INSTRUMEN WAWANCARA STUDI LAPANGAN MATA KULIAH PENGELOLAAN KELAS

Nama Madrasah

:

Nama Guru/responden :

Tanggal Wawancara

:

No Pertanyaan 1 Anda melakukan penggalian kepada guru tentang pemahaman pengelolaan kelas Diskripsikan:

Harap diberi contoh:

2

Anda tanyakan, bagaimana guru merancang pengelolaan kelas yang pernah lakukan Diskripsikan:

Lampirkan contohnya. (bisa dalam bentuk dokumen/foto/atau sejenis/data pendukung) 3 Tanyakan kepada guru. format apa saja yang telah dilakukan Diskripsikan: Lampirkan contohnya (bisa dalam bentuk dokumen/foto/atau sejenis/data pendukung) . upaya apa saya yang dilakukan dalam pengembangan pengelolaan lingkungan belajar Diskripsikan: Lampirkan contohnya (bisa dalam bentuk dokumen/foto/atau sejenis/data pendukung) 4 Dalam setting kelas.

5 Pengalaman g uru dalam melaksanakan disiplin dan punishment pada level kelas dan sekolah/madrasah Diskripsikan dan sertakan contoh kasus yang ditangani Lampirkan ketentuan pedoman/aturan tentang disiplin dan punishment 6 coba anda uraian secara sistematis administrasi kelas yang dimiliki guru Sertakan semua dokumen administrasi kelas 7 Bagaimana pelaksanaan supervisi di sekolah/madrasah ini Lampirkan kegiatan supervisi 8 Coba anda diskripsikan. apa yang telah dilaksanakan guru dalam .

(dapat disajikan dalam bentuk photo) 9 Apakah guru mempunyai mimpi menjadi Inovator. manajer. apa yang telah dilakukan Perubahan/keberhasilan apa pada peserta didik setalah guru tersebut melakukan IKIMMP . Pemimpin (IKIMMP) guna mengembangkan anak didik dan pengelolaan kelasnya Jika iya.penggunnakan metode dan Media Pembelajaran Metode sebutkan: Media sebutkan: Lampirkan bukti media. inspirator. Kreator. motivator.

8. . 6. 7. (contoh. Dokumentasikan anda dengan responden dan lampirkan. Kerjakan secara mandiri. 2. Tugas ini dikumpulkan bertepatan pada jadual UAS. 3. 5.Untuk kegiatan diatas dilaporkan sebagai berikut: 1. Tulislah Nama .. Dokumen pendukung disajikan dalam format lampiran dengan diberi penamaan. NIM dan Kelas anda. Diusahakan responden adalah guru bahasa arab. Laporan disajikan dengan bentuk prin out dengan diberi cover (Tugas Studi Lapangan mata kuliah Pengelolaan Kelas). LAMPIRAN KARYA MEDIA GURU). 4. Selamat mengerjakan.