Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan

Tujuan audit umum atas laporan keuangan oleh auditor adalah untuk menyatakan pendapat atas kewajaran, dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, serta arus kas sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum ( GAAP )

Jika auditor meyakini bahwa laporan keuangan tidak disajikan secara wajar atau tidak mampu memperoleh suatu kesimpulan karena tidak memperoleh bukti audit yang cukup atau karena berbagai kondisi yang tidak terpenuhi. maka auditor akan memberikan pendapat audit atas kewajaran dalam penyajian laporan keuangan.Tujuan Pelaksanaan Audit Atas Laporan Keuangan Berdasarkan pada bukti-bukti audit yang cukup memadai. maka auditor memiliki tanggung jawab untuk memberikan peringatan kepada para pengguna laporan keuangan melalui laporan auditnya .

2. 3. 4. Mengetahui berbagai tujuan audit spesifik atas berbagai akun dan kelas transaksi .Langkah-Langkah Untuk Menyusun Berbagai Tujuan Audit 1. Memahami berbagai tujuan dan tanggung jawab audit Memecahkan laporan keuangan ke dalam siklus Mengetahui asersi manajemen tentang akun-akun Mengetahui berbagai tujuan audit umum atas berbagai akun dan kelas transaksi 5.

menyelenggarakan pengendalian intern yang memadai. serta membuat berbagai penyajian laporan keuangan secara wajar berada ditangan manajemen dan bukan di tangan auditor.Tanggung Jawab Manajemen Tanggung Jawab untuk mengadopsi kebijakan akuntansi yang sehat. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.