Mukadimah

Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.

Guru adalah “Sang Pahlawan Sejati” meski ia tidak memiliki tan da jasa, meski ia tidak pernah tercantum dalam daftar para pahlawan nasional. Namun, lewat didikannya ia telah mencetak para pahlawan nasional, lewat sentuhan kasih sayangnya ia telah mencetak orang ternama di negeri ini. Cahaya keikhlasannya seterang matahari ketika siang dan sebenderang rembulan di kala malam. Ia tidak pernah mengharap balasan berupa materi duniawi apalagi hanya sekedar pujian yang melenakan.
Demikianlah sepatah kata dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua, banyak salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya Wabillahitaufik wal hidayah Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh

PENAMPILAN KELAS IX A 5. PENAMPILAN KELAS VII A 9. PENAMPILAN KELAS IX B 6. SEPATAH KATA DARI WAKIL KEPALA SEKOLAH BIDANG KESISWAAN SMP-SDI SILUNGKANG 2. PENAMPILAN KELAS VIII B 8.SUSUNAN ACARA MEMPERINGATI HARI GURU SMP-SDI SILUNGKANG 1. PENAMPILAN KELAS VII B . PENAMPILAN PESERTA DIDIK SMP-SDI SILUNGKANG DALAM MEWUJUDKAN RASA KASIH SAYANG PADA GURU-GURU DAN KARYAWAN SMP-SDI SILUNGKANG 4. SEPATAH KATA DARI KETUA OSIS SMP-SDI SILUNGKANG 3. PENAMPILAN KELAS VIII A 7.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful