P. 1
Daftar Pertanyaan Kuesioner

Daftar Pertanyaan Kuesioner

|Views: 111|Likes:
Published by Ryan Blashd

More info:

Published by: Ryan Blashd on Jul 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/04/2013

pdf

text

original

DAFTAR PERTANYAAN A. Pertanyaan Umum Pertanyaan terdiri dari pertanyaan isian.

Isilah pada tempat yang telah tersedia dengan singkat dan jelas. 1. Nama 3. Jabatan 4. Lama Kerja B. Pertanyaan Khusus Pertanyaan berikut ini dirancang dengan alternatif jawaban sebagai berikut: Y = Ya T = Tidak Pilihlah satu jawaban yang paling tepat untuk setiap pertanyaan sesuai pendapat Bapak/Ibu selama bekerja dan bertugas pada perusahaan ini dengan cara memberi tanda (X) pada huruf Y atau T pada jawaban yang tersedia. : …………………………… : …………………………… : …………………………… 2. Pendidikan Terakhir : ……………………………

13 . 5. anggaran? Apakah dalam penelaahan usulan anggaran penjualan manajer atas memahami aktivitas yang seharusnya dilaksanakan oleh 10 . 12 . 15 . manajer bawah untuk mencapai sasaran anggaran penjualan? Apakah dalam penyusunan anggaran ada komunikasi antara atasan dan bawahan? Apakah anggaran penjualan yang telah disahkan Y T dikomunikasikan kepada pihak lain yang berkepentingan? Apakah dilakukan revisi terhadap anggaran penjualan jika terjadi perubahan kondisi yang signifikan? Apakah revisi dilakukan secara akurat oleh pihak yang memahaminya? Apakah anggaran penjualan dapat dipakai sebagai tolak ukur kinerja manajer? Apakah jika terjadi selisih atau perbedaan dianalisis secara berkala? . 7. Apakah anggaran penjualan dibuat untuk periode satu tahun? 3.KUESIONER No Pertanyaan 1. fasilitas serta kemampuan 6. 14 . yang bertanggung jawab untuk memenuhinya? Apakah sasaran anggaran penjualan diterima dengan jelas oleh manajer yang bertanggung jawab untuk mencapainya? Apakah anggaran penjualan merupakan hasil kesepakatan bersama sesuai dengan kondisi. masing-masing bagian secara terpadu? Apakah manajer pemasaran memiliki komitmen untuk mencapai sasaran anggaran penjualan? Apakah terdapat partisipasi manajer lainnya dalam menyusun anggaran penjualan? Apakah usulan anggaran penjualan perlu ditelaah terlebih dahulu oleh pihak yang berwenang lebih tinggi dari penyusun 9. 11 . 8. Apakah anggaran penjualan disusun dengan melibatkan pihak 4. Apakah anggaran penjualan dinyatakan dalam satuan keuangan? 2.

Apakah selisih perlu dijelaskan sehingga dapat dimengerti oleh pihak yang membutuhkan? Apakah anggaran penjualan disusun untuk mencapai rencana jangka panjang perusahaan di bidang pemasaran atau penjualan? Apakah rencana jangka panjang tersebut mengarah pada tujuan perusahaan? Apakah perlu ditentukan terlebih dahulu program pemasaran yang akan dipakai? Apakah program pemasaran dibuat berdasarkan analisis faktorfaktor intern dan ekstern perusahaan? Apakah dalam penyusunan anggaran penjualan perlu mengadakan negosiasi dengan para manajer pusat pertanggung jawaban? Apakah pendapatan yang diperoleh berpedoman pada anggaran penjualan? Apakah anggaran penjualan yang ditetapkan digunakan sebagai alat pengendalian operasional oleh manajer? Apakah anggaran penjualan tersebut memadai jika digunakan sebagai alat pengendalian? Apakah perlu menetapkan anggaran penjualan sebagai dasar untuk melakukan pengendalian penjualan? Apakah selalu terdapat perbedaan antara pelaksanaan yang sebenarnya dengan anggaran yang telah dibuat? Apakah penyimpangan yang terjadi dianalisis dengan menggunakan analisis selisih? Apakah hasil analisis selisih dapat dijadikan dasar bagi manajer pemasaran atau penjualan untuk mengambil tindakan perbaikan? Apakah saran dan perbaikan untuk pengendalian penjualan selalu dilaksanakan sebagaimana mestinya? Apakah perusahaan perlu menetapkan target penjualan yang akan dicapai untuk satu tahun tertentu? Apakah perlu disusun suatu rencana kegiatan penjualan untuk mencapai target penjualan yang ditetapkan? . 26 . 28 . 25 . 20 . 21 . 19 . 27 . 18 .16 17 . 31 . 24 . 30 . 23 . 22 . 29 .

35 . Apabila terjadi selisih anggaran dengan realisasinya. c. Anggaran penjualan pada perusahaan ini dibuat setiap: 1 tahun sekali Per semester Triwulan ……………. d. 33 . isilah pada tempat yang tersedia dengan singkat dan jelas. 1. apakah: Diselidiki Disetujui Dipertanggungjawabkan …………… . b. Untuk tipe pilihan. 34 . d. b. Bagaimana mekanisme penyusunan anggaran penjualan pada perusahaan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 3.32 . Apakah penjualan akan dapat ditingkatkan dengan membuat target penjualan? Apakah target penjualan yang dibuat dapat tercapai? Apakah laba yang diinginkan dapat dipenuhi? Apakah dari laba yang diperoleh perusahaan tersebut dapat digunakan untuk menilai keberhasilan perusahaan? PERTANYAAN TAMBAHAN Pertanyaan terdiri dari pertanyaan isian dan pilihan. Siapakah yang berwenang untuk membuat standar penjualan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 2. a. a. pilihlah satu jawaban yang paling tepat dengan cara memberi tanda (X) pada tempat yang telah tersedia. Untuk tipe isian. c. 4.

Siapakah yang menangani penyusunan anggaran penjualan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 7.5. Saran-saran yang Anda berikan untuk memajukan perusahaan ini. Siapakah yang bertanggung jawab atas terjadinya selisih anggaran dengan realisasinya? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 6. ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… . Siapakah yang bertanggung jawab untuk membuat anggaran penjualan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 8. khususnya bagian penjualan. Apakah yang menjadi acuan dalam setiap penyusunan anggaran penjualan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 10. Bagian apa yang membantu penyusunan anggaran penjualan? ………………………………………………………………………………… ………………………………………………………………………………… 9.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->