P. 1
Perjanjian Kredit Dengan Pemberian Jaminan (01!12!11)

Perjanjian Kredit Dengan Pemberian Jaminan (01!12!11)

|Views: 26|Likes:
Published by naluna6632
kredit
kredit

More info:

Published by: naluna6632 on Aug 22, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/21/2015

pdf

text

original

PERJANJIAN KREDIT DENGAN PEMBERIAN JAMINAN

Nomor: 12 Pada hari ini, Rabu, tanggal tiga puluh

November dua ribu sebelas (30-11-2011), pukul 10.00 WIB (sepuluh Waktu Menghadap di dengan saya, Indonesia Barat);--MUTYA dihadiri kenal KRISNA oleh dan DEWI, saksinamaCabang Tbk,

Sarjana Hukum, Magister Kenotariatan, Notaris Yogyakarta, yang dengan saksi I. Tuan saya, Notaris Account PT. Bank

namanya akan disebut pada akhir akta ini:----JEREMMY, dari Officer Aman Sudirman Sentosa

beralamat di Jalan Sudirman nomor 45, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta;----- Menurut keterangannya dlm hal ini bertindak dalam jabatannya tersebut. Dan sah mewakili direksi dari dan oleh karena itu untuk dan atas nama di PT Bank Aman yang dalam Sentosa Anggaran berkedudukan Dasarnya Yogyakarta diumumkan

telah

Berita Negara Republik Indonesia tanggal dua puluh September seribu sembilan ratus Sembilan mendapat saham puluh lima (20-09-1995) dari para nomor 18. Dan untuk tindakan hukum ini telah persetujuan pemegang ternyata perseroan sebagaimana

Yogyakarta. Daerah Kartu : Kabupaten Istimewa Tanda 3. Rukun 34.--------------------Yulynda Pengurus Yayasan. Sleman. Rukun Tetangga 012. Dibuat dihadapan saya. Bantul. Daerah Kartu Kabupaten Istimewa Tanda Permata. Notaris. bertempat tinggal di Jalan parangtritis nomor 46 Rukun Tetangga 016. 1.200868. Kelurahan Catur Tunggal.---------------.Selanjutnya II.6214. Warga kelurahan . Kecamatan Provinsi Depok.0001. Rukun Warga 007. Yogyakarta. 2. bertempat tinggal di Jalan Gejayan nomor 59. Rukun Warga 007.2106.------------------Pengurus di jalan Catur Gejayan nomor 63. Roberta Yayasan. Penduduk Teyseran. bertempat 007. PERTAMA atau "Bank". memenuhi ketentuan pasal Anggaran Dasar perseroan.--Maryssa Indah Sekretaris Pengurus Yayasan. Nyonya pemegang Penduduk nomor: 24.0001. Nyonya akan disebut Karima juga Putri.dalam Risalah dua Rapat ribu tanggal delapan lima belas November Guna (15-11-2008) 20 dari PIHAK Ketua Nomor 10. Desa Panggungharjo. Kecamatan Provinsi pemegang nomor Bendahara tingal Sewon. Rukun Tetangga 014.200375.

170485. atas nama Yayasan Bunda Kasih yang berkedudukan di Yogyakarta. demikian berdasarkan dibuat tertanggal telah Akta dua Pendiriannya saya.Tunggal. Daerah Kabupaten Istimewa Tanda Yogyakarta. Sleman.Menurut keterangannya dalam hal ini bersama-sama jabatannya tersebut diatas bertindak mewakili karenanya dalam Pengurus mewakili untuk dan dari dan oleh karena itu.0001.0215.--. Februari dua yang ribu dari Asasi telah oleh Notaris. yang memperoleh Hukum pengesahan dan Hak yang Kementerian Sembilan Manusia tertanggal dua Mei dua ribu (02-05-2009). Sembilan (02-02-2009) nomor 02. tertuang Keputusan dua puluh lima . pemegang Kartu Penduduk nomor: 34. mendapat persetujuan dari para Dewan Pembina Yayasan sebagaimana ternyata dalam Rapat dalam dua Dewan Rapat puluh Pembina Dewan tiga yang tertuang dua Pembina Oktober dalam Rapat Oktober tertanggal ribu sebagaimana Pernyataan tertanggal sebelas (23-10-2011). Kecamatan Provinsi Depok.

Bahwa oleh dalam Bank untuk mendirikan dana dana sekolah.---------------------------. untuk diri PIHAK berturut-turut lebih dalam dan tindakan dan/ atau jabatan tersebut di atas sendiri KEDUA dana upaya bersedia KEDUA itu satu dahulu memberitahukan:----------------------------1.Para dan penghadap. Notaris.--------------------------------penambahan menyediakan ini kepada PIHAK KEDUA.Selanjutnya akan disebut juga Debitur.--------------------------4.000) yang selanjutnya akan disebut utang.Para penghadap masing-masing bertindak dalam kedudukan tersebut diatas menerangkan bahwa Bank dan Peminjam telah saling bersetuju . Bank rupiah benar-benar senilai menerima kredit dari kepada (Rp. Bahwa Bank menerima pengakuan utang tersebut di atas dari PIHAK KEDUA. Bahwa tersebut 3.dua ribu sebelas (25-10-2011) nomor 35 yang dibuat oleh saya. Bahwa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Yayasan Bunda Kasih membutuhkan 2.-----.---------------------PIHAK karena dengan berutang milyar mengakui Bank. guna ayat memenuhi (5) ketentuan Akta Pasal 18 dalam Pendirian Yayasan.000.1.------.000.

00 termasuk bunga.000. yaitu pada tanggal tersebut dilakukannya pembayaran-pembayaran dan terhitung mulai tanggal itu PIHAK KEDUA . provisi.untuk dan denean ini membuat/menetapkan perjanjian sebagai berikut:---------------------------------Pasal 1------------------a. Berdasarkan KEDUA perjanjian kredit ini PIHAK berlaku diperbolehkan untuk selama perjanjian kredit ini mengambil uang dengan menggunakan cek.000. --------------------Pasal 2------------------Bank berkewajiban untuk berdasarkan tandatanda penerimaan uang tersebut dalam pasal 1 di atas memasukkan jumlah uang yang diambil oleh PIHAK KEDUA tersebut ke dalam rekening debet PIHAK KEDUA. uang lainnya jumlah (satu menurut cara-cara Rp. Untuk setiap bulan pengambilan atas kredit rekening pasalini. dan lain-lain. rupiah) dan ketentuan-ketentua yang ditetapkan oleh sampai maksimum milyar 1. Koran PIHAK tesebut KEDUA dalam harus ayat (2) mendapatkan persetujuan dari Bank.000. c. b. Perjanjian Kredit berlaku selama 5 (lima) tahun mulai tanggal 05-01-2012 (lima Januari dua ribu dua belas) sampai tanggal 05-012017 (lima Januari dua ribu tujuh belas). kwitansi atau suatu tanda penerimaan Bank.

PIHAK KEDUA berhak pada waktu kas dari Bank terbuka kembali atas. sesuai dengan pembayaran kembali itu. b. dan untuk pertama kalinya PIHAK KEDUA membayar pada tanggal lima Januari dua ribu dua belas (5-01-2012). -------------------Pasal 4--------------------a. b. PIHAK KEDUA harus membayar bunga kepada Bank sebesar 2.5% (dua setengah persen) dari total kredit yang disetujui oleh Bank. Bahwa bunga tersebut di atas harus dibayar oleh PIHAK KEDUA tiap-tiap bulan berturutturut yaitu pada tanggal 5(lima) setiap bulannya dan selambat-lambatnya tanggal 10 (sepuluh) setiap bulannya. .harus membayar bunga tersebut dalam pasal 4 akta ini. c. -------------------Pasal 3--------------------a. Bank berkewajiban tersebut untuk dalam memasukkan ayat (1) dalam pasal buku atas rekening kredit PIHAK KEDUA uang pembayaran ini. PIHAK KEDUA berhak untuk menerima dari Bank turunan mengenai atau kutipan dari dan rekening penyerahan Koran uang pengambilan untuk atas umum melakukan uang pembayaran oleh PIHAK pengambilan KEDUA dari Bank menurut pasal 1 tersebut di tersebut di atas.

Terpenuhinya perjanjian kewajiban beserta PIHAK KEDUA untuk sesuai melunasi kreditnya kepada Bank sesuai dengan bunga-bunganya dengan pasal 4 ayat (1). .PIHAK KEDUA tidak membayar bunga tersebut sesuai (2).PIHAK dengan ditentukan KEDUA berdasarkan syarat-syarat Bank PIHAK yang ada dalam perjanjian ini. -----------------------Pasal 5------------------Berakhirnya perjanjian kredit ini jika: . maka Bank berhak untuk mendebitir rekening PIHAK KEDUA untuk jumlah tersebut. . berdasarkan pertimbangan kepada diawali pemberitahuan dengan pasal 4 ayat (1) dalam tenggang waktu sesuai ketentuan pasal 4 ayat KEDUA satu (1) bulan atau tiga puluh (30) hari kerja sebelumnya tidak memenuhi salah satu ini. demikian dengan mengindahkan maksimum kredit tersebut di atas. atau lebih syarat-syarat perjanjian .c. Bahwa apabila PIHAK KEDUA lalai membayar bunga sesuai ayat (1) di atas dan pada waktu yang ditentukan pada ayat (2) tersebut di atas.Pihak Bank tidak mampu menyediakan kredit sesuai dengan perjanjian dalam jangka waktu yang .

. kesepakatan perjanjian para pihak salah sebagaimana dan berhak pihak diutarakan pada akan mendapatkan yang kesemuanya dari semata-mata satu didasarkan pemberitahuan mengakhiri perjanjian tiga puluh (30) hari kerja sebelum perjanjian diakhiri. Bahwa apabila terjadi pengakhiran perjanjian . . .PIHAK tetap.Kekayaan sedemikian kepada Bank.Tanah Hak Milik kredit surat atau yang ini merupakan jaminan akan Bank atau kepada perjanjian ini. secara tanpa sebagaimana dari lagi haknya PIHAK rupa sehingga merupakan jaminan yang cukup bagi utangnya diterangkan dalam pasal 10 perjanjian kredit persetujuan dijaminkan dialihkan apapun dilepaskan pihak lain. Berakhirnya diatas..Kekayaan atau PIHAK lain KEDUA sebagian atau seluruhnya disita atau dirampas oleh orang pihak berdasarkan KEDUA menjadi tidak keputusan kurang lagi pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. KEDUA dapat dinyatakan yang menunda karena pailit berdasarkan hukum utangtidak putusan utangnya pengadilan atau berkekuatan pembayaran apapun juga berhak atau tidak berkuasa lagi mengurus dan menguasai harta benda atau kekayaannya.

kredit sebagaimana tersebut diatas. --------------------Pasal 7-------------------Semua biaya yang bersangkutan dengan penagihan untuk PIHAK KEDUA berdasarkan perjanjian ini. biaya . demikian lainnya juga pula yang biaya oleh untuk pengacara diserahi penyelesaian atau akta kuasa ini Bank penagihan. Pelunasan yang dimaksud pada ayat(1) di atas jumlahnya didasarka pada jumlah kredit yang telah diambil oleh PIHAK KEDUA beserta bunga-bunganya atau menurut rekening koran tersebut di atas. Bahwa apabila perjanjian ini berakhir baik karena alasan-alasan tersebut dalam pasal 5 atau sebab lain sesuai maka dengan peraturan kredit KEDUA jangka (10) perundang-undangan kembali dilunasi kerja dan atau perjanjian oleh PIHAK lagi melakukan pembayaran kepada PIHAK KEDUA sebagaimana tersebut dalam pasal 1 ini atau karena apapun juga harus dibayar dilunasi maka seketika dan sekaligus. Bank tidak berkewajiban diatas. b. ---------------------Pasal 6--------------------a. dan apabila tidak seketika bisa diberikan waktu pelunasan selama enam puluh (60) hari diperpanjang sepuluh hari kerja.

demikian kepada Bank tidak mengurangi hak PIHAK KEDUA untuk setelah seluruh kelebihan itu pembayaran kembali dari dengan ketentuan bahwa PIHAK KEDUA tidak berhak menuntut bunga dan/atau kerugian berupa apapun dari Bank. ----------------------Pasal 9-----------------Perjanjian syarat kredit. PIHAK tidak akan ini. provisi. biasa dan dalam berhubungan dengan dikuasai pula oleh syaratketentuan-ketentuan oleh oleh Bank yang mereka bermeterai para tersebut dan dipergunakan ditandatangani mengenai pemberian Notaris. dengan Bank. . dijahitkan pada minuta akta ini. yang penagihannya dan terhadap yaitu utang pokok. biaya-biaya administrasi membayar menuntut ternyata lain-lain.merupakan beban dari dan harus dibayar oleh PIHAK KEDUA. ----------------------Pasal 8-------------------Dalam hal Bank melaksanakan hak-hak termasuk hak-hak jumlah perlu tetapi jumlah istimewanya utang atau Bank PIHAK terbukti berhak berdasarkan KEDUA bagi untuk kepada para perjanjian Bank pihak. utangnya dibayar. maka baik tentang adanya maupun tentang menetapkan sendiri KEDUA. bunga. tindakan dan ini dengan semua akibatnya yang cukup penghadap saya.

Berikut guna dan dengan segala sesuatu menurut yang tumbuh. Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. dan foto copinya dilekatkan pada minuta akta ini. provisi. Kecamatan Ngampilan.000. Kota Yogyakarta. peruntukannya Undang-undang termasuk sebagai benda tetap. biaya dan beban-beban lainnya : .--------------------Pasal 10-----------------Selanjutnya menjamin KEDUA akan PIHAK KEDUA dan menerangkan.00 (satu Milyar rupiah) atas sebidang tanah beserta bangunan sertifikat Hak Milik nomor : 1324/Notoprajan.000. tertanam dan berdiri di atasnya yang sifat.dengan ini memberi jaminan pertama kepada dan untuk kepentingan Bank sampai jumlah Rp 1. baik utang pokok maupun bunga. Notaris. ----------------------Khusus--------------------Untuk dan atas nama pemberi jaminan membuat . sertifikat aslinya telah diperlihatkan kepada saya. Surat Ukur tertanggal lima Juli seribu Sembilan ratus Sembilan puluh tujuh (05-07-1997) nomor 107.000. tercatat atas nama Yayasan Bunda Kasih. terletak di Kelurahan Notoprajan. pasti bahwa pembayaran semua utang untuk PIHAK kembali tersebut lebih kuat melakukan mestinya sebagaimana kepada Bank. seluas 5000 m2 (dua ribu meter persegi).

dengan ketentuan . sesuai dengan apa yang dikehendaki atau dianggap baik oleh Bank. ketentuandiantaranya serta berwajib berwenang dan syarat-syarat pembebanan lain ketentuan atau perjanjian-perjanjian yang lazim jaminan yang dengan memakai aturan-aturan dalam KUHPerdata dan ketentuan-ketentuan oleh Bank dalam terkait syarat-syarat dan perjanjian yang lazim dibuat pemasangan jaminan pertama.dengan penjualan untuk mendapatkan kepada dirinya sendiri utang PIHAK KEDUA kepada Bank itu.perjanjian pejabat pejabat dengan dibuat pembebanan Akta serta Tanah atau pemasangan dan/atau hak tanggungan atas tanah tersebut di atas di hadapan Pembuat yang memakai dalam pejabatlainnya. Untuk maksud atau melaksanakan hal-hal tersebut di atas. maka Bank berhak untuk menjual tanah dan bangunan yang ada diatasnya itu dihadapan umum atau secara hasil lelang berdasarkan tersebut ketentuan Bank berhak perundang-undangan dan selanjutnya: . maka Pembuat lainnya dan Akta yang Tanah dan/atau atau yang diberi kuasa pejabat-pejabat dimanapun KEDUA waktu turut tidak yang boleh atau berhak untuk menghadap kepada Pejabat berwenang apabila kepada menandatangani dan menyelesaikan akta jaminannya selanjutnya utangnya PIHAK Bank membayar pada telah ditentukan oleh Bank dan/ atau kedua belah pihak.

PIHAK KEDUA berjanji diri dan oleh utang secara hak atas karena PIHAK itu KEDUA mengikatkan akan selama atau kepada Bank belum dilunasi seluruhnya. atas pemberian jaminan sendiri dan melakukan segala tindakan mengenai hal tersebut diatas tanpa pengecualian. biaya-biaya yang menjadi bagian dari perjanjian ini. kelebihannya dikembalikan kepada PIHAK KEDUA. .bahwa apabila hasil penjualan tanah tersebut pada kepada pasal 10 melebihi maka utang PIHAK itu KEDUA harus Bank. dengan atau tanpa melalui perantaraan pengadilan dan/ atau instansi yang berwenang lainnya. mengosongkan penggarappenggarap dari tanah atau orang yang menempati atau memakai atau apapun namanya dan kemudian untuk biaya diserahkan dan resiko kepada dari pembeli dan/ atau orang atau badan yang berhak menerimanya. . Akan tetapi apabila hasil penjualan tanah itu tidak mencukupi untuk membayar lunas seluruh utang PIHAK KEDUA kepada Bank maka PIHAK KEDUA bertanggung jawab dan wajib membayar sisa utang pokok dan/ atau bunga-bunga.Apabila diperlukan. . tidak menjual atau bagaimanapun atas yang atau telah mengalihkan ketiga tanah melepaskan di menjaminkan lagi kepada pihak lain atau pihak tersebut dijaminkan kepada Bank menurut akta ini.

Dibuat sebagai pada minuta hari ditandatangani dan tanggal di Yogyakarta. para pihak memilih domisili yang tetap dan umum di Kantor Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta. tiga lahir di Sleman.Bahwa kekuasaan yang tercantum dalam akta ini akan menjadi berakhir dengan sendirinya apabila utang PIHAK KEDUA kepada Bank telah lunas seluruhnya. . yang tidak akan dibuat tanpa adanya kekuasaankekuasaan tersebut di atas. bertempat . seperti tersebut pada awal akta ini. -------------------Pasal 11-------------------Berkaitan dengan perjanjian ini dengan semua akibat hukum yang ditimbulkan.. tanggal dua puluh Agustus seribu sembilan ratus delapan (20-08-1983). Karyawan Warga Negara Indonesia.Bahwa KEDUA kekuasaan kepada dalam yang diberikan 10 di yang oleh atas tidak PIHAK jaminan adalah akan Bank terhadap Pasal tetap obyek sebagaimana berakhir merupakan kekuasaan-kekuasaan karena bagian yang sebab-sebab yang ditentukan dapat dalam undang-undang atau peraturan hukum dan penting tidak dipisahkan dari perjanjian menurut akta ini. dan. --------------DEMIKIANLAH AKTA INI-------------. Tuan puluh Ridho. Notaris. dengan dihadiri oleh:----------------------------------------1.

maka seketika itu juga ditandatangani oleh para penghadap. Rukun Warga 07. belas seribu puluh lima Indonesia. Berbah Sleman. Notaris di Yogyakarta Mutya Krisna Dewi.0408. sembilan (14-06-1985). Tuan empat delapan Negara di Sekarsuli. Sendangtirto.Minuta akta ini telah ditandatangani dengan sempurna.Diberikan sebagai SALINAN yang sama bunyinya.200883. Karyawan nomor: tanggal ratus Warga 34.---------------. M. Kartu lahir Juni Penduduk Yogyakarta.Kn.Rukun Tanda di Tetangga 01. Rukun Tetangga 09.0407.----------------------Rhoma. Notaris.09923. para saksi dan saya. Kelurahan Condongcatur.Akta ini setelah saya.----------------. Kabupaten Sleman. Kecamatan Depok. bertempat tinggal di Jalan Merdeka nomor 35 Perumnas CC.220679.tinggal pemegang 2.------------------------------------.-----------------. SH. Ngringin. Rukun Warga 22. Keduanya sebagai para saksi. Notaris.. . Notaris bacakan kepada para penghadap dan para saksi.00015. Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. pemegang Kartu Tanda Penduduk nomor: 34.Dibuat dengan tanpa perubahan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->