LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN (LPJ) PENDELEGASIAN MUNAS-MUKERNAS ISMKI XVII 2011

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS WARMADEWA TAHUN 2011

Selain pemegang keputusan tertinggi di ISMKI acara ini merupakan tempat berkumpulnya seluruh mahasiswa Indonesia yang diwakili oleh lembaga eksekutif mahasiswa masingpmasing institusi. Latar Belakang Munas – Mukernas XVII ISMKI merupakan salah satu acara penting di ISMKI dan yang paling menentukan arah organisasi ini pada kepengurusan 2012. sebagai laporan hasil kegiatan yang didapatkan pada Munas-Mukernas XVII.BAB I PENDAHULUAN 1. Beberapa kesepakatan dihasilkan pada pertemuan kali ini dan hal tersebut merupakan hasil musyawarah mufakat seluruh delegasi yang hadir.1. Oleh karena itu laporan pertanggungjawaban ini disusun sebagai laporan hasil pendelegasian yang telah dilaksanakan dan pertanggungjawaban terhadap pihak otoritas agar dapat dipergunakan untuk keperluan lebih lanjut.2. b. Pada Munas-Mukernas XVII ini hanya 42 Institusi yang hadir dari 78 fakultas kedokteran yang ada di Indonesia. Tujuan a. 1. . Sebagai pertanggungjawaban kepada pihak otoritas atas dana kemahasiswaan yang digunakan.

Ketua IDI terpilih dan akhirnya dibuka secara resmi dengan kentungan gong oleh Ketua IDI terpilih dan Dekan Fakultas Kedokteran UMJ. Berikut adalah sedikit gambaran kegiatan kami selama lima hari mengikuti Munas dan Mukernas XVII 2011.1. dilanjutkan dengan makan malam bersama dan juga pengenalan delegasi dari setiap wilayah ISMKI yang terbagi menjadi empat wilayah. Total peserta yang mengikuti kegiatan adala 80 peserta dari 40 Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia. Setelah secara resmi dibuka. 10 Desember 2011) Acara hari pertama adalah pembukaan secara resmi MUNAS dan MUKERNAS XVII 2011 yang bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK UMJ). Dekan Fakultas Kedokteran UMJ. lalu diikuti oleh ketua BEM FK UMJ. menggunakan ruangan auditorium gedung FK UMJ. . Penjelasan Kegiatan Kegiatan Munas dan Mukernas XVII yang dipanitiai oleh FK UMJ.BAB II HASIL KEGIATAN 2. Ketua Panitia membuka acara dengan sambutan. Sekretaris Jendral Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Hari pertama (Sabtu. a.

11 Desember 2011) Acara hari kedua dimulai dengan pemilihan presidium sidang sementara dan menentukan tata tertib sidang. Pada diskusi tentang tata tertib sidang dan juga pemilihan presidium sidang tetap sempat mengalami beberapa kendala. b. c. Universitas Warmadewa adalah salah satunya dari 7 Universitas yang dilantik. yang terpilih adalah delegasi dari FK Unversitas Padjadjaran. dan yang terakhir adalah Fasan dari Universitas Padjadjaran. Acara berlangsung sejak pukul 08. Tetapi pada pukul 23. Universitas Maranatha. dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ketiga calon ini berorasi langsung di depan seluruh delegasi kecuali Giovani karena berhalangan hadir. para peserta kembali ke penginapan. Tepat pukul 18. pada rapat penyusunan ADART tidak terlalu banyak berubah dari ADART periode sebelumnya. Setelah tersusunnya tata tertib sidang dan juga terpilihnya presidium tetap yang diwakilkan oleh dua delegasi dari FK Universitas Andalas dan satu delegasi dari FK Universitas Sriwijaya. acara dilanjutkan dengan pelaporan LPJ dari Sekretasris Jendral periode 2010/2011 dan penyusunan ADART dan GBHO ISMKI periode 2011/2012.00 WIB yang awalnya direncanakan akan dilakukan penghitungan suara terjadi kericuhan karena kotak suara tidak disegel dan banyak delegasi yang meminta pemungutan suara ulang.00 WIB – 00. Hari ketiga (Sabtu. 12 Desember 2011) Acara hari ketiga adalah pemilihan Sekretaris Jendral Terpilih periode 2011/2012 disini terdapan tiga calon.00 WIB dilakukan pemungutan suara yang diikutioleh 36 FK Universitas di Indonesia yang sudah menjadi anggota tetap ISMKI termasuk FK Universitas Warmadewa. calon kedua adalah Yeremia dari Universitas Brawijaya. calon pertama adalah Giovani dari Universitas Gajah Mada. Setelah semua delegasi . Pada hari pertama ini juga diadakan pelantikan anggota tetap ISMKI. Hari kedua (Minggu. dimulai dari kurangnya pengalaman dari presidium sementara dan banyak delegasi yang menolak menjadi presidium tetap dengan alasan kurang siap dan juga hanya mengirim dua delegasi sehingga tidak berani meninggalkan tanggung jawab dari universitas kepada satu orang.Kegiatan ditutup pada pukul 22.00 WIB.00 WIB. tetapi telah disepakati untuk tetap dapat berorasi melelui rekaman suara yang dibawa oleh tim suksesnya.

dan Fasan dari UNPAD hanya mendapatkan 1 suara. Pada malam hari dilakukan acara penutupan secara resmi oleh Bapak perwakilan dari Desa Kuwang. pembuatan lontong. City Tour dibatasi sampai pukul 15.sehingga Giovani terpilih menjadi Sekretaris Jendral Terpilih (Sekjenter) periode 2011/2012 Acara pada hari kedua berlangsung dari pukul 08.00 WIB. d. kegiatan yang disediakan panitia adalah budidaya lele. dimana tiap kelompok mempunyai kegiatan yang berbeda dengan kelompok lain. Disini peserta dan para masyarakat berbaur dalam sukacita mengikuti seluruh gerakan senam yang dipimpin oleh seorang instruktur. Panitia membagi peserta dalam 10 kelompok. Yere dari UB mendapatkan 14 suara. Hari kelima (Senin.sepakat.30 WIB dan penghitungan suara pada pukul 00. Selanjutnya kegiatan “jika aku menjadi”. dilakukanlah pemungutan suara ulang pada pukul 23. yang pada nantinya para peserta akan dilepas oleh panitia. pembuatan ketoprak. Dari pemilu yang telah dilakukan. pembuatan aksesoris. . panitia mengantar perserta untuk melakukan city tour dengan tujuan Keraton Jogja dan pasar Malioboro. 17 Juli 2011) Acara hari keempat dimulai dengan senam bersama yang dipimpin oleh ibu – ibu dari desa Kuwang. Hari keempat (Minggu. pembuatan dan penjualan sup buah dan sisanya melakukan kerja bakti di sekeliling desa. Lalu diserahkan plakat oleh panitia FK UMJ kepada perwakilan delegasi dari 23 Fakultas Kedokteran yang telah berpartisipasi pada Baksosnas 2011. 18 Juli 2011) Pada hari kelima semua rangkaian acara telah selesai. pembuatan kripik talas. Giovani dari UGM berhasil mendapatkan 18 suara.00 WIB. pembuatan kripik pisang. pembuatan dan penjualan mie ayam.00 WIB – 01. lalu panitia mengantar peserta kembali ke FK UMJ. disini semua peserta telah dibagi oleh panitia untuk mengikuti atau membantu pengungsi dalam melakukan kegiatan sehari – hari mereka.00 WIB.

Tiket Pesawat (Satya) Total (Rp.Rp.- (2 x @ Rp.2.2. Tiket pesawat (Los) 3.700.878. Dana Pribadi Total Pengeluran No Pengeluaran 1.700. Kesimpulan .3.4.- NB : Nota terlampir BAB III PENUTUP 3.Rp.200. Dokumentasi Kegiatan (Terlampir) 2.405. 705.000. ) Jumlah Rp.200. 705. Laporan Keuangan Pemasukan No Sumber Dana 1.200.000.Rp.000. 3. 2. 1.Rp. Biaya pendaftaran 2.300.Rp.1.500. Kelebihan dan Kekurangan Kegiatan 2. 2. 873.-) Jumlah Rp. Dana Kemahasiswaan 2. 650.

Munas-Mukernas XVII ISMKI merupakan kegiatan Munas yang pertama kali diikuti oleh HM PSPD UNWAR dan pada acara ini HM PSPD UNWAR disahkan menjadi anggota tetap ISMKI. Saran Saran kami kepada Program Studi Pendididkan Dokter Universitas Warmadewa adalah rutin mengikuti kegiatan yang bersifat lokal. 3. Hal tersebut sangat diperlukan untuk mengembangkan organisasi mahasiswa yang ada di institusi. .2. regional dan nasional.

A. I Dewa Putu Widjana. 230800260 .Par. 0970121030 Mengetahui.Sp. 27 Desember 2011 Universitas Warmadewa Program Studi Pendidikan Dokter Himpunan Mahasiswa Ketua Perwakilan Delegasi I Wayan Eka Los Pratama NIM. Ngurah Bagus Satya Sueningrat NIM. DAP&E. dr. A.K NIM.Lembar Pengesahan LPJ Pendelegasian Munas-Mukernas ISMKI 2011 Selasa. Universitas Warmadewa Program Studi Pendidikan Dokter Ketua Prof.