1.

AGLAONEMA

Aglaonema atau dalam Bahasa Indonesia sering disebut ‘Sri Rejeki’ merupakan salah satu genus dalam Araceae yang banyak berhabitat alami di daerah tropis hingga tropis basah.Aglaonema berasal dari daratan Asia, menyebar dari wilayah China bagian selatan, Thailand, Birma, Indonesia, hingga Filipina. Habitat asli tanaman ini adalah tempat-tempat terlindungi seperti di bawah tajuk rindangan hutan dengan intensitas cahaya yang rendah. Taman Wisata Mekarsari mengembangkan berbagai jenis aglaonema untuk dijadikan tanaman hias baik untuk penghias ruangan (indoor) maupun penghias taman (outdoor).

2.COLEUS

Coleus (Solenostemon) merupakan tanaman hias yang mempunyai daun yang warna dan bentuknya beraneka macam. Coleus berasal dari Afrika tropis yang menyebar ke Asia, Australia, Kepulauan Melayu, dan Filipina. Di Mekarsari tanamannya dapat dijumpai di area pembibitan dan Lab. Biosari, tanamannya ditanam sebagai tanaman hias dalam pot, atau sebagai penghias taman yang mempunyai daun yang warna dan bentuknya beraneka macam. Coleus berasal dari Afrika tropis yang menyebar ke Asia, Australia, Kepulauan Melayu, dan Filipina. Di Mekarsari tanamannya dapat dijumpai di area pembibitan dan Lab. Biosari, tanamannya ditanam sebagai tanaman hias dalam pot, atau sebagai penghias taman.

seperti merah.KANA Bunga kana (Canna indica) atau bunga tasbeh berasal dari daerah tropis benua Amerika. Sedangkan daunnya mengandung tannin dan sulfur. Rasa rimpang yang manis dan bersifat sejuk menjadikan umbinya sebagai penyejuk. tegak.5 – 1 m. peluruh kencing. rimpang bunga tasbeh ini lebih baik dari pada daun sirih untuk menghilangkan keputihan. .Tanaman ini biasanya tumbuh di hutan dan pegunungan walau tak jarang dijadikan tanaman hias di pekarangan dan taman kota. karena memiliki bunga yang mempesona.000 m di atas permukaan laut. Warnanya hijau atau merah tengguli. pereda demam. dan kuning yang tersusun dalam bentuk tandan. penenang dan menurunkan tekanan darah.Karena keindahan aneka warna bunganya yang memepesona tanaman di di Mekarsari ditanam sebagai peghias taman. Dan menurut Yellia Mangan seorang herbalis di Jakarta.Di Australia tanaman ini dikenal sebagai penghasil tepung. Tumbuhan ini mampu hidup di dataran rendah hingga ketinggian 1. merah muda. menyirip jelas. Tanaman ini memiliki rimpang tebal menyerupai ubi.Sedangkan bunganya bersifat hemostatis. tanamannya dapat dijumpai di area Plaza Air Mancur. Bunganya besar dengan warna-warna cerah. Tumbuhan ini dapat tumbuh besar. Biosari. dan area Lab. Daunnya besar dan lebar.3. dengan tinggi 0.

2 SMANSA BAEBUNTA .TUGAS MAKALAH D I S U S U N OLEH WAJAH RAHMAT KELAS XI IPS.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful