BAGIAN I IDENTITAS RESPONDEN

DATA RESPONDEN
1. 2. 3. 4. 5. Nama Responden Jabatan/posisi responden Lama bekerja Nama institusi/perusahaan Alamat : : : : :

Tahun

6. Perusahaan Bapak/Ibu sebagai: (beri tanda √ pada kotak yang tersedia) Owner/Pengguna Jasa Penyedia Barang/Jasa 7. Grade untuk Penyedia : (beri tanda √ pada kotak yang tersedia) Grade 5 Grade 6 Grade 7 8. Diklat/seminar e-Procurement yang pernah diikuti : a. b. c.

apakah penentuan jadwal yang realistis sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. Keterangan Simbol : SS S R TS STS : Sangat Setuju (5) : Setuju (4) : Ragu-ragu (3) : Tidak Setuju (2) : Sangat Tidak Setuju (1) Perencanaan Pengadaan menghasilkan output berupa kebijakan umum pemaketan pekerjaan. No.BAGIAN II KUISIONER Pada bagian ini mohon diberi tanda (√ ) pada pilihan tanggapan paling sesuai berdasarkan pendapat dan pengalaman Bapak/Ibu. Tentukan seberapa setujukah anda pada pertanyaan di bawah ini mempengaruhi penerapan e-Procurement untuk mengurangi penyimpangan pada pengadaan pekerjaan konstruksi. apakah pemahaman terhadap Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? dilakukan oleh Menteri/Pimpinan Lembaga/Kepala 2 3 Pembentukan Pokja ULP Daerah/Pimpinan Institusi. Skala Pengukuran No. penentuan jadwal pengadaan serta Kerangka Acuan Kerja (KAK). Pertanyaan SS S R TS STS 1 Menurut anda. apakah pembentukan Pokja ULP sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS . apakah kesesuaian pemaketan pekerjaan dengan aturan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda.

apakah pemahaman dalam menerapkan e-Procurement sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah kelengkapan dokumen pengadaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. menilai kewajaran penawaran.2 3 4 Menurut anda. apakah persyaratan anggota Pokja ULP sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Penyusunan HPS merupakan tahap yang digunakan sebagai dasar untuk menetapkan batas tertinggi penawaran. apakah integritas Pokja ULP sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah pemahaman terhadap Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 Penyusunan Dokumen Pengadaan merupakan tahap penyusunan dokumen yang memuat informasi dan ketentuan yang harus ditaati oleh penyedia barang/jasa. apakah gambaran nilai HPS yang dijabarkan secara transparan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. negosiasi harga. serta menetapkan jaminan nilai penawaran. No. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah kesesuaian Dokumen Pengadaan dengan Standar Dokumen Pengadaan (SDP) sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 . apakah rencana kebutuhan dan kewajaran harga standar sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda.

apakah kelengkapan penyerahan Dokumen Pengadaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah pengumuman lelang yang dapat dilihat publik dan peserta sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah kriteria evaluasi sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Pengumuman Lelang ialah pengumuman terhadap pengadaan yang diadakan dengan tujuan menarik minat penyedia barang/jasa untuk ikut dalam lelang. apakah tidak adanya pemungutan biaya pada saat pendaftaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. apakah kejelasan informasi pada saat pengumuman lelang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah pendaftaran yang diwakili satu orang untuk satu perusahaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 4 . apakah kejelasan jangka waktu pengumuman lelang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan ialah tahap dimana penyedia barang/jasa mendaftarkan diri sebagai peserta lelang serta melakukan pengambilan Dokumen Pengadaan yang telah disediakan. 1 Pertanyaan Menurut anda.3 Menurut anda. apakah pengambilan dokumen melalui media elektronik sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. No.

Pemberian Penjelasan ialah tahap dimana Pokja ULP memberikan penjelasan terhadap pekerjaan konstruksi yang diadakan. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah Kesesuaian Berita Acara Pemberian Penjelasan (BAPP) dengan penjelasan yang diberikan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah tidak adanya peserta lelang yang membuat masalah saat pemberian penjelasan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah perubahan dari Dokumen Pengadaan diinformasikan kepada peserta lelang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 4 Pemasukan Dokumen Penawaran ialah tahap dimana penyedia barang/jasa yang telah terdaftar sebagai peserta lelang dapat menyerahkan Dokumen Penawaran yang dibuat penyedia barang/jasa itu sendiri. apakah dokumen administratif yang memenuhi syarat sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. apakah legalisasi terhadap Dokumen Penawaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah tidak diterimanya Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 4 . apakah keaslian Dokumen Penawaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. apakah kejelasan informasi dan deskripsi dari pekerjaan konstruksi yang diadakan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda.

apakah kesesuaian evaluasi penawaran dengan Perpres Pengadaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah tidak adanya pengguguran dokumen saat pembukaan pembukaan Dokumen Penawaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 Evaluasi Penawaran ialah evaluasi Pokja ULP terhadap administrasi. apakah kesesuaian waktu pembukaan Dokumen Penawaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. apakah pemahaman Pokja ULP dalam melakukan evaluasi teknis sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah rendahnya harga yang ditawarkan di bawah HPS sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 4 . No. serta harga yang ditawarkan oleh penyedia barang/jasa. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah pemahaman penyedia terhadap persyaratan teknis Dokumen Pengadaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda.keterlambatan Dokumen Penawaran sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Pembukaan Dokumen Penawaran yang diserahkan peserta lelang dilakukan oleh Pokja ULP pada waktu yang telah ditentukan. teknis pekerjaan.

apakah keaslian bukti kualifikasi yang disertakan peserta sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 Pembuktian Kualifikasi oleh Pokja ULP terhadap pernyataan terhadap kualifikasi yang telah dievaluasi. apakah pernyataan asli mengenai kondisi perusahaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. KD. No. apakah pernyataan asli mengenai kondisi perusahaan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah kelengkapan isi dari formulir kualifikasi sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah kelengkapan isi dari formulir kualifikasi sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah keaslian bukti kualifikasi yang disertakan peserta sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 Pembuatan Berita Acara Hasil Pelelangan ialah tahap dimana Pokja ULP melakukan rekap terhadap hasil dari evaluasi-evaluasi sebelumnya. apakah kelengkapan dan kejelasan isi BAHP sudah mengurangi penyimpangan pada Skala Pengukuran SS S R TS STS . 1 Pertanyaan Menurut anda.Evaluasi Kualifikasi ialah tahap dimana Pokja ULP mengevaluasi terhadap pernyataan kondisi perusahaan yang menjadi syarat penyedia barang/jasa seperti SBU. dan lain-lain. No. 1 Pertanyaan Menurut anda. No. SKA. 1 Pertanyaan Menurut anda. SKT.

apakah kelengkapan data pendukung penetapan seperti BAHP. apakah kelengkapan anggota Pokja ULP dalam penandatanganan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No.2 3 penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah kejelasan informasi pengumuman pemenang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 . Dokumen Penawaran pemenang dan pemenang cadangan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah pengumuman yang diketahui publik sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. No. apakah pengumuman lelang diumumkan melalui website dan papan pengumuman resmi sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah ketepatan waktu pembuatan BAHP sebelum pengumuman pemenang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Penetapan Pemenang ialah ditetapkannya 3 peserta yang lulus dalam evaluasi penawaran dan evaluasi kualifikasi dengan harga penawaran rendah di bawah HPS. apakah ketepatan waktu dalam penetapan pemenang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 Pengumuman Pemenang adalah diumumkannya satu pemenang lelang dari 3 pemenang setelah diadakannya negosiasi dengan pemenang.

apakah tanggapan terhadap sanggahan secara menyeluruh sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. apakah dicantumkannya alasan gugurnya peserta lelang sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Sanggahan Peserta Lelang yang dilakukan oleh peserta lelang kepada Pokja ULP maupun Pengguna Anggaran (PA) yang tidak setuju terhadap hasil pelelangan dengan menyampaikan bukti sanggahannya. apakah kesanggupan Pokja ULP dalam menjawab sanggahan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 3 4 Penunjukkan Pemenang yang dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ditujukkan dalam bentuk Surat Penunjukan kepada pemenang. No. 1 Pertanyaan Menurut anda. apakah ketepatan waktu dalam mengeluarkan Surat Penunjukan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan eProcurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Skala Pengukuran SS S R TS STS 2 Penandatanganan Kontrak adalah tahap dimana Penyedia barang/jasa yang ditunjuk bersama dengan PPK menandatangani kontrak pekerjaan. apakah kejelasan bukti sanggahan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda. . apakah kelengkapan Surat Penunjukkan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda.4 Menurut anda. 1 Pertanyaan Menurut anda. No. apakah ketepatan waktu menyampaikan sanggahan dan jawaban sanggahan sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Menurut anda.

e-Procurement berhasil dalam penghematan anggaran pengadaan. apakah ketepatan waktu dalam penandatanganan kontrak sudah mengurangi penyimpangan pada penerapan e-Procurement untuk pengadaan pekerjaan konstruksi? Penerapan e-Procurement untuk Skala Pengukuran SS S R TS STS Keberhasilan pengadaan. Pemenang yang ditentukan dari penawar dengan harga terendah menghasilkan pekerjaan dengan kualitas maksimum. Segala informasi pengadaan yang anda butuhkan bersifat jelas dan diketahui secara luas oleh masyarakat. 1 2 mengurangi penyimpangan pada Pertanyaan e-Procurement telah memenuhi akses informasi yang real time sehingga menghemat waktu anda. Segala proses pengadaan telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang terkait pengadaan sehingga dapat dipertanggungjawabkan e-Procurement telah mewujudkan iklim persaingan yang sehat bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang pengadaan. 1 Pertanyaan Menurut anda.No. No. e-Procurement telah mendukung proses pengawasan (monitoring) untuk meminimalisir berbagai penyimpangan Skala Pengukuran SS S R TS STS 3 4 5 6 7 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful