Simpulan dan Saran 4.

1 Simpulan Berdasarkan pembahasan diatas penulis menemukan langkah-langkah yang ditempuh oleh pihak perbankan untuk mengidentifikasi terjadinya kredit macet dan mengatasi dampak yang muncul, langkah-langkah yang ditempuh oleh pihak perbankan terkait kredit macet adalah mendesain model pengelolaan dan pola strategi yang dianggap paling tepat untuk diaplikasikan dalan dalam proses persetujuan aplikasi

kredit dan penentuan kelayakan kreditor, mengukur dan menerapkan metode pertukaran suku bunga yang dianggap paling tepat untuk diaplikasikan dalam menjaga kestabilan tingkat suku bunga, mendesain, dan menerapkan langkah yang dianggap paling tepat oleh pihak perbankan dalam meningkatkan kepekaan perusahaan terhadap peluang bisnis untuk mengurangi kredit macet.

konversi seluruh atau sebagian tunggakan bungan menjadi pokok kredit baru. pihak manajemen. jangka waktu. dan atau konversi seluruh atau sebagian dari kredit menjadi penyertaan bank atau mengambil patner yang lain untuk menambah penyertaan. . 2) Reconditioning (Persyaratan Ulang) yaitu perubahan sebagian atau seluruh syarat-syarat kredit yang tidak terbatas pada perubahan jadwal pembayaran. dan pemerhati serta pembelajar bidang Akuntansi sehubungan ditemukan simpulan tersebut ialah : 1) Rescheduling (Penjadwalan Ulang) yaitu perubahan syarat kredit hanya menyangkut jadwal pembayaran dan atau jangka waktu termasuk masa tenggang (grace period) dan perubahan besarnya angsuran kredit. penundaan pembayaran sebagian atau seluruh bunga dan persyaratan lainnya. tingkat suku bunga. langkah-langkah yang dapat ditempuh oleh pengguna penelitian khususnya pihak perbankan.4. 3) Restructuring (Penataan Ulang) yaitu perubahan syarat kredit yang menyangkut penambahan dana bank. pemerintah.2 Saran Sebagai konsekuensi simpulan yang telah dirumuskan. 4) Liquidation (Liquidasi) yaitu penjualan barang-barang yang dijadikan jaminan dalam rangka pelunasan utang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful