1. Bergerak a. Tujuan MH bergerak adalah untuk mencari makanan b.

MH mempunyai alat gerak yang bermacam-macam : kaki, tangan, sayap, sirip dan ekor, otot perut c. Tumbuhan tidak dapat berpindah tempat. Tumbuhan bergerak ketika mengalami proses pertumbuhan.

Contoh Gerak Pada Tumbuhan : .

Tujuan berkembang biak adalah untuk melestarikan jenisnya supaya tidak punah. Berkembang biak artinya MH menghasilkan keturunan b.Melahirkan : gajah. kucing. dll .Secara Buatan : Cangkok/ Okulasi dan Stek . Cara MH berkembang biak : > Manusia : melahirkan > Hewan : . c. katak. biji . penyu.Bertelur : ular. dll >Tumbuhan : .2. burung.Secara Alami dengan tunas. kerbau. Berkembang Biak a.

NO 1 2 3 4 Nama Tumbuhan atau Hewan Mangga Jagung Kencur Pisang Cara Berkembang Biak 5 6 7 .

Apa saja jenis-jenis tanaman yang dapat dicangkok? 4. Bagaimana ciri-ciri hewan yang berkembang biak dengan bertelur? (Minimal 5) 3. Ayo sebutkan ciri-ciri hewan yang berkembang biak dengan beranak! (Minimal 5) 2.Pertanyaan 1. Apa saja tumbuhan yang berkembang biak dengan tunas? . Bagaimana ciri-ciri tanaman yang dapat dicangkok? 5.

.

zat hara. Proses Fotosintesis adalah proses pengolahan makanan pada tumbuhan yang terjadi pada daun yang mengandung klorofil/ zat hijau daun dengan bantuan cahaya matahari. Memerlukan Makanan  a. Manusia makan makanan yang berasal dari hewan dan tumbuhan. -  Air + Karbondioksida --------------------------> Oksigen + Zat Tepung .Pemakan daging      Pemakan Tumbuhan C. Hewan : . 3.  b. karbondioksida D. Tumbuhan membutuhkan air.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master your semester with Scribd & The New York Times

Cancel anytime.