P. 1
Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan Amir

Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan Amir

|Views: 11|Likes:
Published by Dikri YR
Contoh audit laporan keuangan
Contoh audit laporan keuangan

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Dikri YR on Jun 25, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/05/2014

pdf

text

original

Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan

Tujuan audit umum atas laporan keuangan oleh auditor adalah untuk menyatakan pendapat atas kewajaran, dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, serta arus kas sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum ( GAAP )

maka auditor memiliki tanggung jawab untuk memberikan peringatan kepada para pengguna laporan keuangan melalui laporan auditnya . Jika auditor meyakini bahwa laporan keuangan tidak disajikan secara wajar atau tidak mampu memperoleh suatu kesimpulan karena tidak memperoleh bukti audit yang cukup atau karena berbagai kondisi yang tidak terpenuhi. maka auditor akan memberikan pendapat audit atas kewajaran dalam penyajian laporan keuangan.Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan Berdasarkan pada bukti-bukti audit yang cukup memadai.

Mengetahui berbagai tujuan audit spesifik atas berbagai akun dan kelas transaksi . 2. 3. Memahami berbagai tujuan dan tanggung jawab audit Memecahkan laporan keuangan ke dalam siklus Mengetahui asersi manajemen tentang akun-akun Mengetahui berbagai tujuan audit umum atas berbagai akun dan kelas transaksi 5. 4.Langkah-Langkah Untuk Menyusun Berbagai Tujuan Audit 1.

. menyelenggarakan pengendalian intern yang memadai.Tanggung Jawab Manajemen Tanggung Jawab untuk mengadopsi kebijakan akuntansi yang sehat. serta membuat berbagai penyajian laporan keuangan secara wajar berada ditangan manajemen dan bukan di tangan auditor.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->