P. 1
Perintah-perintah dalam Auto cad

Perintah-perintah dalam Auto cad

|Views: 75|Likes:
Published by @1294pro
perintah keyboard autocad
perintah keyboard autocad

More info:

Categories:Topics, Art & Design
Published by: @1294pro on Jul 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as TXT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/08/2014

pdf

text

original

Cara/kunci cepat menu AutoCAD beserta fungsinya ABOUT AB Menampilkan informasi tentang AutoCAD.

ACTSTOP ARS Menghentikan Aksi Perekam dan menyediakan pilihan untuk menyimpan tindakan yang direkam ke file makro tindakan. AdCenter AC Mengatur dan konten sisipan seperti blok, xrefs, dan pola menetas. ALIGN AL Sejalan objek dengan objek lainnya dalam 2D dan 3D. AMECONVERT AM Bertobat AME model padat ke objek AutoCAD padat. ARRAY AR Membuat salinan objek diatur dalam pola 2D atau 3D. ATTDEF ATT Menciptakan definisi atribut untuk menyimpan data dalam satu blok. ATTIPEDIT ATI Mengubah isi tekstual atribut dalam blok BACTION AC Menambahkan tindakan untuk definisi blok dinamis. BCLOSE SM Menutup Editor Blok. BEDIT BE Membuka definisi blok dalam Editor Blok. BESETTINGS BES Menampilkan Editor Blok Pengaturan kotak dialog. BHATCH BH Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan pola menetas atau mengisi gradien. BLOK Membuat definisi blok dari objek yang dipilih. BOUNDARY BO Membuat daerah atau polyline dari daerah tertutup. BREAK BR Istirahat objek yang dipilih antara dua titik. BSAVE BS Menyimpan definisi blok saat ini. BTABLE BTA Menampilkan kotak dialog untuk menentukan variasi blok. CAMERA CAM Mengatur kamera dan lokasi target untuk membuat dan menyimpan pandangan perspekt if 3D objek CHAMFER CHA Bevels tepi objek. CHECKSTANDARDS CHK Cek gambar saat ini untuk pelanggaran standar. CIRCLE C Membuat lingkaran. COLOUR COL Mengatur warna untuk objek baru. COMMANDLINE CLI Menampilkan jendela Command Line. COPY CO / CP Salinan objek jarak yang ditentukan dalam arah tertentu. CYLINDER CYL Membuat silinder padat 3D.

DIMOVERRIDE DOV Kontrol menimpa variabel sistem yang digunakan dalam dimensi yang dipilih. DRAWORDER DR Mengubah urutan menarik dari gambar dan objek lain. dan frame fitur kont rol DIM dan DIM1 D Dimensioning mengakses perintah mode. ERASE E Menghapus objek dari gambar. EXPLODE X Breaks benda menjadi benda-benda senyawa komponennya. DDEDIT ED Suntingan single-line teks. DIMORDINATE DOR Membuat dimensi ordinat. teks dimensi. DSETTINGS DS Mengatur grid dan snap. DIMDISASSOCIATE DDA Menghapus associativity dari dimensi yang dipilih. DIVIDE DIV Membuat objek titik merata spasi atau blok sepanjang atau perimeter objek. DIMCONTINUE DCO Membuat dimensi yang dimulai dari garis perpanjangan dimensi yang dibuat sebelum nya. DIST DI Mengukur jarak dan sudut antara dua titik. DONUT DO Membuat lingkaran diisi atau cincin lebar. Dyna mic Input. DIMJOGGED DJO Membuat dimensi berlari untuk lingkaran dan busur. mode object snap. DBCONNECT ASE Menyediakan antarmuka ke tabel database eksternal. DIMCONSTRAINT DCON Berlaku kendala dimensi ke objek yang dipilih atau titik pada objek.DATALINK DL Menampilkan Data Link kotak dialog. DIMANGULAR DAN Membuat dimensi sudut. pelacakan jepret kutub dan objek. DVIEW DV Mendefinisikan proyeksi paralel atau pandangan perspektif dengan menggunakan kam era dan target. atau mengub ah dimensi asosiatif keterbatasan dimensi. definisi atribut. ELLIPSE EL Membuat elips atau busur elips. . EKSPOR EXP Menyimpan objek dalam sebuah gambar ke format file yang berbeda. DIMJOGLINE DJL Menambahkan atau menghapus garis berlari-lari di dimensi linier atau sejajar. DIMARC DAR Membuat dimensi panjang busur. DIMEDIT DED Suntingan teks dimensi dan ekstensi baris. DIMDIAMETER DDI Membuat dimensi diameter lingkaran atau busur. dan Properties Cepat. DIMALIGNED DAL Membuat dimensi linier selaras.

MLINE ML Membuat garis paralel ganda. . MULTIPLE MU Mengulangi perintah selanjutnya sampai dibatalkan. mengembalikan. FILTER FI Membuat da ar persyaratan bahwa sebuah objek harus memenuhi untuk dimasukkan dal am satu set seleksi. MTEXT T Membuat objek teks multiline. atau gradien mengisi. IMAGE IM Menampilkan palet Referensi Eksternal. GROUP G Menciptakan dan mengelola disimpan set objek yang disebut kelompok.FILLET F Putaran dan fillet tepi objek. MOVE M Bergerak objek jarak yang ditentukan dalam arah tertentu. set. LAYERSTATE LAS Menghemat. GEOGRAPHICLOCATION GO Menentukan informasi lokasi geografis untuk file gambar. IMAGEADJUST IAD Mengontrol tampilan gambar dari kecerahan. HATCH H Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan pola menetas. IMAGEATTACH IAT Sisipan referensi ke sebuah file gambar. MIRROR MI Membuat copy cermin dari objek yang dipilih. GRADIENT GD Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan mengisi gradien. mengisi sol id. LAYER LA Mengatur lapisan dan sifat lapisan. kontras. HIDE HI Melahirkan kembali model wireframe 3D dengan garis tersembunyi ditekan. LINETYPE LT Beban. IMAGECLIP ICL Tanaman tampilan gambar yang dipilih ke batas yang ditentukan. HATCHTOBACK HB Mengatur agar menarik untuk semua menetas dalam gambar berada di balik semua ben da lain. IMPOR IMP Impor file format yang berbeda ke dalam gambar saat ini. INSERT I Menyisipkan blok atau gambar ke dalam gambar saat ini JOIN J Bergabung dengan endpoint objek linear dan melengkung untuk menciptakan satu obj ek. LINE L Menciptakan segmen garis lurus. dan memodifikasi linetypes. MEASURE ME Membuat benda titik atau blok pada interval diukur sepanjang perimeter atau obje k. dan nilai-nilai memudar gamb ar. dan mengelola bernama lapisan negara. MVIEW MV Menciptakan dan mengendalikan viewports tata letak.

digitizer input / output port. dan program file paramet er. SNAP SN Membatasi gerakan kursor untuk selang waktu tertentu. STRETCH S Menciptakan serangkaian segmen garis tangan. satu objek yang terdiri dari baris dan segmen busur. OSNAP OS Mengatur menjalankan mode objek snap. PROPERTIES PR Kontrol properti dari obyek yang sudah ada. dalam viewport. RECTANG REC Membuat polyline persegi panjang. PASTESPEC PA Menyisipkan objek dari Clipboard ke dalam gambar saat ini dan mengontrol format data. PAN P Memindahkan tampilan planar ke layar. dan kurva paralel. objek yang ada. yang disebut jendela tanaman. PNGOUT PN Menyimpan objek yang dipilih ke file dalam format Portable Network Graphics POINT PO Membuat objek titik. SLICE SL Membuat padatan 3D baru dan permukaan dengan mengiris. REDRAWALL RA Refresh tampilan dalam semua viewports. OFFSET O Membuat lingkaran konsentris. RENDER RR Menciptakan citra fotorealistik atau realistis teduh yang solid 3D atau model pe rmukaan. POINTCLOUD PC Menyediakan pilihan untuk membuat dan melampirkan file titik awan diindeks. PLINE PL Membuat polyline 2D. REGEN RE Melahirkan kembali seluruh gambar dari viewport saat ini. atau membagi. REDRAW R Refresh tampilan dalam viewport saat ini. garis paralel. OPTIONS OP Mengkustomisasi pengaturan program. PSPACE PS Dalam layout. RENDERCROP RC Renders area persegi tertentu. NEWVIEW NV Membuat tampilan bernama dengan mosi tidak. .NEWSHOT NS Membuat tampilan bernama dengan gerakan yang dimainkan kembali ketika dilihat de ngan ShowMotion. QUICKCALC QC Membuka kalkulator QuickCalc. RENAME REN Mengubah nama ditugaskan untuk barang-barang seperti lapisan dan gaya dimensi. beralih dari ruang model dalam viewport untuk ruang kertas. ROTATE RO Memutar benda di sekitar titik dasar. POLYGON POL Menciptakan polyline tertutup sama sisi. REINIT REI Reinitializes digitizer.

mengkonfigurasi. tampilan tata letak. ZOOM Z . XOPEN XO Membuka referensi gambar yang dipilih (xref) di jendela baru. TRIM TR Trim objek untuk memenuhi tepi objek lain. WBLOCK WB Menyimpan objek yang dipilih atau mengubah blok ke file gambar ditentukan. XLINE XL Membuat garis panjang tak terbatas. WEDGE WE Membuat baji yang solid 3D. XCLIP XC Tanaman layar dari referensi eksternal yang dipilih atau referensi blok untuk ba tas tertentu.SOLID SO Menciptakan padat-isi segitiga dan segiempat. XATTACH XA Sisipan DWG file sebagai referensi eksternal (xref). dan pandangan preset. U U Membalikkan operasi terbaru. atau yang didefi nisikan oleh titik dalam bingkai kontrol. TABLET TA Calibrates. TABEL TB Menciptakan objek meja kosong. XBIND XB Mengikat satu atau lebih definisi objek bernama dalam xref ke gambar saat ini. dan menyala dan mati sebuah tablet digitalisasi ter lampir. VIEW V Menyimpan dan mengembalikan pandangan ruang model bernama. UNDO U Membalikkan efek dari perintah. SPLINE SPL Membuat kurva halus yang melewati atau dekat satu set poin fit. TEXT DT Membuat objek teks single-line.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->