P. 1
Cara Membuat Schedule Pelaksanaan Pekerjaan Dengan Kurva s

Cara Membuat Schedule Pelaksanaan Pekerjaan Dengan Kurva s

|Views: 144|Likes:
Published by Paul Michael Saa

More info:

Published by: Paul Michael Saa on Jun 22, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/08/2013

pdf

text

original

CARA MEMBUAT SCHEDULE PELAKSANAAN PEKERJAAN DENGAN KURVA S Ms.

Excel merupakan salah satu aplikasi yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari – hari. Bahkan tidak hanya anak SMP atau SD saja yang di sekolahnya diajarkan materi Excel, bahkan para pekerja kantor pun dituntut untuk menguasai dan belajar Microsoft Excel. Disini saya akan mencoba untuk berbagi pengetahuan saya, yakni membuat schedule pelaksanaan proyek menggunakan kurva s ms excel. Dalam contoh cara pembuatan grafik ini kami menggunakan Microsoft excel 2007, 1. Langkah yang paling awal tentunya adalah membuka program Microsoft excel, klik start, all program, Microsoft bawah ini. office, Microsoft excel. 2. Siapkan sebuah data pekerjaan, untuk kamu sajikan menjadi grafik. Contohnya adalah seperti di

Setelah kamu membuat data pekerjaan seperti di atas.Keterangan : Bobot diperoleh dari harga pekerjaan : Total x 100 3. tentukan kapan akan dimulainya dan kapan akan diakhirinya suatu pekerjaan. .

.4. Caranya dengan membagi bobot pekerjaan dan menempatkan hasil pembagiannya pada item waktu pelaksanaan. Langkah selanjutnya adalah menetukan kapan dan berapa lama suatu pekerjaan akan dilaksanakan.

pada kolom Chart tipe (Jenis Grafik) sudah tersedia banyak pilihan. maka kamu tinggal pilih model grafik yang kamu inginkan. 7. yang contohnya seperti gambar di atas. atau grafik garis. Setelah kamu mengikuti langkah diatas. setelah muncul jendela seperti di atas. 6. maka nanti akan muncul jendel Chart Wizard seperti gambar di bawah ini. Dalam contoh pembuatan grafik ini kita pilih saja Chart TIpe line dan line with markers. sekarang saatnya mulai membuat grafik. setelah semua data sudah selesai diinput.kamu klik menu Insert. maka nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini. mau pilih grafik kolom.5. atau grafik Bar. atapun grafik lingkaran dan lain-lain. .

Maka langsung akan terbentuk grafik seperti diatas. .Keterangan : Pilihlah data pada lingkaran merah merah. Langkah selanjutnya kita tinggal edit grafik agar tampilannya lebih menarik.

semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba. Demikian yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.Setelah kita selesai mengedit grafik. . maka akan terlihat hasil akhir seperti dibawah ini.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->