P. 1
Ayam Goreng Padang

Ayam Goreng Padang

|Views: 7|Likes:
Published by wibiksana02
Resep ayam goreng padang enak
Resep ayam goreng padang enak

More info:

Categories:Types, Recipes/Menus
Published by: wibiksana02 on Jun 12, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/03/2014

pdf

text

original

Resep Mudah Praktis : Ayam Goreng Padang

Setiap kali diajak makan di rumah makan Padang, Ayam Goreng Padang gak pernah saya lewatin.. Enaaaakk banget soalnya.. ╭(^▽^)╯xixixiixi Rasanya yang asin gurih dipadu dengan bumbu rendang dan kriuk telurnya wow bangett d rasanya.. ┼┼ee┼┼ee.. ┼┼ee┼┼ee.. =)) Ok langsung saja, berikut resepnya ya bunda.. 1/2 ekor ayam boiler ukuran sedang, bersihkan dan potong sesuai selera 2 butir telur 6 butir kemiri 8 siung bawang putih 1/2 sendok teh kunyit bubuk 1/2 sendok makan ketumbar halus 2 cm jahe Garam secukupnya Daun jeruk 5 lembar remas-remas 5 sendok makan santan bubuk 2 lembar daun salam 1 batang serai memarkan Air bersih Minyak untuk menggoreng Cara Memasak : 1. Campur kemiri, bawang putih, kunyit bubuk, ketumbar halus, jahe, garam, santan bubuk, sedikit air kemudian blender hingga halus betul. 2. Masukan ayam, bumbu halus dan air bersih. Ungkep hingga ayam matang, bumbu meresap dan air hampir mengering. 3. Pisahkan ayam dari bumbu yang menempel. 4.Kocok telur kemudian campurkan ke bumbu ayam.. 5. Panaskan minyak, setelah siap untuk menggoreng ambil ayam, celupkan ke campuran telur dan bumbu ungkep tadi goreng hingga kecoklatan. 6. Goreng sisa telur + bumbu sedikit sedikit jadi bentuk nya seperti kremesan tapi dari telur. 7. Sajikan dengan sambal padang atau dengan bumbu rendang dan daun singkong rebus. Sekian sharing saya bunda.. Semoga membantu (∩_∩) Best Regard Inova Melisa pin:28C627DE Hp atau whatsapp : 085743422244 Blog blog : Www.maminyacherish.blogspot.com

kami penyuka masakan Padang. bawang merah.Taburi sedikit perasan jeruk nipis . tukang sayur biasanya juga udah bungkusin. suatu hari kami pernah iseng bertanya pada warung Padang langganan kami. kan tukang sayur suka udah bungkusin.Siap dihidangkan.Kecuali daun kunyit. . hangat-hangat lebih nikmat.Tomat hijau bisa diiris. koreksi rasanya dengan menambahkan garam dan/atau gula. setelah lunak langsung diulek bareng bawang merah dan garam. hehehe.Ungkep ayam dengan bumbu halus. potong sesuai selera Minyak goreng Bumbu 10 butir kemiri 5 siung bawang putih 3 cm kunyit 1 jempol jahe 2 lembar daun kunyit (ini saya tanam sendiri di taman depan rumah.blogspot.html Walaupun bukan orang Padang. . habis tukang sayur jarang bawa) 2 lembar daun jeruk 2 genggam kelapa parut segar gula.Ayam Goreng Padang http://bukudanceritaku. Cara memasak: . haluskan semua bumbu. sekitar 15 menit . daun kunyit. kalau mau agak pedas. Ayam Goreng Padang Bahan: 1 Ekor Ayam. ngga usah terlalu halus . .Goreng deh sampai matang dan harum. lalu tiriskan .Angkat dan siap deh jadi temen makan ayam goreng Padang .Goreng ayam dalam minyak banyak hingga kuning kecoklatan . bisa ikut diulek kasar . 5 butir tomat hijau. ini yang bakal jadi kriuknya. ini juga satu bungkus. komposisinya ketiga bahan utama di atas menurut selera saja* garam minyak goreng jeruk nipis Cara memasak: . Suami saya paling suka ayam goreng Padang lengkap dengan kriuk dan sambalnya. Sambal Hijau Padang Bahan cabai hijau keriting. biasanya saya satu bungkus saja. Nah. daun jeruk dan kelapa parut. garam secukupnya merica.Angkat dan tunggu dingin.Kukus cabai hijau.Terakhir goreng juga sisa bumbu yang sudah tiris.com/2012/01/ayam-goreng-padang. kasar aja. daun jeruk dan kelapa parut. *Kata saya sih. Pelengkapnya adalah lalapan suka-suka anda dan sambal hijau Padang.

masing-masing panjangnya 6-7cm 125 gram kemiri 1 1/2 sdm garam (atau sesuai selera) 1 1/2 liter air 500 ml minyak goreng Cara membuat : 1..com/2013/01/ayam-goreng-kuning-padang. tapi beneran hasilnya uenaakk..bahan : 1 ekor ayam potong 8 (untuk hasil terbaik gunakan ayam kampung) 1 buah jeruk nipis 2 buah kunyit tua. Bahan .. angkat dan sajikan bersama dengan bumbu ayam yang sudah digoreng juga. tambahkan air. .suami dan anak-anakku sukaa sekali karena hasilnya beneran gurih dan garing tapi nggak kering.. Langsung aja yuk resepnya sebagai berikut.html Resep ini aku dapat dari Mama Mimi dan sekali mencoba sepertinya aku belum ingin beralih ke resep ayam goreng kuning yang lain. Siangi ayam sampai bersih. Waktu Mama kenalin aku ke resep ini rasanya nggak percaya kalau resepnya begitu doang. Goreng ayam dengan minyak hangat dan api sedang sampai kuning kecoklatan. 2. ungkep dengan api kecil sampai setengah asat dan bumbu ayam meresap dengan baik 4.blogspot. kucuri dengan air perasan jeruk nipis diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dan cuci bersih lagi. Haluskan kunyit + kemiri + garam 3..Ayam Goreng Kuning Padang http://joriskitchenrecipebook. Masukkan bumbu kedalam panci yang berisi potongan ayam.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->