10 Negara Dengan Malnutrisi Tertinggi di Dunia Bulan Oktober dalam perayaan Hari Pangan dunia mempromosikan kesadaran untuk

melawan kelaparan dan kekurangan gizi. Memang benar bahwa makanan adalah kebutuhan utama di antara tiga kebutuhan dasar manusia, tetapi ada Negara-negara yang memiliki masyarakat dengan tingkat Malnutrisi yang masih cukup tinggi.

Ini merupakan indikasi besar bahwa kemiskinan juga merupakan masalah berulang yang belum diselesaikan. Kemiskinan dan gizi selalu terintegrasi atau terhubung satu sama lain karena setiap orang dapat makan dengan baik jika ada pendapatan yang stabil atau pekerjaan yang akan mempertahankan setiap rumah tangga di masyarakat. Nah untuk membangkitkan kesadaran kita terhadap sesame berikut ini adalah 10 Negara dengan malnutrisi tertinggi di dunia yang perlu kita ketahui.chekkidot 10. Angola Masalah utama yang menyebabkan kekurangan gizi di kalangan Negara Angola terutama untuk anak-anak muda adalah perang pasca-saudara yang mengakibatkan kemiskinan yang merajarela sehingga banyak anak-anak yang kekurangan gizi dan rentan terhadap berbagai penyakit. Bahkan, penyebab utama kematian di Angola bukan karena efek setelah perang, tetapi karena kurangnya kebutuhan bahan pokok dan penyakit stroke pada anak-anak yang merupakan lymphoblastic leukemia. Selain itu, meningkatnya kebutuhan negara telah meledak di luar proporsi dan telah mencapai lebih dari $ 12.700.000 dalam rangka untuk mempertahankan makanan yang orang perlu. Bahkan, kasus gizi buruk di negeri ini sangat parah, PBB melakukan kerja sama antara petugas kesehatan dari WHO dan UNICEF untuk memerangi masalah ini melalui perawatan, dan dukungan makanan. 9. Kamboja

Penyebab malnutrisi di Negara ini adalah kurangnya pasokan makanan. dan masih banyak lagi.Negara Kamboja adalah salah satu Negara termiskin di Asia Tenggara. Rwanda Lebih dari 50% dari anak-anak di negara ini kekurangan gizi kronis terutama untuk sekelompok orang yang dianggap paling miskin di antara orang miskin. hal itu tidak berarti bahwa hal itu juga akan mengurangi kelaparan dan kekurangan gizi yang telah terjadi di negeri ini selama bertahun-tahun. ada sekitar 340 keluarga pedesaan yang dibantu melalui program mata pencaharian untuk mengurangi meningkatnya jumlah anak yang berhubungan dengan masalah kesehatan dan penyakit karena tidak seimbang dalam gizi. perlambatan pertumbuhan fisik dan perkembangan mental. penyebab utama adalah keadaan kemiskinan negara yang disebabkan karena kondisi cuaca buruk yang mempengaruhi kualitas panen. Meskipun demikian. Faktor lain yang telah diidentifikasi sebagai penyebab dari malnutrisi di Negara ini adalah erosi tanah yang tinggi sehingga mengakibatkan produktivitas pertanian yang sangat kurang. dan mereka menjadi rentan untuk terinfeksi malaria. Hal ini sangat memprihatinkan karena terus kasus malnutrisi di Negara ini terus berkembang karena kesenjangan akibat panen buruk. ada sekitar 40% dari gizi buruk di seluruh negeri. penggundulan hutan. Ada koherensi yang kuat dan berhubungan dengan faktor-faktor tersebut adalah kemampuan untuk membeli bahan makanan karena pendapatan yang buruk 5. Beberapa hasil malnutrisi terbesar adalah infeksi saluran pernapasan. Bahkan. Burundi Brundi adalah Negara selanjutnya dengan malnutrisi tertinggi. Mozambik . Terlepas dari upaya bersatu dari lembaga yang berbeda di negara ini dengan melakukan program pakan melalui Dana Tanggap Darurat Pusat. Deskripsi yang diberikan oleh UNICEF adalah bahwa orangorang di Burundi kekurangan gizi kronis. Selain itu. diare. ada perawatan yang dilayani sejak tahun 2007 terutama untuk anak di bawah 5 tahun melalui puskesmas yang dibangun di dekat rumah-rumah masyarakat yang terkena dampak malnutrisi. Burkina Faso UNICEF telah menggambarkan kondisi masyarakat di Burkina Faso yang mengalami malnutrisi yang sangat parah tahun ini. 6. berdasarkan laporan. dan sebagian besar orang-orang yang sangat menderita adalah anakanak di bawah usia 5 tahun. Meskipun berita besar yang terjadi dalam perekonomian Rwanda. Bahkan. dan masalah berat badan. 7. dan penyakit lainnya. 8.

3. serangkaian kekeringan.000 anakanak yang kekurangan gizi kritis. tetapi ada faktorfaktor eksternal dan tak terkendali yang berkontribusi terhadap rasio kemiskinan dan malnutrisi Negara adalah Penduduk yang tinggi. degradasi tanah. ada lebih dari 300.di mana itu sebagian besar pekerjaan perempuan pedesaan. Daerah yang paling Parah mengalami malnutrisi menurut laporan adalah di Helmand dan Kandahar. pendapatan wanita di Negara tersebut sangat rendah. masalah ini tidak benar-benar diselesaikan secara permanen. namun buta huruf orang membawa masalah kesehatan bagi rumah tangga miskin dan implementasi dari menyusui. dan orang-orang hanya bisa hidup sampai 42 tahun. Sierra Leone Menurut laporan terbaru mayoritas anak-anak di negeri ini yang berada di bawah usia 5 tahun di indikasi bahwa ada masalah kekurangan gizi yang serius.Kemiskinan adalah penyebab utama kekurangan gizi ditemukan pada Negara Mozambik. pajak tinggi. Oleh karena itu. bahkan tidak cukup untuk mempertahankan mereka dalam seminggu. Telah diamati bahwa ada persediaan makanan yang cukup di Afghanistan selatan. Dan faktorlain penyebab malnutrisi di negeri ini adalah daya beli yang rendah untuk mendapatkan pasokan makanan yang tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Etiopia Berdasarka laporan ekonomi Negara etiopia masih dalam keadaan yang stabil. Angka kematian bayi yang tinggi yaitu sekitar 10%. . Hal ini menunjukkan bahwa 29. 4. 44% adalah malnutrisi kronis yang dialami oleh anak-anak adalah daerah rawan banjir yang juga berkontribusi terhadap rasio meningkatnya kelaparan makanan. tetapi penduduk juga tumbuh terutama orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan yaitu sekitar 70% dari total populasi 22. Fakta ironisnya adalah bahwa sebagian besar yaitu 70% perempuan dan sumber pendapatan yang sangat sedikit terutama dari produksi pertanian. Afganistan Laporan terbaru yang dapat didengar di sebagian besar saluran internasional. Bahkan. dan 30% dari mereka menderita karena kelaparan. dan infrastruktur miskin yang menghasilkan kekurangan malnutrisi di Negara ini.4 juta. 2.Beberapa penyebab yang kekurangan pangan adalah karena rendahnya jumlah panen. Memang benar bahwa selama lebih dari dua dekade ada peningkatan ekonomi.5% didiagnosis kekurangan gizi. yang merupakan alasan utama mengapa kematian bayi di negeri ini sangat tinggi. dan portal online lainnya telah menunjukkan bahwa sepertiga dari anak-anak di Afghanistan terutama di bagian Selatan telah menderita malnutrisi parah. meskipun bantuan dari negara-negara asing untuk membantu orang-orang dari bencana kelaparan yang mereka alami.

oke semoga bermanfaat….. . dan itu masih berlangsung.8 juta anak-anak yang mati setiap tahunnya. Memang benar bahwa ada program gizi keluarga telah didirikan pada tahun 2008. tetapi 1/6 dari populasi negara itu menderita kelaparan kronis dimana terdapat 3. Bahkan.1. sangat memprihatinkan juga bahwa sesuai dengan perhitungan bahwa jika ini akan terus berlanjut dalam 15 tahun ke depan 450 juta orang akan menderita malnutrisi. dan diikuti oleh Ethiopia. dan kematian. Nah itulah tadi 10 Negara Dengan Malnutrisi Tertinggi di Dunia semoga dengan informasi ini dapat menggugah kita untuk memberantas kemiskinan yang di alami oleh saudara-saudara kita. Nigeria Afrika masih memegang rekor dengan Negara-negara dengan malnutrisi tertinggi . dan salah satu Negara di afrika yang paling mengalami malnutrisi di dunia adalah Nigeria.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful