:: PPD Online 2013 Kota Semarang

::

Prosedur Verifikasi Data SMP

Prosedur Verifikasi Data PPD Kota Semarang Tahun Pelajaran 2013/2014 Untuk SMP

1. Verifikasi data dilakukan pada tanggal 26 – 29 Juni 2013 di sekolah pilihan PERTAMA. 2. Sebelum Anda melakukan verifikasi data, dokumen-dokumen yang harus Anda persipakan adalah sebagai berikut: a. Pas foto terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar b. Print-out FORMULIR PENDAFTARAN c. Print-out FORM CEK LIST DOKUMEN PENDAFTARAN d. Foto copy Ijazah SD/MI/Program Paket A yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah. e. Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Nasional asli. f. Foto copy Kartu Keluarga (KK) yang mencantumkan nama pendaftar (calon peserta didik) g. Surat Keterangan/Sertifikat kejuaraan (I, II atau III) minimal tingkat kecamatan yang dilegalisir sesuai ketentuan (jika ada) h. Bagi calon peserta didik Miskin, menyertakan foto copy Kartu Identitas Miskin (KIM) dan menunjukkan aslinya. i. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah tempat bertugas yang dilampiri dengan SK terakhir guru atau tenaga kependidikan jika orang tuanya sebagai guru atau tenaga kependidikan j. Surat Rekomendasi (asli) dari Dinas Pendidikan Kota/Provinsi bagi calon peserta didik yang berasal dari luar Kota Semarang.

Developed by Tim PPD Online 2013 :: PT. Dinustek

Alur/proses verikasi data di sekolah biasanya dilakukan dengan salah satu prosedur sebagai berikut: Alternatif 1: KETERANGAN GAMBAR Tempat tunggu pendaftar Petugas pembagi nomor urut pendaftaran Petugas pemanggil peserta yang mendapat giliran verifikasi Petugas verifikasi (verifikator) data secara manual Kurir antara verifikator. Dinustek .:: PPD Online 2013 Kota Semarang :: Prosedur Verifikasi Data SMP Seluruh berkas persyaratan dimasukkan dalam stop map yang diberi label DOKUMEN PENDAFTARAN (dicetak pada saat pendaftaran online) dengan ketentuan: Warna Biru Warna Hijau Warna Kuning : Pendaftar Dalam Rayon : Pendaftar Luar Rayon : Pendaftar Luar Kota 3. operator/admin dan petugas pemanggil Verifikasi data di komputer dan mencetak bukti pendaftaran (operator) Sama dengan F tetapi dapat mengedit data nilai dan cabut berkas (admin) Developed by Tim PPD Online 2013 :: PT.

Setelah prores verifikasi komputer selesai. NL dan NP jika ada) dan dicetakkan bukti pendaftaran. 2. Setelah data verifikasi tidak ada permasalahan. 5. dokumen diserahkan ke admin (F) untuk diperbaiki dan dicetakkan bukti pendaftaran. Jika terdapat perbaikan data nilai. Peserta mengambil nomor antrian pendaftaran pada petugas (B).:: PPD Online 2013 Kota Semarang :: Prosedur Verifikasi Data SMP ALUR PROSES VERIFIKASI DATA PENDATAR 1. petugas verifikator manual meminta kepada petugas pemanggil melalui kurir (E) untuk memanggil pendaftar menghadap pada verifkator manual untuk dilakukan konfirmasi/perbaikan data. Jika terdapat kesalahan data dan kekurangan dokumen. Petugas (C) mamanggil pendaftar untuk memasukkan dokumen pendaftaran pada loket yang kosong (C). bukti pendaftaran diserahkan pada petugas pemanggil melalui kurir untuk diserahkan kepada peserta yang bersangkutan. peserta menunggu di tempat yang disediakan (A) untuk menunggu panggilan dari petugas (C). Developed by Tim PPD Online 2013 :: PT. termasuk juga mengecek kelengkapan dokumen persyaratan mendaftar. Setelah mendapatkan nomor urut. Dinustek . 3. Petugas verifikator memverifikasi data pendaftaran online peserta (Formulir Pendaftaran) dengan dokumen yang dikumpulkan. hasilnya diserahkan kepada petugas verifikator komputer (F) untuk diverifikasi secara digital (mengentri nilai NK. 6. 4.

Developed by Tim PPD Online 2013 :: PT. peserta menunggu di tempat yang disediakan (A) untuk menunggu panggilan dari petugas (C). 2. operator/admin dan petugas pemanggil Administrator untuk perbaikan data nilai dan cabut berkas.:: PPD Online 2013 Kota Semarang :: Prosedur Verifikasi Data SMP Alternatif 2 KETERANGAN GAMBAR Tempat tunggu pendaftar Petugas pembagi nomor urut pendaftaran Petugas pemanggil peserta yang mendapat giliran verifikasi Petugas verifikasi (verifikator) data langsung dengan komputer (operator) Kurir antara verifikator. Setelah mendapatkan nomor urut. ALUR PROSES VERIFIKASI DATA PENDATAR 1. Dinustek . Peserta mengambil nomor antrian pendaftaran pada petugas (B).

Admin (F) bertugas untuk memperbaiki data nilai yang tidak sesuai dan melayani pencabutan pendaftar yang akan pindah sekolah. Dinustek . Jika terdapat perbaikan data nilai. Pastikan bahwa Anda telah mendapatkan bukti pendaftaran yang sudah memuat Nomor Pendaftaran dan telah disahkan oleh panitia PPD sekolah dengan dibubuhi stempel. NL dan NP jika ada). termasuk juga mengecek kelengkapan dokumen persyaratan mendaftar (juga mengentri nilai NK. 5. Verfikasi selesai. 4.:: PPD Online 2013 Kota Semarang :: Prosedur Verifikasi Data SMP 3. maka verifikator mencetak bukti pendaftaran untuk diserahkan kepada pendaftar oleh petugas pemanggil melalui perantara kurir. Petugas (C) mamanggil pendaftar untuk memasukkan dokumen pendaftaran pada loket yang kosong (C). petugas verifikator meminta kepada petugas pemanggil melalui kurir (E) untuk memanggil pendaftar menghadap pada verifkator untuk dilakukan konfirmasi/perbaikan data. Petugas verifikator memverifikasi data pendaftaran online peserta (Formulir Pendaftaran) dengan dokumen yang dikumpulkan. dokumen diserahkan ke admin (F) untuk diperbaiki dan dicetakkan bukti pendaftaran. Jika terdapat kesalahan data dan kekurangan dokumen. 4. 5. Jika data tidak bermasalah. Developed by Tim PPD Online 2013 :: PT.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful