Oleh kelompok 2

 Ristianti Putri A  Non Pupu R  Eka Puspita D  Empon Rela E  Iis Riska D  Silvia Astia P  Siti Marlinah  Yeni Oktaviani .

. yg merupakan penyakit di saluran atau kandung empedu. Adalah zat obat yg digunakan sebagai peluruh atau penghancur batu empedu.

yaitu penyumbatan di     saluran empedu dan radang saluran empedu. HIPERKOLESTEROLEMIA. Terdapat tiga ampedu yaitu:menm Batu kolesterol Batu pigmen dan Batu kalsium karbonat .

dalam penyaringan lemak oleh hati.atau gangguan .meringankan atau menghilangkan gangguan fungsi hati karena adanya bahan kimia. Adalah obat-obat yang di gunakan sebagai vitamin tambahan untuk melindungi.penyakit kuning . .

antibiotik. stroke dan jantung karena hati merupakan pusat dari metabolisme tubuh. over dosis dan zat kimia dalam jangka panjang o Narkoba o Merokok/polusi udara o Obesitas ( kegemukan ) o Terlalu capek bekerja / lembur o Tidur larut o Makanan berkolesterol tinggi dan berminyak o Olahraga kelebihan o Pola makan yang tidak seimbang dan teratur o Pemkaian peralatan makanan yang sama dengan pengidap hepatitis . bakteri dan parasit o Mengkonsumsi obat-obatan. • Hati memegang peranan penting dalam proses penyembuhan penyakit berat seperti kanker.  • Penyebab kerusakan hati :  o Alkohol o Virus.

 Obat-obat protektor hati adalah obat-obat yang digunakan sebagai vitamin tambahan untuk melindungi. meringankan atau menghilangkan gangguan fungsi hati kerena adanya bahan kimia. penyakit kuning atau gangguan dalam penyaringan lemak oleh hati .

1/21 tab/drag >amenore 1-2 tab/drag . Curcuma  Indikasi: >anoreksia      > ikterus karena obstruksi >amenore Dosis: >anoreksia :1-2 tab/drag >ikterus karena obstruksi :awal 1-2 tab /drag.

 Digestiva adalah obat-obat yang digunakan untuk membantu proses pencernaan lambung usus terutama pada keadaan defisiensizat pembantu pencernaan.  Disebut juga obat-obat pencernaan .

. Disebut juga obat-obat pencernaan. Pengertian  Digestiva adalah obat-obat yang digunakan untuk membantu proses pencernaan lambung usus terutama pada keadaan defisiensizat pembantu pencernaan.

D. E. membantu proses emulsifikasi dan absorpsi lemak  mempertinggi daya kerja lipase  membantu peroses absrobsi vitamin yang larut dalam      lemak (A. K) Guna preparat empedu peroral adalah : membantu pencernaan dan penyerapan dalam usus (lemak) merangsang pengeluaran empedu dari hati (cholereatic) melarutkan & mengeluarkan batu empedu (cholagoga) mengobati dan melindungi hati terhadap penyakit kuning dan hati yang mengeras .