN 1.Rp.000. Sponsor dan Donatur Total Rp. 300.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.