Kamis, 21 Februari 2013

CARA MEMBUAT RESENSI NOVEL

isah Perjalanan Hidup Manusia :Ketika Judul Cinta Buku Bertasbih : Habiburr Pengaran ahman El g Shirazy :Penerbit Republik a, Jakarta : 2007 , Cetakan ke-3 Maret 2007

Penerbit

Tahun Jumlah :477 Halaman halaman

Tak urung . Dwilogi Ketika Cinta bertasbih ini menyadar kan apa makna prestasi yang sesunggu hnya .Novel Karya Habiburr ahman El Shirazy dengan tebal 477 halaman ini benar benar dahsyat dan luar biasa .

Jawa Tengah . yang berkedud ukan di Semarang . Founder dan Pengasuh Utama Pesantren Karya dan Wirausah a BASMA LA INDONE SIA . .Habiburr ahman El Shirazy adalah sarjana Al Azhar Universit y Cairo.

tidak dibuat- . Cara pengaran g menggam barkan tokoh dalam cerita dengan cara yang luar biasa .Alur yang digunaka n dalam novel ini adalah alur maju . tidak mudah ditebak. Alur di dalam cerita ini sangat menarik .

Gaya bahasa yang digunaka n merupaka n gaya bahasa yang menjadi kelebihan dan kekuatan karyakaryanya . Bahasa yang digunaka n merupaka n bahasa Indonesia dan bahasa Arab yang membaw .

Pemuda itu bertemu dengan seorang putri nomor satu bagi masyarak at Indonesia .Kisah Ketika Cinta Bertasbih ini diwali dari kehidupa n seorang pemuda Indonesia yang tinggal di Mesir . Abdullah Khairul Azzam.

mencerah kan .Novel ini banyak mengand ung amanat yang sangat bermanfa at bagi pembaca nya . untuk tidak . novel ini mengajak untuk menyucik an jiwa . memotiv asi pembaca nya untuk berani hidup mandiri .

Bagian Resensi : .Hal yang menarik dari novel ini adalah permaina n perasaan pengaran g memaink an katakata yang memberi kan suasana romantis dan indah . Alur yang digunaka n dalam novel ini pun tidak mudah ditebak . penulis Buku ini pun sarat dengan pesan kepada pembaca yang dapat direnung kan dan diresapi lebih dalam .

gaya bahasa yang digunaka n pengaran g. keunikan buku . gaya bahasa . cara pengaran g mencerita kan tokohtokohnya. Isi--> Kelebiha n buku . penilaian kekurang an dan kelebihan buku.Pembuka an -> Biografi tokoh . prestasi . .

RESENSI NOVEL A CINTA BERTASBIH Oleh : Nadia Nurindah R Nadiyah Rasshifa Namira Nur A Naufal Fauzaan .Penutup -> Kesimpul an akhir apakah buku layak dibaca atau tidak .amanat dalam buku tersebut.

R-SMA-BI NEGERI 2 BOGOR nji Ujung nomor 1 Budi Agung 2012-2013 Diposkan oleh Namira Nur Arfa di 06.22 Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful