PROPOSAL PENGAJUAN BEASISWA PERKULIAHAN DI UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH

I. PENDAHULUAN Alhamdulillah, ucapan rasa syukur saya kepada Allah SWT, yang telah membukakan jalan kepada saya untuk dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Serambi mekkah. Menyadari bahwa kepercayaan yang diberikan kepada saya tersebut merupakan suatu amanah yang harus saya buktikan secara bertanggung jawab, sementara dukungan moril dan ekonomi dari keluarga tidak mencukupi. Untuk itu, maka saya harus memikirkan tentang adanya sumber dana/biaya tambahan dalam melaksanakan aktivitas perkuliahan. Untuk itu saya mohon bantuan kepada Bapak/Ibu untuk sudi kiranya berkenan memberikan bantuan tambahan kepada saya, agar saya dapat melaksanakan perkuliahan secara optimal.

II. DASAR PEMIKIRAN Dalam undang-undang dasar tahun 1945 dinyatakan bahwa salah satu tujuan dari kemerdekaan kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun sejak beberapa dekade lalu, tujuan itu telah mengalami pergeseran. Setidaknya terlihat dari agenda pembangunan yang telah digariskan oleh para pemimpin-pemimpin bangsa, dimana penciptaan sumber daya manusia melalui pendidikan masih sangat lemah jika dibandingkan dengan sektor-sektor lainnya. Akibatnya dapat dirasakan sekarang dimana mayoritas SDM anak bangsa ini lemah, apalagi mereka yang berada di luar daerah pulau jawa. Padahal potensi baik disektor manusia maupun potensi alamnya sangat besar, yang pada akhirnya menjadi terabaikan selain habis dieksploitasi oleh pihak lain, juga akibat SDM di daerah sendiri terlalu lemah. Diantara posisi daerah yang besar sebagai cikal bakal daerah yang maju adalah memilliki sumber daya alam yang besar dan letaknya yang strategis. Untuk

mencapainya tidaklah mudah. III. Oleh karena itu. Pengembangan sumber daya manusia adalah suatu upaya untuk menembangkan kualitas atau kemampuan sumber daya manusia. khususnya putra/putri daerah Aceh tidak kalah bersaing dengan potensi mahasiswa daerah lainnya dalam berkompetisi. Maka dari itu sebagai generasi penerus. agar mampu mengolah dan mengelola sumber daya alam. serta juga peran sumbangsihnya sebagai intelektualitas muda demi kemajuan bangsa Indonesia dan Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam khususnya. saya sebagai Putra Daerah Aceh memiliki beban untuk dapat menjaga dan membawa nama baik Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam di pentas internasional. MOTIVASI Motivasi yang memberanikan saya mengambil keputusan mengikuti kuliah tersebut adalah : 1. sehingga dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat sebagai akhir dari tujuan pembangunan itu sendiri. Dan Tidak dapat dipungkiri. Dengan semakin dinamisnya perkembangan dunia pendidikan dan tuntutan peningkatan mutu lulusan perguruan tinggi. seperti sekarang ini. 2. suatu daerah haruslah memiliki sumber daya manusia yang handal dan profesional untuk mengelolanya agar bisa tercapai maksud dan tujuannya tersebut. serta membebaskan dari segala bentuk kezhaliman. Mengingat bahwa amal yang tidak pernah putus sampai akhir zaman adalah ilmu yang bermanfaat. Karena bagaimanapun melimpahnya sumber daya alam. tanpa adanya kemampuan sumber daya manusia untuk mengolahnya maka akan sia-sia. saya sangat mengharapkan peran dan dukungan pemerintah atau instansi terkait. Dilatar belakangi hal tersebut saya sangat berharap pemerintah atau instansi terkait dapat membantu mengurangi beban keuangan yang menjadi kendala dalam meningkatkan prestasi belajar. maka memotivasi saya untuk terus belajar dan . untuk mengembangakan potensi diri. dan Allah sangat mencintai hambanya yang bekerja keras dan berjuang dalam menuntut ilmu. maka perbaikan dan peningkatan sarana penunjang belajar adalah mutlak diperlukan. Dorongan dari nilai keislaman yang saya serap dari pemahaman Al-Qur’an bahwa nasib seseorang ditentukan oleh pribadi yang bersangkutan.

Sebagai salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah atau instansi terkait terhadap peningkatan SDM. apabila nantinya proposal ini dikabulkan oleh Bapak/Ibu.000.. Tanpa menghilangkan rasa hormat saya kepada Bapak. Memacu daya saing untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan dalam mengembangkan potensi diri. V.(Tujuh puluh tujuh juta seratus Ribu Rupiah. : 4 tahun 8 Semester : 4 (empat) Tahun VI.100. IV.mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. 17 Agustus 1994 : Jalan T. TUJUAN Adapun tujuan dari pengajuan beasiswa ini adalah :   Untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah. BIAYA PENDIDIKAN Biaya pendidikan diperkirakan sebesar Rp.Nyak arief lr puskesmas no 22 Banda Aceh Nomor HP : 085261791757 .   Perbaikan sarana penunjang belajar. TEMPAT DAN WAKTU Tempat perkuliahan Beasiswa yang diharapkan selama Target Waktu Penyelesaian : Universitas serambi mekkah. 77. dengan perincian sebagaimana terlampir.-). Nama Tempat / Tanggal Lahir Alamat : Ayu Maulidia : Banda Aceh. dengan ini saya mencantumkan biodata saya.

Banda Aceh. PENUTUP Demikianlah proposal ini saya sampaikan kepada Bapak/Ibu atas perhatian dan bantuan Bapak/Ibu yang sangat saya harapkan. Semoga Allah SWT memberikan rezki yang barokah serta dapat menjadikan amal jariyah bagi Bapak/Ibu khususnya. saya ucapkan terima kasih. Amin Ya Robbal A’lamin.VII. Wabillahi taufiq wal hidayah wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ayu Maulidia .20 Desember 2012 Hormat Saya.

RINCIAN PERKIRAAN ANGGARAN PENDIDIKAN KULIAH DI UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH PRODI FKIP EKONOMI Rincian perkiraan anggaran pendidikan kuliah di Universitas Serambi mekkah semester adalah sebagai berikut : No Jenis Kebutuhan Rincian Biaya Per Semester (Rp) 1 2 3 4 5 6 7 Biaya Daftar Ulang Mahasiswa baru SPP selama 4 tahun 8 semester Buku dan Literatur selama 8 semester Biaya Seminar.000.5.000.000.000.2.600.000. jika 1 semester = 6 bulan) Total Anggaran Perkuliahan 77.000.9.000.- Banda Aceh.Total Biaya (Rp) 2. Penelitian.200.000.1.3.000.000.000.000. 200.4.16.500.000.(selama 8 semester.000.500.200.000.100.000. 20 Desember 2012 Mahasiswa Ayu Maulidia NPM 1211050039 .000.000.000.- Terbilang : Tujuh puluh tujuh juta seratus ribu rupiah.40. dan Tesis Biaya Wisuda Perlengkapan Kuliah selama 8 semester Transportasi per bulan Rp.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful