Soal Pre test Nama : Umur

:

Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar. Selamat mengerjakan. 1. Apa yang anda ketahui tentang kesehatan reproduksi? a. Keadaan sehat fisik dan bebas penyakit atau gangguan di segala hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi. b. Hanya membahas tentang fungsi-fungsi alat kelamin saja. c. Keadaan sehat yang menyeluruh, meliputi aspek fisik, mental dan sosial, bukan sekedar tidak hanya penyakit atau gangguan di segala hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi dan fungsinya.

2. Apa saja hak-hak dalam kesehatan reproduksi? a. Hak mendapatkan informasi dan pendidikan kesehatan reproduksi. b. Hak untuk bisa berhubungan seksual sesuai dengan kehendaknya. c. Hak untuk 3. Apa tanda seks primer pada remaja laki-laki? a. Mengalami mimpi basah. b. Mulai tumbuh rambut di sekitar kemaluan dan ketiak c. Tumbuh jakun 4. Apa tanda seks sekunder pada wanita? a. Mulai mengalami menstruasi b. Tumbuh bulu – bulu halus di sekitar ketiak dan vagina c. Lubang pori-pori bertambah kecil.

5. Mana yang termasuk alat reproduksi pria? a. Testis b. Tuba vallopi c. Ovarium

Apa dampak psikologis dari kehamilan tidak di inginkan ? a. Melakukan hubungan seksual yang tujuannya untuk mendapatkan keturunan. putus sekolah akibat rasa malu c. b.6. c. Dikucilkan dalam masyarakat 9. Testis b. Mana yang benar tentang aborsi? a. kesulitan dalam persalinan seperti pendarahan b. pengakhiran kehamilan pada umur kehamilan 34 minggu atau berat janin lebih dari 500 gram. Akibat tindakan perkosaan 8. Apa dampak yang di timbulkan oleh wanita yang melakukan aborsi dengan sengaja? . kecuali ? a. pengakhiran kehamilan sebelum umur kehamilan 20 minggu atau berat janin kurang dari 500 gram. pengakhiran kehamilan pada umur kehamilan 25 minggu atau berat janin 500 gram 10. b. Mana yang termasuk alat reproduksi wanita? a. Kelenjar prostat c. Tuba vallopi 7. Kurangnya pengetahuan yang lengkap dan benar mengenai proses terjadinya kehamilan. c. Apa penyebab utama terjadinya kehamilan tidak di inginkan (KTD).

Membuat hubungan dengan pasangannya semakin langgeng. Hubungan seks yang dilakukan sebelum waktunya lebih banyak manfaatnya dari pada kerugiannya. Abstinensia (tidak melakukan hubungan seksual) . 20-35 tahun c. Laki-laki usia kurang dari 20 tahun dan perempuan usia kurang dari 20 tahun.a. Laki-laki usia 20 tahun dan perempuan usia 25 tahun 14. infeksi. terhindar dari masalah-masalah sosial di masyarakat. Mengapa remaja dianjurkan untuk tidak menikah di usia kurang dari 20 tahun? a. >35 tahun 12. 13. b. Masa menjarangkan kehamilan adalah pada usia? a. Laki-laki usia 25 tahun dan perempuan usia 20 tahun c. hingga kematian c. b. Kondisi rahim dan panggul masih belum berkembang optimal. Pada usia berapakah laki-laki dan perempuan sudah mengalami kematangan secara fisik dan ideal untuk melakukan pernikahan? a. 11. <20 tahun b. perdarahan. Cara pencegahan yang paling ampuh untuk mencegah kehamilan untuk remaja adalah a. Bayi lahir dengan selamat b. c.

c. Bagaimana cara penularan virus HIV ? . gonore b. bengkak pada uretra dan berwarna kemerahan. luka-luka dan nyeri. Vasektomi atau tubektomi 15. Jika sel ovum (sel telur) bertemu dengan sel sperma. Bagaimana gejala penyakit Gonore? a. tanpa radang jelas serta benjolan mudah pecah dilipatan paha disertai sakit. 17. panas. c. Menggunakan tolet yang sama. Bagaimana proses terjadinya kehamilan? a. 19. Jika melakukan hubungan seksual pertama kali. berair dan nyeri kemudian pecah dan meninggalkan luka yang kering. Jika wanita sering melakukan masturbasi. Bagaimana cara penularan Infeksi menular seksual ? a. b. b. 16. Berhubungan seksual dengan menggunakan kondom.b. penyakit infeksi yang disebabkan oleh Treponema pallidum adalah a. Sifilis 18. Memakai kondom. c. Bintil-bintik seperti anggur. rasa gatal. nyeri dibagian uretra. Keluarnya cairan dari kemaluan berwarna kuning kehijau-hijauan. Berhubungan seksual tanpa memakai kondom. AIDS c. c. b.

Melakukan hubungan seksual tanpa kondom. . HIV aids bisa menular melalui transfuse darah. Mencium pipi orang yang menderita HIV 20.a. Mana yang temasuk fakta dari motos-mitos kesehatan reproduksi remaja a. b. b. Loncat-loncat setelah berhubungan seksual tidak akan menyebabkan kehamilan. Keperawanan seseorang remaja perempuan dibuktikan dengan adanya darah pada hubungan seksual pertama kali. Memakai pakaian orang yang menderita HIV c. c.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful