P. 1
Analisis Sap & Etop Pt Aqua Danone - Tugas Rpl

Analisis Sap & Etop Pt Aqua Danone - Tugas Rpl

|Views: 759|Likes:
Published by aji_java
analisis metrik sap dan etop untuk pengambilan keputusan bisnis strategis di PT. AQUA DANONE
analisis metrik sap dan etop untuk pengambilan keputusan bisnis strategis di PT. AQUA DANONE

More info:

Published by: aji_java on Jun 14, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/30/2014

pdf

text

original

RENCANA STRATEGI ANALISIS SWOT PT AQUA GOLDEN MISSISSIPI

This slide is present by
MUHAMMAD AJI SETIAWAN 24.10.0007 (S1-TI) STMIK-AKI Muhammad Aji S. PATI 24.10.0007

Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis .

Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis .

Tentang AQUA Visi Misi Tujuan Program Analisis .

Surya Terang Pratama .Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis Section 1 Metodologi Penelitian E-CRM PT.

Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis Air minum dalam kemasan nomor 1 di Indonesia sejak 1973 Produk premium Aqua dengan bentuk botol yang elegan dihias oleh pola batik modern yang didesain oleh Sebastian Gunawan Minuman isotonik dengan 5 varian rasa bernutrisi untuk mengganti cairan tubuh dalam sekejap .

Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis Section 1 .

Tentang AQUA Visi Misi Produk Komitmen Ganda Analisis ANALISIS SAP ANALISIS SWOT ANALISIS ETOP RENCANA STRATEGIS .

Analisis SWOT KEKUATAN ( Strong) [2 of 5] Brand Aqua Danone sangat kuat Distribusi yang efektif Periklanan yang berbeda dan lebih menarik Agency Slogan brand Promosi Produk Agency Pencitraan Produk Sponsor Kegiatan Menampatkan fasilitas produksi berlisensi di beberapa daerah Perluasan jarigan Pemasaran didalam dan luar negeri Kualitas bahan baku Control dan monitoring bahan baku Control dan monitoring produk Kemudahan pendistribusian bahan baku Ukuran Kemasan Produk bervariatif Packaging Produk Ketersedian Laboratorium Teknologi mesin pabrik dalam menghasilkan produk Lisensi Produksi Distributor Pemasok Bahan Baku produksi perusahaan lain Produksi dan Distribusi Strategi Pemasaran .

Analisis SWOT KEKUATAN ( Strong) [4 of 5] Management Penerapan harga premium Menciptakan produk Persaingan bayangan dengan brend lain Konsistensi terhadap Brand Organisasi dan Personalia terdesentralisasi Total Quality Control (TQC) telah diimplementasikan diseluruh organanisai. Memperoleh ISO 9002 Penghargaan tingkat Nasional dan International Go public di tingkat Menguasai market share dalam negeri Menjadi Bracnh Image untuk Produk Air Mineral investory Staf peneliti berkualitas .

Analisis SWOT KEKUATAN ( Strong) [5 of 5] dan saham Keuangan Peningkatan keuntungan Perusahaan Stabilitas keuangan Tingkat Kepercayaan Go Public .

Analisis SWOT KELEMAHAN ( Weakness) Strategi Pemasaran Kendali pasokan atau stock Ketersedian bahan baku Produksi dan Distribusi Organisasi dan Personalia berada pada distributor utama Distribusi produk menggunakan pihak ketiga Produk mudah dipalsukan Keterlambatan distribusi Kemasan tidak ramah lingkungan Persaingan Ekstensi Brand Kurangnya inovasi produk  Semua beberapa perusahan mendapatkan sertifikat ISO 9002 Keuangan dan saham  Harga saham tidak liquid atau tidak stabil .

maka Pemerintah menganjurkan kepada masyarakat agar mengkonsumsi air mineral dalam kemasan Aqua mempunyai kesempatan besar untuk bisa menembus pasar Internasional .Analisis SWOT OPORTUNY (Kesempatan) Jenjang menuju strata Distributor (margin cukup menggiurkan) terbuka lebar Track record distribusi Aqua Danone bisa dipakai referensi untuk melebarkan sayap bisnis produk Danone Food (Biskuat dll) Mempunyai peluang untuk merambah ke agen-agen kecil yang belum mempunyai pasar lokal Sosialisasi ke masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi air mineral yang bersih dan higienis dimana Aqua memiliki semua kriteria yang dibutuhkan Pemberian bantuan Aqua untuk wilayah terpencil merupakan salah satu promosi Aqua bahwa Aqua juga perduli terhadap sesama Air PDAM yang sekarang sudah tidak memungkinkan untuk dikonsumsi.

Mulai muncul produk-produk air mineral baru Sekarang ini banyak bermunculan depo-depo air minum isi ulang dikawasan padat penduduk dimana harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding Aqua Adanya kenaikan bahan baku untuk kemasan.Analisis SWOT Persaingan harga dengan sesama Agen / Sub Distributor / Distributor Aqua Danone dari wilayah lain (cross border) Tidak dipasok produk / pencabutan lisensi keagenan Aqua Danone apabila melanggar aturan keagenan. seperti plastik untuk label dan bahan untuk pembuatan gallon Tidak stabilnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing Melemahnya daya beli konsumen Adanya penghapusan subsidi BBM bagi industri Biaya pengiklanan yang tidak murah THREAT (Ancaman) .

ANALISIS SAP (part 1) .

ANALISIS SAP (part 2) .

ANALISIS SAP (part 3) .

lihat pada gambar SAP (Strategy Advanced Profile) ANALISIS SAP .Berdasarkan Strongs dan Weaknees. dengan nilai = 1071 untuk Strongs dan nilai = -102 untuk Weakneess menunjukkan pada posisi Strong.

ANALISIS ETOP .

ANALISIS ETOP .

ANALISIS ETOP .

MATRIKS STRATEGI .

Strategi Pemasaran: RENCANA STRATEGI Meningkatkan kontrol distribusi produk dan pasokan dari pihak ke tiga dan pemasok distributor Meningkatkan jangkauan pemasaran ke suluh Indonesia dan mancanegara Mencari sumber-sumber air di wilayah Indosesia dan International Melakukan lisensi pada setiap produk Menigkatkan dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap air minum dalam kemasan Memberikan layanan ke masyarakat sekitar sumber air .

inovatif dan pemberian lisensi pada tiap produksinya Meningkatkan teknologi mesin pabrik yang menghasilkan produk ramah lingkungan .Strategi Prodiksi & Distribusi : RENCANA STRATEGI Mencari sumber-sumber bahan baku yang berkualitas di Indonesia yang berlimpah dengan melakukan kontrol dan monitoring di laboratorium modern Meningkatkan kualitas produksi dengan produk yang bervariasi.

Strategi Persaingan Bisnis : RENCANA STRATEGI Meningkatkan inovasi produk dengan untuk menunjang potensi pasar dengan jangkaun pemesaran dan pangsa pasar internasional Menigkatkan konsistensi terhadap Brand dan branch Image terhadap mayasarakat Strategi Persaingan Organisasi & Personalia : Mempercepat proses mendapatkan Sertifikasi ISO9002 Meninkatkan pelayanan terhadap manajemen Memperluas jangkuan pemasaran Membangun image positif masyarakat Indonesia .

Strategi Perencanaan Masa Depan: RENCANA STRATEGI Mecari sumber air yang berkualitas Meningkatkan dukungan terhadap masyarakat Menigkatkan produksi air minum dalam kemasan Strategi Keuangan & Saham: Menigkatkan kepercayaan terhadap Go Public Menigkatkatkan hubungan dengan pihak luar Meningkatkan kestabilan keuangan .

Di bawah bendera DANONE-AQUA. Langkah strategis lain yang dilakukan oleh AQUA adalah melakukan kerjasama dengan PT UNILEVER Indonesia akan memasarkan produk Lipton Ice Tea dalam kemasan individual.Dari analisis SAP dan Matriks ETOP posisi PT AQUA Golden Mississippi Strong.dan Matrik strategi dengan nilai Invest dari hasil tersebut menunjukkan bahwa PT AQUA Golden Mississippi dapat berkembang dan terus maju menjadi perusahaan yang lebih dewasa dan matang. market share.000.000 titik distribusi yang dapat diakses oleh pelanggannya di seluruh Indonesia. kini AQUA memiliki lebih dari 1. AQUA Golden Mississippi melakukan langkah strategis untuk bergabung dengan Group DANONE.AQUA Golden Mississippi. yang merupakan salah satu kelompok perusahaan air minum dalam kemasan terbesar di dunia dan ahli dalam nutrisi. PT. kini AQUA memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia. . Langkah ini berdampak pada peningkatan kualitas produk. dan penerapan teknologi pengemasan air terkini. PT.

This is End of My Presentation Thank’s For Watching .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->