LEMBAR KERJA ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, dan KD MATA PELAJARAN KELAS MATERI AJAR : MATEMATIKA :X : Persamaan dan pertidaksamaan

linear (BAB 2) Aktivitas/Kegia tan Belajar Siswa untuk Mencapai Kompetensi

LK – 1.3

Domain

Standar Kompetensi Lulusan Memilikiperilakuyan gmencerminkansika porangberiman,bera khlakmulia, berilmu,percayadiri, danbertanggungjaw abdalamberinteraksi secaraefektifdenganl ingkungansosialdana lamdalammenempat kandirisebagaicermi nanbangsadalamper gaulandunia.

Kompetensi Inti

Kompetensi Dasar

Lingkup Materi

Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian

Sikap

Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam

2 Menerapkan konsep nilai mutlak dalam persamaan dan pertidaksam aan linier dalam memecahkan masalah nyata Memahami dan menemukan konsep nilai mutlak • Melakukan kegiatan mengamati fakta matematika. teknologi. teknologi. menalar. prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan. mencoba dan membuktikan dan menyimpulka n konsep nilai mutlak Teknik Penilaian: • Tes tertulis terkait : nilai mutlak misal f(x) = Ix-1I perluasan konsep pada nilai mutlak • Portofolio hasil kerja siswa dan catatan . budaya. seni. kebangsaan. kenegaraan.dan budaya dengan wawasan kemanusiaan . dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan.kenegaraan . dan metakognitif dalam mate matika . konseptual. konseptual. berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia Memahami . menanya (berfikir divergen).Domain Standar Kompetensi Lulusan Kompetensi Inti Kompetensi Dasar Lingkup Materi Aktivitas/Kegia tan Belajar Siswa untuk Mencapai Kompetensi Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian Pengetahu an Memiliki pengetahuan faktual.menerapkan.kebangsaan . prosedural. seni.dan peradaban terkait penyebab serta dampak fenomena dan kejadian. menganalisis pengetahuan faktual.ilmu pengetahuan. dan peradaban terkait penyebab fenomena 4.

Domain Standar Kompetensi Lulusan Kompetensi Inti Kompetensi Dasar Lingkup Materi Aktivitas/Kegia tan Belajar Siswa untuk Mencapai Kompetensi Teknik dan Bentuk Instrumen Penilaian guru Bentuk instrumen penilaian: • Soal uraian Portofoli o - Keterampil an Memilikikemampuan pikirdantindakyange fektifdankreatifdala mranahabstrakdank onkretdalammenyel esaikanmasalahseca ramandiri. menalar. Andini Trisnasari . Aka Mujiatiningsih 2. Mengolah. dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan SMK N 3 Bondowoso SMK N 3 Bondowoso Nama Kelompok 2 : 1. dan kejadian. dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri. serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

Krisnawati SMK N 1 Situbondo .3.

Kesesuaian dengan SKL Kesesuaian dengan KI Kesesuaian dengan KD 4. 8. Pola pikir keilmuan. Penerapan Pendekatan Scientific Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Guru V V Belum jelas secara eksplisit penilaian : kinerja dan portofolio SMK N 3 Bondowoso SMK N 3 Bondowoso Nama Kelompok 2 : 1. 2. V V 6.LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU GURU Judul buku : Buku Guru Matematika Kelas Jenjang Tema/Topik : SMK : Persamaan dan pertidaksamaan linier :X HASIL ANALISIS NO . Andini Trisnasari . Kesesuaian dengan Topik V 5. ASPEK YANG DIANALISIS TIDAK SESUAI SESUAI SEBAGI AN SESU AI V V V Materi persamaan linier halaman 53 sebaiknya di pindahkan pada sistem persamaan dan pertidaksamaan linier Karena masih terdapat materi persamaan linier TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS 1. 3. cakupan konsep/materi esensial. Kedalaman materi ditinjau dari: a. Aka Mujiatiningsih 2. dan b. alokasi waktu. Kecukupan materi ditinjau dari: a. dan b. Karakteristik siswa V V 7.

Krisnawati SMK N 1 Situbondo .3.

Aka Mujiatiningsih SMK N 3 . 3. 2. Karakteristik siswa V V 7. Kesesuaian dengan SKL Kesesuaian dengan KI Kesesuaian dengan KD 4. cakupan konsep/materi esensial. dan d. ASPEK YANG DIANALISIS TIDAK SESU AI SESUAI SEBAGIA N SESU AI V V V Materi persamaan linier halaman 53 sebaiknya di pindahkan pada sistem persamaan dan pertidaksamaan linier Karena masih terdapat materi persamaan linier TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS 1. alokasi waktu. Kesesuaian dengan Topik Kecukupan materi ditinjau dari: c. Kedalaman materi ditinjau dari: c.LEMBAR KERJA ANALISIS BUKU SISWA Judul buku : Matematika Kelas Jenjang Tema/Topik : SMK : Persamaan dan pertidaksamaan linier :X HASIL ANALISIS NO . V V 6. Penerapan Pendekatan Scientific Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa V Belum jelas secara eksplisit penilaian : kinerja dan portofolio Nama Kelompok 2 Bondowoso : 1. 8. V 5. dan d. Pola pikir keilmuan.

Andini Trisnasari 3. Krisnawati SMK N 3 Bondowoso SMK N 1 Situbondo .2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful