P. 1
Manfaat Gelombang Elektromagnetik Dalam Kehidupan Sehari

Manfaat Gelombang Elektromagnetik Dalam Kehidupan Sehari

|Views: 30|Likes:
Published by Mbah Yull
Kehidupan
Kehidupan

More info:

Published by: Mbah Yull on Jun 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/20/2013

pdf

text

original

Manfaat Gelombang Elektromagnetik dalam kehidupan sehari – hari

Mengaktifkan dan menyeimbangkan sel-sel tubuh Sel yang lebih aktif akan mempunyai aktifitas metabolisme lebih tinggi sehingga dengan metabolisme yang sempurna menghasilkan energi yang lebih besar Memecah molekul air/mengencerkan darah Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air. Darah mengandung 80% air. Jika jarang olah raga, kurang konsumsi sayuran, budan dan susu, pH darah menjadi acidik dan kental sehingga distribusi O2, zat gizi dan air ke sel-sel tubuh menjadi lambat. Selain itu, memperberat kerja/pompa jantung. Menghambat pertumbuhan sel kanker Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan sel sel kanker. Panjang gelombang yang dipancarkan oleh Bio Fir 6-14u (mikron) adalah interval gelombang yang dihindari oleh sel-sel kanker. Dengan memberikan Bio Fir maka susah bagi sel-sel kanker tumbuh/berkembang. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan bakteri dan jamur. Bau badan diakibatkan oleh aktifitas bekteri dan jamur, jika bakteri dan jamur tidak tumbuh maka akan mengurangi bau badan pada saat kita berkeringat. Manfaat gelombang elektromagnetik banyak dipakai di dunia kedokteran dan laboratorium Seperti, MIR : untuk general ceck up, USG : untuk memeriksa bayi dalam kandungan Sinar Gamma Sinar gamma mempunyai daya tembus sangat tinggi maka sinar gamma di gunakan dalam berbagai bidang, antara lain : A) industri untuk mengetahui struktur logam B) pertanian untuk membuat bibit unggul C) teknik nuklir untuk membuat radioisotop D) kedokteran untuk terapi dan diagnosis E) farmasi untuk sterilisasi Sinar X Sinar X mempunyai daya tembus tinggi. dalam bidang kedokteran digunakan untuk mendiagnosis penyakit dan membuat gambar badan tubuh bagian dalam. Sinar Ultraviolet Mempunyai daya kimia besar karena membentuk jasad renik. Sinar ultraviolet dipakai sebagai sterilisasi. Sinar Tampak Merupakan gelombang yang sangat penting bagi makhluk hidup. Dengan gelombang ini orang dapat membuat alat-alat optik.

Radio Gelombang radio digunakan sebagai pembawa informasi dan dapat dipantulkan oleh lapisan sehingga dapat mencapai daerah yang luas di bumi. . pengindraan jarak jauh. Radar Sifat pantul gelombang radar sangat baik maka gelombang ini banyak dipakai untuk menentukan jarak suatu tempat dengan baik dan cepat. dan pemotretan rahasia.Sinar Inframerah Banyak digunakan untuk penelitian stuktur atom.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->