Apa gonore?

Gonore adalah infeksi bakteri serius tapi dapat disembuhkan yang dapat ditularkan melalui genital, oral, atau anal seks, serta dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama persalinan. Masa inkubasi (waktu yang diperlukan untuk infeksi untuk mengembangkan) biasanya 2-10 hari setelah terpapar.Gonore memiliki tingkat tinggi transmisi, jadi jika Anda berhubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi, kemungkinan Anda terinfeksi tinggi. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan bahwa ada sekitar 820,000 kasus baru gonore di Amerika Serikat setiap tahunnya, termasuk sekitar 13.200 pada wanita hamil Bagaimana gonore dapat mempengaruhi kehamilan saya? Wanita yang memiliki gonore selama kehamilan cenderung memiliki tingkat lebih tinggi mengalami keguguran, infeksi kantung ketuban dan cairan, kelahiran prematur, dan ketuban pecah dini prematur membran (PPROM), meskipun pengobatan yang tepat mengurangi risiko masalah ini. Infeksi gonore tidak diobati membuat Anda lebih rentan terhadap HIV dan beberapa infeksi menular seksual (IMS), jika Anda terkena kepada mereka, dan meningkatkan risiko infeksi rahim setelah Anda memiliki bayi Anda.Jika Anda memiliki infeksi gonore ketika Anda pergi ke tenaga kerja, Anda dapat melewati bakteri untuk bayi Anda. Gonore pada bayi baru lahir yang paling umum mempengaruhi mata, dan bayi mungkin akhirnya buta jika tidak ditangani.AS Preventive Services Task Force sangat menganjurkan - dan sebagian besar negara mengharuskan oleh hukum - bahwa semua bayi harus diobati dengan obat tetes mata atau salep segera setelah lahir sebagai tindakan pencegahan Jika ibu diketahui memiliki gonore atau bayi memiliki mata gonorrheal. infeksi, dia akan diobati dengan antibiotik sistemik juga.Kurang sering, infeksi gonore tidak diobati dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh bayi, menyebabkan masalah seperti darah serius atau infeksi sendi dan meningitis. Apa saja gejala gonore? Banyak wanita dengan gonore tidak memiliki gejala, sehingga tanpa pengujian kemungkinan Anda tidak akan memiliki gagasan bahwa Anda terinfeksi.Gejala, jika Anda mendapatkan mereka, bervariasi tergantung pada lokasi infeksi. Jika serviks, vagina, atau uretra yang terlibat, gejala Anda

luka pada kulit Anda. Anda dapat mengembangkan infeksi gonore pada tenggorokan atau mulut. demam. Masalah lain mungkin termasuk peradangan di sekitar hati Anda dan. bakteri dapat masuk ke aliran darah dan menyebabkan kondisi serius yang disebut disebarluaskan infeksi gonokokal. meskipun lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria dan tampaknya lebih sering terjadi selama kehamilan.Jika Anda memiliki oral seks dengan pasangan yang terinfeksi. Anda mungkin memiliki debit. mata merah.Infeksi gonokokal diseminata dapat terjadi pada siapa saja dengan infeksi gonore tidak diobati. tapi itu terjadi hanya jarang. gonore dapat menyebar ke rahim dan saluran tuba dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID). dan infeksi dan nyeri di sendi Anda.Dan jika mata Anda datang dalam kontak dengan bakteri (misalnya. dan lembut atau testis bengkak. Ini dapat disertai dengan kemerahan atau nyeri. yang mungkin termasuk terbakar atau nyeri saat kencing. serta peningkatan risiko kehamilan ektopik jika Anda hamil. Anda dapat mengembangkan infeksi mata dan mungkin memiliki debit dan gatal. dengan gejala yang termasuk rasa sakit di bawah Anda perut atau punggung. ia perlu melihat dokter (atau pergi ke klinik jika ia tidak memiliki satu). dan mual. lebih jarang.Jika pasangan Anda memiliki gejala-gejala tersebut. Jika itu terjadi. atau nyeri pengalaman ketika Anda buang air besar. Sebelum dan sesudah kehamilan. PID dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saluran tuba dan menyebabkan nyeri panggul kronis dan infertilitas. Apakah pasangan saya memiliki gejala? Mungkin. bercak. Tidak seperti wanita. Dengan infeksi dubur. Anda mungkin mendapatkan demam dan menggigil. Kedua Anda harus .Ini mungkin untuk mendapatkan PID selama kehamilan. keluarnya cairan dari penis. nyeri saat berhubungan seks. perdarahan vagina. bersama dengan gejala lain. sebagian besar pria yang terinfeksi dengan gonore memiliki gejala. terbakar atau sakit saat buang air kecil. Apa resiko jika gonore tidak terdeteksi dan diobati? Diobati. dan nyeri selama hubungan seksual. dengan menyentuh alat kelamin yang terinfeksi dan kemudian menggosok mata Anda). gatal. dan Anda perlu melihat pengasuh Anda.Dalam kasus yang jarang terjadi. gonore dapat menyebar dan menyebabkan sejumlah masalah serius.mungkin termasuk cairan yang abnormal vagina. infeksi jantung atau meningitis.

Anda akan segera diobati. Mereka yang kulit putih. Anda juga harus diuji (atau diuji ulang) setiap saat selama kehamilan jika Anda atau pasangan Anda mengembangkan gejala gonore.Untuk menguji untuk gonore. Anda akan diuji kembali untuk gonore pada dua sampai empat minggu (lebih cepat jika Anda memiliki gejala) untuk memastikan Anda belum reinfected. Anda harus tetap berpuasa. Terkadang spesimen urin digunakan sebagai gantinya. IMS lain. Faktor risiko lain termasuk infeksi gonore sebelumnya. atau jika Anda kontrak IMS lain. Anda akan diuji untuk mereka sekarang. harus diuji untuk gonore pada kunjungan prenatal pertama mereka. karena mereka sering ditemukan bersama-sama. belum menikah. biarkan pengasuh Anda tahu dan meminta untuk diuji.Jika hasil tes positif.Jika Anda memiliki . Dan lagi pada trimester ketiga jika mereka masih beresiko.Sementara itu. baru atau banyak pasangan seks. Apakah saya akan diuji untuk gonore selama kehamilan saya? Mungkin CDC saat ini merekomendasikan bahwa wanita hamil yang tinggal di sebuah komunitas di mana infeksi relatif luas. onset aktivitas seksual pada usia muda.Perempuan aktif secara seksual lebih muda dari 25 berada pada risiko tertinggi. dokter akan menyeka leher rahim Anda dan mengirim swab ke laboratorium untuk analisis.diuji sesegera mungkin dan mendapatkan dirawat jika perlu. dan lagi pada trimester ketiga. Jika salah satu atau kedua Anda tes positif. Pasangan Anda juga harus diperlakukan.Jika Anda berpikir ada kemungkinan bahwa Anda mungkin terjangkit gonorrhea atau IMS lain. pekerja seks komersial. dan penyalahgunaan zat. dan Anda harus menjauhkan diri dari seks sampai Anda berdua menyelesaikan pengobatan sehingga Anda tidak mendapatkan terinfeksi kembali. Bagaimana gonore diobati selama kehamilan? Gonore dapat diobati dengan antibiotik yang aman untuk dikonsumsi selama kehamilan. serta mereka yang dinyatakan berisiko untuk infeksi. atau tingkat sosial ekonomi yang rendah juga berisiko lebih tinggi. penggunaan kondom yang tidak konsisten. Anda harus tetap berpuasa sampai Anda telah menyelesaikan pengobatan. Dan jika Anda tidak diuji untuk IMS lain bersama dengan tes gonore.

suntikan.lebih dari satu IMS.) Bagaimana saya bisa menghindari gonore? Berhubungan seks hanya dengan pasangan jangka panjang yang bebas penyakit dan yang berhubungan seks hanya dengan Anda. implan. IMS lain. Jika tidak. beritahu dokter Anda segera sehingga Anda dapat diuji dan dirawat jika perlu. gunakan kondom lateks untuk hubungan seksual dan dental dam untuk seks oral dalam rangka mengurangi risiko terkena gonore dan beberapa IMS lainnya. ( Perhatikan bahwa pil KB. (Sekitar 40 persen wanita yang memiliki waktu gonore juga memiliki klamidia. dokter akan memperlakukan Anda untuk kedua pada waktu yang sama. apakah mungkin bahwa Anda telah terkena gonore (atau IMS lainnya) selama kehamilan.Sekali lagi. . dan diafragma tidak akan melindungi Anda dari gonorrhea atau IMS lain).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful