Resep Mudah Praktis : Ayam Goreng Padang

Setiap kali diajak makan di rumah makan Padang, Ayam Goreng Padang gak pernah saya lewatin.. Enaaaakk banget soalnya.. ╭(^▽^)╯xixixiixi Rasanya yang asin gurih dipadu dengan bumbu rendang dan kriuk telurnya wow bangett d rasanya.. ┼┼ee┼┼ee.. ┼┼ee┼┼ee.. =)) Ok langsung saja, berikut resepnya ya bunda.. 1/2 ekor ayam boiler ukuran sedang, bersihkan dan potong sesuai selera 2 butir telur 6 butir kemiri 8 siung bawang putih 1/2 sendok teh kunyit bubuk 1/2 sendok makan ketumbar halus 2 cm jahe Garam secukupnya Daun jeruk 5 lembar remas-remas 5 sendok makan santan bubuk 2 lembar daun salam 1 batang serai memarkan Air bersih Minyak untuk menggoreng Cara Memasak : 1. Campur kemiri, bawang putih, kunyit bubuk, ketumbar halus, jahe, garam, santan bubuk, sedikit air kemudian blender hingga halus betul. 2. Masukan ayam, bumbu halus dan air bersih. Ungkep hingga ayam matang, bumbu meresap dan air hampir mengering. 3. Pisahkan ayam dari bumbu yang menempel. 4.Kocok telur kemudian campurkan ke bumbu ayam.. 5. Panaskan minyak, setelah siap untuk menggoreng ambil ayam, celupkan ke campuran telur dan bumbu ungkep tadi goreng hingga kecoklatan. 6. Goreng sisa telur + bumbu sedikit sedikit jadi bentuk nya seperti kremesan tapi dari telur. 7. Sajikan dengan sambal padang atau dengan bumbu rendang dan daun singkong rebus. Sekian sharing saya bunda.. Semoga membantu (∩_∩) Best Regard Inova Melisa pin:28C627DE Hp atau whatsapp : 085743422244 Blog blog : Www.maminyacherish.blogspot.com

Angkat dan siap deh jadi temen makan ayam goreng Padang .Goreng deh sampai matang dan harum. koreksi rasanya dengan menambahkan garam dan/atau gula. suatu hari kami pernah iseng bertanya pada warung Padang langganan kami. ini yang bakal jadi kriuknya. habis tukang sayur jarang bawa) 2 lembar daun jeruk 2 genggam kelapa parut segar gula. 5 butir tomat hijau. hehehe.Ungkep ayam dengan bumbu halus. hangat-hangat lebih nikmat. biasanya saya satu bungkus saja.com/2012/01/ayam-goreng-padang. Sambal Hijau Padang Bahan cabai hijau keriting. bawang merah. daun kunyit. potong sesuai selera Minyak goreng Bumbu 10 butir kemiri 5 siung bawang putih 3 cm kunyit 1 jempol jahe 2 lembar daun kunyit (ini saya tanam sendiri di taman depan rumah.blogspot.Angkat dan tunggu dingin. Cara memasak: . .Taburi sedikit perasan jeruk nipis . kasar aja. Suami saya paling suka ayam goreng Padang lengkap dengan kriuk dan sambalnya. daun jeruk dan kelapa parut. garam secukupnya merica.Ayam Goreng Padang http://bukudanceritaku. kami penyuka masakan Padang.html Walaupun bukan orang Padang. sekitar 15 menit . ngga usah terlalu halus . . lalu tiriskan . Pelengkapnya adalah lalapan suka-suka anda dan sambal hijau Padang. komposisinya ketiga bahan utama di atas menurut selera saja* garam minyak goreng jeruk nipis Cara memasak: . . bisa ikut diulek kasar .Terakhir goreng juga sisa bumbu yang sudah tiris.Kukus cabai hijau. kalau mau agak pedas.Siap dihidangkan. daun jeruk dan kelapa parut.Goreng ayam dalam minyak banyak hingga kuning kecoklatan . Ayam Goreng Padang Bahan: 1 Ekor Ayam. *Kata saya sih. Nah. tukang sayur biasanya juga udah bungkusin. haluskan semua bumbu.Tomat hijau bisa diiris. setelah lunak langsung diulek bareng bawang merah dan garam. kan tukang sayur suka udah bungkusin. ini juga satu bungkus.Kecuali daun kunyit.

.Ayam Goreng Kuning Padang http://joriskitchenrecipebook. 2.com/2013/01/ayam-goreng-kuning-padang.suami dan anak-anakku sukaa sekali karena hasilnya beneran gurih dan garing tapi nggak kering. Langsung aja yuk resepnya sebagai berikut. angkat dan sajikan bersama dengan bumbu ayam yang sudah digoreng juga. tambahkan air.html Resep ini aku dapat dari Mama Mimi dan sekali mencoba sepertinya aku belum ingin beralih ke resep ayam goreng kuning yang lain..blogspot. tapi beneran hasilnya uenaakk. Waktu Mama kenalin aku ke resep ini rasanya nggak percaya kalau resepnya begitu doang.. Bahan . Goreng ayam dengan minyak hangat dan api sedang sampai kuning kecoklatan.. Masukkan bumbu kedalam panci yang berisi potongan ayam. Siangi ayam sampai bersih. . masing-masing panjangnya 6-7cm 125 gram kemiri 1 1/2 sdm garam (atau sesuai selera) 1 1/2 liter air 500 ml minyak goreng Cara membuat : 1. Haluskan kunyit + kemiri + garam 3.bahan : 1 ekor ayam potong 8 (untuk hasil terbaik gunakan ayam kampung) 1 buah jeruk nipis 2 buah kunyit tua.. ungkep dengan api kecil sampai setengah asat dan bumbu ayam meresap dengan baik 4. kucuri dengan air perasan jeruk nipis diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dan cuci bersih lagi.