P. 1
Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 Pada Daftar Paper Size Printer EPSON

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 Pada Daftar Paper Size Printer EPSON

|Views: 14|Likes:
Published by Ayahnya C'Nay

More info:

Published by: Ayahnya C'Nay on Jul 18, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/09/2014

pdf

text

original

Cara menambahkan ukuran kertas F4 pada daftar paper size printer EPSON Ketika anda membuat dokumen baru

atau mengatur ukuran kertas pada Ms Word maupun Ms excel, maka pilihan ukuran kertas yang ada atau secara default adalah ukuran A4, Letter, Legal, A5, A6, envelope, dan ukuran kertas yang lain. Jika kertas yang anda pakai untuk mencetak sudah ada dalam daftar ukuran kertas tersebut maka bukanlah merupakan suatu masalah. Karena anda tinggal memilih ukuran kertas yang ada, misalnya A4 atau letter maka sudah beres. Namun jika kertas anda merupakan kertas dengan ukuran F4 atau folio, maka ukuran tersebut tidak ada dalam daftar paper size. Dengan demikian anda harus membuat sendiri dengan menggunakan perintah custom. Dengan trik ini anda bisa menambahkan daftar baru paper size untuk ukuran kertas F4 atau ukuran kertas yang lain. Sebenarnya daftar ukuran tersebut merupakan daftar ukuran kertas pada pengaturan printer anda. Dengan demikian anda bisa menambahkan daftar ukuran kertas F4 pada Ms Word maupun Ms Excel dengan cara menambahkan ukuran kertas baru pada printer. Sebagai contoh printer yang saya pakai adalah Printer Epson T13. Bisa anda coba jika menggunakan printer yang lain, mungkin bisa juga. 1. Bukalah folder dimana lokasi pronter tersebut terinstall, Biasanya di Control Panel / Printer and Faxes atau semacamnya. Bisa juga diakses melalui Start menu. 2. Setelah itu jadikan default printer jika printer tersebut belum sebagai default printer. 3. Klik kanan pada printer tersebut kemudian pilih Printing Preferences.

5.01 cm pada unit custom kemudian isikan 2150 pada paper width dan 3300 pada paper height yang merupakan ukuran dari kertas F4. maka ukuran F4 sudah tertera dibawah user defined. Maka muncul jendela user defined paper size. Muncul jendela printing preference.4. Klik OK dan OK lagi . pada tab Main pilih size pada user defined. Aktifkan 0. Setelah itu ubah nama user defined pada Paper size name menjadi F4 kemudian klik Save.

kemudian pilih size pada ribbon Page Layout. Kemudian scrool kebawah. lihatlah ukuran F4 anda telah masuk dalam daftar dan siap untuk digunakan. Semoga bermanfaat . Setiap kali anda memilih ukuran f4 tinggal klik ukuran tersebut dan beress.Setelah itu silahkan anda buka program Ms Word atau Ms Excel 2007.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->