PERJANJIAN KONTRAK TOKO Kami yang bertanda tangan di bawah ini: 1) Nama Agama Alamat Telepon

: : : :

Selanjutnya disebut pihak pertama/penyewa toko

2) Nama Agama Alamat

: : :

Telepon KTP No.

: :

Selanjutnya disebut sebagai pihak kedua/pemilik toko

Pihak pertama bermaksud untuk menyewa/ mengontrak sebuah toko sebelah selatan milik pihak kedua yang terletak di ………………….. dan pihak kedua setuju untuk menyewa toko tersebut kepada pihak pertama dengan ketentuan dan syarat sebagai berikut:

Pasal 1 Nilai kontrak atas perjanjian sebesar : Rp……… ( ……………… rupiah) dibayar lunas saat perjanjian ini ditanda tangani dengan jangka waktu kontrak ………….tahun terhitung mulai tanggal ……….

baik kewajiban membayar listrik dan iuran RT setempat. maka pihak pertama harus menyelesaikan sampai pulih seperti keadaan sebelum dikontrakan paling lambat 30 hari sebelum kontrak berakhir. pihak pertama akan tetap membayar rekening listrik satu bulan terakhir dan rekening listrik akan deserahkan kepada pihak kedua setelah lunas dibayar sebagai arsip.Pasal 2 Pihak pertama berkewajiban untuk memelihara bangunan sebaik-baiknya. Pasal 3 Selama masa kontrak berlaku. Pasal 4 Apabila kewajiban di atas yang dimaksud dalam pasal 3 dilalaikan oleh pihak pertama. segala kerusakan yang timbul selama perjanjian ini menjadi kewajiban pihak pertama untuk perbaikannya dan atau menggantinya dengan biaya sepunuhnya tanggung jawab pihak pertama. . segala kewajiban yang harus dipenuhi terhadap toko tersebut di atas merupakan kewajiban pihak pertama. Pasal 6 Pihak kedua sebagai pemilik toko yang dikontrak oleh pihak pertama bebas dari tanggung jawab apapun atas semua jenis pekerjaan yang dilakukan oleh pihak pertama dan atau yang terkait atas usaha pihak pertama. berakibatkan adanya sanksi atas fasilitas yang ada. Pasal 5 Khusus untuk pembayaran listrik.

Pasal 10 Jika masa kontrak berakhir. maka pihak pertama berkewajiban untuk menyerahkan rumah beserta pekarangannya tersebut tanpa syarat-syarat apapun kepada pihak kedua dalam terpelihara dan kosong dari seluruh penghuninya.Pasal 7 Pihak pertama tidak diperkenankan memindah sewakan kepada pihak lain. Pasal 11 Untuk perpanjangan atau penghentian kontrak. . kecuali mendapat izin tertulis dari pihak kedua. pihak pertama harus memberitahukan kepada pihak kedua 1 (satu) bulan sebelum masa berlaku kontrak habis dan akan dibuatkan perjanjian baru sebagai pengganti perjanjian ini. Pasal 8 Pihak pertama menjamin tidak akan terjadi gangguan atas keabsahan kepemilikan toko yang dikontrakkan oleh pihak kedua. Pasal 9 Pihak pertama tidak akan mempergunakan toko tersebut di atas untuk keperluan yang melanggar hukum.

…… Pihak pertama Pihak kedua ……. Pasal 13 Demikianlah surat perjanjian ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun juga.. serta dapat dipergunakan secara hukum apabila diperlukan. maka pihak kedua tidak mengembalikan sisa uang kontrakkan.Pasal 12 Dalam pemutusan kontrak sebelum habis masa berlakunya dalam Pasal 1 (satu) oleh pihak pertama. dan pihak pertama tidak menuntut pihak kedua. . ………….

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful